Monday, November 26, 2018

Saatnya Mengirim Kebaikan Bersama Paxel

Hujan belum berhenti membasahi tanah Jogja sejak semalam. Padahal anak-anak harus sekolah. Hari senin seperti ini jalanan akan lebih macet dari biasanya, apalagi saat hujan. Beruntung saya hidup sebagai ibu di era 'tunjuk saja dengan jarimu', asal ada smartphone berkuota semua jadi lebih mudah. Misalnya kalau hujan begini dan tahu akan kena macet, saya pilih antar anak-anak ke sekolah dengan taksi online. Gak repot cari parkir dan berputar balik membelah kemacetan. Lalu untuk urusan makan  siang, karena saya gak bisa ke pasar, kami pesan online saja.

Yang masih sedikit merepotkan adalah urusan kirim mengirim barang dagangan saya. Buat yang belum tahu, saya menambah penghasilan dengan menjual mainan anak-anak dari kain flanel, pemasaran dan penjualannya dengan cara online. Butuh waktu produksi sekitar dua minggu sebelum saya kirim mainan-mainan itu menggunakan jasa ekspedisi. Di musim hujan seperti ini lah saya mulai merasakan repotnya harus membawa paket ke agen pengiriman. Memang sih mereka menyediakan jasa ambil paket ke rumah, tapi kalau cuma 1-2 barang biasanya akan ditolak. Padahal saya selalu berusaha mengirim pesanan begitu selesai dibuat, gak pernah menunggu sampai jadi banyak dulu.

Ah, andai kurir ekspedisi itu mau menjemput paket ke rumah meski jumlahnya hanya satu :)

Kemudian saya membaca beberapa cerita seru dari teman-teman blogger Jakarta dan Bandung saat menghadiri Blogger Gathering bersama Paxel, sebuah jasa ekspedisi yang baru saja hadir di Jabodetabek dan Bandung. Katanya kalau pakai Paxel kita gak perlu repot mengantar paket ke agen, kurirnya yang akan menjemput paket langsung ke rumah kita walau cuma kirim satu paket. Wiih pas banget ini buat saya yang males pergi kalau belum pakai pensil alis *lhooh?*

Saya sirik doong, ih kapan Paxel masuk Jogja yaa?

Eh, ternyata saya gak perlu menunggu lama, tawaran untuk menghadiri Paxel Blogger Gathering di Jogja sampai juga ke e-mail saya. Saya langsung mengiyakannya dengan girang gembira. Girang, karena bisa bertemu teman-teman blogger kesayangan, dan gembira karena rasa penasaran dengan konsep jasa layanan yang ditawarkan Paxel akan segera terjawab.

jasa kurir logistik di jogja
Saya di acara Paxel Blogger Gathering
di LingLung Kopi Jogja
Jadi, apakah Paxel itu? 
Paxel adalah perusahaan start-up logistik berbasis aplikasi online yang mengusung layanan same-day delivery dengan ongkos kirim flat dan jaminan uang kembali.

Menurut Bapak Djohari Zein, pendiri Perusahaan Global Basket Mulia Investama yang membawahi Paxel, perusahaan ekspedisi ini didirikan dengan niat #AntarkanKebaikan, karena beliau percaya bahwa setiap kebaikan yang kita tanam akan menuai hasil yang baik dikemudian hari.

Bapak Djohari Zein

Selalu berbuat baik. Hal yang sama juga dilontarkan oleh Mbak Valencia Mieke Randa yang kemarin menjadi inspiring speaker.

Eh, sedikit cerita dulu yaa, awalnya saya nggak ngeh siapa Mbak Valencia ini, hingga saat beliau menyebutkan akun twitternya @justsilly. Ingatan saya langsung kembali ke beberapa tahun silam, saat saya masih jadi ibu baru dan aktif mencari informasi di twitter, saya mengenal akun @justsilly karena beliau founder sekaligus aktif di komunitas Blood for Life dan 3 Little Angels. Gaya cuitannya yang ramah dan hangat langsung membuat saya jatuh hati.

valencia meike randa, rumah harapan indonesia
Saya dan Mbak Valencia Mieke Randa (@justsilly)

Setelah menjadi followernya saya tahu kalau Mbak Valencia adalah ibu hebat untuk seorang anak berkebutuhan khusus. Kisah yang beliau bagi selalu menyentuh tapi gak menye-menye, saya bisa merasakan ada ketegaran dan kesabaran luar biasa hanya dengan membaca cuitannya.

Waktu berlalu, saya yang nggak puas bawel hanya dengan 140 karakter di Twitter akhirnya pindah ke Instagram, kabar tentang @justsilly pun nggak pernah saya tengok lagi.

Dan hari ini, tanpa saya sangka Mbak Valencia menjadi pembicara di Paxel Blogger Gathering. Semangat dan kehangatannya masih sama, yang membedakan adalah Mbak Valencia sekarang berhasil mengelola Yayasan Sahabat Valencia Peduli dan Rumah Harapan Indonesia, sebuah rumah singgah untuk anak-anak dari kalangan kurang mampu yang akan menjalani pengobatan atau operasi penyakit berat. Teman-teman di @RumahHarapanID inilah yang mendampingi anak-anak itu sebelum, saat, dan sesudah perawatan di Rumah Sakit.

Merawat dan mendampingi anak-anak itu tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tapi Mbak Valencia selalu yakin bahwa niat yang baik akan mendapat hasil yang indah. Mirip dengan apa yang dipercayai oleh Bapak Djohari Zein ya.. Niat menebar kebaikan ini lah yang membuat Paxel memilki tagline “Take the First Move” agar bisa selalu mengambil langkah pertama dalam berbuat baik.

Penasaran pakai Paxel?

Nah, sebelum teman-teman lebih penasaran lagi, saya jelaskan lebih detail apa saja keuntungan menggunakan Paxel yaa, tapi sebelum itu download dulu dong aplikasinya di AppStore atau PlayStore, karena semua aktifitas kirim-mengirim ini akan kita lakukan hanya dengan aplikasi di smartphone saja. So simple.


Keuntungan Menggunakan Paxel
1. Sameday Delivery Service
Paxel menjanjikan paket kita akan terkirim dalam waktu paling lama 8 jam untuk tujuan di dalam kota yang sama. Dengan same-day delivery service ini diharapkan dapat memudahkan pelaku Usaha Kecil Mandiri (UKM) dalam menjalankan bisnisnya, misal penjual frozen food yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan waktu kirim.

Layanan jasa pengiriman ini berlaku tujuh hari dalam seminggu, termasuk hari libur nasional, Yeaay, jadi nggak ada alasan sebel kiriman tertunda karena tanggal merah.

Yang membuat saya tertarik adalah bagaimana cara Paxel mewujudkan layanan same day delivery-nya ini. Jadi paket kita dikirim dengan sistem estafet oleh mitra kurir yang biasa disebut Happiness Hero. alias sang pembawa kebahagiaan. Yaiyalaa siapa sih yang gak suka dikirimi paket, makanya kurir Paxel disebut Happiness Hero, cucook yess? :))

Hero yang terdekat dengan lokasi kita akan menjemput paket sesuai order di aplikasi, kemudian menaruh di Paxel Home yang terdekat dengan lokasi penerima, selanjutnya hero dari Paxel Home akan mengirimkan ke alamat tujuan.

jasa kurir logistik di jogja
Bapak Imam, Happiness Hero Paxel yang mengirimkan paket saya

Untuk semakin melancarkan proses pengiriman, Paxel hanya memilih hero yang berasal dari daerahnya sendiri dan sudah hapal kondisi lingkungannya dengan sangat baik, termasuk nama-nama jalan dan titik kemacetannya. Kalau begini, kayanya nggak akan ada lagi drama geregetan kasih ancer-ancer jalan ke abang kurir yaa :p
2. Flat Price
Ongkos kirim Paxel tidak dihitung berdasarkan berat per kilogram, tapi sesuai ukuran volume paket (panjang x lebar x tinggi) dengan tarif yang sama (flat) tanpa menghitung jarak tempuh pengiriman. Mudeng nggak? Hahaa, jadi begini, mau ke mana pun tujuan pengiriman kita, ongkos kirimnya hanya dihitung dari ukuran paketnya saja, bukan dari berat dan jarak pengirimannya.

Ukuran small 20x11x7 cm dikenakan tarif Rp. 18.000
Ukuran Medium 27x21x12 cm dikenakan tarif Rp. 21.000
Ukuran Large 25x30x20 cm dikenakan tarif Rp. 25.000

3. Prefered Time Slot

Naah, ini kesukaan saya. Paxel memberikan kita layanan "Your Package, Your Rules". Selain menyediakan fasilitas penjemputan paket langsung ke lokasi, kita juga diberi kebebasan mengatur waktu jemput dan kirim paket. Jadi kita bisa ngepasin waktu pengambilan atau pengantaran barang saat kita sedang tidur siang ada di rumah atau di kantor.

Setelah kita submit order, Happiness Hero akan langsung datang menjemput barang dan memberikan resi, kecuali kita request paket diambil pada jam tertentu yaa..

Aplikasinya yang menggunakan sistem real time memudahkan kita melacak status keberadaan barang (shipment tracking) sudah sampai di mana dan estimasi waktu penerimaan barang. Untuk kalian yang sering di PHP gebetan jasa kurir, layanan seperti tentu sangat membantu.

Oh ya, untuk penerima paket yang mobile alias jarang ada di rumah, Paxel juga menyediakan loker di Paxel Home. Jadi kita bisa memilih paket kita akan dikirimkan ke rumah, kantor, atau dititipkan dulu di Paxel Home. Nanti penerima akan mendapat notifikasi kalau paketnya sudah sampai di Paxel Home dan bisa diambil.

4. Good On Demand Pacaking

Urusan bungkus membungkus biasanya membuat pelaku bisnis online kerepotan, apalagi kalau sedang banjir orderan (tolong AAMIIN-nya yaaa) 

Nah, kalau kamu menggunakan jasa Paxel, kamu cukup membungkus paketmu dengan kertas atau plastik, nanti Paxel akan mengemas ulang dalam plastik atau kardus baru yang sesuai ukuran paket. Ih, baik banget sih :)

5. Money Back Guarantee

Paxel sudah menjamin kalau Happiness Hero mereka akan selalu menjemput dan mengirim barang tepat waktu dan memberikan garansi uang kembali jika paket kita mengalami keterlambatan. Untuk yang satu ini, saya punya pengalaman yang nanti bakal saya ceritakan di bawah :)

6. Insurance Until 10 Million

Selain garansi uang kembali dalam kasus keterlambatan, Paxel juga memberikan asuransi sesuai total nilai barang hingga 10 juta rupiah jika barang kita hilang atau rusak dalam proses pengantaran.


Cara Menggunakan Paxel

Gimana? Semakin tertarik?

Yuk download aplikasi PAXEL di App Store  atau Playstore. Kemudian klik registrasi untuk membuat akun, kita bisa menggunakan akun facebook, akun Google atau e-mail. Masukan nomor handphone yang aktif dan tunggu sampai kode verifikasi dikirimkan melalui SMS ke handphone kita. Setelah memasukkan kode verifikasi kita bisa melanjutkan registrasi.

Saat diminta memasukan kode referral, jangan lupa isi dengan yoannafayza yaa.. lalu klik redeem. Nanti saldo teman-teman akan otomatis terisi sebesar Rp100.000,00 yang bisa teman-teman pakai untuk mengirimkan paket juga. Tuh, baik kaan.. ya kan niatnya memang #AntarkanKebaikan :)


Pengalaman Menggunakan Paxel

Yang paling seru dari acara Paxel Blogger Gathering kemarin adalah kami diberi kesempatan mencoba mengirim paket ke alamat kami masing. Jadi dari lokasi gathering di LingLung Kopi, kami mengirimkan paket ke alamat masing-masing secara serentak, proses ordernya dipandu pihak Paxel sekalian kami belajar.

Dan ternyata caranya gampang banget, kita cukup klik Create Shipment, lalu masukkan alamat penjemputan paket di Pick Up Location, masukkan juga alamat tujuan di Destination Location. Klik Continue kemudian isi pilihan Parcel Sizes dan Jenis parcel. Lalu lengkapi Identitas Pengirim dan Penerima. Selesai. Detail Shipping sudah ditampilkan, kita tinggal menunggu paket dijemput dan diantarkan ke tempat tujuan.

Karena kemarin kami melakukan pengiriman pada pukul 5 sore, paket baru bisa diterima besok pagi dengan estimasi waktu tiba sekitar jam 8-10 pagi. Wiih saya jadi gak sabar kaya nungguin invoice yang tak kunjung cair #eh


Dan keesokan harinya saya beneran dibuat deg-degan karena sang paket yang dinantikan tak kunjung hadir setelah jam 10 pagi. Terpaksa saya tinggal pergi menghadiri acara lain sambil titip pesan ke orang rumah kalau nanti akan ada paket yang datang. Tapi sampai saya tiba di rumah lagi pukul 14.00, paketnya tetap belum sampai. Mulai panik nih, karena kami sudah punya acara lain dan harus pergi secepatnya. Gimana nanti kalau Hero datang saat rumah kosong?

Tapi gak lama setelahnya, jam 14.30 seorang Happiness Hero Paxel bernama Pak Imam menghubungi saya melalui Whatsapp bilang kalau sudah di depan rumah mengantar paket, horeeee.. Mungkin keterlambatan ini memang rejeki saya supaya bisa berfoto dengan Pak Imam (atau ini rejeki bapaknya yang bisa foto bareng saya? :p )

Paket saya diantar langsung ke rumah tanpa drama kurir nyasar
Karena penasaran, saya bertanya soal keterlambatan ini pada Pak Imam, beliau menjelaskan kalau Happiness Hero di Jogja baru ada 5 orang, sedangkan peserta yang hadir dan serentak mengirim paket di gathering kemarin berjumlah 50 orang. Woalaaah pantesan. Yayayaa, bisa dimaklumi kalau seperti ini sih :)

Tapi tenang saja, Pak Imam bilang Paxel akan terus memperluas jangkauan ke seluruh penjuru Jogja dengan menambah jumlah Happiness Hero secepatnya.

Oh iya, kemarin Pak Imam meminta izin untuk memfoto saya, nah foto itu dimasukkan ke dalam aplikasi dan digunakan sebagai bukti kalau paket sudah sampai dan diterima langsung oleh saya. Asyik yaa, kita jadi tahu siapa yang terima paket kita, nggak cuma namanya saja.

Bukti terima paket di aplikasi
Eh nanti dulu, cerita kirim mengirimnya belum selesai. Selang satu hari saya membuka aplikasi Paxel dan menemukan kalau saldo saya yang semula terpotong Rp18.000,00 untuk mengirim paket kemarin, hari ini kembali berjumlah Rp.150.000,00. Lho kok? Kemudian saya ingat janji Paxel soal money back guarantee kalau barang kita mengalami keterlambatan kirim maka ongkos kirim akan dikembalikan. Ternyata tanpa perlu mengajukan complain saldo saya sudah langsung dikembalikan. Alhamdulillah..

Paxel berharap layanan mereka bisa membantu pemerataan logistik di Indonesia, terutama di daerah yang masih sulit dijangkau. Karena dengan distribusi yang baik akan tercipta perekonomian yang stabil. Yuk kita dukung niat #AntarkanKebaikan Paxel ini.

Selamat datang di Jogja, Paxel! Semoga semakin berkembang dan bisa menebar lebih banyak kebaikan bersama Happiness Hero.

Dan buat yang mau mencoba menggunakan PAXEL, sekali lagi jangan lupa memasukkan kode referral yoannafayza untuk mendapatkan saldo Rp100.000,00 yaa :)


55 comments:

  1. Wuiihh kereeennn..

    Paxel udah ada di mana-mana.
    Ga sabar menanti di Surabaya.

    Mau nyobain soalnya :)

    Tertarik banget dengan slogan #AntarkanKebaikan

    Pas banget buat bantuin para pebisnis makanan online nih :)

    Rey

    ReplyDelete
  2. Tambah gampang aja nih kirim paket buat bisnis online, apalagi tarifnya flat

    ReplyDelete
  3. Mantapp ya banyak banget kelebihan paxel ini. Apalagi skrg jamannya belanja online ya kan

    ReplyDelete
  4. Pakai Paxel itu lebih enak karena gak ada istilah libur dalam pengiriman paketnya, walaupun tanggal merah proses pengiriman pun tetap berjalan.

    ReplyDelete
  5. Paxel sudah sampai Jogjaa. Happiness hero nya sudah siap antar paket sampai ke Jogja..

    ReplyDelete
  6. Banyak untungnya ya Mbak pakai Paxel. Ini beneran sudah bisa menjangkau seluruh Indonesia belum ya?

    ReplyDelete
  7. Aku juga pakeee, sistem pengirimannya uni krn nge-pool di satu titik jadi tidak melelahkan teman2 kurir. Dan yg pasti ongkirnya itu lho yg flat, hemat.

    ReplyDelete
  8. Semoga mampir di Surabaya Paxel-nya jadi bisnis saya makin mudah pengiriman

    ReplyDelete
  9. Tinggal nunggu di Surabaya nih, surabaya belum ada soalnya. Tambah asik nih yg mau kirim barang, nggak usah pakai cod lagi ama customermyg pengen hari ini juga barangnya sampai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak saya juga tunggu ada di Surabaya. Semoga berkesempatan mencobanya

      Delete
  10. Waah asiknya Paxel udh mulai beroperask di Jogja yaaa

    ReplyDelete
  11. Aku nih, sangat menantikan Paxel ada di Serang jugaa

    ReplyDelete
  12. Duh duh...makin menantikan kehadiran para Hero berjaket ungu ini di kotaku.. asli cerita2 kemudahan ini bikin ku penasaran haha..

    ReplyDelete
  13. berarti kalau happines heronya datang kita kudu siap dipoto ya...
    btw, paxel ini cocok banget buat aku yang mager...

    ReplyDelete
  14. Zaman now banyak brand melakukan terobosan ya.
    Jadi kita bisa memilih sesuai kebutuhan.
    Semoga Paxel juga beroperasi di kotaku, Balikpapan.

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen instal aplikasi Paxel juga. Waktu di Semarang nggak bisa ikut blogger gatheringnya padahal aku pengen ikutan. Huhuhu.

    ReplyDelete
  16. Aku udah install dan tinggal tunggu pake aja nih mba. Suka baca reviewnya dan servisnya yang juara

    ReplyDelete
  17. Aku suka dengan program same day deliverynya mba pernah ku pake jasa kurir lain katanya one day taunya ber-day day ga kunjung datang wkwkwk syg ini paxel untuk Cimahi blm bisa pdhl aku uda install

    ReplyDelete
  18. senang itu kalau flat price jadi gak pusing dengan ukuran dan lain-lainnya karena sudah flat dan nyaman deh

    ReplyDelete
  19. Moga paxel segera ada di kota saya, penasaran juga sama layanannya yang bisa sameday, dan dengan cara gini,pengantaran barang bisa lebih cepat dan efisien ya

    ReplyDelete
  20. Suka dengan tagline paxel yang antarkan kebaikan, karena jadi mendapat semangat untuk selalu menebar kebaikan terhadap sesama

    ReplyDelete
  21. Denger Happiness Hero masih 5 orang, kok rasanya aku mo nangis yaa...
    Kebayang beurantnya mengantarkan paket-paket dari dalam kota atau luarkota.

    Semoga makin banyak kebaikan yang ditebarkan oleh Paxel.

    ReplyDelete
  22. Happiness hero paxel itu sabar2 loh orangnya

    ReplyDelete
  23. Aku dah pake paxel juga dan suka krn 1 hari pasti sampe

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah udah bberapa kali palai Paxel dan langsung jatuh hati. Pengirimannya same day loh :)

    ReplyDelete
  25. PAXEL benar-benar membawa kebaikan, buat pengirim dan penerima sama-sama senang ya paketnya bisa dipickup dan bisa sampai dengan waktu yang cepat

    ReplyDelete
  26. Bagus ya program dan layanan paxel ini, sayang ditempetku belum ada :(

    ReplyDelete
  27. Aku menunggu Paxel di Batam.. hehe

    ReplyDelete
  28. Udah ada aja di Jogja, tinggal Surabaya nih yang belum dikunjungi Paxel.

    Konsumen jadi dimudahkan banget ya, udah barang dijemput ke rumah, bisa dibugkus ulang sama Hero. Semoga service Paxel selalu keren terus

    ReplyDelete
  29. aku juga udah cobain jasa pael mbak. keren lah ini bisa same day gitu, terus kita kisa kirim ke alamat penjemputan yang jauh di sana sedanglan kitanya di kota lain. hahaha

    ReplyDelete
  30. Aku punya saldo Paxel nih. Mau coba ah buat kirim2

    ReplyDelete
  31. Kalau blogger gathering itu emang asik banget karena bisa berjumpa dengan teman-teman blogger. Paxel ini cocok banget memang buat yang punya usaha frozen food.

    ReplyDelete
  32. Saya makin penasaran sama paxel, uniknya pengirimnya di sebut happiness hero yah, kalau bagi pebisnis online pas banget ini mba,

    ReplyDelete
  33. Saya suka pakai Paxel soale ada garansi plus tarifnya juga flat hehe.

    ReplyDelete
  34. Enak kirim paket pake Paxel Mba,cepet, praktis, tarifnya pun flat. Btw, soal Twitter, bukannya sekarang udah bisa nulis lebih dari 140 karakter ya?

    ReplyDelete
  35. Aku pakai Paxel mba dan sampai skarang andalan banget deh pakai Paxel. Sangat membantu :) Same day dan tarifnya ya flat

    ReplyDelete
  36. semoga paxel segera hadir di Indonesia timur agar kami-kami yang ada di daerah timur ini gak lagi merasakan ongkir yang mencekik leher :(

    ReplyDelete
  37. enak banget ya kirim barang dijemput. harganya relatif murah. kapan2 saya coba ah.

    ReplyDelete
  38. Semoga Paxel bisa segera ekspansi ke kota2 lain ya, biar bisa antarkan kebaikan buat banyak orang

    ReplyDelete
  39. Wah, mba Valencia hadir di Jogja ya. Kisahnya inspiratif banget. Dan Paxel ini juga inspiratif, nggak hanya melayani pengiriman. Tapi konsepnya keren, antarkan kebaikan

    ReplyDelete
  40. Wah asyik dapat kode referral dari Mbak Yoanna, siapa tahu ntar habis ini butuh kirim paket atau kado buat apalah.

    ReplyDelete
  41. Wow jadi Paxel udah bisa di Yogya yaa.. Asyeeek.. mau coba deh.

    ReplyDelete
  42. #antarkankebaikan..niatnya saja sudah baik, Insya Allah Paxel bakal berkah nih. Banyak keunggulannya...membantu sekali UMKM yang baru berkembang dan juga berbagai kalangan yang membutuhkan. Smeoga layanannya makin melebar ke seluruh Indonesia

    ReplyDelete
  43. Uda coba dan beneran antarkan kebaikan juga kebahagiaan haqiqi deh hehe

    ReplyDelete
  44. Belum nyampe Lampuuuung. Cocok ni aplikasi n layanan untuk yang punya OL shop dan mau kirim barang. Jadi ga usaj dikit2 keluar rumah

    ReplyDelete
  45. Wah... Senengnya akhirnya paketnya datang juga.. Mgkn krn di Jogja baru awal ada, sementara yg merespon menggunakan paxel byk bgt jd gitu ya telat... Smg semakin byk deh mas2 hero paxel yang menebar kebaikan sehingga paket dapat cepat berada di tangan..

    ReplyDelete
  46. Aku udah coba juga kak. Suka sama layanan repacking nya yang aman dan rapi

    ReplyDelete
  47. Aku udah coba juga kak. Suka sama layanan repacking nya yang aman dan rapi

    ReplyDelete
  48. Artikelnya mantap dan asik bahasanya. Paxel juga mantap, paketnya ada tulisan kata2 motivasinya :-)

    ReplyDelete
  49. Wah lebih murah dong ya karena tarif berdasarkan ukuran paket.
    Kapan2 nyoba pakai Paxel deh

    ReplyDelete
  50. huaaa Mbak, dan saya pun sekarang makin kepo dengan Paxel ini.
    pengen cobain juga doong, huhuh.
    nyaman banget ya Mbak, duduk manis nunggu Hero datang, bisa dibungkusin pula. asyiknyaaa :)

    ReplyDelete
  51. Ini oke banget mba. Temen saya yang sudah pakai rajin banget ceritain tentang paxel heheheh

    ReplyDelete
  52. Wuih...kayanya bakalan kepake banget nih buat ngirim handlettering akyuuuhhh. Hitungannya bukan berat, tapi ukuran, yess

    ReplyDelete
  53. aku penasaran pengen cobain juga kirim pake paxel, tapi kl kurirnya yang semacam Pak Imam blm ada di kota kita, gimana mbak?

    ReplyDelete
  54. Beberapa hari lalu sempat pesan makanan online dan si pengirim makanan pakai jasa Paxel. Di sms kalo paketnya lagi diantar sekarang dan ada estimasi kira-kira sampai jamberapa hehehe

    ReplyDelete