Tuesday, January 22, 2019

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm, Hilangkan Komedo Tanpa Sakit

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Setiap lagi belanja mingguan di supermarket atau minimarket saya selalu sempatin mampir ke rak skincare, buat cuci mata aja sih, karena saya tetap lebih suka beli skincare secara online. Tapi minggu kemarin akhirnya saya nyomot Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm. Salah satu produk barunya Wardah dari rangkaian Wardah Acne Series yang bahkan di official akun media sosialnya pun jarang disebut.

Tertarik beli Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm ini karena di kemasannya tertulis: 
Removes Blackhead. Get Pore Tight.

Aseeek, ada produk yang bisa menghilangkan komedo tapi berbentuk balm, pastinya tanpa rasa sakit dan cocok buat orang-orang yang nggak suka pakai scrub, peel-off mask, atau ekstraksi komedo di klinik kecantikan.

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm
Isi 20 gram
Harga Rp.35.000 - Rp.38.000 (Tergantung daerah masing-masing)

Ingredients

Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Polyethylene, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Silica, Tocopheryl Acetate.

Claim

Sesuai keterangan di kemasannya, Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm berfungsi untuk:
- Bantu menguangi blackhead di wajah.
- Bantu rawat yang berjerawat.
- Bantu menyerap minyak berlebih di pori-pori kulit.
- Bantu melembabkan kulit.
- Kulit terasa lebih halus dan lembut.
- Tekstur balm yang lembut dengan formula nyaman di kulit.

Packaging

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm dikemas dengan box simple berwarna putih biru. Semua keterangan produk seperti ingredients, manfaat, dan cara pakai tertulis lengkap di bagian boxnya ini, sayang tulisannya terlalu imut sampai bacanya pun sambil kriyip-kriyip.

Kemasan produknya berbentuk bulat simple berbahan plastik dengan dominan warna putih, Pas banget di genggaman dan nggak makan tempat kalau misalnya mau dibawa-bawa.

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm
Simple dan pas banget di genggaman

Teksture and Scent

Seperti kebanyakan balm, Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm ini bertekstur putih, padat seperti lilin. Tapi setelah kontak dengan kulit tangan dan wajah dia akan berubah jadi seperti oil atau lotion. 

Aromanya lembut, nyaris nggak tercium, tapi cenderung mirip tea tree oil, yaiyalaaah jelas-jelas kandungannya Tea Tree Leaf Oil. Produk ini juga mengandung Salicylic Acid yang cocok untuk kulit berjerawat, dan dilengkapi dengan mineral oil dan silica yang mampu melembabkan sekaligus menghaluskan kulit. Teksturnya yang berbentuk balm licin juga membuat komedo mudah diangkat.

Cara Mudah Menghilangkan Komedo
Teksturnya yang putih pekat

Nah, kalau lagi kita lagi punya jerawat meradang yang nggak mungkin digosok pakai scrub, Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm ini cocok banget buat membantu 'mengamplas' kulit wajah tanpa menimbulkan iritasi. 


How To Use

Saya pakai Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm ini sebelum cuci muka karena di kemasannya tertulis digunakan sebelum memakai Wardah Pore Foaming Cleanser, semacam jadi cleansing balm gitu. 

Ambil produk dengan telunjuk secukupnya, lebih higienis sih pakai spatula atau sendok kecil. Oleskan pada area wajah yang terdapat blackhead, whitehead dan jerawat, seperti hidung, di antara alis pipi, dahi, dagu, dan rahang bawah (ini mah semuanya mak, wkwkk) Pijat lembut kulit selama 3-5 menit dengan gerakan memutar. Lalu bilas wajah dengan air hangat. Tapi saya kan malesan, jadi nggak bilas dengan air hangat dan langsung saja pakai facial foam andalan. 


Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm
Tulisannya sungguh imut sekali :(

First Impression

Sesudah cuci muka kulit saya terasa lebih ringan, area wajah yang tadi di massage dengan Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm juga jadi lebih lembut. saya bisa merasakan kalau blackheads dan whiteheads jauh berkurang, meski untuk blackheads yang lebih dalam belum bisa terangkat, mungkin harus lebih rutin lagi pakainya.

Memang saya cuma pakai produk ini 2x seminggu saja karena masih pakai produk lain yang juga mengandung salicylic acid. Oh ya, meski ada Salicylic Acid-nya tapi nggak ada rasa perih atau clekit-clekit selama proses massage. Tapi, jangan lupa selalu pakai sunscreen saat memakai produk yang mengandung acid yaa, karena saat itu kulit kita akan lebih sensitif.


Repurchase?

Saya sudah tiga kali menggunakan Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm dan sejauh ini sih lumayan puas. Jadi selama belum menemukan produk yang lebih oke, Yes, I will repurchase, anaknya emang susah setia kalau urusan skincare :))

Cara Mudah Menghilangkan Komedo
Bagian belakang kemasan

Ada teman-teman yang sudah coba produk ini juga? Boleh dong share pengalamannya di kolom komentar, saya masih penasaran produk ini aman digunakan setiap hari nggak ya? 
Please jangan suruh saya googling karena review personal tentang Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm memang masih sedikit sekali :)

55 comments:

  1. aku kayaknya perlu nyoba nih biar komedo di hidungku terhempas bagaikan hempasan ombak

    ReplyDelete
  2. wah sdh ada ya, bakal aku coba deh

    ReplyDelete
  3. aku baru tau ada produk Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm loh, lagsung cari online ah pingin nyobain. Tertarik bisa menghilangkan komednya itu loh

    ReplyDelete
  4. Wah selain buat komedo juga bisa buat jerawat ya. Pengin nyobain deh buat anakku, siapa tau cocok.

    ReplyDelete
  5. URusan komedo emang urusan yang harus dibasmi nih. Hihih. aku mau nyoba mba tapi agak jarang nemu produk ini. Tapi penasaran mau mencoba. Makasih rekomendasinya ya mbaa

    ReplyDelete
  6. Saya belum pernah cobain. Padahal kalau lagi haid suka gregetan nih sama jerawat yang mendadak muncul

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen nyoba juga. penyakit kulit berminyak tu pori2 besar dan berkomedo. Impianku klo ada produk yang oles2 lansgung bikin kotoran di pori2 luruh hihi

    ReplyDelete
  8. saya baru tahu ini ada produk wardah yang ini :D iya sih kalau pakai scrub kadang suka agak sakit, kalau bentuk balm gini kayaknya lebih nyaman ya dan komedo pun pergi :D

    ReplyDelete
  9. Baru tahu wardah punya produk ini. Kayaknya kapan2 mesti coba nih. Secara hidungku penuh dengan komedo euy...Sudah bosan diriku dengan komedo yang bejibun di hidung huhuhu...

    ReplyDelete
  10. Baru tahu produk ini, sebagai oengguna Wardah harus nyobain ini, biar komedo pada lari

    ReplyDelete
  11. Toss dulu sesama pengguna wardah hehe. Merk ini paling aman kata dokter yang menangani alergi di wajahku. Murah meriah pula. Kulitku sensitif banget. Alhamdulillah sama wardah cucook.

    ReplyDelete
  12. Waw. Pengen coba. Bisa buat whitehead jugs kan, ya. Baru tau Wardah punya ini.

    ReplyDelete
  13. Saya kebetulan nhak pnya komedo krn sebulan sekali acne peeling. Tapi kdng suka males, jd komedo kecil timbul juga. Wah bisa jadi alternatif neh, harganya juga terjangkau ya.

    ReplyDelete
  14. Wah patut dicobain nih. Biasanya cara menghilangkan komedo itu harus pakai sakit segala. Kalau pakai ini, gak bakalan sakit ya..

    ReplyDelete
  15. Besok mau cari juga ah, komedoku banyak banget dan pakai salah satu produk buat buang eh sakit di hidung

    ReplyDelete
  16. Wah menarik nih, baru tahu aku malah. Patut di coba secara aku juga komedoan huhuhu...

    ReplyDelete
  17. Aku kok baru tahu kalo Wardah punya produk acnederm pore blackhead, yang bisa membersihkan komedo. Nggak hanya itu ya, bisa juga menyembuhkan jerawat, ini harus dicoba nih.

    ReplyDelete
  18. Eh aku baru tau lho produk wardah yang ini, btw produk ini udah banyak di pasaran ga ya? Tertarik banget aku buat hempaskan komedo.

    ReplyDelete
  19. Asyik yah ni produknya. Bentar Mbak, aturan pakainya tu sebetulnya boleh tiap hari atau gimana ya? Kok penasaran pengen coba.

    ReplyDelete
  20. Wah dulu saya sering banget komedo sekarang alhamdulillah sdh jarang banget...kalau ada lg hrs pke ini ya...tp jgn ada lg deh hehe..

    ReplyDelete
  21. Oh yes thank you for the review! Aku butuh ini banget karena komedoku subhanallah syekaliii huhuhu :D

    ReplyDelete
  22. Aku kadang kalau komedo suka dipencet gitu sakit dan suka merah merah, kapan kapan boleh deh cobain pake ini

    ReplyDelete
  23. Belun pernah coba dan jadi pengen coba, baru tahu kalau wardah mengeluarkan produk balm untuk komedo gini, mau cari ah, kali aja ada di watson

    ReplyDelete
  24. It really works for komedo yaaa mba.. aku jadi pengen cobain deh :)

    ReplyDelete
  25. Baru tahu wardah ada acnedermnya yang bisa menghilangkan komedo, aku mau banget soalnya komedo akih kak hahahah
    coba deh ah, kalo aku mampir ke toko

    ReplyDelete
  26. Belum tahu ada produk ini aku, mbak. Di minimarket ada gak y ? Maklum ak belum pernah belu skincare apapaa. Wkwkwk

    ReplyDelete
  27. Lah, aku malah baru tau klo Wardah punya balm utk mengatasi komedo ini. Pengin nyobain, tapi cocok nggak kalau buat kulit kering? Soalnya ini kan peruntukannya bagi yang berjerawat, yang notabene rata2 kulitnya berminyak.

    ReplyDelete
  28. Anakku yang ABG ini sekarang lagi ngeluh komedo di seputar hidung, kalau pakai ini untuk usia 13 tahu boleh ga ya mba?

    ReplyDelete
  29. Aku baru tahu dengan produk ini. Padahal aku gudangnya komedo. Kudu nyari nih buat anak gadisku. Dia juga jerawatan dan komedoan. Semoga aja cocok.

    ReplyDelete
  30. Aku belum pernah nyobain, tapi pernah lihat produknya sih mbak. Masalah kulitku itu sebum huhu lagi cari produk yang cocok.

    ReplyDelete
  31. Review ini sangat meyakinkan aku untuk coba produk ini 😀 thank you kak review nya, aku emang udah kepo banget sama produk ini 😄

    ReplyDelete
  32. Ahhh kok bagus ya aku jadi pengen cobain deh . Penasaran banget sama hasilnya

    ReplyDelete
  33. Ini produk barunya wardah kah mba? Aku baru tauuu wah mayan banget nih secara biasanya ilangin komedo kudu treak treak dulu ��

    ReplyDelete
  34. wah, aku baru tau wardah punya produk ginian hihi
    sumpah ketinggalan banget akutuhhg

    ReplyDelete
  35. Ampuh juga ternyata ya kak untuk whitehead utk blackhead aja yg kurang ngefek berarti.

    ReplyDelete
  36. Wardah sekarang banyak variannya
    Aku ke Indomaret baru lihat kalau Wardah punya Aloe gel juga.
    Makin ga bisa ke lain hati deh kayaknya haha

    ReplyDelete
  37. Mau nyoba ah untuk komedo di hidungku yang kayak semut berbaris rapi

    ReplyDelete
  38. aku bermasalah banget nih sama yang namanya whitehead, tapi bener deh aku baru tau kalo wardah punya produk pengusir komedo kaya gini, jadi pengen coba juga deh, kapan2 beli aaah <3

    ReplyDelete
  39. blm pernah coba, tp kepengin.. mau coba ngilangin blackhead dan white head yg mungkin ada :D. walopun biasanya aku pake yg model peel off utk ngilangin komedo dan temen2nya itu :D.

    ReplyDelete
  40. Ih asik banget nih wardah punya produk buat ngilangin komedo, kebetulan di idung lagi numpuk nih komedo huhu berasa dapet pencerahan gini abis baca ini makasih beb ❤

    ReplyDelete
  41. baru tau produk inii. beneran ampuh banget ga mbaa? penasaraan

    ReplyDelete
  42. Waw serius bagus ya mba. Duhh pengen coba nih buat ngamplas mukaku biar mulus

    ReplyDelete
  43. mau dooong Mba komedo aku dihempaaas dengan produk yang satu ini hehehe. Komedo or black heads tuh asli bikin kesel bangeeet ya Mba..

    ReplyDelete
  44. mba, posting dong foto before afternya, soalnya aku juga cari produk yang pas buat ngangkat komedo untuk perawatan dirumah, ditunggu updatenya ya kalau sempet, tengkyu

    ReplyDelete
  45. Ini sudah berapa lama ya bertengger di cart shop*e aku, padahal harganya gak mahal banget. Belum di checkout karena terlalu banyak wishliat nih

    ReplyDelete
  46. Aku baru tau Wardah ngeluarin produk ini, soalnya tiap aku ke drugstore kayak Guardian gitu gak ada sih :)

    Ada yg bilang blackhead efektif kalo dibersihin di klinik kecantikan krn dia posisinya di lapisan bawah. Mungkin depends tipe blackheadnya juga kali ya? Kalo kubilang sih efektif buat ngilangin whitehead ya. Pakenya jg seminggu sekali aja.

    ReplyDelete
  47. Waahhh aq baru tau wardah keluarin produk serupa ini juga. Mantul.. Jadi terjag kehalalannya

    ReplyDelete
  48. Aku sempat kepo banget neh sama ini dan akhirnya ada yg review juga. Aku komedonya yang blackhead huhu jadi ga bisa deh pake beginian doang ya.

    ReplyDelete
  49. Aku mau nyobain juga deh produk ini biar bisa membersihkan komedo di wajah tanpa rasa sakit, karena penting banget itu membersihkan komedo tanpa rasa sakit ya, paling sebel kalau treatment membersihkan komedo nya sampe berlinang air mata

    ReplyDelete
  50. Bisa dibilang komedo di wajah aku nggak terlalu heboh sih cuma kalau bisa hilang lenyap dengan tuntas ya mau juga lah. Soalnya kalau pakai foundation suka kelihatan area yang ada komedonya. Sempat ragu mau nyobain produk ini tapi abis baca review kamu aku mau cobain ah beb.

    ReplyDelete
  51. Aku biasanya kalau mau hilangin komedo pakainya yang Pore pack gitu, tapi kalau ada cara lain kayak produk balm ini, kayaknya boleh dicoba nih, Thanks infonya

    ReplyDelete
  52. Wardah juga merilis produk penghilang komedo juga ya, baru tau tertarik nyobain plus harganya juga terjangkau banget :)

    ReplyDelete
  53. Ih kudet amat aku malah belom pernah denger brand ini. Pengen cobain sih tapi agak takut ga cocok. Buat kulit sensitif bagus ga?

    ReplyDelete
  54. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  55. Eeeeh ada yang lucu nih hihihi. Berarti jadi first cleanser ya mbak, oke aku coba deh. Selama ini first cleansernya seputar milk cleanser sama oil2 an aja, pengan nyobain yang balm. Ini lokal lagi ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)