Review Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

Saatnya menebar ratjoen sheet mask lagi, heheeh. Teman-teman pasti sudah familiar dan pernah mencoba 4 varian sheet mask Garnier: Hydrabomb Pomegranate, Hydrabomb Green Tea, Sakura White, dan Light Complete. Nah, belum lama ini Garnier Indonesia kembali mengeluarkan 4 varian baru: Garnier Serum Mask Hydrabomb Lavender, Garnier Serum Mask Ageless White, Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice, dan Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae. Nah, yang paling bikin saya penasaran itu varian black serum mask karena katanya cocok untuk pemilik pori besar, yeaay!


4 varian baru Garnier Serum Mask

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal
Harga: Rp.17.000 - Rp.26.000
Isi: 28 gr

Claim Product

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal diklaim punya kandungan Charcoal atau arang aktif yang mampu menyerap sekaligus membersihkan kotoran di wajah, dan juga dilengkapi kandungan LHA (Lipohydroxy Acid) serta Hyaluronic Acid yang berfungsi menghidrasi dan mencerahkan kulit wajah, cocok untuk semua jenis kulit.


Garnier Black Serum Diproduksi dalam dua varian:
  1. Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice untuk kulit kusam dengan warna kulit tidak merata. Berfungsi membersihkan, melembabkan sekaligus mencerahkan kulit. Dilengkapi black rice extract alias beras hitam yang akan menutrisi dan membuat kulit tampak bercahaya.
  2. Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae untuk kulit dengan pori membesar dan tersumbat. Berfungsi membersihkan, melembabkan, dan mencerahkan kulit, membuat kulit tampak bening tanpa terasa kering. Diperkaya kandungan Black Algae Extract atau ganggang hitam yang akan menghaluskan tekstur pori-pori wajah.
Menurut klaim yang tertulis di bagian belakang kemasan, setelah 15 menit memakai Garnier Pure Charcoal Mask kulit akan bersih dari kotoran, pori-pori tampak lebih halus, kulit lembap terasa segar. Dan setelah 1 minggu kulit akan terasa lebih halus, tampak bening dan sehat. Buktikan aah :)

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

Ingredients

Aqua, Propylene glycol, glycerin, PEG-32, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PVM/MA Copolymer, Papain, Potassium Hydroxide, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Sodium Hyaluronate, Ananas Sativus Fruit Extract, P-Anisic Acid, Alcohol, Propanediol, Sucrose, Hydrogenated Startch Hydrolysate, Hydroxyacetophenone, Hydroxyethylcellulose, Capryloyl Salycylic Acid, Xanthan Gum, fucus Vesiculosus Extract, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Parfum/Fragrance. 

Packaging

Kemasan Garnier Black Serum Mask ini didominasi warna hitam doff yang kontras dengan gambar black rice atau black algae di bagian depan tengah. Di bagian belakang tercantum klaim, cara penggunaan sheet mask, ingredients dan nomor BPOM. Tapi tidak ada logo halal pada kemasan Garnier Pure Charcoal Mask ini yaa.


Texture and Scent

Varian yang pertama saya gunakan adalah Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae. Essencenya berwarna bening dan nggak terlalu kental, takarannya pas, cukup banyak tapi nggak berlebihan. Sisa essence masih bisa saya oleskan di area leher, tangan dan kaki. Wanginya lembut dan nggak mengganggu.

Berbeda dengan sheet mask Garnier lainnya, untuk varian balck serum mask ini tidak ada protective film atau lapisan biru yang melapisi tisu maskernya. Tissue-nya berwarna hitam pekat dan lumayan tebal, lebih tebal dari sheet mask Garnier yang putih. Bahan tissue-nya terbuat dari cellulose alami yang membuat masker tidak mudah kering saat sedang kita gunakan dan memastikan essence terserap sempurna ke wajah. 

Bentuk tissue-nya diklaim sesuai dengan kontur wajah asia. Meski tissue-nya berwarna hitam, dia bersifat no color transfer alias nggak akan meninggalkan wana hitam di kulit.

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

How To Use

Saya menggunakan Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal di malam hari setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan hydrating toner, essence, dan serum andalan, eh tapi itu cuma kalau lagi rajin aja sih, yang paling sering, setelah cuci muka dengan wash face saya langsung pakai sheet mask :p 

Cara memakai sheet mask:
  1. Jangan lupa untuk cuci tangan sebelum menggunakan sheet mask dan skincare apapun.
  2. Yang ini optional saja, bisa diskip. Aplikasikan toner, essence, dan serum favorit teman-teman, lalu diamkan sebentar sampai terserap kulit dengan baik.
  3. Buka lipatan masker dan tempelkan sheet mask pada wajah sambil menyesuaikan letaknya dengan dengan kontur wajah. 
  4. Diamkan selama 15 – 20 menit untuk memberi kesempatan essence menutrisi kulit wajah. 
  5. Lepaskan masker, lalu berikan pijatan ringan pada wajah supaya essence lebih cepat menyerap. 
  6. Sisa essence di bungkus sebaiknya langsung dihabiskan dengan mengoleskannya di bagian leher, dada, tangan, dan kaki.

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

First Impression

Buat saya Black Serum Mask ini lebih enak dipakai daripada varian sheet mask Garnier sebelumnya, ada cooling effect saat dipakai. Di beberapa spots terutama T-zone sempat ada rasa tingling. Wanginya lembut dan samar-samar seperti wangi herbal, enak kok.

Setelah melepas sheet mask saya nggak cuci muka lagi dan langsung tidur, sisa essence yang menempel bisa langsung terserap di kulit tanpa rasa lengket. Pagi harinya, muka terasa moist, kenyal, glowing, dan sedikit lebih cerah, tapi yaaa sedikit banget heheheeh.

Untuk tampilan pori-pori, saya nggak lihat ada perbedaan sih, tapi setelah memakai makeup, hasil akhirnya terkesan lebih halus dibanding kemarin, mungkin si pori-pori memang jadi lebih ringkas, semoga aja benar :))

Yang perlu dicatat, Garnier Serum Mask punya kandungan alcohol yang mungkin (mungkin lho yaa) bisa menyebabkan iritasi bagi pemilik kulit sensitif, jadi sebaiknya lakukan tes kulit dulu.

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

Repurchase?

Absolutely yes! 

Saya sudah suka banget dengan Garnier Serum Mask varian sebelumnya, kemarin-kemarin paling sering pakai green tea extract dan lemon. Sekarang ada varian Black Serum Mask, makin sering aja beli Garnier Sheet Mask :)

Bagi teman-teman yang ingin mencoba Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal, semua variannya sudah tersedia di supermarket dan drugstore. Kalau malas keluar rumah, teman-teman bisa beli di Sociolla. Gunakan kode diskon SBNUN143 dan dapatkan potongan harga sebesar 50 ribu untuk minimum pembelian 250 ribu.

Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)