Wednesday, March 04, 2020

Review L'Oréal Paris UV Perfect Super Aqua Essence

Review L'Oreal UV Aqua Essence

Saatnya #RabuRatjoen lagi. Kali ini saya mau membahas sunscreen yang sekarang lagi jadi favorit saya, L'Oréal  Paris UV Perfect Super Aqua Essence. Jujur, untuk sunscreen produksi  L'Oréal Paris, selama ini saya cuma tahu L'Oréal  UV Perfect Matte and Fresh yang botolnya warna hijau, dan saya kurang tertarik untuk mencoba karena memang lebih suka sunscreen yang berbentuk gel dan watery.

Sebelumnya sunscreen adalan saya adalah Bioré UV Aqua Rich Watery Essence, sudah beberapa kali repurchase dan sampai sekarang pun masih tetap jadi kesayangan karena kulit wajah saya gak pernah bermasalah dengan sunscreen ini. 

Kalau sekarang saya berpaling, itu karena saat Biore UV Aqua saya habis, saya menemukan L'Oréal UV Aqua Essence ini sedang diskon 30 persen di official store L'Oréal Paris di Shopee, harganya jadi sekitar 60 ribuan gitu dari harga normalnya 110 ribu. Langsung check out lah yaa :))) 

Baca juga Review L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Lalu gimana kesan saya terhadap sunscreen L'Oréal UV Aqua Essence ini?

L'Oreal Paris UV Perfect Super Aqua Essence

Produksi: L'Oréal Paris
Isi: 30 ml
Harga: Rp.110.000

Review L'Oreal UV Aqua Essence

Claim Product 

Dilihat dari website resminya L'Oréal Paris Indonesia, L'Oréal Paris UV Perfect Super Aqua Essence memiliki SPF50 dan PA++++ yang diproduksi menggunakan teknologi Mexoryl UV Filter dan Long UVA Filter.

Teknologi ini membuat L'Oréal UV Perfect Aqua Essence mampu melindungi kulit dari gelombang panjang sinar UVA selama 12 jam, dan mencegah munculnya tanda-tanda photo aging: bintik kecokelatan, warna kulit menjadi gelap, kehilangan elastisitas dan kekencangan, keriput, dan stres eksternal.


Sunscreen dengan tekstur cair, ringan, tidak lengket, dan bebas minyak ini mengandung Adenosine dan Micronized Hyaluronic Acid yang bermanfaat menjaga kadar air dalam kulit serta membantu memperbaiki tanda-tanda penuaan. Sementara Detoxyl dan vitamin E berfungsi sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.


Packaging

Saya suka banget dengan kemasannya  L'Oréal UV Perfect Super Aqua Essence ini, benar-benar travel friendly karena sangat ringkas dan terkesan kuat. Botolnya berwana biru, berbentuk tube pipih dari bahan plastik tebal. Ukurannya juga sangat pas digenggaman dan gak makan tempat di dalam cosmetic pouch.


Selain itu, ujung botolnya memiliki leher panjang dengan lubang kecil untuk memudahkan kita mengontrol produk yang keluar sekaligus meminimalisir kemungkinan produk tumpah. Makin aman dibawa travelling.

Review L'Oreal UV Aqua Essence


Teksture

Seperti klaimnya, L'Oréal UV Perfect Aqua Essence memiliki tekstur watery yang ringan dan cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket setelah diaplikasikan. 

Beberapa teman bilang produk ini bisa membuat wajah terlihat lebih glowy, dan membuat pemilik jenis kulit kombinasi atau berminyak harus sering-sering touch up. Tapi di kulit wajah saya yang berjenis kombinasi, hasilnya justru matte, malah lebih matte dibanding saat saya pakai Bioré UV Aqua Rich. Jadi hasil akhirnya kembali ke kondisi masing-masing kulit yaa :)

Yang menyenangkan,  L'Oréal UV Aqua Essence gak meninggalkan white cast meski setelah berjam-jam pemakaian, jadi gak akan mengganggu tampilan makeup kita. 

How To Use

L'Oréal UV Perfect Super Aqua Essence digunakan pada tahap akhir AM skincare routine, setelah semua toner, essence, serum, dan moisturizer diserap sempurna oleh kulit. Keluarkan isi tube secukupnya dan langsung oleskan lembut pada wajah . 

Karena L'Oréal UV Aqua Essence memiliki SPF 50+ dan PA++++ teman-teman bisa re-apply sunscreen ini setiap 4-5 jam sekali untuk pemakaian normal. Tapi kalau kita berwudhu atau cuci muka, baiknya sih langsung re-apply lagi demi proteksi yang maksimal. 

Baca juga 3 Cara Memakai Ulang Sunscreen Tanpa Merusak Makeup
Impression

Setelah dua minggu pemakaian, gak ada breakout yang muncul di wajah saya, Alhamdulillah.. Dan karena teksturnya ringan, sangat mudah di aplikasikan ulang (reapply) di atas makeup wajah. Saya cuma peru menyerap kelebihan minyak wajah dengan bloating paper lalu teteskan L'Oréal UV Aqua Essence secukupnya di punggung tangan yang sudah dibersihkan, ambil sedikit sunscreen menggunakan cushion puff dan tepuk-tepuk pelan keseluruh permukaan wajah, lakukan sampai merata. Dijamin foundie nggak akan geser dan makeup tetap rapih.

Review L'Oreal UV Aqua Essence


Repurchase?

Yup. Saya jatuh hati dengan kemasannya yang travel friendly.

Where To Buy?

L'Oréal Paris UV Perfect Super Aqua Essence bisa teman-teman dapatkan di drugstore seperti Guardian dan Watsons, atau bisa juga dibeli secara online di official L'Oréal Paris di e-commerce. 

Dan, kalau teman-teman tinggal di Jogja,  L'Oréal UV Aqua Essence sudah tersedia di Toko Mutiara Cosmetics, pasti semua tahu dong yaa :)




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)