Friday, May 24, 2019

Review Wardah C-Defense Face Mist, Bisa Buat Setting Spray Juga Lho!

review wardah c-defense face mist

Kalau mendengar istilah face mist, apa yang ada di pikiran teman-teman? Produk yang berfungsi memberi kesegaran pada wajah? Saya juga selama ini mikirnya face mist ya cuma buat menyegarkan wajah saja. Sampai sebulan yang lalu saya menemukan Wardah C-Defense Face Mist di supermarket dekat rumah sedang diskon 25%, meski nggak terlalu paham manfaatnya, tetap saja diskonnya membuat saya tertarik beli. Setelah beli, baru deh saya googling manfaat dan cara pakainya, heheeh. 


Wardah C-Defense Face Mist ini sebenarnya bukan produk baru, dia bagian dari rangkaian Wardah C-Defense Series yang diklaim memiliki Hi-Grade Vitamin C untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Rangkaian Wardah C-Defense Series ini terdiri dari:
  • Wardah C-Defense Energizing Cream Wash
  • Wardah C-Defense Face Serum
  • Wardah C-Defense DD Cream
  • Wardah C-Defense Face Mist
Face mist sendiri adalah produk perawatan kulit wajah yang berisi air dan berbagai bahan-bahan penutrisi kulit, cara penggunaannya dengan disemprotkan langsung ke wajah. Beberapa manfaat face mist antara lain:
  • Menyegarkan dan menenangkan kulit lelah 
  • Membantu melembabkan kulit dan mengontrol produksi minyak berlebih akibat dehidrasi kulit.
  • Memberikan efek glowing setelah bermakeup.
  • Meski face mist berbeda dengan setting spray, tapi face mist juga punya kemampuan menjaga riasan lebih tahan lama, kandungan face mist akan mengikat makeup dan membuatnya lebih mudah menyatu dengan kulit serta lebih tahan lama, terutama untuk pemilik kulit berminyak.

Wardah Nature Daily Sheet Mask

Produksi: PT. Paragon Technology and Innovation, Indonesia
Harga: Rp.36.000 
Isi: 55 ml

Claim Product

Wardah C-Defense Face Mist berbahan dasar jeruk yang mengandung Hi-Grade Vitamin C dan Complex NMF (Natural Mositurizing Factor). Vitamin C sudah lama dikenal kaya akan antioksidan yang bermanfaat melindungi kulit dari radikal bebas, menyegarkan wajah, dan membantu mengecilkan pori-pori wajah. Sementara kandungan NMF akan membantu melembabkan dan menjaga elastisitas kulit.

Packaging

Ukuran dan bentuk botol Wardah C-Defense Face Mist cukup handy dan travel friendly. Terbuat dari plastik bening dengan dominasi warna orange. Seperti face mist pada umumnya, Wardah Face Mist ini juga memiliki spray yang keluarnya cukup halus meski nggak terlalu menyebar.

wardah c-defence face mist


Teksture and Scent

Teksturnya bening, watery dan sangat ringan, mirip air biasa tapi memiliki aroma citrus yang kuat dan menyegarkan, enak banget dipakai siang-siang saat panas atau setelah lelah beraktivitas.

How To Use

Wardah C-Defense Face Mist ini punya banyak fungsi, sebagai pelembab wajah sebelum memakai skincare dan makeup, sebagai setting spray setelah bermakeup, dan memberi kesegaran wajah saat touch up.

Kalau teman-teman mau menggunakannya sebagai pelembab, setelah membersihkan wajah, semprotkan wardah face mist dan tepuk-tepuk pelan hingga kering dan menyerap, lalu lanjutkan dengan memakai produk skincare seperti biasanya. Kulit yang lembap akan membuat skincare yang digunakan setelahnya akan terserap lebih maksimal, makeup juga lebih mudah menempel. 

Setelah memakai makeup, teman-teman bisa menyemprotkan ulang Wardah Face Mist di atas makeup untuk menjaganya lebih tahan lama, caranya cukup semprotkan Wardah Face Mist ke wajah dengan jarak lebih dari 30 cm agar butiran halus dari face mist dapat menyebar secara rata dan tidak membuat wajah terlalu basah.

wardah c-defense face mist


First Impression

Buat saya yang wajah berminyak, pemakaian Wardah Face Mist setelah makeup ini sangat membantu banget membuat makeup lebih nempel dan nggak gampang 'geser'. Foundie yang saya pakai juga terasa lebih lembut, dan nggak cepat cakey kalau keringetan.

Yang bikin saya happy adalah nggak ada jerawat baru yang nongol setelah seminggu pakai Wardah Face Mist ini, berarti cocok dan bisa saya pakai terus :)

Oh ya, saya juga pernah pakai Wardah Face Mist untuk membasahi beauty blender sebelum mengaplikasikan foundie, hasilnya foundie lebih mudah membaur di wajah.

Repurchase?


Yup!

Selain manfaatnya, Harga Wardah Face Mist ini cukup affordable dan produknya mudah dicari. Jadi nggak ada salahnya memasukkan Wardah Face Mist ini ke dalam daily skincare routine kita. Teman-teman bisa mendapatkannya di semua gerai wardah, drugstore, dan supermarket terdekat.





1 comment:

  1. Wah, baca review Mak Yo jadi pengen nyobain juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)