Wednesday, August 07, 2013

Nastar Anti Gagal



Dapet resep nastar anti gagal ini dari milis NCC (threadnya sampe panjang beneeeer bok!), katanya sih kalo pake resep ini si nastar bakalan bulet sexy dan lembut gitu..
Sayang kemarin udah bikin duluan jadi ga bisa praktekin yang ini, punya saya kemarin sih udah bulet mulus, cuma pas dimakan terlalu ngeprul (halah bahasane..)
Makanya sekarang gue copas di sini aja supaya bisa dipake tahun depan, iya tahun depan.. lama? Lah emang bikin nastar cuma kalo mau lebaran doang :D




Berikut resepnya:
By: www.yenni'scake.com
Nastar Special

Bahan kulit:
• 150 gr mentega
• 100 gr margarin
• 90 gr gula halus
• 3 bt kuning telur
• 50 gr susu bubuk
• 350 gr tepung terigu (kurang lebih) • 1/2 sdt vanili bubuk

Olesan (aduk):
• 2 bt kuning telur
• 1/2 sdt madu
• 1 sdt air
• 1 sdt minyak goreng

Selai Nanas :
• 1 buah nanas palembang, kupas, parut
• 200 gr gula pasir
• 2 cm kayu manis
• 2 btr cengkeh

Cara membuat :

Selai :
1. Masak nanas sampai airnya tinggal sedikit.
2. Masukkan gula pasir, kayumanis dan cengkih, masak lagi sampaijadiselai/liat dan bisa dibentuk.
3. Setelah dingin bentuk bulat bulat, simpan di lemari es.

Kulit :
1. Kocok mentega, margarin, vanili, gula halus sebentar aja asal lembek.
2. Masukkan kuning telur satu persatu, aduk rata.
3. Masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk, aduk pakai sendok kayu.
4. Istirahatkan adonan didalam lemari es selama kurang lebih 1 jam.
5. Keluarkan adonan, biarkan sedikit lembut, ambil sejumput adonan, isi dengan selai yang sudah dingin, bulatkan.
6. Tata diatas loyang yang sudah dioles margarin tipis tipis, atur jangan terlalu berdekatan.
7. Oven dengan suhu 150°C selama kurang lebih 20 menit (3/4 matang).
8. Keluarkan dari oven, oles dengan bahan pengoles sampai rata.

Note:
1. Untuk selai, pakai nanas palembang yang kadar airnya lebih sedikit dari nanas subang.
2. Hasil lebih maksimal kalau pakai tepung terigu protein rendah, misalnya kunci biru
3. Kocok mentega, margarin, dan tepungnya lebih bagus pakai spatula aja, ga perlu mikser supaya hasil akhir gak bleber.

Okeee, kayanya gak perlu nunggu lebaran berikutnya buat nyobain resep ini, tahun baru aja bikin lagi :)

1 comment:

  1. SAYA AKAN COBA.KARNA TIAP KALI BIKIN NASTAR RASANYA BEDA.GK ADA RASA NASTAR.SAYA MSH PAKAI OVEN BIASA KOMPOR.API DIBAWAH.TERIMA KASIH RESEP NYA JELAS SEKALI.

    ReplyDelete