Bisnis Online Dengan JNE Loyalty Card



Selamat pagi, teman-teman ada yang sedang menjalankan bisnis online? Selain berharap keuntungan berlimpah, pastinya senang sekali kalau bisa melakukan efiesiensi modal meski nilainya nggak besar, iya kan? Misalnya saja mendapat harga grosir yang lebih murah atau mendapat diskon kurir, meski angkanya nggak besar tapi kalau ditotal bisa banget mempengaruhi jumlah total keuntungan lho. Nah, sebagai Top Digital PR Award 2022 dalam Kategori jasa pengiriman, JNE paham banget kebutuhan para pelaku bisnis online yang menjadi langganan mereka dan menerbitkan JNE Loyalty Card (JLC) yang merupakan program keanggotaan dengan berbagai kemudahan dan keuntungan untuk pelanggan setianya.


Saat ini JNE Loyalty Card (JLC) telah memiliki lebih dari 450.000 member yang merupakan pelaku bisnis online. Nanti, setiap transaksi yang dilakukan di sales counter JNE akan langsung dikonversi menjadi point JLC yang dapat ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah berupa produk dan voucher. Ada gadget, perlengkapan rumah tangga, E-voucher, dan juga voucher ongkos kirim serta produk menarik lainnya. Selain penukaran berupa produk dan voucher, pelanggan juga dapat melakukan donasi dengan point yang dimiliki.


Teman-teman ada yang sudah mengunduh aplikasi My JNE di Playstore? Dulu aplikasi ini digunakan untuk melihat tarif pengiriman, mencari agen JNE terdekat dan melakukan pelacakan pengiriman. Sekarang My JNE juga bisa dipakai untuk mengakses JNE Loyalty Card, melakukan pendaftaran, dan memiliki kartu member dalam bentuk digital. Di sini, member JLC dapat melakukan cek point, penukaran point, cek transaksi, dan mendapat informasi promo. Selain itu,  integrasi JNE Loyalty Card (JLC) pada aplikasi My JNE dapat digunakan untuk cek tarif kiriman, JNE Nearby (JNE terdekat di sekitar kita berada), pembelian pulsa/data, token listrik hingga dompet digital dan pembayaran lainnya. 



Kenapa sih pelaku bisnis online harus menjadi anggota JNE Loyalty Card?


Ternyata, meski sebagian besar pelaku UMKM mengandalkan e-commerce sebagai tempat memasarkan produknya, masih ada juga pengusaha yang mengandalkan sistem penjualan mandiri melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Whatsapp.


Melakukan penjualan melalui e-commerce memang lebih mudah karena sistem pembayaran dan pengiriman sudah diatur oleh sistem mereka, berbeda jika melakukan penjualan mandiri, kita harus mengatur sistem pembayaran dan waktu pengiriman sendiri, dan tentu saja memilih jasa logistik terpercaya. Beruntung sekarang ini hampir semua jasa logisitik menyediakan layanan jemput paket, jadi kita  bisa kirim paket tanpa keluar rumah, cukup mengatur jadwal penjemputan paket dan menanti kurir datang ke rumah mengambil paket kita, dan ini semua tanpa biaya tambahan lho.


Saat kita menjadi member JNE Loyalty Card, integrasi JLC pada aplikasi My JNE akan memudahkan urusan perencanaan pengiriman dan pelacakan. Dan untuk setiap member JLC pada setiap akhir tahun diadakan program JLC Lucky Draw yaitu member berkesempatan untuk menukarkan point JLC dengan nomor undian untuk mendapatkan berbagai macam hadiah menarik. Bagi pelanggan setia JNE yang belum bergabung, dapat mendaftarkan diri agar mendapatkan benefit dari setiap aktifitas pengiriman paketnya di JNE. Caranya pun mudah dan tanpa biaya apa pun, dengan hanya mengunjungi website https://jlc.jne.co.id/ untuk melengkapi persyaratan yang berlaku, untuk informasi lebih lanjut dapat melalui call center 021 – 2927 8888 dan juga melalui email ke cs.jlc@jne.co.id .  



Menurut Bapak Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, “Bahwa dalam meningkatkan pelayanan dan inovasi tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan. Inovasi ini adalah salah satu wujud pengembangan teknologi yang berorientasi pada excellence service, agar kualitas pelayanan semakin maksimal dan memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam menggunakan layanan JNE.”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)