Saturday, October 12, 2019

Percaya Diri dan Bebas Anyang-Anyangan Selama Travelling Berkat Prive Uri-cran

Obat anyang-anyangan Prive Uri-Cran

Teman-teman pernah nggak mengalami rasa kebelet pipis sampai sakit, tapi giliran sudah di toilet malah pipisnya nggak keluar? Itu tuh namanya anyang-anyangan. Bagi yang pernah merasakan pasti paham sakitnya.

Saat road trip ke Bromo beberapa bulan lalu, saya sempat kena anyang-anyangan yang membuat perjalanan kami melambat karena saya terus-terusan merengek butuh ke toilet. Rasa sakit di kandung kemih juga menjadikan saya malas bergerak, padahal saya punya kewajiban mengurus kebutuhan anak-anak selama di jalan.

Alhamdulillah penderitaan saya nggak lama, suami langsung mengajak ke apotik mencari obat untuk anyang-anyangan. Bertemulah kami dengan Prive Uri-cran yang di klaim mampu memelihara kesehatan saluran kemih serta mengatasi anyang-anyangan.

Obat anyang-anyangan Prive Uri-Cran
Prive Uri-cran kapsul

Alhamdulillah, setelah mengkonsumsi Prive Uri-cran kapsul dibarengi dengan banyak minum air putih, rasa sakit akibat anyang-anyangan berangsur sembuh, dan saya bisa kembali menikmati sisa perjalanan kami.

Memang apa sih istimewanya Prive Uri-cran?

Sabaar.. Sebelum saya review Prive Uri-cran lebih jauh, saya mau ngobrol tentang anyang-anyangan dan Infeksi Saluran kemih dulu yaa.

Bagi teman-teman yang belum tahu, di dalam dunia kedokteran, anyang-anyangan disebut Polakisuria, yaitu sebuah kondisi saat lapisan mukosa pada kandung kemih mengalami peradangan hingga tidak mampu menampung urin lebih dari 500ml, gangguan itu menyebabkan penderitanya sering merasa ingin buang kecil tapi cairan urine yang keluar cuma sedikit atau malah tidak keluar sama sekali. 


Pada kasus saya, anyang-anyangan terjadi saat saya kurang minum dan sering menahan buang air kecil. Yaa, namanya juga sedang menempuh perjalanan darat, kadang susah cari toilet yang layak. Dan karena selalu berhadapan dengan AC mobil, saya jarang merasa kegerahan, akibatnya sering lupa minum.

Kebiasaan menunda pipis dan lupa minum rupanya membuat fungsi saluran kemih saya terganggu, jadinya ya anyang-anyangan itu.

Lho, memang apa hubungan kurang minum dan menahan pipis dengan anyang-anyangan?

Ini karena sebagian besar fungsi vital tubuh kita dimediasi oleh air, misalnya membantu melarutkan berbagai zat gizi dan oksigen, melembapkan berbagai jaringan tubuh, hingga membantu mengeluarkan bakteri jahat yang merugikan tubuh melalui urine.

Saat tubuh kekungan air, pembuangan urine akan terhambat dan menyebabkan bakteri tertahan dan menginfeksi saluran kemih kita. Jadi penting sekali minum air bersih minimal 2 liter perhari untuk melancarkan pembuangan urine.

Kalau sudah rajin minum air, jangan lupa rajin membuangnya juga yaa.. Urine yang sudah tertampung di kantung kemih itu kalau dikumpulin dan ditahan-tahan bisa menggumpal lalu menjadi kristal. Nah, kalau sudah mengkristal, proses mengeluarkannya akan susah dan menyakitkan.

Teman-teman masih punya kebiasaan menahan pipis? Mulai diubah deh, karena menahan pipis itu lebih berbahaya daripada menahan rindu.

"Yha tapi gimana, kan nggak enak banget kalau pipis di tempat yang nggak bersih."

Iya sih, saya juga nggak suka pipis sembarangan. Apalagi kalau harus pipis di kloset kamar mandi umum yang konon menyimpan banyak sekali bakteri dan virus berbahaya, mulai dari bakteri E-Coli, Staphylococcus aureus, Candida sp., Salmonella sp., Mycobacterium tuberculosis, dan semacamnya. Kalau bakteri-bakteri itu sampai memasuki kandung kemih, kita bisa mengalami Infeksi Saluran kencing.

Tapi ada kok cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah terkena anyang-anyangan dan Infeksi Saluran kemih, yuk scroll terus ke bawah :)


Saat teman-teman berpergian, selalu ingat untuk membawa toilet seat sanitizer, jadi jika terpaksa menggunakan toilet umum kita bisa semprot dulu pinggiran toiletnya untuk membunuh bakteri-bakteri jahat yang bersarang di situ.

Kalau di toilet umum ada pilihan kloset jongkok atau kloset duduk, lebih baik pilih kloset jongkok. Karena ternyata, kloset jongkok ternyata lebih aman dibanding kloset duduk. Tapi saat terpaksa menggunakan kloset duduk, lapisi dulu dudukannya dengan tisu atau kertas supaya kulit kita nggak langsung bersentuhan dengan kloset.

Perhatikan juga kebersihan air di toilet. Syukur kalau dapat toilet dengan handshower, tapi kalau pas dapat toilet alakadarnya, selalu cek dulu kebersihan air dan gayung sebelum cebok. Baiknya sih bawa botol air minum bekas untuk menampung air langsung dari kran supaya air nggak sempat bersentuhan dengan bak dan gayung.

Bicara tentang cebok, kebiasaan cebok yang salah juga jadi salah satu penyebab anyang-anyangan. Bagi perempuan, membersihkan area genital setelah buang air kecil dan besar ada aturannya lho. Basuh dari arah depan dulu baru ke belakang untuk mengurangi penyebaran bakteri. Dan, selalu keringkan area kemaluan setelah cebok untuk menjaganya dari kelembapan.

Untuk teman-teman yang sudah menikah, usahakan langsung buang air kecil sesudah intercourse, dan jangan malas membersihkan organ intim setelahnya.

Hati-hati waktu memilih pembersih area kewanitaan, jangan mudah tergiur klaimnya yang wangi, bisa bikin putih dan keset saja. Perhatikan juga kadar PH yang terkandung dalam cairan pembersih kewanitaan agar flora baik penjaga perdamaian tidak ikut dikorbankan.

Terakhir, kondisi area genital kita itu cenderung lembab dan rentan sekali didatangi bakteri, makanya kita wajib ganti pakaian dalam minimal 2 kali sehari atau sesering mungkin saat terasa lembab. Ingat yaa, ganti pakaian dalam 2 kali sehari, bukan 2 hari sekali, jangan kebalik!


Jangan pernah meremehkan anyang-anyangan yaa gengs. Karena selain mengganggu aktivitas dan kepercayaan diri, anyang-anyangan merupakan salah satu gejala awal Infeksi Saluran Kemih yang kemudian merambat menyerang organ tubuh lainnya seperti ginjal. Lalu terjadilah gagal ginjal. 

Di dalam istilah medis, Infeksi Saluran Kemih atau ISK disebut Cystitis, infeksi akibat bakteri yang menyerang sistem saluran kemih, yaitu: ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra.


Sistem saluran kemih atau sistem urinaria adalah proses kerja organ tubuh menyaring dan membuang zat sisa yang ada di dalam darah serta cairan berlebih melalui urine. Zat sisa ini disaring oleh ginjal dan dikeluarkan dalam bentuk urine yang dialirkan melalui ureter, menuju kandung kemih. Setelah ditampung di kandung kemih, urine dibuang melalui saluran pelepasan yang disebut uretra dan bermuara hingga ke lubang kencing.
Sistem Saluran Kemih

Infeksi Saluran Kemih disebabkan oleh bakteri Escherichia-Coli atau E-Coli. Sebenarnya Bakteri E-Coli ini biasa hidup di saluran pencernaan kita dan keluar bersama feses. Tapi, akibat kesalahan saat cebok, E-Coli bisa masuk ke kandung kemih melalui lubang genital dan uretra, lalu menginfeksi saluran kemih. 

Selain cara cebok yang salah, kebersihan toilet juga bisa membuat saluran kemih kita terinfeksi E-Coli. Ingat kan penjelasan saya tentang bahayanya menggunakan toilet umum? Semua kloset, terutama kloset di kamar mandi umum, menyimpan banyak sekali bakteri, salah satunya bakteri E-Coli itu.

Infeksi Saluran Kemih bisa menyerang siapa saja, laki-laki, perempuan, anak-anak, dewasa, dan lansia. Tapi dibanding laki-laki, perempuan lebih rentan terserang ISK karena ukuran uretra atau saluran kencing pada perempuan lebih pendek dibanding laki-laki dan membuat bakteri E-Coli lebih mudah masuk ke saluran kemih. 

5 dari 10 perempuan pernah mengalami ISK, dan 2 diantara 5 itu mengalami ISK berulang. 

Ada dua macam Infeksi Saluran Kemih, yaitu:
  1. Infeksi Saluran Kemih bagian atas (pielonefritis), terjadi saat bakteri E-Coli menginfeksi ginjal dan ureter.
  2. Infeksi Saluran Kemih bagian bawah (sistitis), terjadi saat bakteri E-Coli menginfeksi kandung kemih dan uretra.

Kedua macam ISK itu sama berbahaya, tapi ISK bagian atas dapat menyebabkan kematian karena memicu urosepsis, dimana bakteri yang ada di ginjal menyebar hingga ke darah dan mengakibatkan gagal ginjal, tekanan darah turun hingga penderita syok dan berujung pada kematian :(

Sudah jelas ya kalau anyang-anyangn dan Infeksi Saluran kemih adalah penyakit yang perlu diwaspadai. Sebelum menjadi parah, yuk kenali Gejala dan Tanda-Tanda Infeksi Saluran Kemih, yaitu:
  1. Ingin buang air kecil terus menerus
  2. Rasa terbakar saat buang air kecil
  3. Nyeri di punggung atau perut bagian bawah.
  4. Urine berwarna keruh, gelap, berdarah, atau berbau aneh.
  5. Badan lebih mudah lelah.
  6. Ada rasa sakit di daerah panggul pada perempuan, dan rasa sakit di daerah anus pada laki-laki.
  7. Demam atau menggigil (saat infeksi sudah sampai ke ginjal).

Jika sudah terlanjur terserang ISK, biasanya dokter akan meresepkan antibiotik untuk menyembuhkan infeksinya itu. Kalau ISK yang dialami berulang, terapi antibiotiknya bisa sampai hitungan bulan. Teman saya pernah cerita kalu beliau harus minum antibiotik selama 3 bulan karena terkena ISK berulang :(

Padahal mengkonsumsi antibiotik sampai hitungan bulan seperti itu juga akan mendatangkan masalah kesehatan lain, makanya jangan abai menjaga kesehatan saluran kemih kita. Begitu kita sadar sedang mengalami anyang-anyangan, langsung diobati.

Nah, di saat ini lah kita butuh Prive Uri-cran yang memiliki kandungan utama Vaccinium Macrocarpon atau ekstrak Cranberry dan terbukti bisa mengobati anyang-anyangan.

Percaya Diri Dan Bebas Anyang-anyangan Bersama Prive Uri-cran

Obat anyang-anyangan Prive Uri-Cran

Vaccinium Macrocarpon atau large cranberry berasal dari keluarga berry yang termasuk tanaman semak atau tumbuhan liar. Cranberry punya bentuk mirip blueberry dengan warna yang lebih tua. 

Seperti umumnya keluarga berry, cranberry punya kadar vitamin C dan flavonoids yang sangat tinggi, sumber antioksidan hebat yang mampu menjaga kesehatan jantung dan menghalau bakteri berbahaya.

Salah satu keluarga flavonoids yang terkandung dalam buah cranberry adalah Proanthocyanidins (PAC), senyawa yang memberikan warna merah dan biru pada buah. Proanthocyanidins terbukti bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah, memperkuat kapiler, mengurangi risiko penyakit jantung, dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih.

Proanthocyanidins juga dikenal memiliki sifat anti adhesi yang mampu mencegah bakteri E-Coli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih dan membuangnya bersama urine. 

Dengan semua keistimewaan buah cranberry tadi, pada tahun 2004, lembaga pengawasan obat dan makanan Prancis (AFSSA) mengizinkan penggunanaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. 

Hal ini juga dikuatkan oleh 4 uji klinis yang menyatakan kalau ekstrak buah cranberry terbukti mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing dan memiliki sifat diuretik alias mampu memicu kandung kemih memproduksi air seni.

Prive Uri-cran dibuat dari ekstrak buah cranberry yang berkhasiat menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih. Ada 2 varian Prive Uri-cran yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

Prive Uri-cran

Obat anyang-anyangan Prive Uri-Cran

Prive Uri-cran tersedia dalam bentuk kapsul berbahan dasar tanaman, dikemas dalam satu boks berisi 30 kapsul. Setiap kapsulnya mengandung 250 mg Vaccinium Macrocarpon dengan aturan pakai 1-2 Kapsul per hari.

Varian Prive Uri-cran kapsul ini tidak mengandung gula, jadi lebih aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Bentuk kapsulnya juga membuat varian ini sangat praktis saat dibawa travelling.

Prive Uri-cran Plus 

Obat anyang-anyangan Prive Uri-Cran

Varian kedua ini juga bermanfaat memelihara kesehatan saluran kemih dan mengatasi anyang-anyangan. Bedanya, Prive Uri-cran Plus tersedia dalam bentuk powder sachet dengan tambahan probiotik dan vitamin C. Jadi selain membantu memelihara saluran kemih, varian ini juga baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dan saluran cerna kita.

Dalam satu boks berisi 15 sachet untuk dikonsumsi setiap hari, sebanyak 2 gelas per hari dan harus dilarutkan dengan 150 ml air sebelum diminum. 

Setiap sachet Prive Uri-cran Plus mengandung:
375 mg Vaccinium Macrocarpon
60 mg Vit C
0.1 mg Lactobacillus Achidopillus
0.1 mg Bifidobacterium bifidum
0.1 mg Fructo Oligo Saccharides
1 mg Calcium Lactate Gluconante

Kemasan sachetnya membuat  Prive Uri-cran Plus mudah dibawa dan dikonsumsi kapan pun. Kalau sedang di jalan, tinggal beli air dingin dalam kemasan lalu campurkan 1 sachet  Prive Uri-cran Plus ke dalamnya, kocok pelan hingga serbuk larut, dan sudah siap diminum. Rasanya gimana? Kayak minum jus cranberry aja, segar!

Obat anyang-anyangan Prive Uri-Cran

Teman-teman ada yang sedang mengalami anyang-anyangan dan tertarik mencoba Uri-cran? produk Uri-cran bisa teman-teman dapatkan di drugstore seperti Watson, Guardian, dan Century, atau Apotek K24 dan Kimia Farma. Malas keluar rumah? Beli online Lazada juga bisa kok. 

Dan untuk teman-teman yang masih penasaran ingin tahu lebih lanjut mengenai anyang-anyangan, ISK, dan Uri-cran, langsung saja kunjungi website Uri-cran di http://uricran.co.id atau cek info-info menarik seputar perawatan saluran kemih di Facebook Prive Uri-cran dan Instagram @uricran.id

3 comments:

  1. Tapi mba menahan rindu bisa bikin streas sampe bunuh diri lo.

    Eh maaf oot ^_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaah kalau itu butuhnya pukpuk yaaa :))

      Delete
  2. eh ayang2en ya. Gagal fokus ayang2an. Wqwqwq
    Kl di toilet umum adanya toilet duduk aku juga agak risih pkenya mbak. Bekas orang2 entah siapa aja. Huhu
    Semoga sehat selalu kita yaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)