Wednesday, July 28, 2021

Review N’PURE Cica Toner

Review N'PURE Cica Toner

Selamat pagi temans, saatnya #RabuRatjoen. Hari ini saya akan review salah satu produk yang lagi sering banget disebut-sebut oleh banyak beauty enthusiasts, N’PURE Cica Toner.


Local brand yang berdiri pada tahun 2017 ini memiliki dua series: N’PURE Cica Series dan N’PURE Marigold Series. Masing-masing series memiliki varian produk seperti: face wash, clear pad, face toner, face serum, day cream, night cream, sheet mask, soothing gel, sunscreen, dan hand gel.


Yang membuat saya tertarik menggunakan N'PURE karena brand ini konsisten menggunakan natural ingredients sebagai bahan utamanya. Bahan-bahan yang digunakan oleh N'PURE diambil dari tanah Indonesia dan dipilih sendiri oleh petani lokal. Selain itu produk N’PURE juga sudah terbukti dermatologically tested, paraben free, alcohol free, SLS free, mineral oil free, halal, dan terdaftar di BPOM.


Yang sudah saya coba selama 1 bulan terakhir ini adalah N’PURE Cica Toner. Toner dengan kandungan
Centella Asiatica sebagai bahan aktif utama.

Daun dan tangkai Centella Asiatica mengandung senyawa Glikosida Madekosida, asiaticoside, amino acid, beta carotene, dan fatty acid, membuat tumbuhan semak ini lama menjadi favorit dan semakin sering digunakan sebagai active ingredients pada produk skincare karena memiliki banyak manfaat, misalnya:
  • Kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi yang akan mampu menenangkan kulit.
  • Mengandung banyak asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical, yang mampu menjadi ‘Anti-aging power’.
  • Merangsang pembentukan sel baru, mempercepat penyembuhan luka dan bekas jerawat.
  • Menenangkan peradangan kulit kemerahan.
  • Meningkatkan produksi kolagen, mencegah munculnya tanda penuaan dini, serta menyamarkan garis halus dan kerut pada wajah.
Daun Centella Asiatica

Thanks to technology, sekarang kita bisa mendapatkan semua manfaat Centella Asiatica Extract dalam berbagai bentuk produk skincare, mulai dari toner, essence, serum, hingga moisturizer. Tapi bukan berarti kita bisa asal pakai produk yang mengandung Centella Asiatica lhoo, perhatikan juga kandungan utama lainnya, cocoknya nggak dengan kebutuhan kulit kita? 

N'PURE Centella Asiatica Face Toner
Netto: 150 gram
Price: IDR 100,000
BPOM NA18191231647

Review N’PURE Cica Toner
Claim

Toner wajah dengan kandungan Real Centella Leaves, Green tea, Mix Friut Extract, Niacinamed, Traexamic Acid, dan Licorice Extract. Membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, mencerahkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat, serta membuat kulit terasa segar, lembut, dan lembap.

N’PURE Cica Toner memiliki key ingredients:
Centella asiatica : Antibacterial, soothing and healing effect
Green tea : Skin repair, anti aging, anti oxidant, anti acne
Very berry acne (kiwi, strawberry, yuzu, unshiu orange, licorice, mangosteen,grape,
salicylic acid, allantoin – mixed fruit extract) : Anti acne
Niacinamide : Reduces the appearance of lines and wrinkles, Improves the elasticity of the
skin, Rebalances uneven skin tone, Reduces discoloration.
Tranexamic acid : Skin brightening and hydrating/moisturizing effects

Packaging

N’PURE Cica Toner dikemas dalam botol plastik tebal bening yang memperlihatkan seluruh isi toner. Tutupnya berwarna putih dengan ulir dibagian dalamnya. Yang unik, ada daun Centella Asiatica asli di dalam botol toner ini, mengapung dan ikut berayun-ayun saat isi botol dikocok. Secara keseluruhan botol serum wajah ini terlihat minimalis sekaligus elegan.

Review N’PURE Cica Toner

Texture and Scent

Toner untuk kulit berjerawat ini memiliki warna hijau bening dengan tekstur cair dan sangat ringan. Saat pertama membuka tutup botolnya saya langsung mencium wangi floral menyegarkan, cukup tajam tapi nggak mengganggu.

How To Use

Seperti toner wajah pada umumnya, N’PURE Cica Toner digunakan pada pagi dan malam hari setelah kita membersihkan wajah sebelum memakai produk skincare lainnya seperti serum, moisturizer, dan sunscreen.

Tuang produk toner di telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar meresap optimal. Manfaat optimal dari toner bisa kita dapat bila mengusapkannya secara langsung dengan ujung-ujung jari, hangatnya kulit tangan kita akan membuat cairan toner meresap sempurna ke dalam kulit wajah.

First Impression

Sudah dua minggu saya memakai N’PURE Cica Toner sebagai daily skin care routine. Suka banget dengan teksturnya yang sangat ringan dan membuatnya cepat meresap ke dalam kulit. Wajah langsung terasa lebih fresh dan moist tanpa kesan lengket.

Review N’PURE Cica Toner
Before

Demi mencoba kinerja toner wajah ini, selama beberapa hari saya hanya pakaiN’PURE Cica Toner saja saat malam, tanpa menumpuknya dengan serum dan sleeping mask. Kalau pagi dan siang hari sih saya tetap pakai sunscreen yaa.

Di hari pertama pemakaian, saya bangun tidur dengan kulit wajah yang terasa moist dan bouncy, masih ada sedikit minyak alami yang justru membuat wajah glowing dan kelihatan cerah, jadi auto ngaca melulu deeh :))

Setelah seminggu, flek hitam di wajah kelihatan semakin samar, bruntusan di wajah juga mulai berkurang, hanya satu dua jerawat batu yang masih betah di tempatnya, mungkin memang mau menguji kesabaran saya lebih lama.

Review N’PURE Cica Toner
Setelah dua minggu pemakaian

Pastinya saya akan meneruskan pemakaian toner wajah ini hingga tetes terakhir, karena setelah mencoba beberapa produk yang membuat wajah glowing, N’PURE Cica Toner ini punya kemampuan lengkap melembabkan kulit wajah, menyamarkan tampilan pori, dan menghaluskan tekstur kulit.




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)