Ariul 7 Days Mask, Solusi Lengkap Semua Masalah Kulit

Ariul 7 Days Mask

Sebagai pencinta skincare negeri ramyeon, saya sering iseng mengikuti beberapa trend perawatan wajah yang sedang hype di sana. Setelah 7 skin methode, sekarang ada lagi yang namanya trend 7 days sheet mask challenge. Semacam tantangan yang mengharuskan kita memakai sheet mask selama 7 hari berturut-turut alias setiap hari.


Untuk trend yang satu ini saya belum pernah mencoba, tau sendiri kan harga sheet mask perbuahnya berapa, paling murah sepuluh ribu rupiah, kalau harus pakai setiap hari yhaa tombok. Tapi sebenarnya, apa sih manfaat trend 7 days sheet  mask challenge ini untuk kesehatan kulit wajah?

Dari hasil baca-baca, sheet mask terkenal punya manfaat untuk menghidrasi kulit, mencerahkan, menghilangkan jerawat, eksfoliasi kulit, dan banyak manfaat lainnya asal kita rutin memakainya. Katanya sih, artis-artis korea bisa punya glass skin karena mereka rajin pakai sheet mask setiap malam.

Tapi masalahnya balik lagi ke harga sheet mask di Indonesia yang bikin ngelus dada (dadanya Kim Bum), saya pakai sheet mask paling banter seminggu dua kali, itu pun sisa essence dimasukin kulkas lagi untuk dipakai besok, entah ini ngirit atau medit :)))

Jadi pas kemarin ditawari mencoba Ariul 7 Days Mask, saya langsung iya aja dengan bahagia. Kapan lagi bisa pakai sheet mask setiap hari selama 7 hari berturut-turut, heheheeh.


Ariul 7 Days Mask
Produksi: Beauty Factory Co.,Ltd, Korea
Isi: 20 ml

Claim Product

Ariul 7 Days Mask adalah sheet mask asal Korea yang diklaim sebagai solusi terapi peremajaan kulit. Kandungan essencenya efektif untuk semua jenis masalah kulit. Mulai dari komedo, jerawat kecil, breakout, kulit kemerahan, kulit kusam, kulit kering, hingga kulit lelah akibat kurang tidur atau terlalu banyak bekerja.

Essence-nya terbuat dari bahan-bahan alami yang bebas paraben, bebas mineral oil, dan pewarna buatan.

Seperti namanya, Ariul 7 Days Mask memiliki 7 varian masker yang masing-masing mempunyai fungsi menutrisi, menghidrasi, menenangkan, mencerahkan kulit jika dipakai secara rutin dan berurutan. Masing-masing varian Ariul 7 Days Mask adalah:

01. Ariul 7 Days Mask -  BAMBOO WATER (hydrating and Moisturzer)
Kandungan Bamboo water yang terdapat pada sheet mask pertama ini memiliki asam amino esential dan mineral yang mampu melembapkan kulit, juga collagen untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah hilangnya kelembaban pada kulit. 

02. Ariul 7 Days Mask - ALOE (calming and shooting)
Sheet mask kedua memilki kandungan Aloe yang mampu meredakan dan menenangkan kulit setelah terbakar matahari, menghidrasi lapisan dalam kulit, mempercepat penyembuhan kulit yang terluka, aerta mengurangi tanda-tanda penuaan.

03. Ariul 7 Days Mask - POMEGRANATE (firming and radiating)
Kandungan Pomegranate di varian ketiga ini mengandung estrogen, asam amino, mineral dan vitamin yang berlimpah untuk meningkatkan produksi collagen, anti-inflamasi, anti penuaan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

04. Ariul 7 Days Mask - TEA TREE (clearing and purifying)
My favorite one, Kandungan Tea Tree yang ada di varian keempat ini bekerja sebagai antiseptik untuk mengurangi tumbuhnya jerawat, menyembuhkan kulit kering, meredakan infeksi serta menenangkan kulit.

05. Ariul 7 Days Mask - AVOCADO (nutrition and protection)
Varian kelima ini memiliki kandungan Alpukat yang akan memberikan nutrisi esensial untuk melembabkan kulit sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas yang berbahaya. 

06. Ariul 7 Days Mask – LEMON (brightening and shooting)
Sheet mask hari keenam ini menggunakan lemon sebagai bahan utamanya, berfungsi untuk mencerahkan kulit, menghilangkan minyak berlebih, dan mengontrol produksi sebum. Juga mengandung niacinamide untuk mengurangi pigmentasi agar wajah lebih cerah dan bersih. 

07. Ariul 7 Days Mask - GREEN TEA (sebum Control and peeling) 
Varian terakhir ini juga jadi favorit banyak beauty junkie. Dengan kandungan Green tea, kafein, vitamin C, vitamin B yang berlimpah, Ariul 7 Days Mask Green Tea bertugas mengeksfoliasi dan mengurangi sebum agar kulit lebih lembut dan berseri. 

Packaging

Pertama lihat packaging Ariul 7 Days Mask saya langsung tertarik, mirip layout koran, beda aja dengan sheet mask kebanyakan yang berwarna-warni.Kemasannya cukup informatif dengan menyertakan penjelasan dalam Bahasa Inggris di bagian depan dan Bahasa Indonesia di bagian belakang. Ingredients dan expired date juga tertera jelas di bagian bawah.

Sama dengan sheet mask pada umumnya, dalam satu kemasan Ariul Seven Days Mask mengandung essence yang berfungsi menutrisi kulit dengan hasil yang langsung terlihat setelah pemakaian. Dengan formula hypoallergenic, bebas minyak mineral, bebas paraben dan pewarna, membuat masker ini aman digunakan oleh kulit sensitif. Tisu maskernya menggunakan serat tencel dari eucalyptus wood yang mampu menampung essence dalam jumlah banyak dan memaksimalkan penyerapan essence ke kulit wajah.

Ariul 7 days mask green tea

Baca juga Beauty Glossary, Istilah Kecantikan Yang Sering Dipakai Beauty Blogger (Part 1)

Texture and Scent

Katanya sih, Ariul Seven Days Mask ini baiknya digunakan berurutan mulai dari varian nomor 1 hingga 7, tapi saya sudah kadung kepincut dengan varian Tea Tree, pas banget muka lagi breakout akibat tiap hari minum teh tarik, hahaah.

Jadilah saya coba Ariul Seven Days Mask Tea Tree terlebih dulu. Pas pertama membuka kemasannya langsung tercium wangi khas Tea Tree yang  segar tapi nggak mencolok dan annoying.

Ariul 7 days mask tea tree

Essencenya kental berwarna putih susu, jumlahnya lumayan banyak tapi nggak berlebihan. Sisa essence masih bisa saya oleskan di area leher sampai ke dada. Karena essencenya kental, nggak mbleber pas dipakai, malah bisa sambil berdiri bahkan jalan-jalan.

How To Use

Saya menggunakan Ariul 7 Days Mask di malam hari setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan hydarting toner andalan. 

Tempelkan sheet mask perlahan dan sesuaikan dengan kontur wajah. Diamkan selama 15 – 20 menit. Lepaskan masker, lalu tepuk-tepuk meka secara perlahan agar essence lebih cepat menyerap. Sisa essence yang masih ada di bungkusnya saya oleskan di bagian leher, dada, dan tangan.

First Impression

Saya pakai Ariul 7 Days Mask Tea Tree pada malam hari sebelum tidur selama 20 menit. Pertama kali kena kulit rasanya adem tanpa efek clekit-clekit. Padahal kalau baca ingredientsnya ada cetearyl alcohol yang sering bikin muka saya perih panas gitu dipemakaian pertama.

Setelah sheet mask saya lepas sisa essence saya pijat lembut ke seluruh wajah dan langsung terserap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Pagi harinya, muka terasa lebih cerah, plump, moist,  dan yang terpenting jerawat meradang juga kelihatan mengempis.

Ariul 7 Days Mask Tea Tree

Repurchase?

Pasti lah!
Tapi mau nyobain Ariul 7 Days Mask varian lain dulu.

Ingredients

Water, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 60
Bamboo Water: Bambusa Vulgaris Water, Anthemis Nobilis flower Water, Lavendula angustifolia (Lavender) Flower Water, Nelumbium Speciosum Flower Extract
Avocado: Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Yeast Extract, Citrus Grandis (Grapefruit)
Pomegranate: Punica Granatum Fruit Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract
Tea Tree: Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract
Lemon: Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Niacinamide
Green Tea: Camellia Sinensis leaf Extract, imperata Cylindrica Root Extract
Cetearyl Alcohol, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Carbomer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Caprylyl Glycol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

Buat yang penasaran pingin nyobain juga, Ariul 7 Days Mask ini bisa teman-teman dapatkan di Sociolla. Langsung saja klik dan order yaa :)










26 komentar:

  1. Saya jadi tertarik untuk mencoba Green Tea Mask nya. Semoga jerawat membandelnya segera jera.

    BalasHapus
  2. Waahhhh bikin makin mupeng!
    Kemaren liat di IG teman-teman udah kepo, lama-lama jadi mupeng, sekarang baca ulasannya jadi pengen nyobain deh :D
    masker itu penting ya buat kesehatan kulit, selain sehat juga bikin relax banget.

    Saya jadi semangat deh mau maskeran setelah liat teman2 maskeran :)

    BalasHapus
  3. Enaken banget emang ini.. sensasi adem dikulit dapet, essencenya juga banyak banget.. jadi 20 menit pakai ini ngga berasa.. waktunya kurang deh karena essencenya masih terasa alias belum kering menyerap di wajah hehe.. aku sudah pakai yang green tea mbak.. lumayan kantong mata aku tersamarkan

    BalasHapus
  4. Saya sudah coba yang pomegranate Mbak, kesan pertama kulit wajah tu uadeeem sekali. Sudah dua kali coba menggunakannya. Jadi kepingin mencoba varian lainnya nih

    BalasHapus
  5. Wahhh jadi pengen coba maskernya juga, kebetulan banget udah lama saya gak maskeran nih. Cuss ke sociolla ahh, udah lama nih saya gak belanja di sana :)

    BalasHapus
  6. Ariul memang bagus essence yang banyak bisa dipakai di muka. Wah biar otot kulit dileher dan tangan jadi terawat. 7 hari bisa ganti-gantian varian nih untuk pemakaian sebulan

    BalasHapus
  7. paket lengkap nih semingguan maskeran sesuai urutannya ya
    aku kulitnya kering jadi bagus ya kalau beli ini
    maskeran tiap hari
    hasilnya langsung keliatan kalau maskeran mah

    BalasHapus
  8. Whuaa, pakai sheetmask 7 hari berturut-turut, mau dong, hehehe, sama saya juga irit pkai sheetmask, pakainya 2 kali seminggu, sisa essense disimpan di kulkas biar bisa dipake lagi jadi hydrating toner huhuhh

    BalasHapus
  9. Btw ini sheet mask yg pengen banget aku cobain 😂 gara2 liat smua pada review ini tapi emang sebagus itu ya, harga nya pun worth it . Capcus beli

    BalasHapus
  10. Kalo dipakai tidak berurutan, apakah ada efek yg beda dg klo dipakai berurutan ya? Hm..mau ngulik lebih jauh ttg masker ini ah...

    BalasHapus
  11. Ahaha sama mbak, kalo terus2an ya tombok wkwk aku juga jarang2 aja nih pake sheetmasknya. Brand ini juga aku baru tau, makasi ya referensinya :)

    BalasHapus
  12. waduh, macem-macem ya mask sheet-nya. Sesuai dengan manfaatnya kayaknya ya. Jadi mupeng kepengen nyoba juga. Pastinya nih, abis 7 hari, wajah jadi segeeeer...

    BalasHapus
  13. Wuah aku jd pengen nyoba jugaaa. Iya ya bentuk kemasannya kyk layout koran :D
    Hmmm kyknya aku mau nyobain yang Bamboo, trus aloe, sama green tea dulu :D

    BalasHapus
  14. AKu baru nyobain 2 varian Ariulnya nih mbak, sejauh in merasa enak kulit wajah jadi lebih kenyal setelah pakai masket sheetnya

    BalasHapus
  15. Kayaknya aku butuh yang aloe aja mba hahahha aku sering panasan di luar soalnya. Maskernya lembut gitu ya pengrn make ih kebayang nyessnya

    BalasHapus
  16. ku tertarik bungkusnya yang bentuk koran, lucu yaa. Banyak banget pilihannya nih benar-benar covering semua masalah kulit.

    BalasHapus
  17. favoritku banget nih pake masker sheet mask gini, wajah jadi seger dan langsung terasa kenyal, nanti cobain yang ini ah

    BalasHapus
  18. 7 days Mask kayaknya menarik ya. Itu selama 7 hari pakai masker dengan jenis yang beda-beda gitu? Nggak apa-apa ya? Kukira 7 hari pakai maskernya 7 jenis yang sama

    BalasHapus
  19. Belinya harus satu set untuk perawatan 7 hari berturut-turut gini, kak Yoan?

    Cakeep~
    Aku juga suka banget ngumpulin...eh, belum dipake sampai sekarang, hahaha...mask sheet.

    Yang dipake, mask sheet merk-merk lokal.

    BalasHapus
  20. Aku terkena racun mbk Yoan nih bagus banget sih maskernya kulit wajahku kombinasi cocok nomor 2 kayaknya

    BalasHapus
  21. Pilihannya banyak banget dan sesuai kebutuhan ya mba. Dan aku asli pengen cobain semuaaa hehehe

    BalasHapus
  22. Aiiihh aku juga pake Ariul ini lho. Emang enaaakkk banget rasanya. Aku nyobain yang Aloe Vera, segeeer banget rasanya plus kenyal kulit di wajah

    BalasHapus
  23. Kalo soal harga gimana kak? Murah kah..? Karena bagusnya dipake selama 7 hari berturut turut kan jadinya kudu merhatiin harga dulu ya... Hehehe

    BalasHapus
  24. Ohyaa, pengaruh juga ya Mbak minum teh tarik dgn jerawat? Seruu ya ini Mbak, tiap hari beda varian masekernya, jadi bisa mengatasi semua masalah wajah nih :D

    BalasHapus
  25. Saya tahu jenis masker tempelkayak gini dari Drakor. Lucu saja lihatnya, bikin wajah kayak dikasih topeng tips yang mmelar. Tsk tahu seperti apa dan bagaimana maskernya.
    Penjelasan di atas nambah wawasan saya mengenai masker yang bagian dari skin care. Ternyata manfaatnya banyak juga, dan yang saya suka adalah bahan maskernya dari tumbuhan. Dekat banget dengan alam. Unik juga perawatan maskeran selama sepekan dengan kandungan bahan yang berbeda.

    BalasHapus
  26. Nama maskernya bagus ya, Airul. Aku hampir sebulan ini kali belum sempat maskeran. Coba ntar kalau pas ke toko kosmetik cari merek ini. Jadi, penasaran efek di kulitku kayak gimana.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)