Thursday, November 29, 2018

Be A Real You With Azalea The Real Hijab Hair Care


Sejak memutuskan menjadi Blogger dan membuat Top Level Domain atau blog berbayar, salah satu fokus saya adalah berusaha membuat orang 'mengenal' saya melalui apa yang saya tulis di blog dan apa yang saya share di media sosial. Saya ingin ada (positive) impression yang menempel pada blog dan sosial media saya hingga orang lain bisa langsung mengenali dan mengingat saya meski belum pernah bertemu langsung.

Baca juga NgeBlog Asyik Dengan Tema Favorit

Kalau di dunia marketing, apa yang saya lakukan ini disebut personal branding, yaitu usaha seseorang memaksimalkan potensi, keterampilan diri, perilaku, dan nilai yang ada pada dirinya. Kira-kira begitu yang dijelaskan oleh Dian Farida Ismyama, seorang travel blogger yang kemarin membagi pengalamannya dalam sebuah mini talkshow bertajuk "The Future of Travel Blog Depends on Your Personal Skill Branding"

Mini talkshow ini merupakan bagian dari acara Azalea Hijab Dating with Blogger Jogja di Kunena Eatary. Saat undangan acara ini datang, saya langsung mengiyakan karena ingat kalau Azalea adalah salah satu brand yang memproduksi produk perawatan rambut khusus untuk perempuan berhijab. Siapa tahu di acara ini saya bakal dapat banyak insight dalam merawat rambut dan membentuk personal branding yang tepat. Lho, apa hubungannya rambut dengan personal branding? Jelas ada, tapi sabar yaa.. saya lanjutkan tentang personal branding dulu sebelum lanjut ke rambut :)

Dian Farida berbicara tentang Personal Branding 

Masih menurut Dian, untuk bisa membentuk personal branding kita harus melakukan beberapa hal, seperti:
1. Minat. Cari tahu bidang apa saja yang menarik bagi kita, tandanya adalah kita merasa bahagia dan selalu bergairah setiap melakukan hal tersebut.
2. Keahlian. Gali apa saja yang mampu kita lakukan dengan baik, bisa dari bakat alami atau dari latar belakang pendidikan kita.
3. Kepribadian. Kenali diri kita sendiri, cara seperti apa yang kita sukai saat harus berinteraksi dengan orang lain.
4. Percaya diri. Setelah berhasil menggali minat, keahlian, dan mengenali kepribadian kita, saatnya membentuk value (nilai unik) dengan rasa percaya diri. Gak perlu ikut-ikutan orang lain hanya karena apa sedang mereka kerjakan terlihat keren dan kekinian.

Buat saya, poin keempat ini sangat penting, karena percuma punya minat dan keahlian kalau gak percaya diri saat harus menjual value kita. Kegiatan blogger kan gak jauh-jauh dari media sosial, maka tunjukkan kepercayaan diri yang positif di depan publik. Masyarakat (dalam hal ini netizen) akan melihat penampilan kita, berusahalah selalu tampil layak, enak dilihat, dan mengangkat keunikan pribadi kita.

Salah satu usaha tampil layak bisa dimulai dengan rajin merawat diri, memperhatikan kesehatan tubuh, kulit dan rambut. Tubuh yang sehat akan membuat kita kelihatan bersemangat, kulit sehat akan membuat foto-foto kita lebih menarik, dan rambut sehat (meski tertutup hijab) akan membuat kita nyaman beraktivitas. Gak lucu kan kalau lagi menghadiri event blog kita sibuk garuk-garuk terus karena kulit kepala gatal?

Saya punya jenis kulit kepala berminyak yang membuat rambut gampang lepek, terutama saat sedang beraktifitas di bawah matahari atau berolahraga. Padahal sebagai ibu setiap hari saya harus antar jemput anak sekolah dengan sepeda motor, ke pasar, ke tukang sayur, atau ke minimarket. Belum lagi saat harus menghadiri event blog yang  gak selamanya diadakan di kafe atau ruangan hotel, kadang kami harus berpanas-panas meliput di tengah lapangan, pernah juga harus ikut berolahraga bersama peserta event yang kami liput.

Semua aktivitas itu membuat rambut berhijab saya susah bebas dari rasa lepek. Baru tadi pagi keramas, eh siangnya sudah berminyak lagi. Memang sih saya gak pernah merawat rambut secara khusus, paling cuma pakai shampoo, conditioner, dan hair tonic saja. Pernah mencoba sebuah merk shampoo khusus rambut berhijab, tapi malah kurang cocok dan kembali memakai shampoo biasa (yang sedang diskon di supermarket #eh ).

Padahal saya ingin juga memakai produk shampoo hijab yang mampu mengurangi kadar minyak di kulit kepala, menghilangkan ketombe, mencegah rontok, dan mengharumkan rambut meski seharian beraktifitas, jadi setelah pulang ke rumah dan buka jilbab, gak sebel sendiri dengan bau rambut yang aceeem :(

Di Azalea Hijab Dating kemarin terjawablah semua kegaulauan saya soal perwatan rambut berhijab ini.

cara merawat rambut berhijab

Jadi gini gengs, rambut lepek dan berketombe itu sebenarnya bisa menyerang siapa saja jika tidak merawat rambutya dengan benar. Pada perempuan berhijab, gangguan rambut ini semakin nyata meski merasa telah merawat rambut dengan baik. Itu karena kulit kepala yang tertutup seharian lebih mudah lembab yang memicu kadar minyak dan keringat berlebih, hasilnya rambut berketombe dan lepek. Kalau hal itu dibiarkan terus maka pertumbuhan akar rambut akan terhambat dan rambut mudah rontok, hadeew..

Untuk mengatasinya gunakan inner jilbab yang menyerap keringat dengan baik, ganti inner minimal dua kali sehari, bukan dua hari sekali lhoo.. dan gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan masalah rambut kita. Untuk itulah Azalea hadir membantu perempuan berhijab mengatasi keluhan-keluhan pada rambutnya. Pernah dengar pengobatan dengan metode Thibbun Nabawi?


Menurut Wikipedia salah satu definisi Thibbun Nabawi adalah semua shahih dari tuntunan Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam bidang kedokteran, yang beliau gunakan sendiri atau beliau gunakan untuk mengobati orang lain.


Berdasar dari metode Thibbun Nabawi inilah Azalea The Real Hijab Haircare diproduksi dengan menggunakan bahan alami Zaitun Oil, Gingseng, Menthol, Citrus Extract, dan Aloe Vera. Selain ketiga bahan utama itu masih bahan aktif lainnya seperti: Morus Alba (daun mulberry putih), Moringa Oleifera (daun kelor), Eclipta Prostrata (urang-aring), Vitex Trifolia (buah legundi) dan Thuja orientalis (daun cemara kipas).

Kalau melihat bahan-bahan yang digunakan, pantas sih jika Azalea mengklaim diri sebagai The Real Hijab Haircare. Olive Oil  memang sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang mampu melembapkan rambut kusam dan kering, mencegah kerusakan rambut, dan menjaga kesehatan rambut. Gingseng, sejak jaman kakek moyang kita sudah dipercaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok, dan menguatkan akar rambut. Sedangkan Menthol dan Citrus selain bisa membasmi ketombe dan mengurangi minyak berlebih, juga akan memberikan cooling sensation atau sensasi sejuk di kulit kepala, cocok sekali untuk menjaga kesegaran kulit kepala dan mencegah ketombe.

Saya juga pernah baca kalau daun kelor (moringa oleifera) berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi rambut dari radikal bebas dan meningkatkan struktur sel rambut. Sementara urang aring akan membantu menghitamkan rambut, membuat rambut berkilau dan mencegah tumbuhnya uban.

Kok bisa sih Azalea diproduksi dengan bahan-bahan alami? Ternyata Azalea The Real Hijab Haircare diproduksi oleh PT Gondowangi yang selama ini memproduksi Natur Hair Care. Sudah gak asing kan ya sama brand satu ini? Brand perawatan rambut yang memadukan konsep alami dengan inovasi modern dalam setiap formulasi produknya. Pantas saja di kemasan Azalea tertulis inspired by natur.

perawatan rambut berhijab
Goodie Bag yang bikin saya gak sabar mau nyoba

Alhamdulillah di acara Azalea Hijab Dating kemarin kami mendapat goodie bag berupa 1 botol Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff dan 1 botol Azalea Hair Hijab and Body Mist. Yeaay, gak sabar mau nyoba keduanya.

Kebetulan setelah acara selesai saya langsung dijemput suami dan anak-anak untuk lanjut piknik ke Magelang. Karena saya tahu perjalanan kami akan sampai malam, saya sempatkan mencoba Azalea Hair Hijab and Body Mist dulu, asyiiik.. rambut terasa segar dan wangi lagi, efeknya mood saya membaik dan siap menemani anak-anak bermain. Lalu setelah sampai di rumah, malam itu juga saya mencoba Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff.

tips merawat rambut berhijab
Nyobain hair Hijab Mist dulu yaa..


Review Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff

Kesan pertama saat membuka tutup fliptopnya adalah wangi semerbak yang segar sekali. Aromanya memang harum dan segar, mirip wanginya natur hair care tapi lebih segar, mungkin karena ada citrus dan menthol sebagai cooling sensation dalam ingredients-nya.

buka tutup langsung tercium harum segarnya

Selain mengandung citrus dan menthol sebagai bahan utama pembasmi ketombe, Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff juga mengandung Olive Oil dan Gingseng Extract yang akan merawat akar rambut, mencegah rambut dari kerontokan dan kekeringan tanpa membuat kulit kepala berminyak.

Kemasannya berupa botol plastik kotak berwarna biru dengan isi 180 ml. Sama seperti hair mist-nya, di bagian depan labelnya ada foto seorang gadis memakai jilbab berwarna hijau lime, sementara di bagian belakang label ada penjelasan mengenai manfaat, kandungan, dan cara pakai produk.

tampak depan botol shampoo Azalaea Anti Dandruff

Teksturnya isinya mirip dengan tekstur shampoo Natur yang berwarna cokelat bening seperti gel dan less bubble alias menghasilkan sedikit busa karena dibuat menggunakan bahan-bahan alam natural dengan sedikit sekali campuran bahan kimia. Jadi teman-teman jangan kaget kalau pas shampo-an nggak bisa dapetin busa yang berlimpah-limpah yaa.

Isi Shampoo-nya

Setelah dua kali saya mencoba Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff, selain sensasi segar yang saya rasakan setiap habis keramas, kulit kepala jadi gak gampang gatal, rambut juga jadi lebih mudah disisir, dan rontoknya berkurang. Hasilnya saya lebih nyaman beraktivitas, terutama saat harus menghadiri event, gak ada lagi tuh bingung garuk-garuk garuk kepala yang gatal di tengah acara, hahahaah.

Teman-teman juga nggak perlu khawatir dengan kehalalan produknya, karena Azalea sudah mengantongi izin halal MUI. Lagian kan produk ini diracik menurut thibbun nabawi dan mengutamakan bahan-bahan alami, kehalalannya sudah bisa dipastikan yaa.

Ada logo halalnya :)



Review Azalea Hair Hijab and Body Mist

Azalea Hair Hijab mist ini berfungsi sebagai pengharum dan penyegar rambut, mengandung olive oil dan aloe vera extract yang akan membantu merawat setiap helai rambut dan mengurangi bau apek (bau acem juga) di area sekitar kepala. Rambut juga jadi lebih mudah diatur.

Dikemas dalam botol plastik kokoh berwarna coklat dan dilengkapi tutup spray. Satu botolnya berisi 80 ml. Label botolnya berwarna hijau tosca tua dengan tulisan Azalea berwarna kuning. Di bagian depan ada foto gadis memakai jilbab berwarna hijau lime, dan di bagian belakang label terdapat penjelasan manfaat, kandungan, dan cara pakai produk.

dilengkapi tutup spray yang praktis

Teksturnya seperti air dan gak lengket sama sekali. Saat disemprot ke kulit kepala akan ada sedikit cooling sensation yang memberikan kesegaran setelah memakai hijab.

Jujur, saya belum pernah pakai hair mist, karena selama ini memang nggak pernah neko-neko urusan rambut, pikir saya wong nanti juga cuma diuntel-untel aja di bawah hijab. Jadi saya excited sekali mencoba Azalea Hair Hijab Mist ini, macam anak ciwi dapat barbie baru. Apalagi botolnya berukuran sangat pas dalam genggaman dan gak makan tempat di tas kita, cocok buat dibawa beraktivitas, begitu kegerahan tinggal semprot saja. 

ukurannya handy, cocok dibawa beraktivitas

Iya, hair hijab mist ini memang bisa dipakai kapan saja, karena selain digunakan setelah keramas, juga bisa dipakai tanpa harus melepas hijab, langsung saja disemprotkan pada rambut di dalam hijab kapan pun kita butuh kesegaran. Tenaang.. gak akan meninggalkan noda di hijab kita kok, malah bisa disemprotkan ke seluruh tubuh lho, badan jadi wangi :)

Teman-teman yang punya masalah rambut seperti saya wajib coba juga Azalea Hijab Hair Care, siapa tahu masalahnya terselesaikan dengan bantuan Azalea. Atau, kalau masih penasaran ingin tahu produknya lebih lanjut, teman-teman bisa follow Instagramnya @azaleabeautyhijab atau like FB Fanpage Azalea Beauty Hijab.






75 comments:

  1. Soal personal branding menarik nih dulu banget aku sampe ikutan kursus ini itu buat gali potensi aku sampe akhirnya aku nemu blog inilah passion dan keahlian aku yang terkubur seperti suzanna :D

    Btw azalea belum aku coba nih mba jadi pengen beli rambutku duh jgn tanya kerontokannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahaa itu passion atau luna maya? :)))

      Delete
    2. kembarannya mba hahaha..
      rambut rontok emang bikin PD menipis ya mba suka malu aja kalau ada rmabut jatuh

      Delete
  2. samponya warnanya biru ya. kemarin aku punya hijau sama dg bodymistnya.
    perawatan rambut berhijab emang susah2 gampang. tapi emang harus telaten merawatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ini yg varian terbaru mba, kalau yg hijau belum ada citrusnya :)

      Delete
  3. Belum pernah pakai azalea. Tapi aman gak ya buat wanita program hamil. Imi khusus buat berhijab ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman mba, akrena bahan2nya alami kaya shmapoo natur. teman2ku yg gak berhijab juga pakai kok :)

      Delete
  4. Aku pernah pakai shampo khusus berjilbab tapi malah gatel.. Nggak cocok buat aku, balik lagi deh ke Natur. Ternyata Azalea keluaran Natur ya? Wah cocok nih insya Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa textur dan wanginya azale juga mirip natur, tapi lebih wangi azalea malah :)

      Delete
  5. Ku kira spray hijab mist nya di semprotin ke hijab juga hehee. Ku tertarik sama spray hijab mistnya karena simple bisa dibawa kemana mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa disemprotin ke hijab juga kok mba, aku juga makenya begitu kemarin. Hijabnya jadi ga bua asap kalau udah kelamaan di luar :)

      Delete
  6. Seru banget nih bisa belajar personal branding sama Mbak Dian Farida. Aku belum pernah coba produk Azalea. Aku suka sama packagingnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Personal brandingnya dian memang keren, aku bnayk belajar dari dia :)

      Delete
  7. Meskipun berhijab tapi harus tetap memperhatikan kesehatan rambut ya apalagi ditutup terus, bener banget rambut lepek bisa menyerang siapa aja. Oh ternyata Aale ini juga dari Natur ya, aku pernah pakai buat mengatasi kerontokan, mau ah nyobain Azalea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk cobain mba Lid, bahan2nya hampir sama kaya natur, tapi ini lebih wangi :)

      Delete
  8. Wah..belum pernah nyobain nih..jadi tertarik juga .. apalagi yg hair mist itu.. TFS mba .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk cobain mba, hairmistnya praktis banget buat dibawa-bawa :)

      Delete
  9. Saya udah pernah pakai produk Azalea yg shampooh hijau sama body mist. Kalau yg botol biru saya baru tahu mbak. Cocok buat rambut lepek dan berketombe yg sehari2 ditutupi hijab ya? Kapan2 mau coba ah tfs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, yg biru ini varian baru, buat rambu berketombe karena ada citrus dan mentholnya :)

      Delete
  10. Aku garuk-garuk kepala kalo kegerahan, langsung deh gatal semua. Terutama rambut yang tertutup hijab.

    Eh Azalea produk dari Natur ya, siiip...ntar kalo ke supermarket pilih ini aja. Mupeng sama Hair & body mist, enak untuk semprot2 pas kegerahan kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sam akay aku, gerah dikit langsung gatel, jadi pingin garuk2 mulu hahaa. Hairmist nya ini wanginya enak banget mba, bisa buat disemprotin ke hijab juga :)

      Delete
    2. Iya, bisa untuk dibawa traveling, hemat tempat lah

      Delete
  11. Baru tau saya sampo ini mba, bener banget kalau soal hijab itu kadang rempong dengan urusan rambut yang mudah lepek apalagi berminyak, ini produknya udah tersedia di supermarket yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada di banyak supermarket mba, yuk cobain yaa :)

      Delete
  12. Oh biru ini yang baru ya buat rambut berketombe. Iya yaa berhijab kudu rajin merawat rambut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess ini varian baru, ada citrusnya buat mengatasi ketombe :)

      Delete
  13. Aku pun pakai Azalea, dan suka banget sama hair mist-nya, wangi, kalau berasa kulit kepala nggak nyaman, tinggal semprot di luar kerudung pun bisa, langsung wangi dan fresh deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hairmistnya emang membantu banget ya mbaa, rambut dan hijab jadi segar lagi :)

      Delete
  14. Belum pernah coba Azalea.

    Kepo sama Azalea Hair Mist ne, soalnya sering pas travel, rambut tertutup hijab seharian, kalau di semprot, bisa membantu mendongkrak PD kan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Anna, rambut jadi segar lagi, hijab juga gak apek kebanyakan kena asap di jalan :))

      Delete
  15. Aku sering denger istilah thibbun nabawi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengobatan sesuai sunnah nabi ya mba, InsyaAllah cocok buat kita yg muslim :)

      Delete
  16. Iya sih kalo traveling suka rada susah ngerawat rambut. Bagus ada hair mist azalea ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, rambut jadi wangi lagi, tetep pede di jalan :)

      Delete
  17. Wah daun kelor dijadiin shampoo ya. Aku baru tau nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelor memang manfaatnya banyak banget yaa, minyaknya juga bagus buat perawatan muka

      Delete
  18. Oh...Azalea sekarang ada yang baru yaa...?
    Anti-dandruff...

    Rasanya dulu kemasannya warna hijau.

    Enakeun kalau habis keramas yaa, mba..
    Seger, wangi dan no gatal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang hijau belum ada citrusnya mba Len, kalau yg biru ini ditambah citrus buat ngilangin ketombe, jadi bebas gatel :)

      Delete
  19. mbak, rambutku asli rusak parah banget. rontok dan ketombean. bisa kah perawatan pake produk iini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mba, ini produk keluaran natur, jadi kualitasnya udah gak diragukan lagi :)

      Delete
  20. Aku pakai produk produk ini Mbak
    Alhamdulillah senang karena tidak lepek jilbabnya kalau disemprotkan Azalea

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah hairmistnya menag ngebantu banget ya mba, apalagi kalau pas travelling & keringetan di jalan :)

      Delete
  21. Beberapa waktu yang lalu aku juga mengalami problem kesehatan rambut seperti ini. Mau nyobain yang shampoonya ah, tekstur gelnya yang ringan dan sedikit busa itu kayaknya pas untuk mengatasi masalah ketombean ya. Rambut jadi gak terlalu terpapar dengan bahan kimia yang berlebihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba, ini bahan2nya alami semua, kaya shampoo natur, cuma yg ini lebih wangi :)

      Delete
  22. Aku pake Azalea yang untuk rambit rontok yang warnanya hijau. Suka sama Azalea cocok untuk rambut hijab

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka sama hairmistnya, semprot2 terus kalau lagi di jalan.. boros deh jadinya :))

      Delete
  23. Rambutan rontok dan ketombe sdh jd masalahku dari dulu nih. Kyknya butuh produk perawatan rambut kyk Azalea ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. maslaah hampir semua perempuan berhijab yaa mba, cobain azalea yuuk mba :)

      Delete
  24. Huaa aku udah cobain hampir seminggu pakai Azalea shampo, enak seger ga mudah lepek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee iya enak banget pakai ini, gatel di rambut juga berkurang :)

      Delete
  25. Suka dg shampo yg natural dan bikin adem di kepala. Kumusti coba juga karena kadang suka gatal2 gitu

    ReplyDelete
  26. Aku juga udah nyobain nih shampoo dan hairmistnya. Jadi seneng semprot semprot deh, soalnya wanginya enak banget

    ReplyDelete
  27. kemasannya cakep....

    ReplyDelete
  28. Azalea keren, aku mau nyoba ini belum kesampaian melulu nih Mba.
    Semoga kesampaian ah bulan ini, mengingat sampo di botol mau habis

    ReplyDelete
  29. Wah baru tahu merek ini, aku ketombean huhu mungkin karena ngga cocok samponya ya

    ReplyDelete
  30. Wah mantap betul tips personal brandingnya, Mak Dian. Makasih sharingnya, Makyo. Meski gak bisa ikutan event ini. Baca ini sudah terobati...pingin nyobain samponya. Pas belanja, kok lupa ya, aduuh.

    Btw, penulisnya manis banget, sih. Bikin salfok ����

    ReplyDelete
  31. Aku donk rambut rontok banget. belum pernah nyobain shampoo ini. Kayaknya perlu dicoba. Makasih infonya Mbak

    ReplyDelete
  32. Setuju.. percaya diri itu penting banget kunci utama sih itu menurut ku biar kita bisa lebih kreatif.

    ReplyDelete
  33. Soal percaya diri, aku harus banyak belajar.
    Btw, rambutku tuh ketombean gak ilang-ilang. Jadi pengin nyoba azalea, sapa tahu cocok.

    ReplyDelete
  34. Aku tuh kalau rambut berhijab keluhannya tuh mudah lepek. Kayaknya aku mau yoba ah biar ga lepek dan juga rontok. Dua masalah ini kayaknya khas bagi yang berhijab deh

    ReplyDelete
  35. Rambut ku berminyak mba. Sepertinya perkucoba azalea nature ini.

    ReplyDelete
  36. Percaya diri memang berkaitan banget sama rambut. Apalagi arti PD kalo rambut ketombean. Wkwkwk

    ReplyDelete
  37. Saat berhijab memang bukan berarti cuek dengan rambut. Malah harus semakin dirawat. Apalagi kalau udah ditutup seharian. Rambut rasanya lepek. Kalau gak dirawat malah rusak

    ReplyDelete
  38. Aku belum nyobain yang antidandruffnya maaakk, itu produk baru atau gmn ya?
    Kalau yang ijo sama mist-nya pernah makai, msh ada malah stocknya hehe

    ReplyDelete
  39. Susah-susah gampang ya punya rambut berhijab. Mudahnya gak terlalu ribet harus tampil cantik. Tapi susahnya, rambut gampang banget rusak, lepek, bau, dan kusam. Jadi pengen nyoba deh produk Azalea ini. Kali aja rambutku jadi gak gampang bau dan kusam. :D

    ReplyDelete
  40. Setiap orang itu unik dan pasti punya keahlian ya, Mbak. Cuma kadang rasa PD itu yang cukup susah. :D Btw, baru tau produk ini. Seger sepertinya.

    ReplyDelete
  41. aku juga punya mba di rumah, rambut kita yang berhijab memang perlu traetmen spesial yaa karena kan agak sedikit berbeda kondisinya setiap harinya

    ReplyDelete
  42. Aku juga pakai ini karena wanginya enak banget dan manfaatnya untuk rambut juga oke banget. Apalagikan rambutnya ketutup kerudung jadi butuh perawatan yang oke.

    ReplyDelete
  43. Pernah juga saya pakai Azalea dibelikan suami. Ngetes aja sih seberapa bagus. Menurut saya lumayan kok bisa diandalkan.

    ReplyDelete
  44. Wah, jadi bisa wangi dan segar sepanjang hari ya kl pakai azalea shampoo berikut mist nya...

    ReplyDelete
  45. Rambut saya aslik rontok banget Mbak, hiks, :( Sudah coba beberapa produk tapi rontoknya tetep parah, apa Azalea bisa ngatasin Mbak? :(

    ReplyDelete
  46. aku juga udah coba hair mist nya, segar ya kak

    ReplyDelete
  47. Banyak juga ya manfaatnya

    ReplyDelete
  48. Busanya emang dikit nggak sebanyak shampo lain tapi adem di kulit kepala.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)