Friday, September 20, 2019

Produk Makeup Praktis Untuk Tampil Paripurna Saat Travelling

makeup praktis untuk travelling

Nggak terasa sudah pertengahan bulan September, tinggal tiga bulan lagi menuju libur akhir tahun, yaay! Teman-teman sudah punya rencana kemana untuk liburan nanti? Saya sih belum menyusun rencana apapun karena masih menunggu jadwal cuti suami, tapi beberapa teman saya ada yang sudah booking tiket pesawat lengkap dengan itinerary-nya :)

Kemana pun rencana liburan nanti, pastinya identik dengan having fun dan foto-foto, benar nggak? Dan supaya hasil fotonya memuaskan, wajib banget tampil maksimal saat travelling. Outfit disusun jauh-jauh hari, kulit wajah dirawat baik-baik biar glowing, dan yang paling penting, makeup selama travelling harus paripurna doong.


"Ah, saya ngga pernah pakai make-up, paling bedakan sama lipstik aja." Lhaa bedak sama lipstik itu apa ya bukan makeup buk? Lagian, setiap perjalanan adalah kesempatan kita mengumpulkan kenangan, biasanya melalui foto. Jangan sampai nyesel karena muka kelihatan lecek berminyak gara-gara salah pilih bedak :p

"Tapi kan males banget bawa banyak makeup di perjalanan" Iya, saya juga males kok bawa macam-macam makeup, jadi saya hanya bawa yang betul-betul perlu, praktis, dan punya banyak manfaat sekaligus. Misalnya saat roadtrip ke Bromo kemarin, saya cuma bawa 5 produk makeup yang multifungsi dan ringkas saat dimasukkan pouch.


Produk makeup apa saja? Saya share setelah ini yaa, yang jelas ini adalah jenis makeup praktis untuk tampil paripurna saat travelling.

1. BB Cushion

Ketimbang membawa foundation, beauty blender, dan kuas, BB cushion jelas lebih praktis dan higienis. Kemasannya mirip compact powder serta dilengkapi puff yang membuat BB Cushion mudah diaplikasikan tanpa khawatir tumpah. Biasanya, BB cushion juga sudah memilki kandungan pelembab, mineral aktif dan SPF yang akan membeantu menjaga kesehatan kulit. 

Rekomendasi BB Cushion untuk travelling:
  • PIXY Make It Glow Dewy Cushion.
  • Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. 
  • Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte. 


2. Compact Powder 

Bagi pemilik kulit berminyak, ada baiknya tetap membawa loose powder atau compact powder selain BB Cushion. Selain berguna untuk touch-up, compact powder mampu menjaga make-up bertahan lama di wajah kita. 

Rekomendasi compact powder untuk travelling:
  • Catrice All Matt Plus Shine Control Powder
  • Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder
  • Loreal Paris Infallible Pro-Matte Powder

3. Lip Color Multifungsi

Atas nama kepraktisan, banyak perempuan menggunakan lipstick dan lip tint sebagai blush on, bronzer, dan eye shadow sekaligus. Nggak salah kok, karena sebenarnya lip tint justru mampu bertahan lebih lama di pipi dibanding blush on powder. 

Tapi nggak semua lipstick dan lip tint bisa digunakan sebagai blush on, ada beberapa lip tint yang gampang banget set dan nggak bisa di-blend. Ada juga tekstur lip tint yang kental dan lengket hingga susah diaplikasikan pada pipi.

Rekomendasi lipstick/liptint untuk travelling:
  • The Body Shop Lip and Cheek Stain
  • Wardah Everyday Cheek and Lip Tint
  • Brun Brun Lip, Eye and Cheek Cream

4. Eye Liner Pencil

Konon mata adalah jendela jiwa. Mata yang kelihatan sayu, lelah, dan berkantung pasti nggak enak dilihat yaa kan? Jadi pastikan riasan mata kita selalu on point, meski seharian belum mandi di perjalanan :p

Meski penting, saya nggak suka bawa eye makeup macam-macam. Saya biasa bawa satu produk saja untuk merias mata, eye liner dalam bentuk pensil yang saya aplikasikan di kelopak mata dan alis sekaligus, praktis banget.

Rekomendasi eye liner pencil untuk travelling:
  • Maybelline Master Waterproof Eye Liner
  • LT Pro Eyeliner Pencil Waterproof
  • Pixy Line and Shadow

5. Setting Spray

Terakhir, saya selalu bawa setting spray yang berfungsi sebagai primer sekaligus mengikat makeup agar tidak mudah luntur dan lebih awet. Sebenarnya nggak wajib sih, tapi karena kulit saya cenderung jadi sangat berminyak saat berpanas-panas, saya merasa perlu banget mengaplikasikan setting spray di akhir riasan.

Rekomendasi setting spray untuk travelling:
  • Studio Tropik Original Priming Water
  • Catrice Prime and Fine Anti-Shine Fixing Spray
  • Wet n Wild Photofocus Setting Spray

Selain lima makeup praktis untuk travelling tadi, yang nggak boleh tertinggal adalah skincare, karena makeup nggak akan bisa menempel dengan baik kalau kulit wajah kita nggak sehat. Supaya makin praktis, semua skincare bisa kita pindahkan ke botol kecil bertutup rapat, tapi karena saya lebih sering melakukan perjalanan darat dengan mobil, saya selalu bawa dengan botol aslinya di tas kecil terpisah yang mudah diambil.


Kalau teman-teman biasanya bawa makeup apa saja saat travelling? Cerita dong di kolom komentar, siapa tahu saya bisa ikutan pakai juga :)

1 comment:

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)