Saturday, July 18, 2020

Review Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Review Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

Akhirnya Wardah mengeluarkan watery feel sunscreen dengan SPF 50 dan PA++++ yang diberi nama Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence. Sebagai pencinta sunscreen bertekstur watery, jelas saya penasaran banget, apalagi sunscreen ini diklaim mengandung 0% alkohol dengan broad spectrum protection yang akan melindungi kulit kita dari sinar UVA, UVB, dan blue light yang dipancarkan oleh benda digital seperti handphone, laptop, dan televisi. Nah kan, ternyata meski #DiRumahAja kulit kita tetap membutuhkan perlindungan.


Sebenarnya Wardah UV Shield terdiri dari dua varian: Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence dan Wardah UV Shield Active Protection Serum. Keduanya sama-sama memiliki SPF 50 PA++++, yang membedakan adalah tekstur dan fungsinya, varian Aqua Fresh Essence yang bertekstur watery cocok untuk kegiatan ringan sehari-hari, sementara varian Active Protection Serum bertekstur lotion dan waterproof, cocok untuk aktivitas luar ruangan seperti olahraga.

Karena di masa pandemi ini saya lebih suka ngumpet di rumah saja, saya putuskan mencoba Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence lebih dulu, kebetulan persedian Apieu Pure Block Aqua Sun Gel milik saya mulai menipis, padahal ini sunscreen kesayangan saya. Jadi sementara saya eman-eman dulu si Apieu dan ganti dengan Wardah UV Aqua Fresh.

Lalu hasilnya bagaimana? Scroll terus kebawah yaa :)

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Produksi: PT. Paragon Technology and Innovation, Indonesia
Harga: Rp.44.000 - Rp.52.000
Isi: 30 ml

Review Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

Claim Product

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ adalah sunscreen yang memiliki Broad Spectrum Protection, 50x lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A, UV B serta pancaran blue light berlebih.


Dengan inovasi formula 0% alcohol namun tetap ringan tanpa rasa lengket. Diproduksi menggunakan Aquafused technology, kapsulasi kristal air yang bekerja dengan cara melepaskan kandungan air secara perlahan ke dalam kulit sehingga kulit dapat terus menerus terhidrasi.

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence mengandung Bisabolol, suatu bahan aktif yang berfungsi sebagai anti inflamasi, mampu menenangkan dan mengurangi kemerahan pada kulit akibat paparan sinar matahari.

Kalau lihat dari susunan komposisi di kemasannya, Sunscreen Wardah ini berjenis chemical sunscreen dan punya banyak UV filter seperti Homosalate, Octocrylene, Octinoxate, Octisalate, Avobenzone, Tinosorb S Aqua (PMMA + Tinosorb S), dan Butyloctyl Salicilate yang berfungsi sebagai stabilizer avobenzone. 


Sementara kombinasi Octinoxate dan Avobenzone membuat Wardah UV Aqua Fresh jadi photostable, artinya tingkat keefektifan sunscreen tidak berkurang karena paparan sinar matahari.

Masalahnya, sebagian besar sunscreen yang memiliki angka SPF besar sering menyebabkan bruntusan hingga jerawat, ini yang menyebabkan banyak orang malas menggunakan sunscreen. 

Tapi tenang aja, pada komposisi Wardah UV Aqua Fresh Essence nggak terkandung bahan high comedogenic, sesuai lah sama klaimnya yang menyatakan non comedogenic for all skin type. 


Packaging

Seperti kebanyakan Sunscreen Aqua Essence, kemasan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence juga didominasi warna biru cerah, sekilas mirip dengan Bioré UV Aqua Rich Watery Essence karena sama-sama berbentuk tube dengan dominasi warna biru dan putih.

Review Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

Texture and Scent

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence memiliki tekstur yang lebih cair dibanding Wardah Sunscreen Gel SPF 30 yang selama ini kita kenal. Berwarna putih susu dengan fragance yang juga mirip Wardah Sunscreen Gel.

Review Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

How To Use

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence digunakan pada tahap akhir AM skincare routine, setelah semua toner, essence, serum, dan moisturizer diserap sempurna oleh kulit. Keluarkan isi tube secukupnya dan langsung oleskan lembut pada wajah .

Karena Wardah UV Aqua Essence memiliki SPF 50+ dan PA++++, teman-teman bisa memakai ulang (re-apply) setiap 4-5 jam sekali untuk pemakaian normal.


Tapi kalau kita habis berwudhu atau cuci muka, baiknya sih langsung re-apply lagi demi proteksi yang maksimal. Saat di dalam ruangan siang hari atau udara mendung juga tetap pakai susncreen ya, ingat kalau sinar UVA bisa menembus kaca dan baju kita, jadi kulit butuh PA untuk melindunginya.

Review Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

Impression

Sejujurnya, saya nggak cocok dengan sunscreen Wardah yang dulu, Wardah Sunscreen Gel SPF 30, entah kenapa muka jadi terasa berat setelah beberapa jam pemakaian, wajah lebih berminyak dan make-up mudah geser.

Jadi pas mau mencoba Wardah UV Aqua Fresh Essence saya agak deg-degan, apakah muka saya akan bernasib sama seperti dulu? 

Tapi, setelah tiga hari pemakaian, gak ada breakout yang muncul di wajah, Alhamdulillah..

Menurut klaimnya, sunscreen ini terasa ringan dan melembabkan, tapi di wajah saya kok pliket alias lengket heheeh.. dan butuh lama sampai rasa lengketnya hilang. Persis seperti kakaknya, Wardah Sunscreen Gel.

Tapi saya suka bentuk tubenya, gemash,
pas untuk dimasukkan pouch dan di bawa berpergian.

Review Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

Repurchase?


Yes! Dibanding sunscreen Aqua based dari brand lain, harga Wardah UV Aqua Fresh sangat terjangkau tapi punya manfaat yang sama. 

Where to buy?


Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence bisa teman-teman dapatkan di counter resmi Wardah, drugstore seperti Guardian dan Watsons, atau bisa juga dibeli secara online di official store Wardah di e-commerce. 

Dan, kalau teman-teman tinggal di Jogja, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence sudah tersedia di Toko Mutiara Kosmetik dan Toko Puspa Indah, pasti semua tahu dong yaa :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)