Thursday, March 21, 2019

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion, Toner Pencerah Si Kulit Kusam

Review Hada Labo Shirojyun Lotion

Sebulan belakangan ini penyakit malas merawat wajah saya kumat lagi, bukan cuma sering lupa cuci muka sebelum tidur, tapi juga skip pakai toner dan serum andalan. Akibatnya satu dua buah jerawat kembali nangkring manis di dagu dan dahi. 

Tapi jerawat yang satu dua buah itu belum bikin saya insyaf. Tetap saja cuci muka buru-buru, pakai toner kalau ingat, serum jelas nggak disentuh, sampai akhirnya jerawat muncul berhamburan di garis rahang, besar-besar dan meradang huhuhuu.

Mau nggak mau ya terpaksa insyaf, karena jerawat yang muncul ini disertai rasa gatal dan cenat-cenut. Semenjak itu saya mulai terapi menggunakan retinoic acid langsung dengan dosis paling tinggi (0,1%). Nggak sampai 3 hari semua jerawat kempes dan mengering, tapi bonusnya kulit saya ikut kering kerontang, kusam dan mengelupas. Nggak perih sih, tapi kalau sedang pakai foundie, kulit yang mengelupas itu bakal makin kelihatan dan menyebabkan creasing.


Saatnya berkonsentrasi mengembalikan kelembapan kulit yang mirip padang tandus ini. Selama ini saya cuma mengandalkan hydrating tonernya Hada Labo yang seri Gokujyun untuk menghidrasi kulit, tapi gara-gara kasus kekeringan parah ini saya jadi penasaran mencoba varian lain dari toner Hada Labo. 

Dan pilihan jatuh pada Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion yang diklaim mampu melembabkan, menghidrasi, mencerahkan kulit secara cepat, dan mencegah munculnya noda hitam dari dalam kulit. Kayakya pas untuk kondisi kulit saya yang kering dan kusam dengan noda bekas jerawat.


Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion

Produksi: Rohto Pharmaceutical Japan
Isi: 100 ml
Harga: Rp.35.000 - Rp. 40.000
Ingredients: Aqua (Water), Dipropylene Glycol, Glycerin, arbutin, PPG-10, Methyl glucose ether, Disodium succinate, Methylparaben, Styrene/VP copolymer,Tremella fuciformis polysaccaharide, Succinic acid, Sodium hyaluronate, Magnesium Ascorbyl Phospate.

Review Hada Labo Shirojyun Lotion

Claim Product


Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion ini diformulasikan untuk kulit kusam yang membutuhkan kelembaban ekstra, diperkaya dengan senyawa natural seperti: 
  1. High purity arbutin yang merupakan kandungan alami ekstak dari bearberry, berfungsi mencerahkan warna kulit dan mencegah pertumbuhan tirosinase, enzim yang dapat membuat noda hitam pada kulit.
  2. Vitamin C untuk nencegah kulit kusam dan merupakan komponen penting untuk memproduksi kolagen dan antioksi yang akan menangkal efek radikal bebas sinar UV.
  3. Hyaluronic acids yang akan menghidrasi ke dalam kulit untuk memelihara kulit, melawan noda hitam, dan mengembalikan cahaya alami kulit. 

Packaging


Seperti rangkaian produk Hada Labo lainnya, Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion dikemas dalam dalam botol plastik tebal berbentuk silinder yang dilengkapi dengan tutup flip-top. Kemasan didominasi warna biru tua dan putih dengan kotak di sampingnya berwarna biru muda. Semua informasi mengenai komposisi, fungsi, dan cara penggunaan produk tercantum lengkap di bagian label botol.

Teksture and Scent


Tekstur Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion ini lumayan encer, ringan, sedikit keruh putih, dan nggak ada wangi apa-apa. Setelah 2-3 menit dipakai akan langsung meresap tanpa meninggalkan rasa lengket.

Toner pencerah untuk kulit kusam

How To Use


Sementara ini saya pakai Shirojyun Ultimate Whitening Lotion di pagi dan malam hari yang saya tumpuk dengan toner  Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion. Harapannya sih bisa semakin cepat mengembalikan kelembaban dan menghilangkan kekusaman kulit. 


Pastikan kulit wajah sudah benar-benar bersih sebelum mengaplikasikan toner ini. Tuang Hada Labo Shirojyun Lotion pada telapak tangan kira-kira 4-5 tetes, kemudian usapkan sambil ditepuk-tepuk secara merata ke seluruh wajah. Beri waktu kira-kira 5 menit sampai meresap sebelum memakai serum.

Impression


Setelah dua minggu pemakaian sih rasanya cocok! Selain nggak ada purging apalagi breakout, saat bangun tidur muka kelihatan (kelihatannya aja sih, LOL) lebih cerah. hanya saja untuk efek hidrasinya tidak sebaik Gokujyun Moisturizing Light Lotion, karena itu memang sebaiknya dua produk ini dipakai bersamaan supaya nggak kesepian hasilnya bisa lebih maksimal.

Toner pencerah untuk kulit kusam

Repurchase?


Belum tau yaa, karena isi satu botolnya ini banyak sekali dan saya rasa nggak mungkin habis dalam 3 bulan ke depan. Takutnya sebelum 3 bulan saya sudah tergoda dengan produk lain lagi :p


Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion ini mudah didapatkan di drugstore dan supermarket terdekat, harganya pun cukup terjangkau. Dan yang membuat saya jatuh hati pada brand Hada Labo adalah karena semua produknya nggak mengandung alkohol, pewangi, dan pewarna buatan. 


Hada Labo mengeluarkan 4 macam series yang bisa dipilih sesusai kebutuhan kulit kita. tapi sebenarnya semua produk Hada Labo berfungsi melembabkan atau menghidrasi kulit wajah.

Hada Labo Series:
  1. Gokujyun Ultimate Moisturizing (warna putih), berfungsi melembabkan dan menghidrasi kulit wajah.
  2. Gokujyun Alpha Ultimate (warna merah), berfungsi melembabkan dan mencegah penuaan dini (anti-aging).
  3. Shirojyun Ultimate Whitening (warna biru tua), berfungsi melembabkan dan mencerahkan kulit wajah.
  4. Tamagohada Ultimate Mild Peeling (warna biru telur asin), berfungsi melembabkan dan melakukan pengelupasan kulit mati secara lembut (mild-peeling).

Teman-teman ada yang pakai Hada Labo juga sebagai daily skincare? Pakai yang series apa? Share juga dong hasilnya ke saya :)

1 comment:

  1. Wah isinya banyak ya. Harganya cukup terjangkau. Aku jarang pake toner, padahal aku punya di rumah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)