Selamat, JNE Raih Top Digital PR Award 2022 Kategori Jasa Pengiriman

JNE Raih Top Digital PR Award 2022 Kategori Jasa Pengiriman

"Bundaaa, ada Pak JNE!" Teriak Dek Raya dari arah pagar. Alih-alih menyebut 'paket', bungsu saya ini memang terbiasa memanggil semua kurir yang datang ke rumah dengan sebutan Pak JNE. Ini karena dulu saya pernah punya usaha online shop dan anak-anak sering saya ajak ke counter JNE untuk mengirim barang, jadi yang tertanam di ingatannya, semua urusan kirim mengirim juga paket yang datang adalah dari JNE, heheeh.


Apalagi semenjak pandemi memapir ke Indonesia saya semakin mengandalkan jasa pengiriman. Jika sebelum pandemi saya hanya menggunakan marketplace untuk membeli barang-barang yang susah didapatkan di Jogja, setelah pandemi hampir semua kebutuhan saya cari di marketplace. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, sekolah anak-anak, cemilan, sampai printilan nggak penting akibat terlalu sering scroll marketplace :)

Selain urusan belanja, saya juga sering pakai jasa pengiriman untuk mengirim dokumen atau bertukar hadiah dengan teman-teman yang sudah lama nggak saya temui di luar kota. Dan lagi-lagi JNE jadi andalan saya karena tarifnya yang bersahabat dengan banyak pilihan produk layanan sesuai kebutuhan saya. Untuk mengirim dokumen atau barang yang sifatnya penting dan mendesak saya biasa pakai JNE YES (Yakin Esok Sampai), layanan pengiriman dengan waktu sampai di tujuan keesokan hari, termasuk hari Minggu dan hari libur nasional. Sementara untuk pengiriman biasa, saya menggunakan layanan JNE Reguler dengan perkiraan waktu sampai sekitar 1-7 hari kerja, tergantung daerah tujuan pengiriman.


JNE, Perusahaan Jasa Pengiriman Yang Selalu Jadi Andalan

Meski saat ini semakin banyak pilihan jasa logistik, tapi bagi saya JNE nggak pernah mengecewakan. Perusahaan jasa pengiriman ini memiliki lebih dari 7000 outlet di seluruh Indonesia dengan dukungan moda transportasi tercepat yang melayani penjemputan hingga pengantaran dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight, hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA).

Satu lagi yang terpenting buat saya adalah kemampuan kurir JNE mencari alamat rumah saya, hahaah. Jadi gini, saya pernah berkali-kali punya pengalaman menyebalkan dengan kurir dari jasa kirim lain. Mereka menunda pengiriman paket saya dan menyimpannya di gudang karena saya sedang di luar kota dan tidak membalas pesan Whatsaap mereka yang menanyakan titik GPS rumah saya. Padahal alamat rumah saya di pinggir jalan besar dengan nama jalan, nomor rumah, dan kelurahan yang jelas, tapi mereka sepertinya tidak mau bersusah payah mencari nomor rumah dan lebih suka langsung mengikuti maps saja.

Pengalaman menyebalkan ini nggak pernah saya alami dengan kurir JNE, semua paket saya selalu sampai tepat waktu di depan rumah tanpa drama kurir tanya-tanya titik GPS lagi. Kalaupun Pak Kurirnya kirim pesan Whatsapp, pesannya berupa foto barang yang sudah mereka letakkan di atas meja karena di rumah saya nggak orang.


JNE Meraih Top Digital Public Relation Award 2022 Kategori Jasa Pengiriman

Dengan semua produk dan layanan terbaik yang diberikan pada customers, nggak heran kalau JNE mampu mendapatkan Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 kategori Jasa Pengiriman untuk yang ke-3 kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2020. Virtual Award Ceremony-nya sendiri sudah dilangsungkan pada 24 Februari 2022 kemarin. Penghargaan diberikan oleh Susilowati Ningsih, selaku CEO Info Brand Group kepada Head of Media Relations JNE, Kurnia Nugraha.

JNE Raih Top Digital PR Award 2022

Pada Indonesia Top Digital Public Relation Award 2022 ini, JNE meraih Top Digital PR Index dengan total skor sebesar 12.58% atau lebih besar dibanding perusahaan sejenis lainnya. Poin tersebut didapat setelah Tras n Co Indonesia dan Infobrand ID melakukan riset terhadap lebih dari 1.000 brand dari 140 kategori brand teriset di Indonesia. Riset tersebut menggunakan 3 parameter penilaian digital yaitu : Digital Media Aspect, Social Engagement dan Digital Mention Aspect.

Oh ya, untuk yang belum tahu, Indonesia Top Digital Public Relation Award adalah sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang memiliki kemampuan terbaik menggunakan digital public relation dalam berkomunikasi dan menjalin engagement dengan konsumen untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.


JNE, Connecting Happiness

Eri Palgunadi, Vice President of Marketing JNE berharap penghargaan yang sudah diraih ini bisa menjadi motivasi seluruh manajemen dan karyawan untuk selalu menjalankan performa kerja yang prima serta terus berinovasi dalam pengembangan bisnis dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, sesuai dengan tagline JNE “Connecting Happiness”

JNE Raih Kategori Jasa Pengiriman pada Top Digital PR Award 2022

Semoga peghargaan yang diterima JNE bisa memotivasi seluruh karyawan untuk memberi pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggannya. terima kasih JNE :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)