Thursday, March 21, 2019

Review Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser and Toner

Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser and Toner

Safi White Expert Purifying Cleanser, sudah lama saya penasaran dengan produk keluaran brand asal malaysia ini, apalagi semenjak teman-teman di beberapa grup beauty blogger menuliskan review positifnya. Hanya saja, selama ini saya belum menemukan produk Safi dijual di supermarket dekat rumah. Mau beli online, males, heheeeh.

Jadi begitu minggu kemarin saya menemukan rangkaian Safi White Expert Purifying Cleanser terpajang di rak supermarket, saya girang dong.. Yang pertama saya beli adalah Safi White Expert Purifying 2 in 1 Cleanser and Toner. Selang satu minggu, baru saya beli lagi Safi White Expert Purifying Cleanser Facial Foam dan Safi White Expert Purifying Makeup Remover.

Kandungan utama Safi White Expert Purifying Cleanser adalah ekstrak Habbatus Sauda alias jintan hitam (Seed of bleesing) yang kaya antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan merawat kulit agar tampak cerah dan segar. Rangkaian cleanser ini menggunakan teknologi Oxywhite = Oxygen + BIO-White yang membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, memaksimalkan penyerapan nutrisi, mengurangi efek penggelapan kulit, dan membuat kulit lebih cerah merata.



Safi White Expert Purifying 2 in 1 Cleanser and Toner

Produksi: PT Unza Vitalis Malaysia
Isi: 150 ml
Harga: Rp.54.000

Claim Product


Cleanser dari Safi yang satu ini terbilang unik karena menggabungkan cleanser dan toner dan satu produk yang bermanfaat membersihkan wajah dari debu dan makeup sekaligus menutrisi kulit kulit. Selain mengandung habbatus saudah dan oxywhite, Safi White Expert Purifying 2 in 1 Cleanser and Toner mengandung minyak biji bunga matahari dan vitamin E yang mampu melembabkan dan melembutkan kulit.

Keunikan lainnya adalah adanya butiran berwarna biru di antara gel bening. Entah apa fungsi butiran biru ini, tebakan saya sih butiran ini yang memberikan sensasi dingin seperti menthol saat kita mengusapkan Safi White Expert Purifying 2 in 1 Cleanser and Toner di wajah.

Packaging


Safi White Expert Purifying 2 in 1 Cleanser and Toner dikemas dalam botol plastik bening di dominasi dengan warna biru dan putih. Tutupnya berupa pump yang mudah sekali digunakan. Kita bisa ambil sesuai kebutuhan hanya dengan memompa isinya keluar. Tapi hati-hati saat membawa botolnya berpergian yaa, pastikan kita sudah memutar tutup botol hingga terkunci agar pump tidak tertekan tanpa sengaja.

Teksture and Scent


Tektur Safi White Expert Purifying 2 in 1 Cleanser and Toner berupa gel bening kental dengan butiran-butiran kecil berwarna biru. Meski berbentuk gel kental ketika dibasuh dengan air akan lumer menjadi busa lembut dan mudah luruh disiram air.

Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser and Toner
Penampakan si butiran biru

Saya suka banget wanginya Safi White Expert Purifying 2 in 1 Cleanser and Toner ini, lembut dan segar yang akan memberikan efek menenangkan saat kita gunakan untuk membersihkan wajah.

How To Use


Tekan tutup pump secara perlahan dan keluarkan isi secukupnya di telapak tangan, gosok dulu ditelapa tangan sebelum mengusapkannya di wajah. Ratakan gel dengan cara memjiat wajah dengan gerakan memutar lembut, lakukan selama 3-5 menit lalu bilas dengan air.

Saran saya, gunakan sedikit gel saja karena semakin tebal gel yang diaplikasikan pada wajah, semakin banyak busa yang dihasilkan dan makin banyak air yang diperlukan untuk membilas.

First Impression


Pertama kali mengusapkan Safi White Expert Purifying 2 in 1 Cleanser and Toner pada wajah saya langsung merasakan sensasi dingin di kulit wajah, and I loove it! wanginya juga enak banget. Saat belum terkena air, gelnya yang pekat memang agak susah diratakan, tapi setelah kita tambahkan sedikit air, gelnya langsung berubah menjadi busa lembut.

Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser and Toner

Setelah busa dibilas wajah terasa segar, dingin, dan bersih. Sekilas ada sedikit rasa tertarik pada kulit wajah, mungkin karena kandungan SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang lumayan tinggi pada produk ini. SLS memang disebut bisa membuat kulit lebih kering. bagi yang memiliki kulit berminyak seerti saya, kandungan SLS nggak akan terlalu berdampak. Tapi, bagi teman-teman yang berkulit kering, baiknya memakai pelembab setelah memakai produk ini.


Saya cuma menggunakan Safi White Expert Purifying 2 in 1 Cleanser and Toner sebanyak 3 kali seminggu, dan setelah seminggu kulit wajah saya baik-baik saja, tidak ada rasa gatal, iritasi, dan purging, malah jerwat-jerawat kecil di wajah sepertinya lumayan berkurang.

Repurchase?


Tentu sajaah. 

Karena saya puas dengan performa Safi White Expert Purifying 2 in 1 Cleanser and Toner, seminggu kemudian saya kembali membeli Safi White Expert Purifying Cleanser Facial Foam dan Safi White Expert Purifying Makeup Remover. Nah, reviewnya akan saya tulis di artikel selanjutnya ya :)

Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser and Toner
Rangkaian Safi White Expert Purifying Cleanser

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)