7 Kehebatan Perut Sehat Untuk Tumbuh Kembang Anak Yang Optimal


Sejak Raya, anak bungsu saya mulai bersekolah playgroup, beberapa kali saya dapati dia sering mengeluh tidak nyaman di bagian perut. Meski keluhannya masih sebatas kembung dan kadang sembelit, saya merasa hal itu tetap perlu mendapat perhatian khusus. Karena setahu saya pertumbuhan optimal dan daya tahan tubuh yang kuat berawal dari pencernaan sehat.


Setelah saya amati, gangguan pencernaan yang dialami Raya mungkin akibat kurang mengkonsumsi makanan tinggi seratBisa jadi sih, karena semenjak sekolah, sarapannya lebih banyak berupa karbo seperti nasi, mie, atau roti. Padahal sebelum mulai sekolah dia selalu sarapan buah potong atau jus buah. 


Sejak itu saya mulai menata ulang pola makan anak-anak, selain memberi sarapan yang lebih bervariasi di rumah, saya bekali juga dengan makanan tinggi serat seperti buah potong dan agar-agar. Sebisa mungkin saya bujuk dia supaya mau sarapan lebih banyak di rumah, jadi makan snack dari sekolah secukupnya saja. Nggak baik sih mengajarkan begitu, tapi demi pencernaan sehat, saya merasa harus menjaga asupan makanannya dengan baik. 

Cara menjaga kesehatan pencernaan anak
Bekal makanan tinggi serat untuk anak-anak saya

Bagi saya, menjaga kesehatan saluran cerna anak-anak adalah hal penting. Kenapa? Karena saluran cerna imemiliki peran penting dalam penyerapan nutrisi, menjaga daya tahan tubuh, sehingga dapat memaksimalkan tumbuh kembang. Saluran cerna yang sehat dapat memberikan 7 Kehebatan Perut Sehat, yaitu:

1. Pencernaan Nyaman

Pencernaan nyaman adalah suatu kondisi rasa nyaman yang dirasakan anak pada bagian perutnya saat saluran cerna berfungsi dengan baik. Jika anak tiba-tiba rewel, menangis, mengeluh sakit, atau mual, bisa jadi dia sedang merasakan ketidaknyamanan di perutnya seperti kembung, sembelit, atau infeksi perut yang dapat mengganggu aktivitas dan jam tidur anak. Karena itu sangat penting memastikan saluran cerna anak selalu sehat dan bekerja dengan baik.

2. Penyerapan Nutrisi Maksimal

Pada sistem kerja saluran cerna, proses penyerapan bahan makanan dan nutrisi terjadi di dalam usus halus. Padahal usus halus ini rentan sekali terkena infeksi yang bisa menyebabkan dindingnya menipis dan teiritasi sehingga tidak dapat menyerap nutrisi dengan maksimal. Nah, usus halus yang sehat dapat membantu penyerapan nutrisi untuk didistribusikan oleh darah ke seluruh tubuh sebagai sumber energi dan pembentukan sel.

3. Pencernaan Lancar

Jika usus halus bertugas menyerap nutrisi dan zat gizi pada makanan, maka tugas usus besar adalah menyerap air yang terkandung dalam makanan atau minuman untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit tubuh. Air yang bekerja sama dengan serat mampu membuat makanan bergerak lebih cepat di saluran cerna dan melunakkan massa feses, anak pun bebas dari sembelit dan memiliki pola BAB yang lebih baik.

4. Perlindungan Alami Tubuh

Selain berfungsi mencerna dan menyerap makanan, saluran cerna juga punya tugas mulia memberikan perlindungan alami pada tubuh si kecil. Itu karena 70% sel-sel perlindungan tubuh ternyata hidup di dalam pencernaan kita. Sel-sel pelindungan itu berupa mikroorganisme dan bakteri baik yang bertugas menjaga pencernaan dari serangan bakteri jahat, virus, dan parasit yang merugikan tubuh.

5. Tumbuh Kembang Optimal

Saluran cerna yang berfungsi baik dan bekerja maksimal akan mampu menyerap semua nutrisi dan gizi makanan yang diolahnya. Nutrisi dan gizi itulah yang akan membantu fisik dan otak anak tumbuh lebih optimal dan terlindung dari berbagai macam infeksi.

6. Cepat Tanggap

Banyak ahli kesehatan yang mengatakan bahwa saluran pencernaan adalah otak kedua manusia. Konon di dalam saluran cerna manusia ada 100 juta sel syaraf yang berfungsi membawa informasi ke otak.

Hal itu disebabkan oleh adanya mikroflora baik dalam usus yang mempengaruhi sistem saraf untuk melepaskan neurotransmitter yang bertugas memberikan sinyal ke otak. Banyaknya neurotransmitter yang dilepaskan inilah yang berperan dalam kecepatan otak untuk memberikan respon terhadap rangsangan yang diterima.

7. Menjaga Suasana Hati

Suasana hati seseorang sedikit banyak dipengaruhi oleh hormon Serotonin. Hormon ini merupakan bagian dari neurotransmitter yang ada di usus dan bertugas mengirimkan sinyal ke otak untuk mengatur suasana hati (mood), ingatan, waktu tidur, dan nafsu makan. Kekurangan serotonin dapat menyebabkan depresi, kecemasan, kualitas tidur memburuk, menurunnya daya ingat, dan kesulitan belajar.

Sekitar 95% hormon serotonin diproduksi di dalam pencernaan sehat. Makanya saat pencernaan sedang bermasalah, suasana hati kita terkadang ikut memburuk, sulit tidur, dan malas beraktifitas. Selain hormon serotonin, keseimbangan mikroflora lain di dalam saluran cerna juga ikut mempengaruhi pengiriman sinyal dari usus ke otak, membantu meningkatkan kondisi mental, emosional, dan kognitif anak.

Nah, masih mau menganggap sepele kesehatan pencernaan anak?


Bebelac Gold dengan Tinggi Serat

Selain memperhatikan asupan makanan, saya juga memberikan nutrisi tambahan yang saya percaya dapat membantu pencernaan raya tetap sehat. Pilihan saya jatuh pada Bebelac Gold yang mengandung tinggi serat.

cara menjaga pencernaan anak

Serat pangan tinggi yang terkandung dalam Bebelac Gold berupa Pati Jagung (Corn Starch) FOS:GOS 1:9 yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian, jika diminum rutin 3 kali sehari. Selain itu Bebelac Gold juga mengandung Minyak Ikan, Omega3, 13 Vitamin dan 7 Mineral, termasuk kandungan Zat Besi, Zinc, Iodium, Vitamin A, Kalsium yang mampu mencukupi kebutuhan nutrisi harian anak.

bahan makanan tinggi serat

Alhamdulillah pilihan saya nggak salah. Setelah rutin mengkonsumsi Bebelac Gold dengan tinggi serat, saya mulai melihat perbedaan pada kesehatan cerna Raya. Dia sudah nggak pernah lagi mengeluh kembung dan kesulitan saat BAB. Jam tidurnya juga jadi lebih teratur dan selalu semangat beraktivitas, mungkin karena perutnya terasa lebih nyaman.

Ada yang sudah mencoba Bebelac Gold juga seperti Raya? Kalau belum, yuk ikut cobain Bebelac Gold dan share ke saya manfaat yang si kecil dapat yaa..

7 kehebatan perut sehat

#GrowThemGreat #7KehebatanPerut



130 komentar:

  1. Masalah pencernaan juga pernah dialami keponakan saya. Tapi sayangnya keponakan saya kurang suka minum susu dan lebih suka minum teh manis dan air putih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah dicoba jus buah mba? biasanya anak-anak juga suka :)

      Hapus
  2. Kalo untuk asupan serat, anak-anakku kebetulan terpenuhi. Karena kalo pas nggak makan sayur, ya aku kasih buah. Jadi tiap hari dapat serat. Eh tapi si sulung dulu minum Bebelac karena radang kalo minum susu yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. radang gimana mba? kaya alergi gitu ya? tapi sekarang udah ga alergi lagi kan?

      Hapus
    2. Iya alergi kata dokter anak yang memeriksa si sulung. Trus setelah diganti Bebelac kok gak pernah batuk

      Hapus
  3. Pantes yaa kalo laper anak suka rewel, kukira ya cuma karena oerasaan nggak nyaman soal laper, ternyata ada keajaiban dibalik ituuuu, keajaiban perut!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya emaknya juga kalo laper jadi rewel wkwkwkk.

      Hapus
  4. Mom yang smart pasti pilihkan yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk urusan susu yang memiliki kandungan gizi lengkap seperti Bebelac Gold.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Alhamdulillah ada Bebelac yang membantu memenuhi asupan gizi anak2

      Hapus
  5. Dari mulut ke perut, dari perut nutrisi tercukupi. Kalau asupannya tercukupi Insyaallah ibu dan Ayahnya tenang yes :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba, kalau anak sehat InsyaAllah lebih kooperatif

      Hapus
  6. susu anak kita sama ya mbak, nooha juga minum bebelac :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss mba noorma, rasa susunya juga enak yaa..

      Hapus
  7. Kembung masalah yang sepele kedengarannya akan tetapi ini masalah yang membuat mood jadi berubah.

    Pencernaan bagus semangat anak bagus maka daya tahan tubuh bagus dan perkembangan terjaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kalau pencernaan sehat daya tahan juga lebih kuat :)

      Hapus
  8. Mbaa, lucu banget sih rsmbut Raya, kek ponakan saya :D
    Anak saya juga minum susu ini mba, sebagian saya buatin campuran puding.
    Dan si sulung maupun si bayi suka banget puding pakai susu Bebelac ini :)
    Dan membantu banget akan masalah pencernaannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kreatifnya mbaa, sampai dibuat puding, pasti anak-anak doyan yaa

      Hapus
    2. wkwkwkw, aslinya bukan kreatif sih mbaaa, cuman emaknya mau bikin puding trus liat ada susu bebelac, sekalian aja hhahahah

      Anak-anak saya suka puding, dan jadinya si bayi juga ikutan makan.
      Yang bayi soalnya agak sulit dikasih minum susu, jadinya susunya dijadiin berbagai campuran snacknya atau sarapannya :)

      Hapus
  9. Ideed. Makanan dan minuma sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak jadi sbg ibu kita kudu ekstra hati hati dalam memilih dan mengolahnya ya mom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mom, kudu memastikan gizi dan nutrisi penting lainnya tercukupi semua

      Hapus
  10. Wah susu formula Bebelac Go ini tinggi serat ya Bun. Berarti nggak usah khawatir ya bisa menyebabkan anak sembelit. Anak saya pake susu formula juga. Biasanya suka saya kasih sejam sehabis makan dan allhamdulillah dia suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bebelac tinggi serat pangan, lumayan membantu kalau pas asupan seratnya kurang :)

      Hapus
  11. Raya kelihatannya suka banget sama formula Bebelac Go ini yah. Sehat terus ya Nak.

    BalasHapus
  12. Bekal makanannya bentuknya lucu dan imut serta sehat. Nanti kalau sudah masuk berangkat sekolah pengen bikin bekal makanan juga ah untuk keponakanku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih mba, dibawain bekal biar ngga jajan lagi :)

      Hapus
  13. duh jadi laperr liat bebekelan Raya
    Toss kita, aku termasuk yang bekelin anak sampai sekarang si sulung sudah kelas 8, Mbak
    Karena memang benar adanya saluran cerna itu memiliki peran penting dalam penyerapan nutrisi, menjaga daya tahan tubuh, sehingga dapat memaksimalkan tumbuh kembang.
    Semoga sehat, pinter dan soleh ya Raya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah asik yaa anaknya tetap mau bekal biarpun udah gede, semoga anakku besok juga tetap mau bawa bekal sampe gede. Aamiin Aamiin, makasih doanya ya mba :)

      Hapus
  14. wahhhh jadi kepikiran nanti isi kotak bekal anakku apaan ya.. hahaha. soal buah dan sayur dia harus makan bareng aku banget supaya bisa dipastikan habis. kalo nggak, masalah muncul pas pup biasanya. suka keras klo gak makan serat.

    BalasHapus
  15. Paling sedih kalau lihat anak lagi sakit, ya, Mbak. Apalagi yang terserang bagian pencernaannya. Suka berpengaruh dengan berat badannya.
    Jadinya makanannya harus kita jaga dengan baik ya, kan ��

    BalasHapus
  16. Bebelac menjadi idola banyak bunda. Jadi pengen rekomen Bebelac ke tante, yang masih ada anak kecilnya eehhehe
    aku sendiri belum ada momongna, jadinya masih menyimak dulu. Kehebatan perut yang ditawarkan bebelac keren banget pengaruhnya untuk anak ya mba

    BalasHapus
  17. Memang perlu dijaga yah asupan gizi anak-anak apalagi kesehatan perut ��
    Bebelack Gold ini memang paling dipercaya bunda

    BalasHapus
  18. Galfok ke bekalnya. Manteebb :D
    Pencernaan anak emang masih sensitif, kalau susunya kayak serat pangan enak jd gak bikin sembelit dan gangguan pencernaan ya mbak. Pemcernaan jd terlindungi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga galfok ke bekalnya mbak.. hahaha. lalu mikir, ntar kalo anakku udah sekolah, mampu gak aku rajin kek mb yo ini? wkwk

      Hapus
    2. Ahahahaa iyaaaa. Aku biasanya suka bawain anak bekel praktis2 aja. Moga2 bisa konsisten :D

      Hapus
  19. aku setuju deh mba, kesehatan anak-anak memang berawal dari perut mereka. ada banyak masalah yang bisa muncul kalo anak salah makan atau minum sesuatu. Anaku juga baru mau coba Bebelac Gold nih, sebelumnya minum Bebelac UHT.

    BalasHapus
  20. pemilihan susu sekarang penting ya mom, untuk daya tumbuh kembang si kecil yang optimal. aku suka yang bentuh kotaknya bebelac go ini, buat bekal saat diluar.

    BalasHapus
  21. Anonim11.13

    Emang ya mba yang namanya saluran cerna sehat itu banyak banget manfaatnyaa.. Anaku juga sekarang abis suka minum Bebelac Gold jadi lebih lebih baik mood nyaa.. Ga sembelit lagi juga

    BalasHapus
  22. Anonim11.13

    Emang ya mba yang namanya saluran cerna sehat itu banyak banget manfaatnyaa.. Anaku juga sekarang abis suka minum Bebelac Gold jadi lebih lebih baik mood nyaa.. Ga sembelit lagi juga

    BalasHapus
  23. Katanya pencernaan itu otak kedua manusia. Makanya kalau lagi ada masalah, pencernaan juga suka ikut protes. Bagus kalau ada susu seperti Bebelac ini, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ekspresinya kelihatan bahagia banget. Pastinya karena pencernaan yang sehat. Karena kalau enggak, akan berpengaruh ke mood anak

      Hapus
  24. Pemenuhan bekal makanan yang bergizi nih yang memang harus diperhatikan juga untuk menjaga pencernaan

    BalasHapus
  25. Percernaan anak2 itu gak sama dg dewasa, serat kudu wajib deh. Oh iy, jaga mood mereka kudu dijaga juga biar hepi dan gak sensi

    BalasHapus
  26. Anakku Lintang pernah mengalami masalah pencernaan karena tiap berangkat sekolah susah untuk sarapan, tapi sekarang Alhamdulillah sudah membaik.

    BalasHapus
  27. Kreatif banget buat bekalnya mbak. Harus selalu update makanan dengan bentuk dan variasi rasa yang berbeda setiap hari biar nggak bosen ya mbak. Sufor pilihan terbaik juga penting untuk menunjang tumbuh kembangnya.

    BalasHapus
  28. Memang lebih baik bawa bekal dari rumah ya supaya lebih sehat dan higinies. Aman untuk perut anak.

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah, ada Bebelac Gold yang mengerti apa yang dibutuhkan pencernaan anak. Semoga anak-anak Indonesia semakin tumbuh kembang optimal

    BalasHapus
  30. Asupan tambhan spt susu yg Aman pnting bngt y mba buat tumbuh kmnbangny

    BalasHapus
  31. Pencernaan yang baik memang kunci dari kesehatan anak ya Mbak. Saya perhatikan dokter anak saya juga concern sekali dengan masalah pencernaan ini. Kalau cek rutin atau ada keluhan yang ditanya pertama pasti bagaimana pola dan menu makan selama ini....

    BalasHapus
  32. Setuju mbak! Perut yang sehat bikin mood anak jadi lebih baik. Kasian kan kalau liat anak sembelit. Untung ada Bebelac gold ya yang bisa memenuhi nutrisi anak dan gak bikin sembelit.

    BalasHapus
  33. Memang pencernaan sehat itu penting sekali utk tumbuh kembang anak

    BalasHapus
  34. Bagus ya kebaikan dari Bebelac gold. Pencernaan sehat awal dari kesehatan tubuh keseluruhan ya mbak. Semoga Arka selalu sehat dan ceria

    BalasHapus
  35. Anakku juga minum Bebelac Go.
    Mereka syukka sekali.

    Alhamdulillah.

    BalasHapus
  36. Pencernaan memang penting banget, pernah denger kalo ia ibarat otak kedua. Pemilihan asupan dan susu utk pencernaan juga sangat penting ya :)

    BalasHapus
  37. Kalau pencernaan sehat, anak pun bisa beraktivitas dengan lancar ya, anakku pun minum bebelac go

    BalasHapus
  38. Perut sehat pastinya tumbuh kembang anak jadi maksimal ya mba. Ohbm ya asupan yg tinggi serat juga penting ya

    BalasHapus
  39. pencernaan yang sehat memang sangat penting mba. Jangan lupa banyak penyakit datang dari makanan..jadi pencernaan senat itu kebutuhan mutlak!

    BalasHapus
  40. 2 dari ponakanku minum Bebelac, nggak alergi dan cocok banget dengan pencernaannya.

    BalasHapus
  41. Asupan tinggi serat memang penting ya untuk lancarnya pencernaan anak. Alhamdulillah ada Bebelac yang mendukung upaya menjaga kesehatan pencernaan anak kita.

    BalasHapus
  42. Pencernaan anak itu memang salah satu organ yg krusial banget. Oleh krn itu pilih susunya jg harus ramah pencernaan anak ya. Ciri2nya ya yg kyk tinggi serat itu jdnya gak bikin anak sembeli atau bermasalah pencernaannya.

    BalasHapus
  43. Wah, samaan nih sama Rayyan. Minumnya Bebelac Gold juga. Keren susunya. Advansfibrenya bikin anak punya kehebatan perut yang lengkap. Selain enak pula rasanya. :)

    BalasHapus
  44. anak sehat dimulai dari perut ya
    perut yang nyaman bikin anak ceria
    soalnya klu sembelit bisa merubah moodnya
    untung ya si ganteng minum bebelac gold
    mendukung banget tumbuh kembangnya

    BalasHapus
  45. Kalau kata dokter sih ya perut itu bisa dibilang otak kedua , kalau pencernaan ga lancar ya jadi ga fokus semua.

    BalasHapus
  46. Waw lengkap yaa kandungan gizi Bebelac Gold. Sid minumnya yang Bebelac biasa. Yang Gold malah belum pernah lihat.

    BalasHapus
  47. Masalah pencernaan ini memang krusial banget apalagi bagi anak-anak yang baru proses pertumbuhan ya mbak. makanya buebu harus memberikan perhatian khusus tentang ini. Aku pun masih punya PR. Anakku susah banget makan sayur dan buah. Kadang-kadang jadi sembelit. Ku sedy hiks.

    BalasHapus
  48. Seringkali penyakit itu datangnya dari perut, khususnya karena pencernaan yang kurang sehat. Syukurlah ada Bebelac Gold yang bisa jadi solusi masalah pencernaan :)

    BalasHapus
  49. Jadi belajar banyak ini buat tau hal apa aja yg harus diperhatikan untuk tumbuh kembang anak :)

    BalasHapus
  50. Kuncinya di perut ya... Perut sehat, sehat semua...

    BalasHapus
  51. Mbak Yoanna ini inspiring banget lho, apalagi kalau update bekal anak-anak di IG. Pasti bikin mbatin, telaten banget sih tiap hari bikin bekal macem-macem?

    Baru nyoba yang Bebelac UHT, kapan-kapan coba Bebelac gold juga ah soalnya kualitas Bebelac kan emang udah gak usah diragukan lagi.

    BalasHapus
  52. Alhamdulillah banget mba jika anak nggak mengalami masalah pencernaan. Semua juga berkat Bebelac ya yang bisa melindungi tubuh anak

    BalasHapus
  53. Rayaaaa, anak bundaaaaa. Sehat selalu dan cerdas ya nak. Seneng liat bundanya super kreatif dan super mom banget buat Raya. Laaff kalian berdua..

    BalasHapus
  54. Artinya setelah sekolah sebaikanya jangan lupa untuk konsumsi buah dalam bentuk segar maupun olahan seperti jus ya bund...

    BalasHapus
  55. Sumberrr sehat memang dari makanan dan apapun asupan untuk anak ya mba. Anakku yang pertama pemakan segala, apa ajaaa mau. Yang kedua pemilih. Tapi Alhamdulillahnya dua-duanya doyan sayur dan juga susuuu

    BalasHapus
  56. Bekalnya menarik nih, pasti anak-anak suka. Yang jelas kalo bawa bekal sendiri kebersihannya terjaga.

    BalasHapus
  57. Menjaga saluran cerna itu memang penting sekali untuk anak yang sedang masa emas, agar nutrisi bisa terserap dengan baik :)

    BalasHapus
  58. Nggak cuma kenyang yah, tapi harus SEHAT. Soalnya beneran deh Mbak, kita yang udah dewasa aja bawaannya krengki muluk kalo ada masalah sama perut. Jadi ngga fokus kerja ato ngapa-ngapain jugak.

    BalasHapus
  59. Bundanya Raya ini memang paling jago ya kalau urusan bikin bekal. Semoga Raya selalu sehat dan makin pinter

    BalasHapus
  60. alhamdulilah y mba pencernaan sehat berkat bebelac gold ya mba kaya serat soalna

    BalasHapus
    Balasan
    1. anakku juga minum bebelac alhamdulilah deh lancar pencernananya

      Hapus
  61. Anak sg jg kalo laper ituuuu.. Aduh, moodnya langsung down. Bkm lg kalo pencernaannya bermasalah. Makanya ya bun kita-kita pada picky soal susu. Bebelac ini so far plg oke ya. :)

    BalasHapus
  62. Ajaibnya perut nig kalau nggak diperhatikan nnti dia bisa protes..hehe..raya beruntung bgt ni bundanya kreatif dan kasih nutrisi seimbang

    BalasHapus
  63. Luigi juga minum Bebelac Gold karena diperkaya dengan Advansfibre yang tinggi serat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak :

    BalasHapus
  64. Mbak gagal fokuss wahhh bentonyaa nampak lezaaat

    BalasHapus
  65. Aku juga idola sama bebelac gold ini mb..rasanya anak2ku suka n kandungan tinggi seratnya membantu melancarkan sistem pencernaannya

    BalasHapus
  66. Sama nihh kaya keponakan2 juga banyak minum bebelac. bahkan waktu saya kecil, masih inget banget, tiap hari minum bebelac versi lama hahaha

    BalasHapus
  67. Si kecilku malah maunya cuma minum susu bun paling susah kalo dikasih makan buah apalagi sayur

    BalasHapus
  68. Pencernaan anak abak itu rentan banget ya mbk. Kalo pencernaan bagus, otomatis tumbuh kembangnya ikut bagus. Mau dong bekal ya hehe

    BalasHapus
  69. Wah anakku beberapa hari terakhir juga sembelit melulu euy. Kayaknya memang kurang serat. Jadi pengen nyobain bebelacnya

    BalasHapus
  70. Aku pas buka link serasa di kagetin sama Raya liat foto nya. Hahaha.. Gemesin banget sih. Aku suka loh liat bunda yoanna posting2 bekal raya biasanya. Ternyata pencernaan penting banget ya

    BalasHapus
  71. Paling baik utk anak memang bekal dari rumah ya

    BalasHapus
  72. Aha.. Kalau anak pencernaan sehat, penyerapan nutrisinya pun jadi terserap sempurna ya Mbak. Anak pun jadi tumbuh kembang optimal

    BalasHapus
  73. Bunda paling tau yang terbaik untuk raya, bebelac gold salah satunya

    BalasHapus
  74. Kalo susunya nggak bikin sembelit berarti bagus nih Bebelac Gold! Aman untuk pencernaan apalagi buat anak2 yang suka bermasalah pencernaannya.

    BalasHapus
  75. Mbak niat banget bebikinan. Hahaha

    alhamdulillah, akhirnya tuntas suah masalah sembelit dan peryt kembung ya?
    Si K kalau lagi perut kembung rewelnya masya Allah... Bikin emaknya ikutan tantrum.

    BalasHapus
  76. Peran kita memang menyiapkan yang terbaik buat anak ya, beruntung Bebelac Gold ini nolong emak2 sama formula tinggi seratnya kadang anak suka tiba-tiba gak mau makan sayur lumayan ada asupan serat lah dari susu nya

    BalasHapus
  77. Kak raya tampan ya.. gemesin.. tapi memang mba kebanyakan kita kasih sarapan anak seputaran nasi dan roti yah kurang serat

    BalasHapus
  78. Anakku susah cocok dengan susu formula, tapi sejak minum bebelac gold cocok dan pencernaannya pun lancar

    BalasHapus
  79. Memang perlu dijaga banget ya mba asupan makanan nya apalagi masih umur golden age jangan ampe ganggu tumbuh kembang nya, bebelac ini bagus memang untuk saluran cerna yang sehat

    BalasHapus
  80. Kurang serat bisa membuat anak jadi rewel, bab keras dan tidak lancar.

    Yang bikin ibu tambah bingung adalah kalau anaknya pilih pilih makanan.

    Susu bebelac kemasan uht memudahkan anak mendapatkan nutrisi

    BalasHapus
  81. Pas banget, Ujame juga lagi cari sufor buat keponakan yang punya permasalahan sama pencernaan.
    Sepertinya, bebelac ini wajib jadi pertimbangan :)

    BalasHapus
  82. Anak2ku dah pada gede. Waktu kecil gak sempat dicobain pake bebelac

    BalasHapus
  83. Masalah pada pencernaan anak memang harus diperhatikan ya agar tidak mengganggu perkembangan anak

    BalasHapus
  84. Makasih lo mbk udh dishare. Aku mau ngasih tau orangtua ponakan biar ponakan aku itu dibelikan bebelac saja. Secara pencernaan ponakan aku ini termasuk yang sensitif bgd

    BalasHapus
  85. Hai Raya, Kenzo juga minum bebelac gold nih utk penjaga pencernaan. Semoga kita semua sehat ya

    BalasHapus
  86. Kayaknya, bagus juga untuk yang nggak mau makan sayur dan buah, ya. Karena tinggi serat.

    BalasHapus
  87. Suka deh sama bekal makanan dek Raya dan dek Arka. Pengen bikin bekal makanan kayak gitu juga ah buat keponakan aku.

    BalasHapus
  88. Ternyata tinggi serat ya kak susu ini jadi ga perlu khawatir deh anak kekurangan serat toh nutrisi di susu ini juga lengkap.

    BalasHapus
  89. Kesehatan pencernaan memang berpengaruh dengan mood ya...tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun kalau pencernaannya gak sehat, moodnya jadi gak baik.

    BalasHapus
  90. BEbelac ternayat punay serat tinggi ya pantes aja bisa membantu kesehatan pencernaan anak. Tapi sambil diberikan makanan serat lainnya ya supaya mengenal berbagai macam makanan

    BalasHapus
  91. Waktu anak msh kecil sempat jg tuh masalah dgn pencernaannya. Untungnya sih masih yg ringan2 aja..Bebelac memang produk keren nih..

    BalasHapus
  92. Anakku paa kecil juga mengkonsumsi susu Bebelac ini Mba. Sekarang udah gede, jadinya kukasih susu uht

    BalasHapus
  93. Kalau susunya sudah tinggi serat tidak khawatir akan kekurangan serat lagi ya, sehat terus ya Raya

    BalasHapus
  94. Sehat terus ya mba buat anak2nya :) .. sekarang produk susu makin banyak ya kita harus makin selektif nih lihatin komposisi dan value brandnya.

    BalasHapus
  95. lucu bangetsih mba anaknya gampang dan mau serta bagahia minum susunya. kalau anakku kok susah ya?

    BalasHapus
  96. Pencernaan lancar itu memang penting banget ya, karena anak-anak sering sembelit.

    BalasHapus
  97. Ternyata peran pencernaan itu penting sekali ya untuk anak kita. DAri pencernaan yang sehatlah tercipta anak2 yang sehat dan cepat tanggap. Tumbuh kembangnya pun makin pesat dan siap belajar banyak hal dari sekelilingnya.

    BalasHapus
  98. Ini susunya para ponakan ku..susu sehat dan ponakanku tambah aktif dan pintar

    BalasHapus
  99. Memang ya, kalo anak perutnya kenyang dan sehat akan tidak mudah rewel dan makin banyak tenaga buat melakukan aktivitas

    BalasHapus
  100. Selain makanan yang sehat dan bergizi untuk tumbuh kembangnya, aku juga selalu berikan susu setiap pagi. Anakku juga minum susu Bebelac Gold setiap hari.

    BalasHapus
  101. bagus banget ya kayanya si bebelac gold ini. kudu aku rekomen ke kakakku yg udah punya anak nih untuk nemenin tumbuh kembangnya dia

    BalasHapus
  102. Wah, begitu banyak manfaat pencernaan sehat ya, mba.

    Senangnya jadi ibu dan anak zaman now, banyak produk inovatif, tinggal pilih sesuai kebutuhan :)

    BalasHapus
  103. Menjaga susasana hati ini juga pentinh bagi anak. Kita aja kadang ga mood dan gak selera makan. Anak2 juga begitu. Enaklah kalo anak mood terus kalo ga ,gimana

    BalasHapus
  104. Raya semangat banget sih dan kalau difoto bisa fotogenik gitu. Miqdad doyan banget nih sama Bebelac Gold nih

    BalasHapus
  105. Ekspresinya lucu bannget deh, rambutnya oke deh dek hehe... semoga makin mantap ya perkembangan motoriknya

    BalasHapus
  106. Aku malah alhamdulillah banget Mak Yo, di sekolah anakku dapet snack tiap hari dari sekolah. Yang biasanya ni bocah susah banget makan sayur dan buah di rumah, di sekolah karena bareng temennya kali ya, jadi selalu habis kata bu gurunya, hihi.

    Tapi buat jaga-jaga dan makin melengkapi kebutuhan seratnya, aku juga kasih Bebelac Gold ini :D

    BalasHapus
  107. Alhamdulillah ya anak-anak suka dengan susu Bebelac Gold karena juga membantu pencernaan yang menjaid sehat ya

    BalasHapus
  108. Galfok sama foto cover yg di atas itu, jatuh cinta sama rambutnyaaa. Hoho.

    Btw, Alhamdulillah ya skrg ada bebelac gold utk bantu jaga pencernaan anak

    BalasHapus
  109. Iya mbak, perut yang sehat, indikator kesehatan tubuh. Makanya saya juga paling bawel kalau urusan pencernaan.

    BalasHapus
  110. Kalau ada istilah, semua penyakit bersumber dari perut, rasanya ada benarnya juga ya, Mbak.. Makanya harus diperhatikan benar apa yang masuk ke perut kita, supaya saluran cerna kita tetap sehat.

    Saya juga pakai Bebelac Gold untuk anak-anak Mbak.. Ikhtiar supaya perutnya sehat. 😊

    BalasHapus
  111. Dulu anak kedua kami pny masalah pencernaan. Sering diare. Ternyata susu formulanya gak cocok

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)