Review N'PURE CICA Clear Pad

Review N'Pure Cica Clear Pad

Selamat pagi temans, Hari ini kita membahas skincare lagi yuk. Sejak pandemi menghampiri Indonesia, saya nggak pernah lagi berkunjung ke klinik kencantikan, sebisa mungkin semua perawatan wajah saya lakukan sendiri di rumah, termasuk eksfoliasi kulit. Thanks to technology sekarang banyak produk eksfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dengan sangat baik, salah satunya adalah N’PURE Cica Clear Pad.


Apa sih yang dimaksud dengan eksfoliasi kulit? Jadi, setiap hari tubuh kita memproduksi sekitar 500 juta sel kulit untuk mengganti sel-sel tua yang mati, proses ini disebut regenerasi kulit. Sayangnya sel kulit mati ini malah menumpuk di permukaan kulit dan jika tidak dibersihkan dengan benar bisa menghambat regenerasi sel tadi. Nah, eksfoliasi adalah proses pengelupasan sel kulit mati agar sel kulit baru bisa tumbuh tanpa hambatan dan menghasilkan kulit wajah yang lebih sehat dan cerah.

Proses eksfoliasi bisa dilakukan secara mekanik dan kimiawi tergantung kebutuhan dan jenis kulit masing-masing. Eksfoliasi mekanik biasanya dilakukan menggunakan scrub, serat microfiber, sikat halus, atau sponge. Bisa juga dilakukan di klinik kecantikan oleh dokter melalui tindakan dermalplaning atau mikrodermabrasi. Sedangkan eksfoliasi kimiawi menggunakan bahan-bahan kimia bersifat asam seperti alpha hidroxy acid (AHA), beta hidroxy acid (BHA), lactic acid, citrus acid, dan lain-lain.

Saat ini banyak produk skincare dengan kemampuan eksfoliasi yang memungkinkan kita melakukan eksfoliasi sendiri di rumah. Cara memilih produk eksfoliator sesuai jenis kulit adalah:
  • Pemilik jenis kulit normal bisa menggunakan produk eksfoliator dua kali dalam seminggu. 
  • Untuk pemilik kulit berminyak, jangan terlalu sering atau over-exfoliate karena malah akan membuat wajah memproduksi minyak lebih banyak. 
  • Untuk pemilik kulit kering, pilih bahan eksfoliasi yang ringan serta selalu pakai pelembab setelahnya.
  • Sementara bagi pemilik kulit sensitif, baiknya nggak menggunakan produk eksfoliasi yang terlalu kuat atau kasar karena bisa menimbulkan iritasi.

Kulit saya bertipe normal to oily yang kadang-kadang menjadi sangat sensitif saat mendekati siklus menstruasi, karenanya saya sangat berhati-hati memilih produk eksfoliator, saya lebih suka produk yang menggunakan bahan alami, tanpa alkohol, tanpa SLS, dan bebas paraben. Nah, belakangan ini saya lagi jatuh hati kepada N’PURE Cica Clear Pad, produk chemical exfoliate yang mengandung 0,02% AHA BHA PHA, cukup ringan dan aman digunakan oleh mereka yang baru akan mencoba eksfoliasi kimia. Yang menyenangkan dari N'PURE Cica Clear Pad ini adalah produknya berbentuk kapas basah, lebih praktis dan higienis tentunya.


By the way, bagi teman-teman yang belum tahu, N'PURE adalah local brand produksi PT. Cosmax Indonesia yang berdiri pada tahun 2017. Brand ini konsisten menggunakan bahan alami yang diambil dari tanah Indonesia sebagai main ingredients. Seluruh produk N’PURE sudah terbukti dermatologically tested, paraben free, alcohol free, SLS free, mineral oil free, halal, dan terdaftar di BPOM.

Sejauh ini N'PURE sudah mengeluarkan dua series: N’PURE Centella Asiatica (Cica) Series dan N’PURE Marigold Series. Masing-masing series memiliki varian produk seperti: face wash, clear pad, face toner, face serum, day cream, night cream, sheet mask, soothing gel, dan sunscreen.

Sebelumnya saya sudah menggunakan N’PURE Cica Toner, N’PURE Marigold Anti Aging Serum, dan N’PURE Marigold Eye Serum. Alhamdulillah selalu cocok, karena itu saya tertarik mencoba N'PURE Cica Clear Pad. Lalu bagaimana kesan saya setelah dua minggu pemakaian? Keep scrolling down yaa.. 

Oh ya, sebelum meneruskan reviewnya, saya mau kasih tau (kali aja ada yang belum tau), cara menyebut 'cica' adalah sika, bukan cica seperti cicak cicak di dinding, diam-diam merayap :)))


N'PURE Cica Clear Pad 
isi: 100 gram / 30 lembar kapas
Harga: Rp. 129.00
BPOM NA18210102258

Review N'Pure Cica Clear Pad

Claim

N'PURE Cica Clear Pad adalah kapas exfoliasi lembut yang mudah digunakan, berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulitmu lebih lembut, dan lebih cerah.

Salah satu bahan alami yang menjadi andalan kapas eksfoliasi ini adalah Centella Asiatica (Cica) atau Daun Pegagan, tanaman herbal yang mengandung senyawa Glikosida Madekosida, asiaticoside, amino acid, beta carotene, dan fatty acid. Tumbuhan semak ini menjadi favorit dan sering digunakan sebagai active ingredients pada produk skincare karena memiliki banyak manfaat, seperti kaya antioksidan dan anti-inflamasi, mengandung asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical, sebagai ‘Anti-aging power’, membantu pembentukan sel baru, meningkatkan produksi kolagen, mempercepat penyembuhan luka dan bekas jerawat, serta menyamarkan garis halus dan kerut pada wajah.

N'PURE Cica Clear Pad key ingredients:
  • Acetyl Glucosamine, berfungsi meningkatkan produksi kolagen, elastisitas kulit, dan mernagsang pengelupasan kulit dengan cara sehat.
  • Organic Centella Asiatica Leaf Water, berfungsi mencegah iritasi dan menenangkan kulit kemerahan.
  • Rosemary Leaf Oil, berfungsi membantu penyembuhan jerawat dan produksi minyak wajah berlebih, juga mampu memudarkan flek hitam serta mencerahkan warna kulit.
  • AHA - Glycolic Acid, Citric Acid, berfungsi membersihkan kulit, mengangkat sel kulit, mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan, meratakan warna kulit, menghilangkan noda hitam, serta mengurangi garis halus.
  • BHA - Organic Salix Alba (Willow) Bark Extract, berfungsi mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit, dan mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.
  • PHA - Lactobionic Acid, bermanfaaat mengurangi kemunculan tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan pori-pori membesar.
  • Melia Azadirachta Flower Extract, berfungsi sebagai antiseptik, anti bakteri, dan anti aging.
  • Tocopherol (Vitamin E), berfungsi sebagai antioksidan yang akan menenangkan kulit.
  • Caffeine, sebagai pelindung kulit dari iritasi dan peradangan.
  • Panthenol, sebagai anti-inflamasi yang akan melindungi kulit sekaligus menenangkan iritasi.
  • Allantoin, sebagai antioksidan dan anti-inflamasi, mampu merangsang pertumbuhan kolagen, memperbaiki jaringan kulit yang rusak, serta mampu menghidrasi kulit dengan baik.

Packaging

N'PURE Cica Clear Pad dikemas dalam bentuk jar bulat bening dengan tutup ulir berwarna hijau tua. Saat pertama dibuka ada segel yang terbuat dari aluminium, menjaga isi produk tetap rapat dan higienis. Sisi luar jar terbungkus label yang memuat klaim, cara penggunaan, kandungan produk, logo sertifikat halal, serta PAO. Untuk expired date bisa teman-teman temukan di bagian bawah jar.

Review N'Pure Cica Clear Pad

Texture and Scent

Setiap helai kapasnya memiliki 2 permukaan yang bergelombang dan rata. Kapas dengan permukaan bergelombang digunakan pada pemakaian pertama, sementara permukaan yang rata digunakan untuk pemakaian kedua. Oh ya, ada aroma rosemary yang lumayan kuat di dalamnya, dan karena saya suka rosemary, aroma N'PURE Cica Clear Pad ini terasa menyegarkan sekaligus menenangkan.

Review N'Pure Cica Clear Pad

How To Use

Waktu terbaik menggunakan kapas eksfoliasi ini adalah malam hari setelah wajah dibersihkan dengan sempurna, jika diperlukan lakukan double cleansing untuk memastikan pori-pori kita sudah benar-benar bersih. Usapkan permukaan yang bergelombang terlebih dulu, lalu lanjutkan dengan permukaan yang rata. Lakukan usapan lembut dengan sedikit pijatan ke seluruh kulit wajah dan leher, tapi hindari area sekitar mata. Teman-teman tidak perlu membilasnya, langsung saja lanjutkan dengan PM skincare lainnya dan gunakan produk yang punya kemampuan menghidrasi kulit.

Review N'PURE CICA Clear Pad

Teman-teman bisa melakukan proses eskfoliasi sebanyak dua kali dalam seminggu dan tidak perlu menggunakan produk eksfoliator lainnya seperti scrub wajah. Oh ya, saat sedang menggunakan N'PURE Cica Clear Pad ini hindari penggunaan produk berbahan vitamin C karena akan terjadi over exfoliated yang bisa menimbulkan iritasi. Teman-teman bisa pakai produk berbahan Vitamin C keesokan harinya setelah membersihkan wajah. Dan satu lagi yang terpenting, selalu gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 di siang hari yaa.

Impression

Setelah dua minggu atau empat kali menggunakan N'PURE Cica Clear Pad saya bisa merasakan permukaan kulit wajah lebih halus dari biasanya, flek hitam terlihat makin samar, dan bekas-bekas jerawat hormonal yang setia menemani setiap bulan lebih cepat memudar.

Ada sedikit rasa panas saat pertama mengusapkan kapas eksfoliator ini ke wajah, tapi sebentar aja kok, setelahnya nggak ada gatal ataupun perih, benar-benar #ExfoWithoutFear, cocok banget lah untuk pemula yang baru coba-coba mengeksfoliasi kulit wajah.

Review N'PURE CICA Clear Pad

Setelah menggunakan Cica Clear Pad, saya lanjutkan dengan mengaplikasikan N’PURE Cica Toner dan N’PURE Marigold Anti Aging Serum, hasilnya saya bangun tidur dengan kulit wajah yang terasa moist dan bouncy, ada sedikit minyak alami yang justru membuat wajah glowing dan kelihatan cerah, sukak banget!

Dan pastinya saya akan meneruskan pemakaian kapas eksfoliator ini hingga lembar terakhir. Teman-teman yang tertarik mencobanya bisa mendapatkan N'Pure Cica Clear Pad ini di official store N'PURE di berbagai e-commerces. Selamat mencoba yaa, semoga cocok juga seperti saya :)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)