Wednesday, October 02, 2019

Rambut Berhijab Bebas Ketombe Dengan Kesejukan Dari Subuh Hingga Isya

Rambut Berhijab Bebas Ketombe Dengan Rejoice

Teman-teman hijabers, kalau lagi pakai hijab biasanya punya keluhan apa aja sih? Kalau saya, paling sering mengalami rambut lepek, kulit kepala super berminyak, dan gatal-gatal. Terutama saat sedang beraktifitas di bawah matahari atau berolahraga, baru tadi pagi keramas, eh siangnya sudah lepek lagi, begitu sampai rumah lalu buka jilbab, sebel sendiri dengan bau rambut yang acem dan kulit kepala yang gatal.

Padahal setiap hari saya harus antar jemput anak sekolah dengan sepeda motor, ke pasar, ke tukang sayur, atau ke minimarket. Belum lagi saat harus menghadiri event blog yang nggak selamanya berlangsung di kafe atau ruangan hotel, kadang kami harus berpanas-panas meliput di tengah lapangan, pernah juga harus ikut senam bersama peserta event yang kami liput. 

Semua aktivitas itu membuat rambut berhijab saya susah bebas dari rasa lepek dan gatal, kadang saking gatalnya saya coba untuk menggaruk. Sayangnya bukan gatal yang hilang tapi malah jilbab saya yang jadi berantakan huhuhuu.. 

Saat menghadiri sebuah event kecantikan saya pernah mendapat penjelasan kalau rambut lepek dan berketombe itu sebenarnya bisa menyerang siapa saja jika tidak merawat rambutya dengan benar. Pada perempuan berhijab, gangguan rambut ini semakin nyata meski merasa telah merawat rambut dengan baik.

Itu karena kulit kepala yang tertutup hijab seharian lebih mudah lembab yang memicu kadar minyak dan keringat berlebih, hasilnya rambut berketombe dan lepek. Kalau hal itu dibiarkan terus maka pertumbuhan akar rambut akan terhambat dan rambut mudah rontok. 

Untuk mengatasinya gunakan inner jilbab yang menyerap keringat dengan baik, ganti inner minimal dua kali sehari, bukan dua hari sekali lhoo.. dan gunakan produk perawatan rambut yang mampu mengurangi kadar minyak di kulit kepala, menghilangkan ketombe, mencegah kerontokan rambut, dan mengharumkan rambut meski seharian beraktifitas. 

Paling mudah sih pilih produk perawatan rambut khusus untuk rambut berhijab karena biasanya memiliki active ingredients yang memang dikhususkan untuk mencegah lepek, gatal, dan memberikan kesegaran pada kulit kepala. Nah, produk perawatan rambut yang bisa teman-teman coba adalah Rejoice Hijab Perfection Series, sebuah rangkaian perawatan rambut yang terdiri dari : 
  • Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo 
  • Rejoice 3 in 1 Perfect Perfume Shampoo 
  • Rejoice 3 in 1 Perfect Conditioning 

Kebetulan saya sudah coba varian Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo sejak seminggu yang lalu, dan karena hasilnya memuaskan, sekarang saya share pengalaman saya menggunakan shampoo hijab ini ya.

Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo

Harga: Rp.23.900 
Isi: 170 ml 

Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo

Claim Product

Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo memiliki kandungan utama essens bunga kasturi dan menthol yang diklaim mampu membuat rambut lembut, mencegah ketombe, bebas lepek, dan memberikan kulit kepala kesejukan dari Shubuh hingga Isya. 


Wah, jarang-jarang nih ada shampoo dengan active ingredients bunga kasturi. Setahu saya, kasturi itu lebih sering digunakan dalam bentuk minyak dan merupakan wewangian kesukaan Rasulullah SAW. Di sebutkan dalam kitab Tibbun Nabawi, sebuah karya dari Ibnu Qayyim Al Jauziah, bahwa Rasulullah SAW sering menggunakan wewangian kasturi. 

Sedangkan Menthol, selain bisa membasmi ketombe dan mengurangi minyak berlebih, juga akan memberikan cooling sensation atau sensasi sejuk di kulit kepala, cocok sekali untuk menjaga kesegaran kulit kepala dan mencegah ketombe. 

Rambut Berhijab Bebas Ketombe Dengan Rejoice

Packaging

Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo tersedia dalam 3 ukuran: 170 ml, 340 ml, dan 600 ml. Shampoo Hijab ini dikemas dalam botol plastik tebal berwarna hijau tua dengan tutup botol flip. Di bagian depan label ada gambar gadis berhijab hijau dengan desain menarik, sementara bagian belakang botol berisi penjelasan mengenai manfaat, kandungan, aturan pakai, tanggal kadaluarsa, dan logo halal MUI. 

Rambut Berhijab Bebas Lepek dan Ketombe

Teksture and Scent

Tekstur Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo sedikit pekat dengan warna putih susu, wanginya lembut dan segar khas bebungaan. 

Rambut Berhijab Bebas Lepek dan Ketombe

How To Use

Cara pakainya sih sama saja seperti menggunakan shampoo biasa. Bilas rambut sampai benar-benar basah, kocok Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo dan tuang secukupnya di telapak tangan, tambahkan sedikit air lalu gosok lembut Shampoo Rejoice mulai dari pangkal sampai ujung rambut hingga busanya merata, pijat-pijat kulit kepala kemudian bilas seluruh busa sampai benar-benar bersih, dan lanjutkan dengan menggunakan Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo 

First Impression

Setelah dua kali mencoba Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo, selain merasakan sensasi sejuk dingin seketika setiap selesai keramas, kulit kepala saya juga nggak gampang gatal, rambut jadi lebih lembut mudah disisir, dan rontoknya jauh berkurang. 


Saya jadi lebih nyaman beraktivitas, terutama saat harus menghadiri event atau pergi seharian bersama teman-teman, nggak ada lagi tuh bingung garuk-garuk hijab karena kepala yang gatal di tengah-tengah acara, yang ada hanya rasa sejuk dari Subuh hingga Isya. 

Rambut Berhijab Bebas Lepek dan Ketombe
Mau pergi ke manapun, di acara apapun, bertemu siapapun, 
sekarang nggak khawatir lagi dengan rambut lepek dan gatal :) 

Where To Buy

Teman-teman yang punya masalah rambut seperti saya wajib coba Rejoice Hijab Perfection Series ini, siapa tahu masalahnya terselesaikan dengan bantuan Rejoice. Produknya sendiri bisa kita dapatkan dengan mudah di supermarket dan minimarket langganan, drugstore, serta e-commerce seperti Lazada, BlibliShopee, dan Tokopedia.

Atau kalau masih penasaran ingin tahu produknya lebih lanjut, teman-teman bisa follow instagram @rejoice.id atau like FB Fanpage RejoiceIndonesia 

Selamat mencoba Rejoice Hijab Perfection Series dan nikmati kesempurnaan berhijab dengan kesejukan dari Subuh hingga Isya :) 

Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo







35 comments:

  1. Ho'oh bangeeett Mba
    Namanya hijabers tuh rentan banyak masalah seputar rambut dan kulit kepala.
    Rontok lah
    Ketombe lah
    Macam2
    Untung ada REJOICE yaakk
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. pas banget ni, aku lagi g cocok sama sampo yang sekarang aku pake, bisa deh nyoba rejoice ini, dulu aku suka pake yang rejoice rich

    ReplyDelete
  3. Mau nyobain nih rejoice... soalnya aku sering aktifitas di luar ruangan, panas-panas, klo gerah ya gatel2 gitu, padahal baru aja keramas.
    Cobain ahh

    ReplyDelete
  4. Wah cocok sekali ini buat teman-teman yang berhijab ya, apalagi yang aktifitas banyak di luar rumah. Kemasannya menarik, aku suka warna hijaunya.

    ReplyDelete
  5. Sejak kecil sudah kenal Rejoice, kala itu tahun 1980-an dan di teras rumah ada sampel sampo Rejoice dibagikan ke para warga Dadakan Sari, Kiaracondong, Bandung. Saya suka dengan aroma dan hasilnya, sayang ibu tidak menyediakan sampo itu karena pada dasarnya susah diminta uang untuk keperluan keluarga karena tidak bisa pegang uang dengan benar.
    Tetangga depan rumah setelah coba malah tertarik untuk beli botol besar dan terbukti bagus hasilnya. Mereka pakai dalam jangka waktu lama, loh. Sedang saya harus gonta-ganti sampo yang ada di warung atau tidak keramas pakai sampo padahal bapak mampu, hu hu.
    Dulu juga ada Dimension yang promonya sama seperti cara Rejoice, tetapi entah mengapa tidak bertahan lama.
    Sekarang Rejoice masih tetap berkibar dan selalu sedia varian bagus sesuai perkembangan zaman. Itulah sebabnya tetap bertahan dan mendapat tempat di masyarakat.

    ReplyDelete
  6. Beneer banget mbak aku karena berhijab masalah yang paling sering tu pasti ketombe, mau ah cobain rejoice ntar ke minimarket mau nyoba mampir

    ReplyDelete
  7. Wangi lembut dengan aroma bunga-bungaan tuh aku suka baget. Bagi yang berhijab tentunya memilih shampo yang tepat untuk kondisi kulit kepala ya mba :)

    ReplyDelete
  8. Aku udh coba rejoice ini jugaa. Enak banget sih sensasi dinginnya abis keramas di tunggu dlu br di bilas dinginny bikin seger lahhh

    ReplyDelete
  9. paling gak suka rambut lepek di dalam balutan hijab. apalagi pas lagi agak lama di bawah sinar matahari langsung, pasti keringetan dan rambut kayak gatal2 gitu. Untung yah Rejoice punya sensasi cool jadi serasa ada yg ngipasin di dalam hijab. hehe

    ReplyDelete
  10. Apalagi saat cuaca panas gini mba..hadeeh..bawaannya pengen garuk kepala terus dan rambut cepat lepek. Untung ada solusi tepat ya..

    ReplyDelete
  11. Emang ya kalo udh berhijab, harus lebih concern sama kesehatan rambut juga. Karena hampir sepanjang hari rmbut tertutup. Untung ada shampoo rejoice ini ya..

    ReplyDelete
  12. sepupu aku pakai shampo ini, kebetulan berhijab dan dia cocok katanya enak rambutnya jadi seger terus meski pakai hijab seharian katanya, makin improve kualitasnya ya Rejoice, good job

    ReplyDelete
  13. Akhirnya sekarang ini mulai ramai produk perawatan untuk yang berhijab ya

    ReplyDelete
  14. Ini kayaknya slalu jadi masalah bagi mereka yang berhijab ya, termasuk saya. Sebel banget kalo abis keramas eh siangnya lepek lagi. Belum pernah nyobain Rejoice sih, baca ini mau cobain deh. Moga bisa nuntasin masalah rambutku. Tfs ya, Mba

    ReplyDelete
  15. Aku baru tahu nih tekstur shampoo Rejoice ini warnanya putih gitu. Hmm, jadi penasaran sama wanginya, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menyenangkan sekali ya sekarang semakin banyak brand yang mengeluarkan produk shampo khusus pemakai hijab ya

      Delete
  16. Wah varian terbaru dari Rejoice buat pengguna hijab. Jadi penasaran deh pengen coba kesegaran dan wanginya ^^

    ReplyDelete
  17. Penasaran deh sama produk satu ini. Aku biasanya keluhan rambut tuh lepek, ketombe, dan rontok kak

    ReplyDelete
  18. Samaan pake shampoo ini, kalo aku suka sama cooling sensationnya yang nyegerin plus wanginya juga bikin fresh

    ReplyDelete
  19. sepertinya aku harus beralih shamponya, biar rambutnya tambah terawat

    ReplyDelete
  20. Wah penasaran juga nih.. selama ini sering pke yg ga khusus hijab nya sih .ntar coba ah.

    ReplyDelete
  21. Rambut berhijab ini emang butuh shampoo yang pas ya karena jadi mudah gerah juga. Dan aku harus nyoba Rejoice ini karena sudah banyak yang rekomendasikan emang bagus dan pilihan

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah ya, Mbak, seiring dengan semakin banyaknya perempuan yang berhijab, Rejoice juga berinovasi agar perempuan berhijab tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi rambut dan kulit kepalanya. Jadi berhijab pun tetap terasa nyaman. :)

    ReplyDelete
  23. Kesegaran sampoonya tahan lama ya bisa seharian. Enak banget bisa nyaman pakai jilbab seharian juga ya gak bau lepek gitu

    ReplyDelete
  24. Teksturnya cair yaa...kak?
    Wanita berhijab sering sekali bermasalah dengan rambut lepek dan gatal. Hehhe~
    Jadi mesti di rawat dengan yang khusus juga..

    ReplyDelete
  25. Harumnya enak yah Shampoo Rejoice ini, suka deh. Khas banget memang kalau Rejoice. Seger dan tahan lama harum ke rambutnya.

    ReplyDelete
  26. Saya bisa kasih tahu ibu dan sepupu saya nih buat nyobain Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampoo karena keduanya berhijab. Sepupu saya juga sering bilang kalau rambutnya sering lepek. Nah sampo ini bisa jadi solusinya.

    ReplyDelete
  27. Aku penasaran nih dengan sensasi sejuknya kayak apa. Soalnya sekarang udara panas banget ya.

    ReplyDelete
  28. Ini salah satu produk andalan waktu kuliah.
    Suka sama aromanya yang lembut, bikin hati adem.

    Setuju!
    Rambul lepek juga, masalah yang sering aku alami, apalagi rambut aku tuh tipis.
    Cucok meong!

    ReplyDelete
  29. Wanita berhijab memang sering kali mengalami permasalahan rambut ya.. seperti rontok dan juga ketombe huhu.. memang ya wanita berhijab itu membutuhkan shampo yang mampu mengcover kebutuhan wanita berhijab seperti rejoice hijab ini

    ReplyDelete
  30. Wah ada shampoo Rejoice trbaru ya dan khusus untuk hijab aku belum pernah pakai ini sih.

    ReplyDelete
  31. Saya malah kalau pakai jilbab jarang pakai inner karena suka pusing dan sakit kepala. Btw, aku baru tahu Rwjoice yang botol tipe ini. Coba ah.

    ReplyDelete
  32. Aku kenal minyak kesturi dari simbahku dulu yang suka nyimpen di bawah bantal. Kalo dibikin shampo pasti wanginya jadi khas nih, penasaran juga jadinya

    ReplyDelete
  33. Shampoo Rejoice itu lembut banget mbak, dulu waktu SMU sama kuliah shampoo nya ini mulu. Sekarang belum tau lagi kemasan barunya, pastinya lebih adem ya mbak.

    ReplyDelete
  34. Rejoice ini adalah Shampoo andalanku sejak SMA, soalnya wangi banget dan tahan lama, tp q blm pnh nih nyobain Rejoice seri hijab nya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)