Monday, July 01, 2019

Review Emina Masquerade Face Mask

review emina masquerade face mask

Sudah dua mingguan ini cuaca Jogja sedang kurang bersahabat. Panas terik di siang hari dan dingin luar biasa saat malam. Selain kesehatan tubuh yang menurun, kulit juga bermasalah. Kering banget sampai mengelupas di bawah dagu. Saya jadi harus ekstra merawat kulit, selain pakai hydrating toner sebanyak-banyaknya, sering-sering juga pakai sheet mask. Maunya sih bisa pakai setiap malam, tapi kan tau sendiri harga sheet mask perbuahnya berapa, kalau harus pakai setiap hari yhaa tekor.. Alhamdulillah sekarang brand skincare lokal mulai berlomba-lomba memproduksi sheet mask. Salah satunya Emina Masquerade Face Mask.

Emina Masquerade Face Mask ini sebenarnya bukan produk baru, sudah cukup lama dia nangkring di rak skincare supermarket langganan saya, tapi kemarin-kemarin nggak ada niatan beli karena ngertinya Emina ini lebih cocok di kulit abegeh. Lha kok akhirnya beli? Karena setelah bolak balik lihat akhirnya nggak tahan juga sama packagingnya yang gemash. Iya saya mah gitu, bisa mendadak kepingin beli gara-gara bungkus  -__-

Awalnya cuma mau beli Emina Masquerade Sheet Mask varian pomegranate, tapi lihat kemasannya varian sunflower seed oil juga lucu, terus lihat ada varian kesukaan saya, tea tree oil, yawis, ambil tiga. Lalu mikir, ah tanggung sudah ambil tiga, sekalian aja nyobain kelima variannya, ambil lagi deh varian aloe vera dan rice, huahahaah.

Emina Masquerade Face Mask

Produksi: PT. Paragon Technology and Innovation, Indonesia
Harga: Rp.14.500
Isi: 23 ml

Claim Product

Tisu masker dari Emina Masquerade Sheet Mask terbuat dari serat tencel yang diklaim memberikan rasa lembut, halus, ramah lingkungan dan fleksibel untuk semua jenis bentuk wajah.

 Emina Masquerade Sheet Mask

Emina Masquerade Sheet Mask menyediakan 5 varian yang bisa kita pilih sesuai kondisi kulit:
  1. Emina Masquerade Face Mask Tea Tree Oil (Oil Reducing - Moisturizing) untuk menyeimbangkan produksi minyak yang berlebih sambil menjaga kelembapan kulit.
  2. Emina Masquerade Face Mask Pomegranate (With Antioxidant - Refreshing) yang kaya antioksidan dan mampu memberikan kesegaran pada kulit.
  3. Emina Masquerade Face Mask Sunflower Seed Oil (Energizing - Firming) yang akan memberikan energi, menyegarkan kulit, melindungi dari polusi, dan membuatnya terasa lebih kencang.
  4. Emina Masquerade Face Mask Aloe Vera (Soothing - Nourishing) untuk menenangkan kulit yang lelah setelah beraktifitas seharian dan memberikan nutrisi ekstra.
  5. Emina Masquerade Face Mask Rice (Brightening - Hydrating) untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.
Packaging

Emina Masquerade Face Mask dihadirkan dalam kemasan plastik doff dominan warna putih. Di bagian depan, tertulis nsma varian masker dengan huruf-huruf lucu, warna, dan gambar sesuai ingredients utamanya, sangat eye catchy.

Kemasannya cukup informatif dengan menyertakan penjelasan dalam Bahasa Indonesia di bagian depan dan bagian belakang. Ingredients, cara pakai, dan expired date juga tertera jelas di bagian belakang.

Review Emina Masquerade Face Mask

Teksture and Scent

Varian yang pertama saya coba adalah Emina Masquerade Face Mask Pomegranate, varian ini diklaim kaya antioksidan dan mampu memberikan kesegaran pada kulit. Essencenya berwarna bening dan nggak terlalu kental, takarannya pas, cukup banyak tapi nggak berlebihan. Sisa essence masih bisa saya oleskan di area leher, tangan dan kaki.

Dibanding big sisternya yang juga punya produk sejenis, Wardah Nature Daily Sheet Mask, Wangi Emina Masquerade Face Mask lebih bersahabat buat penciuman saya, segar dan menenangkan. Lembaran sheet mask Emina ini cukup tipis sampai saya harus berhati-hati saat membukanya. Tapi ketipisannya justru membuat Emina Sheet Mask lebih fleksibel mengikuti kontur wajah kita.

Review Emina Masquerade Sheet Mask
Tipisnya wooow :))

How To Use

Saya menggunakan Emina Masquerade Sheet Mask di malam hari setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan hydrating toner andalan. 

Tempelkan sheet mask perlahan dan sesuaikan dengan kontur wajah. Diamkan selama 15 – 20 menit. Lepaskan masker, lalu berikan pijatan ringan pada wajah supaya essence lebih cepat menyerap. Sisa essence di bungkus saya oleskan di bagian leher, dada, tangan, dan kaki.

Review Emina Masquerade Sheet Mask

First Impression

Ada sensasi dingin saat pertama memakai Emina Face Mask ke wajah, kulit jadi terasa adem. Tidak ada rasa perih dan gatal selama pemakaian. Setelah sheet mask saya lepas sisa essence saya pijat lembut ke seluruh wajah dan bisa langsung terserap di kulit tanpa rasa lengket. Pagi harinya, muka terasa moist dan sedikit lebih cerah, tapi yaaa sedikit banget heheheeh.

Dari lima varian Emina Masquerade Face Mask yang sudah saya coba, paling suka dengan varian Tea Tree Oil yang mampu mengurangi kemerahan di kulit wajah saya yang saat itu sedang breakout. Favorit kedua adalah varian Aloe Vera yang berhasil menghidrasi kulit saya dengan baik, padahal sebelumnya kulit saya kering bersisik akibat pemakaian retinoic acid 1%.

Review Emina Masquerade Face Mask
My fave!

Repurchase?

So far saya suka keharuman dan first impression  Emina Masquerade Face Mask. Tapi kayaknya saya mau nyoba merk lain dulu sebelum kembali membeli Sheet mask lokal berkualitas oke ini. Bukannya nggak suka, tapi terlalu banyak sheet mask yang lucuk-lucuk di luar sana menanti untuk saya coba :)))

Buat teman-teman yang ingin mencoba Emina Masquerade Face Mask, semua variannya sudah tersedia di supermarket, drugstore, dan tentu saja di gerai-gerai Emina terdekat.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)