Monday, October 07, 2019

Tips Make Up Flawless Saat Travelling Bersama D’Flora Kosmetik

Make Up Flawless dengan D'Flora Kosmetik

Nggak terasa sudah memasuki bulan Oktober, dua bulan lagi menuju libur akhir tahun, yaay! Teman-teman sudah punya rencana liburan kemana? Kemana pun rencana liburan nanti, make up selama travelling harus paripurna supaya punya banyak stok foto ketje yakaaan. Tapi kalau pergi seharian gitu males juga yaa dandan berat-berat, apalagi yang mainnya di bawah matahari, malah meleleh nanti. Makanya coba teknik make up flawless saja, ringan, natural, tapi tetap glowing.

"Tapi kan males banget bawa banyak makeup di perjalanan" 
Iya, saya juga males kok bawa macam-macam makeup, makanya saya cuma bawa produk yang praktis tapi bisa dipakai untuk make up simple dengan hasil flawless.
Eh, sebentar deh, dari tadi sebut-sebut flawless terus, memang apa sih flawless? Flawless adalah istilah di dunia kecantikan untuk menggambarkan kulit wajah yang mulus dengan warna rata dan tanpa kekurangan. Sementara make up flawless adalah trend make up dari Korea yang mengutamakan tampilan wajah halus, fresh, dengan efek dewy tanpa ribet pakai complexion ini, itu, dan anu.

Manfat make up flawless bisa membuat kita selalu terlihat cantik natural dalam keseharian atau saat menghadiri acara formal maupun non formal, mirip cewek-cewek Korea yang bangun tidur langsung auto glowing itu tuuh. Tapi masalahnya, nggak semua orang punya kulit wajah sesempurna Song Hye-Kyo. 

Kayak kulit saya ini, sudah disayang-sayang setiap hari, dibersihkan pakai metode double cleansing, dilembabkan pakai hydrating toner, hydrating essence, AHA BHA serum, eh masih saja setiap bulan ada hormonal acne yang tumbuh paling sedikit 5 bijik, yaalooord..

Baca juga Wajah Berjerawat Wajib Pakai Pelembab, Kenapa?

Nah, bingung kan gimana bisa bikin kulit yang nggak rata ini jadi kelihatan mulus dengan make up natural tanpa kebanyakan dempul? Tenang saja, kan sekarang sudah banyak produk makeup yang coveragenya oke meski dipake tipis-tipis. Seperti produk makeup yang belum lama ini aku coba dari D'Flora Kosmetik.

Make Up Flawless dengan D'Flora Kosmetik
Produk makeup flawless dari D'Flora Kosmetik

D'Flora Kosmetik adalah Produk K-Link untuk wajah yang merupakan kosmetik halal dan aman karena terbuat dari bahan-bahan alami, bermanfaat untuk merawat sekaligus menyempurnakan tampilan make up flawless kita. Oh ya, semua produk makeup D'Flora sudah bersetifikat halal MUI yaa, jadi InsyaAllah aman buat muslimah yang ingin merias diri :)


Saat ini D’Flora Kosmetik memiliki 4 produk:
  1. D'Flora CC Cream Foundation, tersedia dalam 2 shades: natural dan ivory.
  2. D'Flora Loose Powder, tersedia dalam 2 shades: beige dan golden beige.
  3. D'Flora Compact Powder, tersedia dalam 2 shades: light dan natural.
  4. D'Flora Lip Perfection, tersedia dalam 6 shades: (01) Nude, (02) Red Heart, (03) Red Blood, (04) Deep Pink, (05) Red Pink, (06) Peach.
Dan kemarin saya mendapat kesempatan langsung dari K-Link untuk mencoba 3 dari 4 rangkaian produk makeup flawless ini, yaitu: CC Cream, Loose Powder dan Lip Perfection. saya review satu-satu yaa.. yuuk scroll terus ke bawah :)

Disclaimer: Artikel ini memang bekerja sama dengan D'Flora Kosmetik, tapi review dari saya tetap jujur.

D'Flora CC Cream with SPF 35 PA++
Shade: Natural dan Ivory
Isi: 25 gram
Harga: Rp.264.000 – Rp.280.000
No. BPOM: NA18180302340

Make Up Flawless dengan D'Flora Kosmetik
D'Flora CC Cream

Claim Product
D'Flora CC Cream berguna untuk kulit wajah tampak lebih cerah, membantu kulit wajah dari sengatan matahari, dan membantu menjaga elastisitas kulit wajah.
CC Cream merupakan kependekan dari Color Correcting atau Complexion Corrector Cream. Fungsi utamanya untuk meratakan warna kulit. CC Cream biasanya memiliki SPF dan mirip dengan tinted moisturizer yang punya kemampuan menghidrasi kulit. 

Sebagai base makeup, D'Flora CC Cream memiliki kandungan Niacinamide (Vit. B5), Aloe Barbadensis Leaf Juice (ekstrak lidah buaya), dan Hyaluronic Acid yang akan membantu melembabkan kulit. 

Adanya mineral aktif titanium dioxide di urutan ketiga komposisi produk menandakan D'Flora CC Cream juga berfungsi sebagai physical sunscreen tau yang lebih dikenal dengan sunblock. Physical sunscreen akan melindungi kulit dari sinar matahari dengan cara membentuk lapisan di permukaan kulit yang akan menghalangi sinar UV agar tidak menembus lapisan edpidermis.

Packaging

D'Flora CC Cream datang dalam kemasan botol tube plastik bertutup flip-top yang mudah dibuka dengan satu tangan saja. Tube-nya didominasi warna hitam dengan tulisan berwarna emas dan putih. Di bagian belakang tube terdapat keterangan produk, cara pemakaian, komposisi, dan expired date.


Sebenarnya bentuk tube D'Flora CC Cream ini cukup handy dan travel freindly, sayangnya saat pertama membuka tutup, isi CC Cream langsung keluar sendiri dalam jumlah cukup banyak dan sulit dihentikan. Entah ini cuma terjadi pada saya saja akibat tekanan udara di dalam botol yang tidak stabil, atau memang selalu seperti ini saat pertama membuka kemasan D'Flora CC Cream. 

Texture and Scent

D'Flora CC Cream bertekstur creamy tapi blendable. Tidak ada wangi yang mencolok saat pertama kali membuka tutup.

How To Use

Sama seperti memakai CC Cream pada umumnya, aplikasikan D'Flora CC Cream pada wajah yang telah dibersihkan. Sebaiknya lembabkan wajah terlebih dulu degan hydrating toner atau essence andalan teman-teman, karena kulit yang terhidrasi dengan baik akan membuat base makeup mampu bertahan lebih lama.

Jangan lupa juga pakai susncreen dulu yaa, meski D'Flora CC Cream sudah mengandung UV protection, akan lebih baik jika kita menggunakan sunscreen terpisah untuk perlindungan maksimal.

Baca juga Manfaat Sunscreen Untuk Kesehatan Kulit

Aplikasikan D'Flora CC Cream pada kulit wajah dengan menggunakan beauty blender yang sudah dibasahi dengan sedikit face mist, dijamin hasilnya akan lebih rata, halus, dengan efek dewy yang menjadi ciri khas make up flawless.

First Impression

D'Flora CC Cream memiliki coverage light to medium dengan hasil akhir dewy di kulit saya yang oily to combination. Pemakaian selapis sudah lumayan bisa meratakan warna kulit di area hidung, dahi, dan pelipis. 

Tapi untuk menutupi area bawah mata yang lebih gelap dan bekas-bekas jerawat di sekitar pipi dan dagu saya harus pakai 1 sampai 2 lapis lagi. Kalau nggak suka pakai berlapis-lapis, baiknya sih pakai concealer saja untuk menutupi under eye dan darkspot.

Oh ya, dari dua shades D'Flora CC Cream, saya kebagian shade ivory yang ternyata terlalu terang untuk warm undertone saya. Untungnya saya punya Prime Make Up Transformer Darkening yang berfungsi sebagai campuran untuk menggelapkan foundation yang terlalu terang. Jadi meski memakai shade ivory, saya tetap bisa menghasilkan make up flawless yang terlihat natural.

Repurchase? 

Sepertinya tidak. Bukan karena saya nggak suka produknya, tapi saya memang nggak pernah pakai segala jenis BB Cream, CC Cream, DD Cream, whatsoover.. Untuk sehari-hari, saya menutupi dark spot hanya dengan concealer dan langsung ditutupi compact powder. Sedangkan untuk make up lengkap, saya lebih suka pakai primer dan foundation sekalian.

Tapi untuk teman-teman yang terbiasa memakai CC Cream, D'Flora CC Cream ini jelas harus dipertimbangkan jika ingin tampil dengan make up flawless.

D'Flora Loose Powder with SPF 30 
Shades: Beige dan golden beige
Isi: 25 gram
Harga: Rp.247.000 – Rp.262.000
No. BPOM: NA18180400443

Make Up Flawless dengan D'Flora Kosmetik

Claim Product
D'Flora Loose Powder untuk meberikan kesan lembut, warna kulit rata dan tampil menawan.

D'Flora Loose Powder memiliki kandungan aktif Alpha Arbutin yang terkenal ampuh mencerahkan kulit secara alami, Lauroyl Lysine yang memiliki fungsi melembutkan kulit, dan Sunflower Seed Oil sebagai anti-inflamasi dan antioksidan yang akan melindungi kulit dari radikal bebas, efek buruk sinar UV, dan mencegah penuaan dini.


Sama seperti D'Flora CC Cream, D'Flora Loose Powder juga menggunakan titanium dioxide dan zinc oxide sebagai UV protection-nya, kedua mineral aktif ini lebih ramah bagi pemilik kulit sensitif dan berjerawat.

Loose powder atau bedak tabur sendiri adalah jenis bedak yang teksturnya lebih ringan dan lembut dibanding compact powder. Formulanya membantu menyerap kelebihan minyak wajah sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak yang menginginkan tampilan make up flawless.

Packaging

Sama seperti bedak tabur pada umumnya, kemasan D'Flora Loose Powder berbentuk jar bulat berbahan plastik kokoh dengan tutup ulir. Tutupnya berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih dan emas. Di bagian bawah jar terdapat keterangan produk, cara pemakaian, komposisi, dan expired date.

Bagian dalam kemasan memiliki tutup dengan lubang-lubang tempat bedak dikeluarkan. Jika dibawa travelling, tutup seperti ini akan sangat berguna menjaga bedak nggak mudah tumpah. Tapi karena saya menggunakan loose powder hanya untuk baking foundie atau CC Cream, tutup ini justru membuat saya harus berulang kali membalik jar agar mendapat bedak dalam jumlah banyak. 

Texture and Scent

D'Flora Loose Powder memiliki tekstur ringan dan halus yang membuatnya mudah dibaurkan baik dengan puff atau brush, aromanya sih mirip dengan bedak tabur pada umumnya, wangi lembut.

How To Use

Meski terkesan ringan, ternyata loose powder memiliki banyak kegunaan lho, diantaranya:

1. Untuk pemakaian sehari-hari.
D'Flora Loose Powder bisa langsung diaplikasikan ke wajah setelah pemakaian susncreen, gunakan spons lembut untuk meratakannya. hasilnya warna kulit akan lebih merata dan pori-pori tersamarkan.

2. Sebagai setting powder.
Digunakan setelah mengaplikasikan foundation atau CC Cream agar tidak bergeser dan lebih tahan lama. Setting powder juga bekerja menyerap kelebihan minyak agar make up terlihat flawless. Bubuhkan loose powder sebanyak-banyaknya pada T-zone, tunggu beberapa menit lalu ratakan dengan powder brush.

3. Sebagai eye primer
Kadang Kelopak mata kita bisa menjadi sangat berminyak dan membuat eyeshadow cepat pudar. Untuk mencegahnya aplikasikan D'Flora Loose Powder pada kelopak mata setelah memakai concealer dan sebelum memakai eyeshadow.

4. Menjaga eyeliner lebih tahan lama.
Ini fungsinya mirip dengan eye primer, gunakan D'Flora Loose Powder sebelum kita memakai liquid eye liner atau eye liner gel untuk menghindari smudging.

First Impression

Saya memakai D’Flora Loose Powder shade beige sebagai finishing powder setelah memakai D’Flora CC Cream. Teksturnya yang ringan dan smooth membuat bedak tabur ini mudah sekali dibaurkan, meratakan warna kulit, menutupi pori-pori, dan menciptakan tampilan make up flawless.

Repurchase?

Ya. Saya suka coverage D’Flora Loose Powder ini, lumayan untuk menutupi imperfection kecil di wajah saya dan membuat tampilan pori lebih halus. 

D'Flora Lip Perfection
Shades: (01) Nude, (02) Red Heart, (03) Red Blood, (04) Deep Pink, (05) Red Pink, (06) Peach
Isi: 4 gram
Harga: Rp.156.000 – Rp.166.000
No. BPOM: NA18171306656

Make Up Flawless dengan D'Flora Kosmetik
D'Flora Lip Perfection

Claim Product

Produk makeup flawless dari K-Link yang terakhir saya coba adalah D'Flora Lip Perfection yang diklaim mengandung vitamin A dan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan mampu mencegah bibir menjadi hitam. Selain itu lipstik D'FLora juga mengandung bahan-bahan organik alami seperti kolagen, vitamin E dan jojoba oil yang berguna menjaga kelembaban bibir. 

Packaging

D'Flora Lip Perfection berbentuk stick dengan kemasan berwarna hitam dengan sentuhan emas di bagian bawah. Cara membukanya cukup unik karena kita harus menekan bagian yang berwarna emas dulu agar tutupnya bisa dilepas. Setelah itu baru bdan lisptik diputar agar lipstik muncul, seperti lipstick pada umumnya yaa. Untuk keterangan ingredients dan expire date-nya hanya ada di kemasan box.

Texture and Scent

Sesuai klaimnya yang mampu menjaga kelembaban bibir, D’Flora lip perfection ini adalah lipstick satin dengan tekstur buttery, glossy, dan sangat pigmented. Sekali pulsa saja warnanya langsung terpampang nyata, cocok banget untuk pemilik bibir gelap. 

Tapi buat yang nggak terlalu suka warna bold, lebih baik oles tipis-tips dulu. Kalau untuk wanginya, D’Flora Lip Perfection punya aroma lembut dan hampir nggak tercium.

How To Use

Dari 6 Shades D'Flora Lip Perfection yang tersedia saya kebagian nomor 05 yaitu Red Pink. Sejujurnya, saya nggak pernah pakai lipstik red, dan saya juga jarang pakai lipstik pink, nah ini malah dapat warna red pink. Padahal saya pingin dandan dengan teknik make up flawless Korea yang hasil akhirnya natural. Why oh why? Hahahaah.

But challenge accepted!

Sebelum memakai D'Flora Lip Perfection saya mengaplikasikan D’Flora CC Cream pada outer lip, nggak perlu khawatir bibir jadi kering karena CC Cream ini mengandung hyaluronic acid yang akan memberikan kelembaban ekstra, dan Lip Perfection-nya juga mengandung vitamin E dan jojoba oil yang akan menjaga bibir tetap lembab. 

Setelah memulas D’Flora CC Cream pada outer lip, baru saya mengaplikasikan D'Flora Lip Perfection shade 05 secara tipis-tipis di bagian inner lip, cukup ditutul-tutul saja agar hasil akhirnya nggak menor dan tetap terlihat natural.

Oh ya, D'Flora Lip Perfection shade 05 ini juga bisa digunakan sebagai blush on, tapi hati-hati yaa.. cukup oleskan ujung lipstick setipis mungkin di area tulang pipi lalu ratakan dengan beauty blender, bisa sih pakai jari tapi hanya untuk teman-teman yang memang sudah jago mengaplikasikan blush on, karena kita kan mau tampil dengan make up flawless, bukan mau main ketoprak :p

First Impression

Saya suka dengan tampilan D'Flora Lip Perfection yang glossy tapi nggak terkesan kayak habis makan gorengan, kemampuannya menjaga bibir dari kekeringan juga oke banget. Sayangnya, daya tahan lipstick ini hanya sekitar 2-4 jam saja dan bersifat no transferproof. 

"Eh, tapi lipstick yang berdaya tahan singkat dan no transferproof itu artinya nggak mengandung bahan aktif yang bisa menghitamkan bibir lho.."

Benar, tapi bagi orang yang malas touch up seperti saya,, akan sangat merepotkan kalau setiap habis ngemil harus poles-poles ulang. Saat pergi dengan anak-anak juga harus lebih hati-hati karena saya punya kebiasaan menciumi mereka kapan saja, kan nggak lucu kalau anak pipi anak-anak merah penuh bekas lipstick saya.

Repurchase?

Tidak. Lagi-lagi bukan karena produknya nggak bagus yaa.. Tapi karena saya prefer lipstik atau lipcream yang transferproof dan punya daya tahan lama. tapi kalau teman-teman menyukai lipstik satin yang mampu mencegah bibir menjadi hitam, dan membuat tampilan make up flawless kita jadi lebih paripurna, D'Flora Lip Perfection ini wajib banget dicoba :)

Make Up Flawless dengan D'Flora Kosmetik
Before
Make Up Flawless dengan D'Flora Kosmetik
After

Where To Buy?

Jika teman-teman tertarik mencoba produk-produk K-Link untuk wajah ini, teman-teman bisa langsung membelinya di www.k-net.co.id, ada diskon 20% untuk pembelian D’Flora Series jika teman-teman bergabung sebagai member K-Link, asyik kan?

Make Up Flawless dengan D'Flora Kosmetik
Produk makeup flawless dari D'Flora Kosmetik



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)