Friday, May 01, 2020

Sunplay Ultra Protection High Defense, Sunscreen Ramah Kantong Dengan SPF 99+


Sunplay Sunscreen SPF 99

Selamat pagi.. Di artikel ini saya mau ajak teman-teman ngobrolin sunscreen produksi Rohto Jepang yang harganya sangat ramah kantong tapi punya SPF super tinggi, Sunplay Ultra Protection High UV Defense SPF 99+ PA++++.

Saya bilang sangat ramah kantong karena harganya cuma sekitar Rp.52.000 - Rp.67.000. Cukup murah untuk sunscreen  ukuran 30 gram dengan SPF mencapai 99+.

Memang sih, untuk beraktivitas sehari-hari kita nggak butuh sunscreen dengan SPF yang terlalu tinggi, SPF 20-50 saja sudah cukup.


Tapi, saya tertarik mencoba Suncreen Sunplay karena dia termasuk jenis physical sunscreen atau biasa disebut sunblock. Sunscreen jenis ini disebut lebih aman di kulit sensitif, perempuan hamil, dan anak-anak. Mengandung mineral aktif seperti titanium dioxide dan zinc oxide yang bekerja melindungi kulit dari sinar ultraviolet dengan cara menghalangi dan memantulkan sinar matahari pada permukaan kulit. 

Sementara jenis chemical sunscreen bekerja melindungi kulit dengan cara menyerap sinar ultraviolet dan mengubahnya menjadi energi panas dan dilepaskan melalui permukaan kulit. Karena cara kerja yang berbeda, kandungan zat aktif pada chemical sunscreen juga berbeda. 

Biasanya chemical sunscreen mengandung avobenzone, octocrylene, oxybenzone, avobenzone, PABA, Padimate O, dan enzacamene yang pada beberapa orang bisa menimbulkan reaksi seperti, iritasi, bruntusan, bahkan breakout. Karena alasan ini jenis physical sunscreen disebut lebih aman dibanding chemical sunscreen.

Baca juga Chemical Sunscreen, Physical Sunscreen, Mineral Sunscreen, dan Sunblock, Apa sih Bedanya?

Lalu bagaimana dengan Sunplay Ultra High Defense? 

Scroll terus untuk review detailnya yaa :)

Sunplay Ultra Protection High UV Defense SPF 99+ PA++++ C

Isi: 30 gram
Harga: Rp.52.000 - Rp.67.000
Produksi: Rohto Japan

Claim Product 

Sunplay Ultra Protection High UV Defense mengandung SPF 99+ dan PA ++++ untuk perlindungan maksimal terhadap radiasi sinar UV-A dan UV-B. Diklaim memiliki tekstur ringan seperti air, lembut di kulit, mudah diratakan, dan tidak lengket di kulit.


Sunscreen waterproof ini termasuk jenis Physical sunscreen berbahan dasar Zinc Oxide dan Titanium Dioxide yang akan melindungi kulit dari sinar ultraviolet dengan cara menghalangi dan memantulkan sinar matahari pada permukaan kulit.


Sunplay Sunscreen SPF 99

Packaging

Sunplay Ultra Protection High UV Defense dikemas dalam botol plastik seukuran telapak tangan. Berbeda dengan bahan botol plastik tube yang cenderung empuk, botol sunplay ini keras, benar-benar cocok untuk dibawa aktivitas luar ruangan dan travelling. 


Sunscreen oil-based ini memiliki bola kecil di dalam botol kemasannya, tujuannya untuk menyatukan minyak dan kandungan lain di dalam sunscreen sebelum digunakan. Saat botol dikocok akan terdengar bunyi mirip correction pen.

Tutup botol berbentuk ulir dengan ujung botol meruncing untuk menjaga isi tetap higienis.

sunplay sunscreen spf 99

Texture and Scent

Sunplay Sunscreen Lotion ini berwarna putih susu, memiliki tekstur cair meski gak sampai watery. 

Saat pertama diaplikasikan saya merasa sunscreen ini 'agak berat', mungkin karena saya terbiasa memakai sunscreen varian Aqua seperti Biore UV Watery Essence, L'Oreal UV Perfect Super Aqua Essence, dan A'pieu Pure Block Aqua Sun Gel. 

Tapi nggak masalah sih, karena setelah didiamkan beberapa saat di kulit, Sunscreen Sunplay ini lumayan cepat meresap tanpa kesan lengket. 

How To Use

Sunplay Ultra Protection dipakai sesudah skincare dan sebelum makeup. Kocok botol lalu keluarkan isi secukupnya. Oleskan di bagian wajah atau tubuh yang butuh perlindungan sinar UV. 

Sunscreen Sunplay memiliki SPF 99+ dan PA++++ yang mampu bertahan hingga 5 jam di kulit fair dan 10 jam di kulit medium.

Tapi mengingat kita sering berkeringat, mencuci muka, atau wudhu, baiknya sih langsung re-apply lagi demi proteksi yang maksimal.


How To Use

Karena memiliki SPF yang tinggi, sunscreen Sunplay ini akan meninggalkan white cast di kulit. Tapi tenang saja, setelah beberapa lama whitecast akan berkurang.

Di kulit saya yang oily to combination, Sunplay Sunscreen Lotion membuat wajah jadi lebih cepat kelihatan berminyak meski gak sampai menimbulkan bruntusan dan breakout. 

Karena itu saya gak berani pakai sunscreen Sunplay saat sedang full make-up, bisa dipastikan make up saya bakal 'melorot' sebelum satu jam pertama heheeh. 

Akhirnya sunscreen ini lebih sering saya pakai saat melakukan aktivitas yang memeras keringat dan minyak wajah, serta berada di bawah matahari langsung. Kemampuan water resistant-nya patut diacungi jempol, gak gampang luntur meski dipakai Jogging, Zumba, berenang, bahkan hiking berjam-jam.

Botolnya yang mini dan ringkas juga memudahkan dibawa-bawa, diselipkan ke kantong baju atau celana pun nggak akan mengganggu karena botolnya cuma seukuran telapak tangan.

Sunplay Sunscreen SPF 99

Repurchase?

Yes! 
Meski nggak terlalu suka dengan efek white cast dan berminyaknya, tapi saya suka water resistant dan kandungan SPFnya yang mencapai 99+, hati jadi tenang saat harus berenang atau main di pantai berjam-jam, gak lagi takut kulit belang karena dipanggang sinar UV. 

Where To Buy

Teman-teman yang ingin mencoba Sunplay Ultra Protection High Defense bisa mendapatkannya di Rohto Official Shop di E-Commerce atau di Supermarket langganan teman-teman. 

Selamat mencoba yaa :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)