Sunday, June 28, 2020

Raih Nikmat Bersyukur Dengan #QurbanJelajahNegeri


Selamat Pagi Temans, Assalamu'alaikum. 

Nggak terasa yaa, sebentar lagi kita akan kembali merayakan Hari Raya Idul Adha. Apa sih yang paling teman-teman ingat dari perayaan Idul Adha?

Kalau saya, karena pernah tinggal di dalam Beteng Keraton Yogyakarta dengan masyarakat yang sangat guyub dan membaur, perayaan Idul Adha yang paling membekas adalah serunya memilih dan membeli hewan qurban, lalu dibawa ke mesjid dekat rumah dan menanti penyembelihan nya bersama tetangga. ⁣⁣
Untuk bisa berqurban, warga di kompleks kami sudah menabung jauh-jauh hari, bahkan bisa setahun sebelumnya. Di sini, saya mengajarkan kepada anak-anak kalau berqurban adalah salah satu cari kita untuk bersyukur atas semua nikmat Allah. 

Lalu gimana dengan perayaan Idul Adha tahun ini di tengah pandemi? Seperti Idulfitri kemarin, pastinya Idul Adha juga akan dirayakan dengan cara yang sedikit berbeda sesuai protokol kesehatan. ⁣⁣

⁣⁣Tapi hal ini jangan dijadikan alasan kita menunda niat berqurban yaa, kalau memang ada rejeki dan kesempatannya, lakukan saja. 

Bicara tentang niat dan kesempatan berqurban, Syam Organizer⁣⁣ tahun ini meluncurkan program #QurbanJelajahNegeri yang memungkinkan kita berqurban sambil tetap #dirumahaja sesuai protokol kesehatan. 

Nantinya, manfaat Qurban akan diberikan kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana kemanusiaan di Negeri Syam seperti Palestina, Suriah, dan Yaman. 

Teman-teman pastinya sudah sering mendengar bagaimana penderitaan pengungsi dan warga sipil korban perang di negara-negara itu ya kan? Kini, dengan bantuan Syam Organizer⁣⁣ kita bisa berbagi manfaat qurban kepada mereka sebagai wujud rasa syukur kita. 



Nah, untuk detail informasi bisa langsung lihat di akun @syamorganizer ya 😊

1 comment:

  1. Kami juga nerapin nabung setahun sebelumnya untuk berkurban, sekalian mengajarkan anak-anak untuk bersedekah. Semoga tahun ini bisa ikutan berkurban melalui Syam Organizer.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)