Thursday, February 07, 2019

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion, Pelembabnya Kulit Berminyak

Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Dulu saya paling nggak suka pakai pelembab alias moisturizer, karena pelembab apapun yang pernah saya pakai pasti akan membuat kulit wajah saya jadi sangat berminyak. Padahal sudah berusaha mencari pelembab untuk kulit berminyak dengan tekstur gel yang katanya water-based, tetap saja muka mudah mengkilap, lengket, dan makeup cepat luntur. Huhuu..

Gara-gara itu saya jadi berpikir, nggak apa-apa lah nggak pakai pelembab, toh kulit saya udah berminyak jadi nggak butuh dilembabkan lagi. Dan ternyata saya salah dooong.. Sama seperti anggota tubuh lainnya, kulit kita juga terdiri atas komponen air dan cairan. Air inilah yang akan membuat kulit tetap terjaga, terhidrasi, dan selalu sehat.

ciri-ciri kulit berminyak

Jika pada kulit kering kekurangan cairan bisa menyebabkan kulit kasar, bersisik, bahkan mengelupas. Maka pada kulit berminyak, kekurangan cairan akan membuat kulit berpikir untuk memproduksi lebih banyak minyak sebagai cara alami melembabkan, padahal produksi minyak berlebih akan menimbulkan masalah lain seperti komedo dan jerawat. Karena itu sangat penting bagi kulit berminyak memakai pelembab supaya kulit nggak menambah produksi minyaknya lagi.


Setelah tau pentingnya fungsi pelembab untuk kulit berminyak, saya kembali semangat berburu pelembab. Biasanya saya pilih produk yang berbahan dasar air (water-based), bebas minyak (oil-free), non-comedogenic, semua ini biasanya tertulis pada deskripsi kemasan.


Dari hasil mencoba berbagai merk pelembab untuk kulit berminyak, akhirnya saya menemukan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion, namanya panjaaang yeess.. wkwkk

Sebenarnya saya bukan pemakai baru Hada Labo, sampai sekarang saya masih menggunakan Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Makeup Remover Face Wash dan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash. Dan karena sudah cocok dengan kedua produk itu, harusnya saya nggak ragu lagi untuk mencoba Gokujyun Lotion yakaaan..

Tapi sayangnya produk ini nggak pernah saya lirik gara-gara ada tulisan 'lotion'nya. Saya pikir cuma moisturizer lotion biasa aja gitu. Padahal karena Hada Labo berasal dari Jepang, pakainya ya istilah skincare Jepang. Nah di Jepang, toner disebut lotion, beda lagi dengan istilah skincare Korea, toner biasa disebut skin. Hayoo dihapalin :))

Jadi Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ini sebenarnya adalah hydrating toner alias toner yang bekerja untuk memberi hidrasi pada kulit dan menyeimbangkan kembali kadar pH kulit. Bukan lotion yang warnanya putih dan punya tekstur pekat. Ealaaah.. Makanya Iqro'! huahahaa..




Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion
Produksi: Rohto Pharmaceutical Japan
Isi: 100 ml
Harga: Rp.35.000 - Rp. 40.000
Ingredients: Aqua (Water), Dipropylene Glycol, Glycerin, Methylparaben, Disodium Succinate, Sodium Hyaluronate, PPG-20 Methyl Glucose Ether, Succinic Acid, Hydrolized Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate.

Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Claim Product


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan mengandung 3 tipe Hyaluronic Acid:
1. Hyaluronic Acid, yang 1 gramnya mampu menahan 6 liter air di kulit.
2. Improve Hyaluronic Acid (AcHA), bekerja 2x lebih baik dibanding Hyaluronic Acid biasa.
3. Nano-sized Hyaluronic Acid, punya kemampuan meresap lebih cepat dan melembabkan kulit lebih lama.

Hyaluronic Acid (HA) alias Asam Hialuronat merupakan kandungan alami yang sudah ada pada setiap permukaan kulit manusia. HA dalam tubuh manusia adalah molekul yang berperan sebagai bantalan sendi, syaraf, dan memberi hidrasi untuk kulit dan rambut berkat kemampuannya yang mampu menahan kelembapan. Dengan HA, kulit akan lebih halus, lembut, kenyal, dan elastis karena HA dapat meningkatkan produksi kolagen. HA juga merupakan salah satu anti oksidan yang mampu melawan radikal bebas.
Sumber: Sociolla


Packaging


Seperti rangkaian produk Hada Labo lainnya, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion dikemas dalam dalam botol plastik tebal berbentuk silinder yang dilengkapi dengan tutup flip-top. Kemasan didominasi warna putih dengan kotak di sampingnya berwarna hijau. Semua informasi mengenai komposisi, fungsi, dan cara penggunaan produk tercantum lengkap di bagian label botol.


Teksture and Scent


Tekstur Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ini bening kayak air, encer, ringan, dan nggak ada wangi apa-apa. Waktu baru dipakai agak lengket tapi setelah 2-3 menit akan meresap dan lengketnya hilang.

Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion


How To Use


Saya pakai Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion hanya di malam hari saja, karena siang hari saya sudah pakai sunscreen yang mengandung pelembab, Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30. Kalau saya pakai hydrating toner juga di pagi dan siang hari, kulit saya jadi over-hydrated dan terasa sangat lengket.

Malam hari, saya gunakan Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion sebagai double toning bersama exfoliating toner: Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner. 


Jadi setelah memakai exfoliating toner saya lanjutkan pakai hydrating toner ini dengan cara dituangkan secukupnya ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut. Kalau masih bingung, nonton drakor aja deh, di situ kan suka ada adegan tokoh ceweknya lagi pakai toner sebelum tidur, heheeh.

Skincare untuk kulit berminyak

Oh iya, kalau di channel youtubenya Brand Ambassador Hada Labo, Laura Basuki, Gokujyun Light lotion ini bisa dipakai juga sebagai face mask, face mist, bahkan untuk campuran foundation. Kapan-kapan cobain ah :)


Impression


Sebelum saya rutin pakai produk ini, setiap bangun tidur pagi, muka pasti mirip kilang minyak sampai pingin buru-buru cuci muka aja. Setelah seminggu saya menambahkan Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ke dalam night skin care routine, kulit muka terasa kenyal dengan sedikit minyak. Minyak cuma ada tipis di area T-zone dan malah memberi kesan glowing alami karena ternyata muka kelihatan lebih cerah, yeaay!

Pantesan dulu kalau bangun tidur kulit jadi super berminyak, ternyata karena si kulit tidak terhidrasi dengan baik semalaman dan dia merasa harus kerja keras memproduksi minyak supaya bisa tetap lembab. Begitu saya pakai hydrating toner si kulit mikir 'Nah, udah cukup lembab nih, udah aja lah ya produksi minyaknya' LOL.


Repurchase?


Definitely YESS :))

Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion


Tentang Hada Labo


Hada Labo adalah produk perawatan wajah produksi Rohto Pharmaceutical Japan, jadi masih punya hubungan saudara dengan Skin Aqua UV Moisture Gel, pantes saya juga cocok pakai sunscreen yang satu ini.


Yang membuat saya jatuh hati pada brand Hada Labo adalah karena semua produknya nggak mengandung alkohol, pewangi, dan pewarna buatan. Hada Labo mengeluarkan 4 macam series yang bisa dipilih sesusai kebutuhan kulit kita. tapi sebenarnya semua produk Hada Labo berfungsi melembabkan atau menghidrasi kulit wajah.

Hada Labo Series:
1. Gokujyun Ultimate Moisturizing (warna putih), berfungsi melembabkan dan menghidrasi kulit wajah.
2. Gokujyun Alpha Ultimate (warna merah), berfungsi melembabkan dan mencegah penuaan dini (anti-aging).
3. Shirojyun Ultimate Whitening (warna biru tua), berfungsi melembabkan dan mencerahkan kulit wajah.
4. Tamagohada Ultimate Mild Peeling (warna biru telur asin), berfungsi melembabkan dan melakukan pengelupasan kulit mati secara lembut (mild-peeling).

Kebanyakan produk Hada Labo sudah tersedia di drugstore dan beberapa supermarket. Buat yang tinggal di Jogja, di Mirota juga sudah ada kok :))


Teman-teman ada yang pakai Hada Labo juga sebagai daily skincare? Pakai yang series apa? Share juga dong hasilnya di kulit teman-teman.. tulis saja di kolom komentar yaa :)

18 comments:

  1. Salah satu pertimbangan saya dalam memilih produk skincare adalah water-based. Ternyata Hada Labo ini dari Jepang, kandungan bahan yang dipakai alami juga aman ya mom.

    ReplyDelete
  2. sunscreen khusus kulit berminyak? pas banget nih buat direkomendasikan ke temen2ku yg kemarin sempat ngeluhin kulitnya yg berminyak dan bikin gak nyaman kalo mau dandan.. kalo ada pelembab khusus oily skin gini kan jd enak perawatannya :)

    ReplyDelete
  3. Di Jepang toner disebut lotion, beda lagi dengan istilah skincare Korea, toner biasa disebut skin.Noted! Aku hapalin dulu yesss
    Aku belum pernah coba, tapi kalau baca klaim dan harganya aku mau juga lain kali coba:D

    ReplyDelete
  4. Oh ... Hada Labo itu produk perawatan wajah produksi Rohto Pharmaceutical Japan, cocok di pakai sunscreen hmmm ... mau coba nih

    ReplyDelete
  5. rasanya agak susah aku untuk nyebutnya hihihi.. aku baru tau deh mbak ada produk ini.. kebetulan kulitku juga tipe yang berminyak gitu

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah pakai skin care Hada Labo. Ternyata harganya terjangkau juga ya. Aku kira produk skin care Hada Labo itu mahal-mahal loh harganya. Dan ternyata dugaanku salah.

    ReplyDelete
  7. Kmrn mau beli Hada Labo tapi gak jd hehe. AKhirnya tetep pakai brand lawas.
    Baca ini jd pengen beli yang seri Tamagohada, biar kulit2ku yg mati dna kusam bisa mengelupas. Makasih reviewnya :)

    ReplyDelete
  8. Aku juga pake produk hada labo bun. Pembersih wajahnya aku pake warna biru kalau tonernya aku pake warna merah. Aku belum pernah nih nyoba yang warna putih ini. Karena udah keburu cocok ama warna di atas tadi

    ReplyDelete
  9. Aku pun pake ini sebagai moisturizer. Tapi lagi skip dulu karena balik lagi ke dokter. Takut malah too much skincare, jadi greasy deh mukanya.

    Aku akuin ini bikin kulit lembab dan ga breakout sih. Makanya aku sempet repurchase.

    ReplyDelete
  10. aku banget ini, udah coba beberapa produk tp tetap aja berminyak hiikk, semoga yang ini cocok dhe, otw cek ah kali aja nyangkut di keranjang hihi

    ReplyDelete
  11. Wah pas banget nih daku lagi cari produk yang membuat kulit wajah lembab tanpa membuat minyak berlebih. Cek di online store deh langsung đŸ˜˜

    ReplyDelete
  12. sama mba, kulit saya juga berminyak. Nggak gampang nyari skincare. Harus dicoba dulu, dan suka dibuang kalau nggak cocok. Jadinya suka takut nyoba produk untuk muka. Alhamdulillah kalau ketemu produk yang cocok ya

    ReplyDelete
  13. Aku baru tahu ada produk ini lho mba dan benar yaa namanya panjang banget ahaha..
    Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ini lembut ngga mba di kulit kita?

    ReplyDelete
  14. Namanya lucu banget ya mba. Cocok gak ya buat kulit kombinasi. Soalnya kulit aku kombinasi dan sensitif lagi.

    ReplyDelete
  15. Namanya panjang ya. Hadalabo ini bagus banget ya mbak? Kulitu berminyak banget nih. Emang susah cari skincare yang cocok.

    ReplyDelete
  16. Ya ampun ini toner ternyata. Jadi ingat dulu sempat nyobain hada labo ini trus bingung pelembab kok kayak aer. Karena nggak ngerti skincare akhirnya nggak kupakai lagi. Heu

    ReplyDelete
  17. saya belum pernah pake dan liat fisik produk ini
    agak susah di sini nyari yg produk luar
    maklum daerah kepulauan
    klu liat iklannya pernah sih
    tp jadi tertarik nih untuk nyoba
    secara kulit wajah sy itu berminyak

    ReplyDelete
  18. Hada Labo merk kesukaan mama saya juga nih
    Seringnya keluarga besar mama ngomongin ini kalau arisan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)