Review ZAP Photo Facial Glow, Efektif Mencerahkan dan Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah

 

review ZAP Photo Facial di Pakuwon Mall Yogya


Yeay, 20 hari lagi menuju pergantian tahun! Teman-teman punya resolusi apa di tahun 2023? Kalau saya, selain meneruskan resolusi tahun 2022 seperti rutin berolahraga, meninggalkan semua makanan dan minuman yang mengandung gula dan karbo, saya juga akan mulai rajin merawat kulit lagi. Heheeh, setahun belakangan ini saya memang kurang memperhatikan kesehatan kulit, pakai produk skincare ya hanya gitu-gitu aja, makanya flek hitam dan bekas jerawat tak kunjung memudar, dan pori-pori wajah juga tetap terlihat besar. Nah, untuk mendukung resolusi #MenujuGlowing2023 tiga hari lalu yang lalu saya mengunjungi ZAP Clinic di Pakuwon Mall Yogyakarta. Saya yakin, dengan didampingi dokter kulit dan treatment yang tepat, masalah kulit akan terselesaikan lebih cepat. Keep scroll down ya, karena saya mau cerita pengalaman saat melakukan treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic.


Cara Melakukan Reservasi di ZAP Clinic Pakuwon Mall Yogyakarta

Sebenarnya bisa-bisa saja sih langsung datang ke ZAP tanpa reservasi terlebih dahulu, tapi kalau ternyata saat itu slot penuh karena banyak yang melakukan reservasi, ya kita harus mau menunggu ada jadwal slot kosong, jadi mending lakukan reservasi saja sebelumnya, lebih praktis dan nyaman karena tidak ada antrian dan kerumunan, Pandemi Covid masih belum selesai lho. Teman-teman bisa melakukan reservasi di ZAP Pakuwon Mall dengan cara:
  • Client Care di nomor telepon 1500 310.
  • WhatsApp ke nomor 0812 2675 6044.

Nggak perlu khawatir bakal lupa dengan reservasi yang sudah kita lakukan, karena pihak ZAP akan mengingatkan kembali satu hari sebelumnya. Dan dalam hal ketepatan waktu treatment, ZAP memberi jaminan berupa voucher senilai Rp 199.000 di ZAP Clinic bila dalam waktu maksimal 20 menit kita belum juga memasuki ruangan, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut.
  • Klien belum memasuki ruangan 20 menit dari waktu jadwal treatment, klien berhak mendapatkan recovery benefit Rp. 199,000 di ZAP Clinic.
  • Reservasi treatment berlaku untuk klien yang sudah memiliki Series, Gift Certificate dan Membership
  • Klien yang terlambat dari jadwal perawatan seharusnya, diwajibkan mengikuti antrian sesuai ketersedian slot
  • No show charge berlaku bagi klien yang tidak datang sesuai jadwal perawatan

Nah, gimana kalau client malah datang lebih cepat dari jadwal? Seperti pengalaman saya kemarin saat  datang ke ZAP Clinic Pakuwon Mall Yogyakarta hari Sabtu, 10 Desember 2022. Karena terlalu antusias, saya tiba satu jam lebih cepat dari jadwal yang sudah disepakati, saya kira bakalan disuruh menunggu sesuai jadwal reservasi, tapi ternyata saat itu ada slot kosong, jadi mbak petugas administrasi yang super ramah langsung mempersilahkan saya melakukan registrasi ulang, scan barcode untuk melengkapi data pasien, lalu diminta menunggu sebentar, nggak sampai 10 menit saya sudah dipersilahkan masuk ke ruang konsultasi.

Ruang tunggu ZAP sangat nyaman, terkesan bersih, dan udaranya dingin. Penerapan protokol kesehatannya juga sudah sesuai standar. Semua petugas dan dokter di ZAP memakai masker dan sarung tangan karet setiap melakukan treatment, ada Air purifier yang ditaruh di setiap ruangan, membuat udara lebih segar dan bersih, Hand-sanitizer juga tersedia di meja depan, jadi selesai transaksi bisa langsung bersih-bersih tangan, sudah jadi kebiasaan kan yaa :) 


Konsultasi dengan dokter spesialis kulit di ZAP Clinic

Di ruang konsultasi saya ditangani oleh dr. Aquila Mega Ester Nelson yang cantik, ramah, dan sangat sabar mendengarkan semua uneg-uneg problematika kulit saya. Beliau menyanyakan kebiasaan saya dalam merawat kulit, treatment wajah apa yang terakhir kali saya lakukan, dan produk skincare apa yang sedang saya gunakan. Setelah memeriksa wajah saya menggunakan lampu bulat mirip ringlight, dr. Mega menyarankan saya menjalani treatment ZAP Photo Facial Glow.

Pengalaman Treatment di ZAP Clinic Pakuwon Mall Yogya


ZAP Photo Facial Glow

ZAP Photo Facial Glow adalah sebuah program perawatan kulit 3 in 1 yang terdiri dari rangkaian Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion, bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi, mengecilkan pori-pori, dan menstimulasi regenerasi kolagen. Program ini merupakan solusi aman dan efektif yang dilakukan oleh dokter spesialis kulit menggunakan teknologi modern terkini sesuai standar FDA, dan yang terpenting dapat dilakukan dalam jangka panjang tapi tidak menyebabkan ketergantungan. Treatment Photo Facial Glow dibagi menjadi 3 tahapan:


1. Laser Toning

Laser Toning menggunakan teknologi laser Q-Switched terbaik dari Eropa. Fluence laser yang dihasilkan memiliki manfaat:
  • Mengecilkan pori-pori
  • Memudarkan flek pada lapisan kulit dermis
  • Memperbaiki bekas jerawat 
  • Meratakan warna kulit
  • Mengurangi produksi minyak berlebih

2. Alma Beauty Rejuve

Treatment kedua bernama Alma Beauty Rejuve, perawatan wajah yang menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology yang lebih tinggi dari Intense Pulse Light (IPL), bertujuan untuk:
  • Mengurangi hiperpigmentasi pada kulit epidermis 
  • Mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit

3. Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang membuatnya mudah di serap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori, bersifat seperti peeling lembut yang mampu mengurangi penumpukan sisa makeup, debu dan kotoran yang bikin muka terlihat kusam, sekaligus membantu membuat wajah terasa lembap dan segar. 


Proses Treatment Photo Facial Glow di ZAP

Begitu masuk ruang perawatan saya diminta untuk melepas sepatu dan hijab, serta menaruhnya di dalam box yang sudah disediakan bersama tas dan bawaan lain. Sementara mbak terapis mempersiapkan bed yang akan saya pakai dengan cara disemprot-semprot dulu supaya steril, mengalasinya dengan bed sheet sekali pakai. Beneran deh, higienitasnya sangat terjaga sekali. Handuk yang akan saya gunakan juga kelihatan masih terlipat rapih. Kemudian saya diminta berbaring serta dipasangkan hair cup, sementara bagian leher dan dada ditutup dengan handuk agar aman dari segala jenis krim dan gel yang nanti dipakai.

Step 1, Pembersihan Wajah

Sebelum memulai tindakan, mbak terapis membersihkan wajah saya dengan milk cleansing, dilanjut dengan foam cleansing, dan terakhir mata saya ditutup karena akan dibersihkan menggunakan oxy infusion yang berisi oksigen agar sisa makeup, debu, dan bahan pembersih sebelumnya terangkat dengan baik.

Step 2, Laser Toning

Setelah proses pembersihan selesai, dr. Mega masuk ke ruangan untuk melakukan tindakan pertama,  laser toning. Mata saya ditutup lagi untuk menghindari paparan sinar laser ke mata. Meski namanya laser, tindakan ini nggak menyakitkan sama sekali, hanya ada rasa cekit-cekit sedikit setiap kali lasernya ditembakkan ke titik-titik di seluruh wajah, yang agak menggangu malah baunya, mirip bau kembang api dibakar, saya jadi membayangkan muka saya lagi dilas :)

ZAP Photo Facial Glow Laser di Pakuwon Mall Jogja


Step 3, Alma Beauty Rejuve

Selanjutnya wajah saya dioles gel bening pekat untuk meredam kulit dari rasa panas yang dikeluarkan oleh alat yang digunakan saat treatment Alma Beauty Rejuve. Alat kedua ini mengeluarkan sinar mirip lampu blitz kamera, setiap kali alatnya menyentuh kulit saya, saya merasakan sensansi hangat yang kadang-kadang berubah panas, tapi masih bisa ditahan kok.

ZAP Photo Facial Glow Alma Beauty Rejuve di Pakuwon Mall Jogja


Step 4, Oxy Infusion

Yang terakhir dari proses treatment inti adalah pengaplikasian Oxy Infusion, bedanya dengan proses Oxy Infusion di awal tadi, kali ini yang disemprotkan ke wajah berupa oksigen dan serum. Rasanya beneran adem, sejuk, segar, lembut, nggak mau udahan pokoknya, hahaaah. 

Step 5, Pengolesan Sunscreen

Rangkaian treatment Photo Facial Glow ditutup dengan mengoleskan sunscreen sebagai proteksi. Total waktu yang dihabiskan untuk melakukan Photo Facial Glow sekitar 35 menit. Cepat, praktis, painless, dan yang bikin saya takjub, kulit saya nggak mengalami kemerahan sama sekali. 

Pengalaman Treatment ZAP Photo Facial Glow di Pakuwon Mall Jogja

Foto before di atas saya ambil sesaat sebelum memulai treatment, dan foto after saya setelah treatment selesai. Kalau di kamera hasilnya nggak terlalu kelihatan yaa, tapi aslinya kulit wajah kelihatan lebih glowing. Oh ya, tindakan Laser Toning dan Alma Beauty Rejuve dilakukan lansgung oleh dr. Mega yang saya temui di ruang konsultasi. Sementara pembersihan wajah di awal dan tindakan Oxy Infusion dilakukan oleh terapis. 

Penting! ZAP Photo Facial Glow tidak disarankan bagi teman-teman yang memiliki vitiligo, infeksi aktif seperti cacar air, herpes dan infeksi jamur, sedang hamil, sedang mengkonsumsi obat isotretinoin, konsumsi obat-obatan yang berefek fotosensitif, sedang menjalani pengobatan penyakit berat tertentu. Perawatan ini juga tidak disarankan untuk usia dibawah 14 tahun.

dr. Mega dan mbak terapis juga menyarankan saya untuk tidak menggunakan produk skincare apapun selain pelembab dan sunscreen selama dua hari pasca perawatan, sabun muka pun harus yang lembut tanpa scrub. Saya juga harus mengurangi aktivitas berat yang bisa menimbulkan keringat berlebih seperti olahraga berat selama dua hari.


Hasil Perawatan ZAP Photo Facial Glow

Berbeda dengan laser treatment di klinik lain yang pernah saya jalani, ZAP Photo Facial Glow sama sekali nggak membuat wajah saya merah, malah begitu sampai rumah dan mengaca muka saya terlihat lebih cerah, saat disentuh, juga terasa jauh lebih mulus dan lembut meski scars dan bopengnya ya masih tetap terasa heheeh. Kalau mau hasil maksimal, Photo Facial Glow treatment disarankan dilakukan paling tidak 1-2 minggu sekali, apalagi kalau kita memiliki masalah pori-pori besar dengan banyak bekas jerawat.

Baiklah, saya mau rajin nabung karena sepertinya saya ketagihan perawatan di ZAP nih, apalagi ZAP menyediakan program Nge-ZAP Hemat Series, jadi treatment yang kita gunakan bisa digabung menjadi ZAP Series untuk mendapat harga yang lebih murah dari harga normal. Kemudian, jika kita sudah menggunakan promo paket perawatan ZAP Series minimal 4x, kita akan mendapatkan harga spesial yang jauh lebih murah.

Pengalaman Treatment di ZAP Clinic Pakuwon Mall Jogja

Oh ya, selain ZAP Photo Facial Glow, ada juga treatment ZAP Photo Facial Acne yang terdiri dari rangkaian Laser Toning, IPL Rejuvenation, Soft Chemical Peel, dan Oxy Infusion, tujuannya tentu saja untuk teman-teman yang memiliki masalah jerawat.

Nah, untuk teman-teman yang tertarik mencoba program ZAP Photo Facial Glow, bisa langsung lihat penjelasan detailnya di di Instagram @zapcoid atau langsung DM saja. Semoga pengalaman yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yaa :)

9 komentar:

  1. Aku ketagihaaaaaann glowing sekeZAP 🤩🤩🤩🤩🤩

    BalasHapus
  2. auto berkunjung ke klinik ZAP di kota ku nih, lengkap banget paket perawatannya

    BalasHapus
  3. auto berkunjung ke klinik ZAP di kota ku nih, lengkap banget paket perawatannya

    BalasHapus
  4. Belum pernah ke Zap huhu.. dan udah lama banget gak treatment semenjak hamil dan melahirkan. Biasanya aku treatment IPL kak bikin wajah jadi segar dan lebih cerah. Nti deh aku coba ke Zap soalnya Deket rumah nih hehe

    BalasHapus
  5. ZAP dengan program-program treatment-nya ini memang bikin penasaran deh buat nyobain, karena banyak review positif. Tapi masih mikir, biayanya terjangkau nggak ya, Mbak?

    BalasHapus
  6. Wih, makasih reviewnya mbak. Jadi tahu proses dan manfaat treatment di Zap. Kebetulan aku juga lg mau mulai perawatan nih. Tapi musti rajin2 nabung ya mbak, biar glowing gak bikin boncos, hehehe.

    BalasHapus
  7. Menarik banget treatmentnya. Oh ya setelah melakukan treatment dengan laser itu, apa ada efeknya Mbak? dan treatment ini bisa dilakukan berapa kali dalam sebulan ya mbak?

    BalasHapus
  8. Aku lagi pengen treatment juga eh, lama gak treatment huhu. Zap ini cabangnya di Jawa aja apa udah ada di tempat lain?

    BalasHapus
  9. Wah, sampe lupa kapan terakhir me time perawatan :( anyway banyak yang bilang ZAP bagus lho, kliatan juga hasilnya makin sehat ya kulitnya. Baca ini makin pingin. Tapi baru pindah kota nih, ada gak ya di sini huhu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)