Monday, July 29, 2019

Nivea Sun Serum Instan Aura, Sunscreen Sekaligus Primer Super Praktis

Nivea Sun Serum

Teman-teman ada yang sudah nyobain Nivea Sun Serum? Ini nih sunscreen berbentuk serum yang punya kekuatan SPF 50+ dan PA+++ sekaligus bisa dijadikan face primer sebelum bermakeup. Karena fungsinya sebagai dasar makeup, sunscreen ini diklaim tidak akan menyebabkan wajah berminyak dan menimbulkan white cast. Woow, sunscreen, serum, dan primer dalam satu produk, menarik banget nggak sih?

Awalnya mencoba Nivea Sun Serum karena beberapa hari ini cuaca Jogja luar biasa. Menuju puncak musim panas, udara makin dingin, kering, dan matahari bersinar semakin gahar. Kulit wajah yang semula berminyak malah jadi kering dan kadang mengelupas. Saya jadi harus ekstra merawat kulit, selain pakai hydrating toner sebanyak-banyaknya, yang namanya sunscreen nggak boleh kelupaan. Masalahnya, kalau lagi antar sekolah saya sering nggak punya waktu buat apply hydrating toner, sunscreen, dan juga BB Cream biar nggak kucel-kucel banget meski belum mandi :p

Saat lihat Nivea Sun Serum di drugstore langganan, saya tertarik dengan angka SPFnya yang tinggi, kemasannya yang praktis, dan klaim pada kemasan: Instan Aura, kulit terlihat cerah beraura dan direkomendasikan untuk pengguna makeup. Entah aura yang seperti apa maksudnya, tapi saya kok malah langsung ingat adegan ini yaa :))


Nivea Sun Serum Instan Aura

Produksi: Beiersdorf Co., Ltd
Harga: Rp.40.000 - Rp.60.000 (tergantung tempat pembelian)
Isi: 30 ml

Claim Product

Nivea Sun Serum adalah bagian dari Nivea Sun Protect and White series. Dengan bahan aktif Titanium Dioxide, sunscreen ini diklaim cocok dipakai sehari-hari karena memiliki tekstur ringan selayaknya serum dan mudah menyerap. Terdiri dari 2 varian: Instan Aura yang ditujukan bagi semua jenis kulit dan Oil Control yang cocok untuk kulit berminyak.


Nivea Sun Serum Instan Aura

Nivea Sun Protect and White Sun Serum mengandung Double UV Protection dengan SPF 50+ dan PA+++. Untuk mengetahui lama perlindungan SPF, kita bisa mengalikan angka SPF dengan lama kulit bertahan tanpa sunscreen. Misalnya, kalau kulit kita mampu bertahan 15 menit tanpa perlindungan, saat menggunakan SPF 30 akan memperpanjang waktu hingga 30 kali lipat lebih lama sebelum terbakar. Kalikan saja 15×30 menit = 450 menit alias 7,5 jam. Kalau pakai SPF 50, ya lebih lama lagi.

Rata-rata orang kulit putih hanya mampu bertahan selama 10 menit tanpa sunscreen, setelah itu kulitnya akan kemerahan tanda mulai terbakar sinar UV. Sedangkan orang dengan kulit kuning langsat mampu bertahan selama 15 menit, dan orang berkulit cokelat sampai hitam bisa bertahan sekitar 20 menit karena memiliki lebih banyak pigmen melanin, yeaah ada positifnya juga punya kulit eksotis gini :))

Baca juga Manfaat Sunscreen Untuk Kesehatan Kulit

manfaat sunscreen

Kembali ke Nivea Sun Serum, selain punya double UV protection, sunscreen ini diperkaya dengan Ekstrak Licorice yang berfungsi melembabkan dan mencerahkan kulit secara alami. Dilengkapi juga dengan Aura Booster dan Vitamin E yang akan membantu kulit wajah tampak cerah dan berseri seketika, tapi bukan seperti tone up cream gitu lho.


Packaging

Nivea Sun Serum dikemas dalam botol tube langsing dan travel friendly. Warna botol mendominasi keseluruhan botol hingga ke tutupnya. Yang bikin heran, saat googling saya juga menemukan Nivea Sun Serum Instan Aura yang bertutup pink. Perbedaan ini mungkin karena punya saya diproduksi oleh Beiersdorf Thailand, memang ada tulisan beraksara Thai di bagian depan dan belakang botol.

Nivea Sun Serum Instan Aura
Nivea Sun Serum Instan Aura

Teksture and Scent


Nggak seperti sunscreen pada umumnya, cream dari Nivea Sun Serum Instan Aura berwarna pink dengan aroma chemical mirip produk-produk Nivea lainnya, tapi aromanya nggak menyengat sih. Meski teksturnya kental tapi sangat lembut dan mudah sekali menyerap ke kulit.

Nivea Sun Serum Instan Aura

How To Use


Keluarkan isi tube secukupnya, dan langsung oleskan saja di bagian wajah 15 menit sebelum beraktivitas atau bermakeup. Kalau saya, sebelum pakai Nivea Sun Serum tetap pakai hydrating toner dulu untuk menjaga kulit terhidrasi dengan baik.

Baca juga Cara Memilih Sunscreen Sesuai Jenis Kulit

Impression


Karena bukan tone up cream, Nivea Sun Serum ini jelas nggak bisa membuat warna kulit naik satu atau dua tingkat lebih cerah dalam sekejap, tapi dia mampu membuat warna kulit kelihatan lebih rata. Fungsinya sebagai primer juga nggak sebagus face primer betulan, tapi memang nggak menimbulkan white cast di wajah saya.

Sayangnya Nivea Sun Serum ini mengandung Alcohol Denat dan Paraben. Saya sendiri berusaha menghindari produk dengan paraben, sementara bagi beberapa orang berkulit sensitif, alcohol denat bisa menimbulkan masalah kulit lain. 

Kemampuan double UV protection Nivea Sun Serum ini oke banget, habis pulang motoran di siang hari kulit nggak terasa terbakar dan gosong juga. Tapi saat mau dibersihkan kok agak susah ya, kayak ada lapisan apa gitu. Jadi saat membersihkan baiknya double cleansing atau triple cleansing agar nggak menyumbat pori.


Nivea Sun Serum Instan Aura

Repurchase?


May be yes, may be no. Nivea Sun Serum ini bagus dan inovasinya keren, tapi di wajah saya jatuhnya biasa saja, jadi saya prefer pakai sunscreen yang biasa saya pakai sehari-hari, dan baru pakai primer saat sedang bermakeup.

Kalau teman-teman mau mencoba Nivea Sun Serum, produk ini sudah tersedia di supermarket, drugstore, dan semua e-commerce. Selamat mencoba yaa :)

1 comment:

  1. Aku termasuk yang cocok sama merk Nivea. Lumayan ringan dan di kulitku gak bikin alergi. Jadi tertarik juga Sam serumnya nih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)