Thursday, July 25, 2019

Nameera Perfecting Mist, Face Mist Dengan UV Protection Yang Cocok Buat Travelling

Nameera Perfecting Mist

Setelah sempat mencoba Wardah C-Defense Face Mist, saya jadi ketagihan pakai face mist sebelum bermakeup, karena selain menyegarkan, buat saya face mist lumayan ampuh menjaga riasan lebih tahan lama, memberikan efek glowing, membantu melembabkan kulit dan mengontrol produksi minyak. Brand lokal pun mulai berlomba memproduksi face mist yang ramah di kantong. Salah satunya Nameera Purifying Glow Perfecting Mist With UV Protect dari brand Nameera Aquatic Botanical.

Nameera Aquatic Botanical adalah rangkaian produk skincare dan makeup yang cukup lengkap. Dengan tagline #CantiknyaFitrah, Nameera memposisikan diri sebagai kosmetik halal untuk muslimah  yang ingin membutuhkan rangkaian produk perawatan kulit dengan bahan-bahan alami.

Nama Nameera sendiri memiliki arti ‘air yang baik dan penuh manfaat’. Nama ini sesuai dengan produk-produk Nameera Aqua Botanical yang dibuat menggunakan teknologi HydRadiance®, sinergi dari Purity of Water System (proses pemurnian air) dan Potency of Aquatic Botanical (sacred lotus extract).

Air yang sejak dulu diyakini sebagai sumber kehidupan yang suci, murni, dan kaya manfaat ini dikombinasikan dengan bunga sacred lotus yang kaya anti oksidan dan sudah dibuktikan secara klinis mampu menghidrasi kulit, meregenerasi sel-sel kulit, sekaligus mencerahkan kulit. Seluruh proses pemurnian dan ekstraksi dilakukan menggunakan teknologi Zeta Fraction yang modern dan ramah lingkungan tanpa menggunakan bahan kimia tambahan.

Produk skincare Nameera Aquatic Botanical seperti day cream dan night cream saya lihat sudah mulai mengisi rak beberapa supermarket. Tapi karena saya nggak pernah pakai day cream dan night cream, saya lebih tertarik mencoba Nameera Perfecting Mist yang katanya juga mengandung UV protect


Nameera Purifying Glow Perfecting Mist With UV Protect

Produksi: PT. Unilever, Indonesia
Harga: Rp.70.000 - Rp.80.000 (tergantung tempat pembelian)
Isi: 55 ml

Claim Product

Sama seperti produk Nameera Aquatic Botanical lainnya, Nameera Perfecting Mist memiliki kandungan utama air murni dan sacred lotus extract yang diklaim mampu melembapkan dan menyegarkan kulit, serta ditambah urang-aring, apple, neem, dan moringa extract yang dapat membuat kulit wajah jernih bercahaya.


Nameera Face Mist juga mengandung UV Protection yang akan membantu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari, sayangnya nggak disebutkan berapa angka SPF dan PA-nya.

Selain bisa digunakan untuk menyegarkan kulit wajah setiap saat, Nameera Face Mist juga dapat dipakai sebagai face primer sebelum memakai makeup atau sebagai setting spray yang digunakan setelah memakai makeup.

Ingredients

Water, Coco-Caprylate/Caprate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Caprylic/Capric Triglyceride, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Fragrance, Glycerin, Sodium Chloride, Sodium PCA, Pyrus Malus (Apple ) Seed Oil, Caprylyl Glycol, Eclipta Prostrata Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Sodium Citrate, Nelumbo Nucifera (Lotus) Extract, Citric Acid, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Moringa Oleifera Seed Oil, Corallina Officinalis Extract, Melia Azadirachta Bark Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Pentylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Sodium Metabisulfite, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Packaging

Ukuran dan bentuk botol Nameera Perfecting Mist sangat handy dan travel friendly. Terbuat dari plastik tebal dengan dominasi warna putih. Seperti face mist pada umumnya, Nameera Face Mist ini juga memiliki spray yang keluarnya cukup halus dan menyebar.

Nameera Face Mist
Botolnya pas di genggaman

Teksture and Scent

Sedikit berbeda dengan face mist kebanyakan, Nameera Perfecting Mist memiliki 2 lapisan yang harus dikocok dulu sebelum disemprotkan. Lapisan atas berwarna pink dan lapisan bawah berupa air bening. Tapi meski terdiri dari 2 lapisan,  Nameera Face Mist tetap bertekstur ringan seperti air dan mudah sekali meresap. Wanginya lembut menyegarkan.

Nameera Face Mist
2 lapisan cairan

How To Use

Untuk jenis kulit berminyak, Nameera Face Mist bisa difungsikan sebagai pelembab wajah sebelum memakai skincare dan makeup. Bisa juga dimanfaatkan sebagai primer sebelum bermakeup dan sebagai setting spray setelah bermakeup. Kalau saya paling sering pakai Nameera Perfecting Mist ini untuk menyegarkan wajah saat touch up, apalagi face mist halal ini sudah mengandung UV protection, kan lumayan nggak perlu memakai ulang sunscreen :)


Kalau teman-teman mau menggunakannya sebagai pelembab, setelah membersihkan wajah, semprotkan Nameera Face Mist dan tepuk-tepuk pelan hingga kering dan menyerap, lalu lanjutkan dengan memakai produk skincare seperti biasanya. Kulit yang lembap akan membuat skincare yang digunakan setelahnya terserap lebih maksimal.

Setelah memakai makeup, teman-teman bisa menyemprotkan ulang Nameera Perfecting Mist di atas makeup sebagai setting spray untuk menjaganya lebih tahan lama, caranya cukup semprotkan Nameera Face Mist ke wajah dengan jarak lebih dari 30 cm agar butiran halus dari face mist dapat menyebar secara rata dan tidak membuat wajah terlalu basah.

Nameera Perfecting Mist

First Impression

Buat saya yang punya wajah berminyak, pemakaian Nameera Face Mist setelah bermakeup sangat membantu membuat makeup lebih nempel dan nggak gampang 'geser'. Foundie yang saya pakai juga terasa lebih lembut, dan nggak cepat cakey kalau keringetan.


Setelah seminggu pemakaian, nggak ada beruntusan atau jerawat yang nongol, Alhamdulillah Nameera Perfecting Mist ini bisa saya pakai terus :)

Saya juga sudah pernah mencoba Nameera Face Mist untuk membasahi beauty blender sebelum mengaplikasikan foundie, hasilnya foundie jadi lebih mudah diratakan pada wajah.

Nameera Face Mist

Repurchase?


May be yes, may be no. Nameera face Mist ini enak sih dipakai, tapi saya juga masih punya Wardah C-Defense Face Mist yang nggak habis-habis. Takutnya setelah ini saya tergoda lagi mencoba face mist lain, anaknya gampang berpaling gitu, huahahaah.

Buat teman-teman yang mau memasukkan Nameera Face Mist ini ke dalam daily skincare routine. Teman-teman bisa mendapatkannya di drugstore, dan supermarket terdekat.

Selamat mencoba :)



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)