Monday, December 17, 2018

Memilih Harga dan Kualitas Produk Terbaik di 5 Situs Online Ini



Satu hal yang membuat saya bersyukur hidup di era millenial adalah bisa menikmati kemudahan 'tunjuk saja dengan jarimu', asal ada smartphone berkuota atau terkoneksi dengan WiFi semua jadi lebih mudah. Misalnya saat musim hujan begini dan tahu akan kena macet di jalan, saya pilih antar anak-anak ke sekolah dengan taksi online. Cuma butuh waktu 2 menit memesan taksi dan saya nggak direpotkan urusan cari parkir. Kemudian untuk makan siang, karena saya gak bisa ke pasar, kami pesan online saja.

Selain perkara pesan memesan kendaraan dan makanan online, saya juga lebih suka belanja online. Buat saya belanja online jauh lebih menyenangkan karena nggak perlu berputar-putar toko yang bikin capek dan akhirnya jajan macem-macem *emakpelit*

Eh tapi nyatanya memang berbelanja secara online bisa memberikan efek bahagia lho, seperti yang ditulis Psychology Today. Secara psikologi belanja online bisa membuat dopamin, zat kimia yang membuat seseorang bahagia akan meningkat. Apalagi barang yang kita beli itu tidak bisa langsung kita dapatkan. Pengalaman menunggu pesanan datang membuat kita memiliki harapan dan apresiasi yang lebih tinggi terhadap barang itu. Bayangin kalau mood mulai drop karena capek setrika lalu ada pak kurir mengantar paket, pasti senyum lagi kan?

Baca juga: Happiness Is..

Lalu situs belanja online apa yang jadi favorit saya selama ini?

1. Sophee

Sebelum situs belanja ini ramai diperbincangkan karena salah satu iklannya dipetisi, saya sudah setia jadi pelanggannya. Selain produk yang lengkap, harganya juga lebih murah dibanding e-commerce lain. Yang asyik, Sophee juga sering memberikan promo gratis ongkir untuk minimal belanja lima puluh ribu rupiah saja.


2. Tokopedia

Saya suka dari Tokopedia karena menawarkan pengiriman dengan jasa kurir seharga tujuh ribu rupiah saja, cocok untuk membeli barang yang tahan banting dan belum dibutuhkan dalam waktu dekat. Misalnya untuk kebutuhan kelinci peliharaan kami, makanannya yang berupa rumput itu sangat murah, enteng, tapi besar diukuran (volume). Satu kilonya seharga dua belas ribu saja, kan nggak lucu kalau saya harus bayar ongkos kirim delapan belas ribu untuk harga segitu :))


3. Lazada

Kalau untuk membeli barang elektronik seperti memory card, flash disk, speaker portable, dan semacamnya saya lebih mempercayakan pesanan saya pada Lazada. Selama ini cara pengemasan dan kualitas barang yang dikirimkan selalu memuaskan.


4. Sociolla

Situs e-commerce ini khusus berjualan barang-barang kecantikan, seperti make-up dan skin care. Produk kecantikannya lengkap dan gak diragukan keasliannya. Sociolla juga rajin memberikan diskon, promo, dan hadiah-hadiah untuk pembelinya.


5. Blibli

Meski nggak terlalu sering tapi saya merasa nyaman belanja di Blibli. Biasanya saya belanja baju untuk suami dan anak-anak di sini.



kalau teman-teman lebih suka belanja di situs apa? Atau malah lebih suka belanja di media sosial commerce seperti Instagram dan Facebook?


Day28

10 comments:

  1. aku lom pernah coba sociolla.. baru denger malahan hahaha kudet ya.. next kalau butuh skincare boleh deh coba beli online disitu

    ReplyDelete
  2. Aku shopee mania, hehe... Sampai anakku itu hapal jadwal goyang shopee. Dan menurut aku marketplace 1 ini user friendly dan banyak potongan harganya.

    ReplyDelete
  3. lazada sama sosiolla belum pernah aku coba mba jadi penasaran pengen coba juga ah :O

    ReplyDelete
  4. Sociolla belom pernah saya Mbak..intip ah.
    Suka Shopee karena gampang dan harga miring. Yang lain pernah belanja sesekali.

    ReplyDelete
  5. Kalau aku dan keluargaku paling seringnya Shopee. Soalnya piluhannya ada banyak dan kualitas barangnya bisa disesuaikan dengan dana kita juga. Udah gitu pengirimannya cepet lagi

    ReplyDelete
  6. Saya shopee banget hehehe, yang dikejar emang promo bebas ongkirnya hahaha
    lumayan kan, udahlah kita belanja murah, ditambah ongkir ya jadi mahal lagi dong.
    Makanya selalu pakai Shopee, meskipun juga kadang intip tokopedia serta sociolla :D

    ReplyDelete
  7. Shoppe selalu jadi andalanku buat belanja online mbak. Lengkap dan barang2nya lengkap banget. Proses bayar juga mudah plus banyk promo

    ReplyDelete
  8. Aku belakangan ini mengurangi belanja online. Soalnya pernah kecewa dengan hasil yang aku beli tidak sesuai dengan etalase online shopnya.

    ReplyDelete
  9. Saya paling sering belanja di tokopedia. Lebih mudah prosesnya. Kalau sampai barang gak dikirim padahal udah ditransfer pun, proses refundnya cepat

    ReplyDelete
  10. BL ga dimasukin mba hihi.. makin banyak yg market place di indonesia, positifnya buat konsumen adalah mereka berlomba2 bikin kita seneng haha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)