Review Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water

Review Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water

Tanpa saya sadari, aktivitas selama bulan Ramadan dan Lebaran kemarin membuat saya kekurangan waktu merawat kulit secara maksimal, terutama di bagian bersih-bersihnya. Setelah menemani suami buka bersama di sana-sini dengan makeup lengkap, pulang sudah kecapekan dan seringnya cuma cuci muka lalu tidur. Alhasil kulit jadi kusam, kering, dan kadang-kadang breakout juga, huhuu.. Untungnya saya cepat menemukan solusi masalah ini setelah melihat Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water dijual di supermarket andalan. 


Bioré Perfect Cleansing Water juga sering disebut Biore Micellar Water karena tekstur dan fungsinya yang memang seperti micellar water, berupa cairan mirip air berwarna bening tanpa bau, terbuat dari micelle (molekul unik air) yang digabungkan dengan fatty-acids esters dan bekerja seperti magnet yang akan mengangkat kotoran dan residu makeup. Bahan-bahan yang terkandung pada micellar water biasanya bebas alkohol, pewangi dan minyak sehingga tidak akan memicu alergi atau iritasi.


Karena sebelumnya saya sudah jatuh hati dan cocok dengan beberapa skincare keluaran Bioré, saya yakin bakal cocok juga dengan Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water dan langsung memasukkannya ke keranjang belanja. Alhamdulillah tebakan saya nggak salah, setelah satu minggu membersihkan wajah dengan produk ini jerawat-jerawat kecil di daerah dagu dan dahi mulai berkurang, tanda kalau pori-pori saya bisa bersih maksimal.

Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water
Produksi: Kao Japan
Harga: Rp.68.000 (300 ml) dan Rp.27.800 (90 ml)

Claim Product

Bioré Micellar Water ini diklaim mampu mengangkat makeup, kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori hanya dengan satu tahap saja tanpa perlu digosok kuat dan dibilas lagi. Dengan kandungan Japan’s mineral water dan diolah menggunakan Japan Smooth Bright Technology produk ini nggak cuma membersihkan pori secara maksimal tapi juga akan mencerahkan, menyegarkan, menghidrasi kulit wajah, mengurangi komedo, dan membantu mengecilkan pori-pori.

Bioré Perfect Cleansing Water bukan micellar water biasa karena memilki 7 extra benefits yang membuatnya aman digunakan oleh semua jenis kulit bahkan kulit sensitif atau berjerawat:
  1. Allergy tested, untuk mengurangi kemungkinan alergi.
  2. Ophthalmologist tested, uuntuk memimalisir perih di mata.
  3. Non comedogenic tested, untuk mengurangi komedo akibat makeup.
  4. No added alcohol
  5. No added colorant
  6. No added fragance
  7. Natural skin PH

Meski bisa digunakan oleh semua jenis kulit, Bioré Makeup Remover tetap menyediakan dua opsi varian yang bisa kita pilih sesuai jenis kulit:
  • Soften up untuk jenis kulit normal to dry. Bermanfaat melembutkan kulit kering, menjaganya tetap lembab dan mencerahkan warna kulit.
  • Oil Clear untuk jenis kulit normal to oily. Bermanfaat menjaga kadar minyak di wajah dan menjadikan kulit lebih segar dan cerah.

Packaging

Bioré Perfect Cleansing Water dikemas dalam botol plastik transparan bertutup fliptop berwarna pink. Untuk varian Soften Up labelnya dinominasi warna pink dan putih, sementara pada varian Oil Clear labelnya didominasi wana biru muda dan putih. Masing-masing varian memilki 2 ukuran yaitu 300 ml dan 90 ml. 

Review Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water Oil Clear
Tututp fliptop pada Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water

Botol Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water ukuran 90 ml sangat handy dan travel friendly, pas banget dengan fungsinya yang mampu membersihkan wajah dalam satu tahap saja. Sudah praktis, ringan pula dibawa-bawa.

Review Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water
Perbedaan label pada dua varian Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water: Soften Up dan Oil Clear

Texture and Scent

Seperti yang sudah saya jelaskan, Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water adalah micellar water yang berupa cairan mirip air, bebas alkohol, bebas pewangi, bebas pewarna, berwarna bening tanpa nyaris tanpa bau.

Review Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water


How To Use

Cara memakai  Micellar Water Bioré ini mudah banget. Cukup tuangkan secukupnya pada kapas bersih, lalu usapkan pada seluruh area wajah dan leher sambil ditepuk-tepuk. Pelan saja dan nggak perlu digosok-gosok kasar, takutnya malah merusak kelembutan kulit. 

Review Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water Soften Up

Nggak perlu dibilas air lagi yaa. Jadi kalau sudah capek beraktivitas, setelah membersihkan wajah dengan Bioré Makeup Remover bisa langsung tidur deh.

Tapi karena sekarang ini saya lagi suka pakai clay mask sebelum tidur, biasanya setelah pakai Bioré Cleansing Water, saya pakai masker lalu saya bilas lagi dengan air dan facial foam. Pilihan saja sih, sesuai kebiasaan masing-masing, just make it the softest goodbye :)
Impression

Pertama kali pakai Bioré Perfect Cleansing Water ini waktu pulang bukber, pas lagi pakai foundie lumayan tebal buat nutupin breakouts. Rasanya kayak mengusap muka pakai air aja, ada sensasi dingin dan segar. Surprise juga lihat hasilnya, eyeliner waterproof terangkat dengan cepat cuma dengan usapan lembut, nggak bikim mata perih juga.

Selanjutnya, setelah saya rutin menggunakan Bioré Micellar Water selama seminggu, kulit wajah saya baik-baik saja, tidak ada rasa gatal, iritasi, dan purging, malah jerawat-jerawat kecil di wajah lumayan berkurang.

Repurchase?

Yap! 

Dengan semua manfaatnya di wajah, harga  Rp.68.000  untuk ukuran 300 ml dan Rp.27.800 untuk ukuran 90 ml buat saya affordable banget.

Where To Buy

Informasi lengkap tentang Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water bisa teman-teman dapatkan di account Instagram Biore. Produknya sendiri bisa teman-teman dapatkan secara offline di drugstore seperti Guardian, Watsons dan supermarket terdekat. Bisa juga secara online melalui e-commerce seperti Shopee dan Kao Official Store


6 komentar:

  1. beeebb, kamu tuu yaaa.. selaluu bikin pengiinn. Produk Biore semuanya bikin pengiinn. Terlebih udh kamu pake, dan direkomendasiin begini. Syukaaakk. Cuzzz belanjaaaa.. makasih yaaa

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai cleansing water buat pembersih. Tapi belum coba biore

    BalasHapus
  3. Wah makin komplit ya biore varian produknya. Btw, jadi pingin bersihkan muka rutin. Paling males soalnya. Hiks hiks

    BalasHapus
  4. Aku lagi mantengin produk Biore juga nih, soalnya lagi suka sama Biore UV yg milk. Kayaknya sekarang produk Biore sebagian mengurangi penggunaan alkohol ya. Sukaaa

    BalasHapus
  5. Wow 300 ml, aduh awet gak usah beli bolak balik ya. Kayanya aku jadi pengen pake juga, enak banget satu usapan beres deh urusan make up

    BalasHapus
  6. Hmm..sakti juga ya ini oenbersih, sekali usap langsung bersihhh..bagus buat perawatan pembersihan niii

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)