Tuesday, December 18, 2018

5 Situs Online Perempuan yang Wajib kamu Kunjungi



Tahu nggak kalau sejak tahun 2016 hingga 2017 ada pertambahan pengguna Internet sejumlah 11 juta jiwa di Indonesia, dengan rasio pengguna laki-laki sebanyak 51,43% dan perempuan 48,5%. Dengan selisih jumlah yang nggak terlalu signifikan itu pantas saja kalau Michael Roth , CEO Interpublic Group yang merupakan sebuah perusahaan layanan periklanan dan pemasaran multinasional, mengatakan bahwa perempuan memegang 85% dari keputusan berbelanja. Nggak heran kalau perempuan jadi sasaran empuk berbagai iklan perusahaan agar produknya dikonsumsi.


Karena itu penting sekali bagi perempuan untuk mendapat informasi yang tepat soal produk yang akan dipilih. Nah supaya nggak terjebak informasi yang menipu, kita wajib memilih sumber informasi yang terpercaya. Kalau saya sudah punya beberapa situs yang selalu saya jadikan rujukan saat butuh review suatu produk. Selain reviewnya yang lengkap, situs-situs andalan saya itu juga menyediakan berbagai informasi lengkap soal gaya hidup perempuan, problematika rumah tangga, dan pengasuhan anak.


Berikut 5 Situs Online Perempuan Yang Selalu Saya Kunjungi:


1. FemaleDaily.com

Portal khusus perempuan ini sudah lama sekali ada, nggak tahu tepatnya kapan, yang jelas sebelum saya menikah pun sudah rajin mengintip berbagai informasi seputar gaya hidup dan kecantikan di situs ini. Female Daily memang menyediakan konten kecantikan yang sangat lengkap, mulai dari makeup, perawatan tubuh, kulit, rambut, serta kuku. Selain artikel ada juga review produk dan video tutorial makeup yang mudah ditiru.

Sampai sekarang saya nggak pernah lupa membuka review beauty product di Female Daily sebelum memutuskan membeli produk kecantikan baru. Review yang diberikan memang lengkap dan detail, mulai dari produk lokal dengan harga terjangkau, hingga merek internasional berkelas premium, disertai testimoni dari pengguna lainnya, sehingga memudahkan kita mengambil keputusan.


2. MommiesDaily.com

Sister site dari Female Daily ini ditujukan untuk para ibu, terutama ibu muda seperti saya. Di sini  kita bisa mencari informasi seputar parenting dan motherhood seperti kehamilan, menyusui, tumbuh kembang anak, sampai fashion ibu dan anak.

Seperti Female Daily, Mommies Daily nggak cuma menyediakan artikel parenting dan resep, tapi juga review berbagai produk ibu dan anak. Ada forum diskusi juga yang bisa kita gunakan untuk bertanya seputar problem menghadapi anak-anak sesuai  usianya.


3. Vemale.com

Portal perempuan di bawah naungan KapanLagi Network ini menargetkan wanita yang sudah berumah tangga dan wanita karir sebagai pembacanya. Ada banyak kategori khas perempuan di Fashion, Relationship, Body & Mind, kuliner, dan Zodiak.


Dari kategori-kategori itu masih dibagi lagi ke dalam beberapa sub kategori yang lebih spesifik seperti pada kategori kuliner, kita juga akan disuguhi beragam tips dapur, resep makanan, hingga video resep. Soal video, Vemale juga menyediakan aneka tutorial dalam bentuk video seperti cara memperbaiki lipstik yang patah, tutorial makeup, dan  tutorial membuat aksesori.


4. Wolipop.detik.com

Wolipop ini termasuk situs khusus perempuan yang rajin sekali update. Kategori yang disediakan pun terbilang lengkap, mulai dari fashion, beauty, resep semua tersedia. Yang paling asyik, Wolipop menyediakan fasiltas Ask the Experts yang membantu pembaca bertanya berbagai hal kepada narasumber kompeten di situs ini.


5. Hijapedia.com

Dari namanya saja sudah jelas jika Hijapedia menyasar perempuan berhijab. Kontennya ditujukan untuk perempuan dari berbagai usia, mulai remaja hingga perempuan menikah. Ada kategori fashion, health & beauty, serta family & parenting, tentunya artikel di masing-masing kategori disusun sesuai tuntunan syariah. Misalnya saja cara mendidik anak sesuai ajaran agama, hingga memilih gaya berhijab sesuai dengan bentuk wajah.

Kalau teman-teman biasanya masuk ke situs apa saat butuh referensi belanja dan gaya hidup? Share dengan saya dong supaya referensi saya bisa bertambah :)


Day29

33 comments:

  1. Kalau mpo karena suka baca berita bisnis jadi situs bisnis atau kesehatan. Nah kalau masalah perempuan cuma ambil topik judul aja tapi tetap dari website bisnis atau kesehatan.

    Situs Perempuan bisa membangun semangat menjalani kehidupan, menjaga kesehatan

    ReplyDelete
  2. Dari semua situs yang dijelaskan, saya suka sama vemale.com. karena situs itu artikelnya tidak banyak basa-basi enak dibaca pula.

    ReplyDelete
  3. Banyak juga yaa situs menarik untuk perempuan :)
    Aku suka baca2 yang isinya review skincare dan make up. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah ke Hijabedia inih mba. Malah baru tahu nama website ini. Tapi kayaknya pas banget buat aku nih. Makasih infonya ya mba Yoana, nanti aku mampir ke sana deh :)

    ReplyDelete
  5. saya suka baca review kosmetik dan skincare di female daily :). Tapi suka juga baca vemale.com :)

    ReplyDelete
  6. Aku antara no 1, 2 dan 3 sering ketuker-tuker Mbak. Lumayan sering dikunjungin juga sih, tapi ya gitulah. Kalau ditanyain temen sumbernya dari mana, bilang aja dari inet. Hahahha.

    ReplyDelete
  7. Saya baru tau yang Hijapedia. Kalau mommiesdaily sempat jadi andalan saya waktu anak-anak masih kecil :D

    ReplyDelete
  8. Samaan nih kita, Mbak. Aku juga sering berkunjung ke Vemale.com dan Femaledaily.com

    Yang lainnya sih belum. Hehehe.

    ReplyDelete
  9. Favorit nih Wolipop, suka update resep masakan dan healthy. Eh yang MommiesDaily aku nggak pernah lihat, baru tahu malah. Udah gak update nih sama parenting gini

    ReplyDelete
  10. Wah belum semua kusambangi nih.. padahal keren2 ya.. ok deh, ntar kusambangi lagi yg blm ..

    ReplyDelete
  11. Semenjak punya anak, paling sering situs yang dikunjungi kayaknya yg MommiesDaily. Apalagi pas anak pertama, maklum masih newbie gitu hehehe... Selain itu biasanya kalau situs perempuan ya vemale sama femaledaily. Wolipop kadang-kadang aja. Sedangkan yg hijapedia malah baru tahu.

    ReplyDelete
  12. Yang belum pernah kukunjungi itu hijapedia, baca ini jadi pengen ke situsnya deh, thanks infonya mba

    ReplyDelete
  13. Kalau saya dulu suka banget baca-baca artikel Vemale, meskipun artikelnya banyak samanya di blog orang-orang hahaha.
    Mungkin di copas kali ya

    MommiesDaily juga sih, cuman sekarang jarang, lebih senang baca pengalaman orang langsung yang ditulis melalui blognya.
    Lebih ngena aja gitu, bukan sekadar teori hehehe :D

    ReplyDelete
  14. Dari kelima situs tersebut, hanya Vemale.com yang paling sering kukunjungi. Ternyata ada juga yang lain. Thanks infonya ya.

    ReplyDelete
  15. Tiga situs teratar itu dulu paling sering dikunjungi. Cuma sekarang sama kaya Mba Rey, lebih suka bacain blognya temen-temen aja. Lebih kerasa feelnya karena blog personal kali ya.

    Tapi kalau FemaleDaily sih masih sering banget, khususnya mantengin review skincare/make up. Apalagi karena udah subscribe kan, jadi tiap ada artikel baru bisa langsung baca via email :).

    ReplyDelete
  16. Aku paling suka kunjungi vemale, artikelnya menarik-menarik. Terakhir ngujungi tentang zodiak asli ngakak bacanya. Btw yg lain pengen kunjungi juga ah

    ReplyDelete
  17. Situs yang paling dibukaaaa...
    Download drama Korea sama lagu.
    Uhhuk~

    Sama baca-baca Rumaysho.
    Sering ada e-book gratis juga...

    ReplyDelete
  18. Portal berita perempuan makin banyak dan berkembang ya, jadi pembaca banyak pilihan. Dari 5 situs yg mbak ulas, saya malah baru tau dengan Hijapedia. Siap meluncur deh ke situsnya. Thanks infonya ya mbak.

    ReplyDelete
  19. Yang paling sering saya kunjungi sih, mommiesdaily sama Wolipop. Kalau Hijapedia malah belum tahu, euy.. Jadi penasaran isinya apa aja di sana..

    ReplyDelete
  20. Sering klak klik situs2 ifu buat liat2 aja tp yg agak sering Vemale.com coz suka dpt email juga. Thamks for sharing. Situs itu keren semua.

    ReplyDelete
  21. Kalo situs nomor 1 sampai 4 sering baca tapi yang nomor 5 malah belum tahu sama sekali. Coba, ntar buka-buka, ah

    ReplyDelete
  22. aku suka jarang berkunjung ke situs2 online para perempuan. biasa malah cari situs soal bencana. masalahnya aku pengurus Tim SAR dan harus pantau perkembangannya.

    dengan lihat artikel ini aku usahain deh lebih peduli sama diri sendiri sebagai perempuan.

    ReplyDelete
  23. Di antara list itu semua, cuma hijapedia aja yg aku baru tahu. Jadi inget aku dulu gabung ke forum FemaleDaily dan MommiesDaily karena tertarik dengan pembahasan sekolah dasar dan stroller. Hahahaha.

    ReplyDelete
  24. Aku baru tahu hijabpedia. Cuss ah mampir. Biasanya aku main ke vemale

    ReplyDelete
  25. Iya aku tau semua yg di atas itu, kadang jg mampir, tp seringnya serasa ga punya waktu deh..manajemen waktu kudu dibenahi, ini salah satu resolusi thn ini..

    ReplyDelete
  26. Website2 yg emang dekat dengan wanita ya ini Mbak.
    Tapi baru tahu juga nih yg Hijapedia, barusan mampir ternyata isinya keren2, banyak ilmu juga ini. Makasih ya Mbak :)

    ReplyDelete
  27. Halehehe aku tuh langganan bolak-balik buka Female daily, dan sukses selalu kena ratjun skincare dari sana, jadi penasaran sama Hijapedia, kayaknya isinya sesuai dengan tuntunan syariah, bisa bermanfaat bagi saya yang sedang mencari info-info seputar syariah

    ReplyDelete
  28. 4 website paling atas emang langgananku. Kalo lagi senggang, aku baca. Apalagi aku memang subscribe via email. Jadinya selalu ada notifikasi artikel2 baru. Bermanfaat dan nambah wawasan banget. Hijabpedia nih yang baru tahu. Ceki-ceki ke tekape aaaah....

    ReplyDelete
  29. Yang sering aku akses dari 5 list di atas baru satu Mba Yoan, ntar coba-coba kepo ah. Penasaran siaran berita yang lainnya. Aplagi buat kita biar nambah manfaat dan yayasan ye kan.

    ReplyDelete
  30. Kebetulan sama nih situs online yang sering kubuka-buka juga. Banyak sekali informasi menarik dan update dari sana ya. Bisa untuk referensi segala macam, mulai dari kosmetik, perawatan tubuh, hingga parenting.

    ReplyDelete
  31. diantara semuanya, paling sering muncul di temlenku itu female daily. trus kalo udah masuk kesana, aku jadi lama banget mb.. baca-bacain artikel yang lain juga, hehehe

    ReplyDelete
  32. Aku malah baru tahu yg terakhir. Meluncur ah ke sana. Terimakasih ya infonya ��

    ReplyDelete
  33. Wah kelima situs perempuan yang direkomendasikan itu juga acuan saya mbak buat baca baca update terkini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)