Sunday, June 23, 2019

Trans Studio Mini Transmart Maguwo Jogja, Bikin Weekendmu Bebas Bosan

Trans Studio Mini Transmart Jogja

Sudah dua tahun lebih sejak pertama kali Trans Studio Mini Transmart Maguwo Jogja dibuka. Saya masih ingat bagaimana antusiasnya masyarakat jogja menyerbu pusat perbelanjaan sekaligus wahana rekreasi ini, sampai menyebabkan kemacetan belasan kilometer di sepanjang Jalan Laksda Adisutjipto. Kami sekeluarga juga ikut berkontribusi menyumbang kemacetan itu sih, hahaah :p

Yha gimana, sejak Trans Studio Bandung dibuka, kami warga Jogja cuma bisa mupeng melihat keseruan permainannya dari iklan di televisi dan review di youtube. Jadi begitu ada berita peresmian Trans  Studio Mini di Transmart Maguwo Jogja, rame-rame lah kami rakyat 0274 ini antri memenuhi Jalan Solo, saking penasarannya pingin lihat ada roller coaster keluar dari atas gedung itu lho.

Transmart Carrefour Maguwo Jogja sendiri adalah transformasi dari gerai Carrefour yang terletak di Jalan Solo – Yogyakarta Km 8 No. 234 Yogyakarta. Dengan mengusung konsep 4 in 1 (Belanja - Bersantap - Bermain - Menonton) Transmart Carrefour Jogja menawarkan kelengkapan belanja produk segar, rumah tangga, elektronik, fashion, aneka kuliner restoran ternama, Bioskop CGV Blitz dan arena bermain Trans Studio Mini.


Nah, setelah 2 tahun beroperasi, apa kabar Trans Studio Mini Jogja sekarang ya?

Masih sama seperti awal beroperasinya, tidak ada tiket yang harus dibayar untuk masuk area Trans Studio Jogja, yang perlu kita bayar adalah tiket bermain di wahananya. Pihak Trans Studio Mini Jogja memberlakukan sistem deposit card, jadi kita tinggal gesek kalau ingin naik wahana di Trans Studio Jogja. Untuk pengunjung yang baru pertama kali bermain di sini dikenakan biaya IDR 75.000 untuk membeli deposit card, nanti kita akan dapat saldo dengan nomimal 75.000 juga. Selanjutnya kita tinggal mengisi ulang sesuai dengan kebutuhan saja. 

Karena konsepnya taman bermain indoor untuk semua anggota keluarga, fasilitas permainan yang ditawarkan Trans Studio Mini Jogja cukup banyak, mulai dari belasan arcade game untuk balita, bumper car, sampai wahana yang lumayan menguji adrenalin macam Paris Swing dan Crazy Taxi Coaster. 

Trans Studio Mini Transmart Jogja

Trans Studio Mini Transmart Jogja

Jangan khawatir soal keamanannya karena semua wahana di  Trans Studio Mini Jogja dilengkapi peralatan keamanan dan ada penjaganya alias controller. Misal kalau kita nggak sanggup melanjutkan putaran di Paris Swing karena takut sanggul copot, tinggal lambaikan tangan ke arah kamera mas controller saja, nanti mas-nya akan balas melambai dan kita bisa dadah-dadahan gitu. Wkwkwk, gak deeng, nanti masnya akan langsung menghentikan laju wahana supaya kita bisa turun.

Trans Studio Mini Transmart Jogja
Paris Swing

Nggak cuma permainannya yang seru, Trans Studio Mini Jogja juga menawarkan banyak spot foto seru yang bisa kita eksplor sambil menunggu anak-anak bermain. Mulai dari London Bus, The Red Phone Box, La Tour Eiffel, hingga lampu cantik ala Rue Champs Elysees di Paris. Yang saya agak nggak ngerti, kenapa ada T-rex dan Diplodocus 'berkeliaran' di situ? Di bawah Menara Eiffel malah ada bayi Stegosaurus dan Triceratops. Mungkin maksudnya untuk mengakomodasi kebutuhan selfie emak dan anak sekaligus yaa, hahaah. Sayangnya anak-anak saya malah nggak tertarik diajak berfoto bersama bayi-bayi mahluk purba itu dan memilih langsung mencoba berbagai arcade game yang tersedia.

Trans Studio Mini Transmart Jogja

Urusan makan juga terjamin di sini, ada beberapa gerai makanan dan minuman yang dibuka di dalam  Trans Studio Mini Jogja, saya sendiri sempat mampir di Yoshinoya sambil menunggu anak-anak bermain Bumper Car.

Yang namanya taman bermain, pastinya lebih seru kalau dinikmati bersama teman-teman atau saudara, untuk itu Trans Studio Mini Jogja menyediakan area khusus untuk pengunjung yang ingin merayakan ulang tahun atau gathering di sini, tempatnya cukup luas kok. Ada beberapa paket yang bisa kita pilih, salah satunya paket Megalosaurus seharga IDR 2.500.000 untuk 20 pax, ini sudah termasuk sewa ruangan, MC, undangan, topi ulang tahun, makanan (ada pilihan Yoshinoya atau MC Donalds), free kartu bermain senilai IDR 75.000/undangan dan bermain di wahana softplay selama 1 jam. 

Semenjak beroperasinya Trans Studio Mini Jogja, nggak ada lagi istilah mati gaya saat weekend, tinggal meluncur ke Transmart Maguwo lalu puas-puasin belanja, nonton, makan, dan maiiin.. Ada yang suka menikmati weekend di Trans Studio Mini seperti kami?

Trans Studio Mini Transmart Jogja






No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)