Friday, October 18, 2019

Warung Tekko Jogja City Mall, Kuliner Cita Rasa Nusantara Dengan Harga Ramah Kantong

Warung Tekko Jogja City Mall

Selamat pagi temans, sudah punya rencana untuk weekend besok? Minggu ini kami nggak ada rencana piknik karena suami masih di luar kota. Tapi anak-anak bilang kepingin nonton film, jadi mungkin kami akan ke bioskop di Jogja City Mall (JCM), mall terdekat dari rumah yang tarif ojek online-nya cuma 3 ribu, hahaah. Enaknya main di JCM, pilihan tempat bermain dan kulinernya banyak banget, salah satunya Warung Tekko.

Teman-teman sudah pernah dengar tentang Warung Tekko? Kalau yang tinggalnya di Jabodetabek sih pasti jawabannya sudah yaa, karena resto yang pertama kali didirikan pada 28 Januari 2009 di Pantai Indah Kapuk ini sekarang sudah memiliki 45 cabang di berbagai kota besar di Indonesia seperti JABODETABEK, Yogyakarta, Jambi, Palembang, Belitung dan Batam.

Di kota Jogja, Warung Tekko yang semula beroperasi di Jalan Gejayan kini pindah di Ground Floor Jogja City Mall. Asyik deh, setelah puas nonton film dan bermain di Kidzoona, saya bisa ajak anak-anak makan sepuasnya di Warung Tekko tanpa khawatir mereka nggak cocok sama menunya. Di Warung Tekko kan tersedia  puluhan menu bercita rasa nusantara yang bisa kita pilih sesuai selera masing-masing.

Nama Tekko diadaptasi dari Bahasa Jawa 'tekko' yang artinya datang, harapannya resto ini akan terus didatangi pengunjung. Tapi, untuk sebuah resto, nama yang bagus juga harus dibarengi dengan cita rasa masakan yang enak dan fasilitas yang menarik, baru pengunjung akan berdatangan yakaan? Nah, saya punya alasan kenapa teman-teman harus tekko ke Warung Tekko.

Buat saya yang ke mana-mana bawa dua anak, lokasi dan kemudahan akses akan menentukan pilihan. Warung Tekko memiliki letak strategis di ground floor dengan dua pintu yang membuat akses masuk dan keluar jadi lebih mudah.

Satu pintu ada di dalam mall, letaknya di sebelah kiri lantai dasar, saat teman-teman masuk lobby utama Jogja City Mall, langsung saja belok kiri lalu kiri lagi, letak Warung Tekko ada di pojok. Sementara pintu lainnya terletak di teras mall, tepat di depan parkiran ojek online, jadi kita bisa langsung masuk dan keluar tanpa melewati lobby. 

Warung Tekko Jogja City Mall
Pintu masuk Warung Tekko
di dalam JCM
Warung Tekko Jogja City Mall
Pintu dengan akses langsung ke teras
Jogja City Mall

Dan karena memiliki pintu dengan akses langsung ke teras JCM, tentu saja Warung Tekko menyediakan outdoor area yang asyik sekali buat duduk-duduk di sore hari. Tapi kalau teman-teman bawa anak atau tidak suka asap rokok, lebih baik duduk di indoor area saja. Karena seperti lazimnya sebuah resto, outdoor area memang ditujukan untuk smokers.

Warung Tekko Jogja City Mall
Outdoor area Warung Tekko,
kalau sore asyik banget makan di sini.

Jangan khawatir bakal merasa sumpek jika makan di indoor area, karena setiap sudut Warung Tekko punya desain menarik yang akan membuat  kita betah. Dan untuk kalian para sobat selfie, you'll be very happy to be here, mulai dari wastafel sampai di jendela di Warung Tekko bisa banget kita berdayakan untuk menghasilkan foto kece, LOL.

Warung Tekko Jogja City Mall
Salam dari kami,
gadis-gadis pemuja kaca wastafel.
Warung Tekko Jogja City Mall
Siapa yang kayak saya?
Kalau makan suka banget di pinggir jendela :))
Warung Tekko Jogja City Mall
Di tengah ruangan juga ada spot foto Instagramable
Warung Tekko Jogja City Mall
Area pesan dan kasir Warung Tekko

Selain memiliki indoor and outdoor area, Warung Tekko juga memiliki private area yang bisa digunakan untuk acara pribadi seperti ulang tahun dan arisan, atau acara kantor seperti meeting dan presentasi, nggak perlu ribet bawa proyektor karena sudah tersedia lengkap di sini.

Puas menikmati ambiance di Warung Tekko, sekarang saatnya makan. Dan momen pilih-pilih menu ini yang sering bikin bingung, saking banyaknya menu yang disediakan. Pilihan menunya terdiri dari masakan-masakan tradisional dengan cita rasa asli Indonesia, seperti masakan khas daerah Jawa, Sunda, Jogja, Sumatera, Sulawesi, Betawi, dan daerah lain di penjuru Indonesia.

Beberapa menu khas nusantara yang bisa teman-teman nikmati di Warung Tekko misalnya: Iga Konro Bakar Saus Madu, Iga Penyet, Empal Penyet, Sate Marangi, Bandeng Presto, Pindang Gurame, Gurame Asam Manis, Gulai Kepala Kakap, Ikan Dori Crispy, Ayam Bakar, Aneka Nasi Bakar, Nasi Goreng, Soto Betawi ketoprak Jakarta, Tahu Gejrot, Tahu Telur, Mendoan, Jamur Crispy, serta banyak menu lainnya.


Iga Konro Bakar Enak di Jogja
Iga Konro Bakar Saus Madu
Iga Penyet Enak di Jogja
Iga Penyet
Sate Marangi Enak di Jogja
Sate Marangi
Warung Tekko Jogja
Gurame Asam Manis
Warung Tekko Jogja
Jamur Crispy

Juara di lidah dan hati saya tentu saja Iga Penyet, dagingnya empuk dengan bumbu yang meresap rata. Iga Konro Bakar Saus Madu juga empuk dan bumbunya terasa banget. Hanya saja, karena saya bukan penyuka makanan manis, saya kurang cocok dengan saus madunya, tapi kalau teman-teman menyukai masakan bercita rasa manis madu, pasti bakal ketagihan dengan Iga Konro Bakar milik Warung Tekko ini.

Ketoprak Jakarta juga berhasil mencuri perhatian saya, tekstur bumbu kacangnya pas, nggak encer tapi nggak terlalu kental, manisnya juga pas di lidah saya. Selain Iga Penyet dan ketoprak, saya juga suka dengan Jamur Crispy, daging jamurnya tebal tapi tetap bisa terasa kres kres gitu, enak dicemilin.

Urusan minuman, Warung Tekko menyediakan aneka minuman hangat dan dingin. Seperti Teh Tarik, Sekoteng, Wedang Ronde, Jus Buah Bit, Jus Kedondong, Es Jeruk Kelapa, dan favorit saya, Es Alpukat Kerok.

Warung Tekko Jogja
Es Alpukat Kerok
Warung Tekko Jogja
Jus Kedondong dan Jus Buah Bit
Warung Tekko Jogja
Es Jeruk Kelapa

Harga di Warung Tekko gimana?

Meski terletak di dalam Mall besar dengan posisi strategis, ternyata Warung Tekko memberikan harga yang cukup bersahabat. Misalnya Iga Konro Bakar Saus Madu, seporsinya dihargai Rp.79.000, padahal iga yang dipakai adalah U.S Angus back ribs dengan berat 600 gram per porsi. Sementara Iga Penyet dihargai Rp.55.000 saja.

Dan untuk memuaskan hasrat jajan sobat missqueen, Warung Tekko menyediakan Paket Ayam Bakar seharga 30 ribuan. Ada juga menu kaki lima dengan rasa premium seperti Nasi Goreng, Ketoprak Jakarta, Bakmi Goreng, dan Nasi Uduk yang dihargai Rp.20.000 per porsi dengan minimal pembelian 2 porsi, sudah dapat free Ice Tea juga loh.


Warung Tekko Jogja
Paket Ayam Bakar
Warung Tekko Jogja
Nasi Goreng
Warung Tekko Jogja
Mie Goreng
Ketoprak Enak di Jogja
Ketoprak Jakarta

Nggak hanya menu dine-in, Warung Tekko juga menyediakan menu untuk kebutuhan khusus seperti lunch and dinner box, paket tour sharing set menu, prasmanan, dan out side catering untuk berbagai acara seperti ulang tahun, gathering, pertemuan, presentasi, launching produk, presentasi, arisan, hingga wedding reception.

Empal goreng di dalam lunch box

Teman-teman tertarik mencoba aneka menu di Warung Tekko? Langsung saja ke Jogja City Mall dan bawa semua anggota keluarga upaya bisa pesan menu yang berbeda-beda dan gantian icip. Yang mau bawa bayi dan balita juga boleh, karena restoran keluarga ini menyediakan baby chair, jadi si bayi bisa ikut makan bareng-bareng kita deh.

See you at Warung Tekko yaa :)


Warung Tekko Jogja City Mall
Ground Floor (GF) Unit 9A
Jl. Magelang km.6 No.18 Setia Budi
Sleman, Yogyakarta
Phone and reservation: (0274) 530-4208
Instagram: @tekko.official dan @tekko_jcm
Facebook: warung tekko


41 comments:

  1. Saya suka desain interiornya.. minimalis namun elegan. Yang kayak gini ok buat ketemu relasi ataupun teman2 untuk sekedar ngopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada private room buat rapat juga di sini :)

      Delete
  2. Desain interiornya bagus ya cocok buat selfie selfie manis plus makanannya juga nampak enak - enak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iya mba, di sini cocok buat ngumpulin stock foto :))

      Delete
  3. Warung Tekko ini bagus sekali ya tempatnya terlihat nyaman. Menunya Indonesia food yaa. Kelihatan enak-enak semuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia food dan lengkap mba, mulai dari sumatera sampai sulawesi ada semua :)

      Delete
  4. Waah tempatnya asik, menunya banyak yanh tradisional, suka banget nih. Btw, Warung Tekko gamau bikin cabang di Bandung gitu? Biar ku gausah jauh-jauh ke Jogja. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheeh, semnetara ke Jakarta dulu ya mba, siapa tau tahun depan buka di Bandung

      Delete
  5. Gagal fokus sama empal gorengnya deh kayaknya enak. Selain makanannya, desainnya juga oke ya tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbaa, empal gorengnya enak dan dagingnya empuk :)

      Delete
  6. gurame asam manissss...selalu kepengen pesan ini kalau makan di luar. waaah pastinya makin kerasan dan nyaman makan di sini, ciamik bener desainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saus asam manisnya enak nih mba, manis dan asemnya pas banget

      Delete
  7. Menu-menu di warung Tekko ini bikin ngiler deh. Jadi pengen busa ke sana juga. Apalagi harganya juga masih termasuk yang bersahabat banget ya Mbak. Noted nih kalau ke Jogja kudu mampir ke warung ini.

    ReplyDelete
  8. Aku sempet liat beberapa warung Tekko ini waktu ke Jakarta tapi belum pernah cobain.. Mungkin next time bakal coba makan di sana, harganya masih oke soalnya XD

    ReplyDelete
  9. Bagus ya warung tekko ini, menyatukan tradisional dan modern dalam warung. Belum ke sini , tapi jadi pengen nyicipin makan di sini jadinya

    ReplyDelete
  10. Warung tekko nih termasuk legend yaa kak.. Menu makanannya juga enak-enak dan terjangkau.. 😍💕

    ReplyDelete
  11. makanan favorit aku di warung ini adalah jamur crispy, anakku juga kalau lagi GTM aku ajak makan jamur crispy ini enak banget rasanya hehe

    ReplyDelete
  12. Maaakk, menu2nya super tempting buangeett!
    Mau doong cobain aneka kelezatan khas nusantara di Tekko
    Lokasinya di mall JCM paporit akuuu
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  13. Penyajian hidangan melihat dari gambar sangat tertata sekali ya. Lokasi jug Instagramable. Cocok banget deh buat warganet yang mau makanan tradisional tapi lokasi kekinian...

    ReplyDelete
  14. Kalau ada yang ngomongin warung tekko langsung deh kepikiran Titi Kamal yang katanya ownernya ya, btw aku juga suka makan di warung tekko mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, denger-denger punyanya TiKam yaa, pantes kalau desainnya kece buat foto-foto, hahaah

      Delete
  15. Jogjakarta, kota yang selalu ku puja-puja. Kalo ku banyak duit yah kak sungguh ku ingin sekali beli tanah lalu bangun rumah di Jogja saking cintanya ama kota itu. Nah sekarang makin banyak lagi kan yah tempat kece di sana, semakin ingin ku tu ke sana lagi. Wajib banget cobain ini pokoknya!

    ReplyDelete
  16. Aduh menunya bikin lapar banget yaa. Mau coba makan di sana juga

    Aku juga senang kalau makan bisa lihat pemandangan dan dekat jendela. Rasanya tuh kaya milik sendiri, hahaha

    ReplyDelete
  17. Lokasi di mal tetapi harga bersahabat, jadi bikin saya pengen singgah untuk makan di Warung Tekko karena menu lengkap dan makanannya lezat. Juga harga bersahabat dan tempat nyaman yang bikin betah.
    Saya suka makanan tradisional tetapi merasa ribet, jadi kalau ke sana bisa cicipi sepuasnya pilihan kuliner Busantara. Seperti sup konro itu atau apalah yang di tempat saya tidak ada.
    Senang ada tempat makan yang punya konsep demikian.

    ReplyDelete
  18. Menu-menunya nusantara Indonesia banget tapi disajikannya cantik jadi terlihat lebih berkelas :D

    ReplyDelete
  19. ya ampun, aku suka banget lihat interiornya mbak. Kece buat foto- foto. Apalagi makananya juga menggugah selera banget. Ngiler pengen berkunjung hehehe

    ReplyDelete
  20. Woww... kereeen. Belum sempet ke sana udah pindah kota. Mungkin bisa mampir klo pulang kampung yeaay.

    ReplyDelete
  21. Aduuduu.. Iga Konronyaaa.. Es-es nyaaa... Auto lapeeer dan hauuus..haha.. Ntar klo ke Jogja lagi mo ke sini aah..

    ReplyDelete
  22. Wah, menunya variatif banget dan menggugah selera yah mbak, jadi pengen nyobak nih sekalian foto-foto jugak di depan wastafel hehehe. Kayaknya di Bandung belum ada nih Warung Tekko, harus melipir ke Yogya atau Jakarta nih.

    ReplyDelete
  23. tu menunya juaraaa semua yaa hehehe..aku juga suka mampir yang deket rumah mbaa. Anak - anak suka dengan makanannya dan suamiku favoritnya sup iga :)

    ReplyDelete
  24. Duh liat penampakan foto2 makanan kok jd laper nih hehe.. pengen jg nih kalau ke Jogja mampir ke sini..

    ReplyDelete
  25. Warung Tekko ini kayaknya ada di mana-mana ya, Mbak. Selain di Jabodetabek, aku pernah juga makan di warung Tekko yang ada di Semarang dan Surabaya. Jamur crispy-nya favorit banget. Tapi makanan lainnya juga enak

    ReplyDelete
  26. Tempatnya kok enak banget sih, mbak. Aku jadi mau ke sana :)
    Makannanya pun enak semua ya:)

    ReplyDelete
  27. restoran dengan menu tradisional nih yang aku suka.. selain sesuai dengan lidah kita orang indonesia juga menyehatkan.. ada lalaban dan sambal hehe.. jauh deh dari bahan pengawet.. warung tekko semakin sukses ya.. menebarkan sayap tak hanya restoran saja tapi juga untuk usaha catering..

    ReplyDelete
  28. Ayo kaan ke Tekko lagi. Menunya enak soalnya. Suamiku sudah ga sabar nih pengen nyoba iga bakarnya

    ReplyDelete
  29. Aku selalu suka sama restoran yang konsepnya tradisional gitu. Kalau dilihat dari makanan yang disajikan juga mantap2 ya. Jadi ngiler deh mau makan di Tekko hehehe

    ReplyDelete
  30. Oh jadi Tekko itu maksudnya hadir/datang ya, Mbak? Kirain pertama kali denger maksudnya tempat air minum, hehe.
    Menu-menunya menarik banget.. tempatnya instagramable pula. Keren.

    ReplyDelete
  31. Masuknya ke kelas menengah ya untuk ukuran harganya. Menunya beragam euy, bisa pilih banyak jika pergi berombongan. Bisa saling icip hahahaa... bawaan emak yang ngirit pengin icip-icip nih.

    ReplyDelete
  32. Spot di dekat jendela memungkinkan banget hunting foods photography di Tekko nih
    Cahayanya melimpah ya kelihatannya
    Huhuhu lihat menu malam malam jadi auto lapar nih sebagai busui

    ReplyDelete
  33. Hahaha, idem sama mba Diah. Baca Tekko, yang keinget ya, tempat minum.
    Ternyata eh ternyata, aku sallaaah!

    Sepertinya es alpukat kerok, bakal jadi favoritku juga ne!
    Tekko, I'm coming, lah, some day!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)