Thursday, May 09, 2019

Wardah Nature Daily Sheet Mask, Sheet Mask Halal Untuk Semua Masalah Kulitmu

Wardah Nature Daily Sheet Mask

Selamat pagi,

Kali ini mau cerita pengalaman saya mencoba salah satu produk barunya Wardah dari seri nature daily, yaitu Wardah Nature Daily Sheet Mask. So happy to know that Wardah finally released sheet mask too :)

Buat saya, salah satu tantangan saat berpuasa adalah kondisi kulit muka yang berkurang kelembapannya dan jadi lebih mudah berjerawat, padahal sudah berusaha minum 8 gelas air putih setelah berbuka, tapi tetap saja kulit belum terhidrasi dengan baik, akibatnya muka jadi lebih berminyak dan jerawat tumbuh dimana-mana.

Jadi selain minum air putih saya juga berusaha rutin pakai sheet mask, karena di dalam sheet mask biasanya sudah terkandung berbagai essence dan vitamin lain yang berfungsi untuk menghidrasi kulit, mencerahkan, menghilangkan jerawat, mengeksfoliasi, dan banyak manfaat lainnya asal kita rutin memakainya. Jadi saya nggak perlu repot melakukan banyak perawatan dengan macam-macam skin care dan bisa lebih fokus beribadah.

Bicara tentang beribadah, selain berpuasa, shalat, mengaji, sedekah, dan sebagainya, saya pinginnya semua yang saya konsumsi dan pakai jelas kehalalannya, sayang kan udah lelah ibadahnya tapi produk yang kita pakai, terutama skin care, belum jelas kehalalannya.

Untung sekarang Wardah sebagai pelopor kosmetik dan perawatan kulit halal di Indonesia sudah mengeluarkan produk kesukaan saya, yaitu sheet mask.

Wardah Nature Daily Sheet Mask

Produksi: PT. Paragon Technology and Innovation, Indonesia
Harga: Rp.16.000 -Rp.17.000
Isi: 20 ml

Claim Product

Wardah Nature Daily Sheet Mask terbuat dari perpaduan bahan-bahan natural dengan teknologi Micro Particle Essence yang memiliki ukuran partikel sangat kecil hingga essence mampu meresap jauh ke dalam pori-pori hingga lapisan epidermis kulit dan membuat wajah akan terlihat lebih lembap dan segar dalam sekali pemakaian.

Tisu masker dari Wardah Nature Daily Sheet Mask menggunakan 100% Lyocell Fibers yang terasa lembut, halus dan menempel dengan lebih nyaman pada kulit wajah. 

Wardah Nature Daily Sheet Mask menyediakan 5 varian yang bisa kita pilih sesuai kondisi kulit:

1. Aloe Vera (Hydrating)
2. Vitamin C (Brightening)
3. Rice (Revitalizing)
4. Rose (Smoothing)
5. Green Tea (Calming)

Kemarin saya cuma beli 3 dari 5 varian Wardah Nature Daily Sheet Mask yang tersedia, yaitu Green Tea, Vitamin C, dan Rose. Nanti akan saya ceritakan detailnya satu persatu yaa.

Packaging

Wardah Nature Daily Sheet Mask dikemas dalam warna-warna segar. Masing-masing varian diwakili dengan gambar buah atau bunga sesuai variannya, ada jeruk untuk varian vitamin C, bunga mawar pink untuk varian rose, dan daun teh untuk varian green tea.

Kemasannya cukup informatif dengan menyertakan penjelasan dalam Bahasa Indonesia di bagian depan dan bagian belakang. Ingredients, cara pakai, dan expired date juga tertera jelas di bagian belakang.

Wardah Nature Daily Sheet Mask
Bagian belakang Wardah Nature Daily Sheet Mask

Ada 2 layer dalam 1 kemasan Wardah Nature Daily Sheet Mask, yang pertama semacam lapisan film yang melapisi tisu maskernya, mirip sheet mask-nya Garnier Serum Mask.

Saat saya pakai, saya merasa ukurannya agak aneh karena melebar ke samping, nggak oval seperti sheet mask pada umumnya. Lubang untuk mata dan bibir juga kekecilan buat saya, padahal selama ini pakai sheet mask lain selalu pas ukurannya, jadi agak nyaman selama dipakai. 

Wardah Nature Daily Sheet Mask
Lapisan luar Wardah Nature Daily Sheet Mask dan bentuknya yang cnderung melebar ke samping

Teksture and Scent

 Varian yang pertama saya coba adalah Wardah Nature Daily Sheet Mask Green Tea, claimnya mampu menyejukkan kulit dan membantu mengurangi kemerahan akibat iritasi atau setelah terpapar sinar matahari. 

Saya sudah membayangkan akan mencium aroma khas green tea yang lembut dan menenangkan, tapi begitu kemasan dibuka, di samping aroma green tea saya juga menangkap aroma lain mirip bau obat yang cukup kuat.

Setelah green tea, saya mencoba Wardah Nature Daily Sheet Mask Rose yang katanya memberikan efek smoothing pada kulit sehingga terasa lebih lembut. Bau obat di varian rose ini malah lebih kuat lagi sampai mengalahkan wangi bunga yang hanya tercium samar-samar.

Essencenya berwarna bening dan nggak terlalu kental, jumlahnya lumayan banyak tapi nggak berlebihan. Sisa essence masih bisa saya oleskan di area leher sampai ke dada. 

How To Use

Saya menggunakan Wardah Nature Daily Sheet Mask di malam hari setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan hydrating toner andalan.

Tempelkan sheet mask perlahan dan sesuaikan dengan kontur wajah. Diamkan selama 15 – 20 menit. Lepaskan masker, lalu tepuk-tepuk meka secara perlahan agar essence lebih cepat menyerap. Sisa essence yang masih ada di bungkusnya saya oleskan di bagian leher, dada, dan tangan.

Wardah Nature Daily Sheet Mask
Tisu masker-nya Wardah Nature Daily Sheet Mask yang tipis tapi kuat dan nyaman menempel di muka

First Impression

Ada sensasi dingin saat pertama menempelkan Wardah Nature Daily Sheet Mask Green Tea ke wajah, kulit jadi terasa sejuk dan adem di awal pemakaian, tapi setelahnya ya biasa saja heheeh. Tidak ada rasa gatal dan tingling selama pemakaian sheet mask. 

Wardah Nature Daily Sheet Mask

Setelah sheet mask saya lepas sisa essence saya pijat lembut ke seluruh wajah dan langsung terserap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Pagi harinya, muka terasa lebih lembap, moist, dan halus. Kemerahan juga berkurang sedikit tapi untuk jerawat yang meradang belum terlihat tanda-tanda akan kempes.

Repurchase?


Kayaknya nggak dulu deh, untuk harga segitu, hasilnya belum maksimal di saya, terutama aromanya yang terlalu kuat itu.

Kehadiran Wardah Nature Daily Sheet Mask ini menjadi pelengkap dari rangkaian Nature Daily yang telah diluncurkan sebelumnya yaitu Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream, Naturel Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel, Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask, Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water, dan masih banyak lagi. 

Buat teman-teman yang tertarik mencoba Wardah Nature Daily Sheet Mask, semua variannya sudah tersedia di supermarket, drugstore, dan tentu saja di gerai-gerai Wardah terdekat.


18 comments:

  1. Wah baru tu wardah ada sheet mask nya. Harga nya jg tergolong masih oke ya.. jd penasaran pen coba

    ReplyDelete
  2. baru tau kalo wardah pny produk baru berupa sheet mask, sheet nya tipis bgt ya ✨

    ReplyDelete
  3. dari kemarin pengen coba sheet mask nya wardah tapi belum aja..
    penasaran sih cuma takut ga cocok huhu

    ReplyDelete
  4. Aku juga mau coba.. Wardah bagus2 produk lainnya.. Kalau maskernya ku belum coba penasaran sama kesegarannya

    ReplyDelete
  5. kaaaa makasih infonya, aku baru tau kalo wardah juga ada sheet masknya loh.

    ReplyDelete
  6. Waah baru tahu kau wardah ada sheet mask-nya, aromanya terlalu kuat ya, mba Yoan, mungkin mau coba satu dulu biar nggak penasaran

    ReplyDelete
  7. Wah, Wardah punya Sheet Mask rupanya. Kepengen nyoba deh. Kepengen tahu apa bedanya dari produk yang konvensional. Harganya gak jauh beda dari sheet mask yang lainnya.

    ReplyDelete
  8. Semenjak Tau wardah ngeluarin sheet mask tuh pengen banget Cobain, tapi aku anaknya gampang ga cocokan pake sheet mask. Padahal pake sheet mask tuh enak, praktis...

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau nih mba ada varian sheet mask dari wardah. Emm kalo dari bentuk pas apply nya memang kurang pas ya d wajah dan penasaran sama aromanya nih hehe

    ReplyDelete
  10. Eh tipis gtu ya sampai tembus pandang maskernya. Penasaran, kapan hari liuat sih di rak apotek modern gtu. Pengen jajal jg ah. Jd pengen maskeran, drpd siang2 puasa bengong haha

    ReplyDelete
  11. Baru tahu kalau Wardah ada sheet mask nyaa
    Tipis dan kayaknya pas di lekatkan di wajah masih bisa menempel dengan baik. Harganya juga terjangkau ya

    ReplyDelete
  12. Au kemarin juga lihat Wardah Mask Sheet pas belanja, mau beli, maju-mundur cantik aja gituu...
    Ini tissue nya tipis ya, kak Yoan?

    ReplyDelete
  13. Belum pernah cobain nih akuuu. Harus banget coba karena wardah adalah salah satu brand kesukaan aku hehehe

    ReplyDelete
  14. aku baru tahu ada sheet masknya :) harganya terjangkau ya, kapan2 coba beli ah

    ReplyDelete
  15. aku liat sheetmask ini nih di BFA waktu itu. mau beli tapi aku gak pernah cocok pake sheetmask, gak jadi beli deh heehehe

    ReplyDelete
  16. Makasih infonya mak. Coba deh nanti kalau pas lewat counter wardah pingin jajalin juga😀

    ReplyDelete
  17. wah wardah semakin lengkap ya

    ReplyDelete
  18. kalo aku dr dulu memang ga cocok ama wardah mba. makanya agak menghindari produk ini.

    tp sheet mask aku seneeeeng mkenya. lbh praktis sih yaaaa. apalagi kalo udh dimasukin kulkas, trus dipake sebelum tidur, ya ampuuuuun segeeeer bgt kayaknya :D. maskerku di rumah jg kebanyakan model sheet mask

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)