Friday, August 09, 2019

Review Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Review Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Kayaknya belakangan ini saya sering banget cerita cuaca Jogja yang super duper panas di siang hari, dan berbalik jadi sangat dingin di malam hari. Di kota teman-teman gimana? Sama nggak? Cuaca yang seperti ini bikin kulit saya jadi lebih rewel, muka bisa berminyak banget waktu siang, eh malamnya berubah kering sampai kadang-kadang ngelupas. Solusinya, rajin-rajin pakai pelembab, termasuk rajin berburu pelembab baru di drugstore dan supermaket, huahahaah.. alesan aja ini sih. Salah satu pelembab yang barusan saya coba dan suka banget dengan hasilnya di wajah adalah Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion.

Meski namanya essence lotion, jangan bayangkan  Garnier Sakura White Essence Lotion ini seperti lotion cream yang banyak beredar di indonesia. Di dalam istilah skincare Korea dan Jepang, lotion berarti toner yang dipakai setelah cuci muka, fungsinya sebagai booster supaya produk skincare selanjutnya bisa terserap maksimal.

Oh ya, banyak orang yang menganggap essence dan  serum itu sama, padahal beda lho, baik dari tekstur dan fungsinya. Essence punya tekstur ringan dengan konsentrasi yang lebih rendah daripada serum. Bentuknya bisa berupa gel atau cair (watery). Kita bisa menggunakan essence setelah toner. Sedangkan serum, meski bersifat ringan, dia memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dari essence. Serum biasanya dibuat khusus untuk menangani kondisi kulit tertentu, misalnya serum anti aging dan serum pencerah wajah. Di dalam 10 step skin care routine ala Korea serum dipakai setelah essence, sebelum menggunakan moisturizer.


Nah, seperti namanya, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion bermanfaat sebagai booster yang menghidrasi kulit agar dapat menyerap produk skincare selanjutnya dengan maksimal.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Harga: Rp.63.000 - Rp.80.000 (tergantung tempat pembelian)
Isi: 120 ml


Review Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Claim Product

Garnier Sakura White Essence Lotion memiliki kandungan utama ekstrak Sakura yang terkompresi, Hyaluronic Acid, Vitamin B3 dan vitamin CG (ascorbyl glucoside). Vitamin CG adalah bentuk sintetis dari Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti-aging.

Dengan semua kandungannya itu Garnier Sakura White Essence Lotion diklaim mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit, serta membuat warna kulit lebih merata. Kulit akan terasa moist, bouncy, dengan tampilan glowing.

Packaging

Salah satu alasan yang membuat saya tertarik mencoba Garnier Sakura White Essence Lotion adalah packagingnya. It looks so cute! Botolnya berbahan plastik bening memperlihatkan keseluruhan isi produk yang berwarna pink, ada gambar bunga sakura pink di bagian depan botol. Tutupnya pun lucuk, transparan di bagian luar dan putih di bagian dalamnya.

Review Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Teksture and Scent

Essence lotion ini bertekstur gel to watery dengan warna pink, ringan, dan lumayan mudah diserap kulit. Wangi floralnya cukup tajam tapi nggak mengganggu, justru saya menangkap ada aroma alkohol diantara wangi bebungaan itu, dan benar sih, ada alkohol di ingredients bagian awal, jadi yang punya sensitivitas sama alkohol, sebaiknya tes kulit dulu.

Review Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

How To Use

Saya pakai Garnier Sakura White Essence Lotion dua kali sehari pagi dan malam setelah mencuci muka dengan face wash, teteskan produk di telapak tangan lalu aplikasikan di wajah dengan cara ditepuk-tepuk dan pijat lembut. Tunggu sampai essence lotion ini terserap sempurna sebelum mulai memakai produk skincare selanjutnya.


First Impression

Garnier Sakura White Essence Lotion memang nggak ditujukan untuk jenis kulit berminyak, sementara saya punya oily acne prone skin.  Tapi setelah pakai essence lotion ini kulit terasa lebih fresh dan moist tapi nggak lengket kayak berminyak gitu. 

kalau yang saya baca, oily skin itu sebenarnya perlu banget pelembab, karena seperti anggota tubuh lainnya, kulit kita juga terdiri atas komponen air dan cairan. Air inilah yang akan membuat kulit tetap terjaga, terhidrasi, dan selalu sehat. Pada kulit berminyak, kekurangan cairan akan membuat kulit berpikir untuk memproduksi lebih banyak minyak sebagai cara alami melembabkan, padahal produksi minyak berlebih akan menimbulkan masalah lain seperti komedo dan jerawat. Karena itu sangat penting bagi kulit berminyak memakai pelembab supaya kulit nggak menambah produksi minyaknya lagi.


Laff banget lah sama Garnier Essence Lotion ini. Seminggu setelah pemakaian nggak ada bruntusan apalagi breakouts, padahal saya mulai pakai saat sedang periode, saat pertumbuhan jerawat sedang di fase growthspurt hahahah. Tektur kulit wajah juga terasa lebih halus meski seminggu ini nggak pakai face scrub. 

Review Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Repurchase?


Yess! 

Where To Buy?


Garnier Sakura White Essence Lotion sudah tersedia di supermarket, drugstores, dan e-commerce andalan teman-teman. Harganya bervariasi tergantung tempat pembelian yaa.. Salah satunya di Sociolla. Gunakan kode diskon SBNUN143 dan dapatkan potongan harga sebesar 50 ribu untuk minimum pembelian 250 ribu.









No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)