Thursday, July 11, 2019

Review Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment

 Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment

Teman-teman ada yang pernah mengalami kerontokan rambut? Saya pernah dan itu ngeselin banget. Sedih rasanya melihat satu persatu helai rambut berguguran. Untungnya kerontokan rambut yang saya alami pelan-pelan teratasi setelah menggunakan  Natur Shampoo dan Conditioner. Setelah merasa cocok dengan shampoo Natur, giliran saya mencoba dan mereview Natur Hair Mask, produk perawatan mingguan dari rangkaian Natur Hair Care yang konon mampu meperbaiki kerusakan struktur rambut.

Sebenarnya saya kenal Natur sudah lama sekali, sejak SMP kalau nggak salah ingat. Tapi karena dulu nggak pernah bermasalah dengan rambut rontok, ya nggak pernah pakai Natur heheeh. Lagipula seingat saya Natur adalah shampoo jamu yang didominasi bau rempah-rempah, saya cari shampoo yang wangi aja deh :)))

Sampai saat anak kedua saya lahir 5 tahun yang lalu, mendadak rambut saya rontok sedikit-sedikit tapi sering. Sudah banyak produk perawatan rambut rontok yang saya coba, tapi hasilnya belum benar-benar memuaskan. Akhirnya pertengahan bulan kemarin saya nekad membeli Shampoo Natur meski dibayang-bayangi bau jamunya itu.
Tapi ternyata Natur yang sekarang beda banget dengan Natur yang dulu. Logo jamunya sudah nggak ada dan wanginya enak banget, segar dan lembut. 
Terkedjoed akutuu!
Asyiknya lagi, kerontokan rambut saya mulai berkurang sedikit demi sedikit setelah dua minggu pemakaian.
Kok bisa ya?

Usut punya usut, saya nggak cocok pakai produk perawatan rambut yang mengandung banyak SLS (Sodium Lauryl Sulfate) dan silicone. SLS memang bisa menghasilkan banyak busa pembersih, dan silicone mampu melembutkan rambut dengan cepat. Tapi untuk saya, kedua bahan itu bukannya mengembalikan kesehatan rambut malah mengiritasi kulit kepala dan menyebabkan akar rambut makin rapuh.

Sementara Natur, selain mengandung bahan aktif utama ginseng yang mampu menguatkan akar rambut, juga menggunakan kelapa sawit sebagai bahan busa pembersih, dan olive oil sebagai pelembut yang tidak mengikat helai rambut, sehingga tidak menyebabkan lepek. Terbukti ya, yang alami lebih baik.



Natur Hair Beauty Dating Jogja



Pas lagi suka-sukanya sama Natur karena berhasil mengembalikan kekuatan si akar rambut, sebuah undangan menghadiri Natur Hair Beauty Dating and Sharing Session masuk melalui chat Whatsapp. Alhamdulillah, rejeki banget ini sih. Acaranya berlangsung pada hari Sabtu, 6 Juli 2019 di Bong Kopi Town, Sagan, Yogyakarta. Black with the touch of gold mendominasi dekorasi ruangan sekaligus menjadi dresscode para beauty enthusiast yang hadir, cantik-cantik dan kelihatan elegan semua :)

Natur Hair Beauty Dating Jogja
Natur Hair Beauty Dating Jogja
Saya dan kartikanugmalia.com di Natur Hair Beauty Dating Jogja

Sharing session seluk beluk merawat rambut rontok diisi oleh Mbak Wina, Brand Activation PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika yang memproduksi Natur. Menurut Mbak Wina, selain perlakuan dekoratif yang berlebihan pada rambut, penyebab kerontokan rambut juga bisa karena pengaruh hormonal dan makanan, kalau asupan makanan kita nggak sehat atau kita suka makan masakan yang berminyak dan pedas, tentu berpengaruh kepada kesehatan kulit kepala. Karena itu, penting sekali mengkonsumsi banyak makanan sehat seperti sayur dan buah, menjaga kebersihan kulit kepala, dan melakukan perawatan akar rambut agar kembali kuat.

Dijelaskan juga kalau merawat rambut rontok nggak cukup pakai shampoo saja yang cuma dipakai sebentar kemudian dibilas. Rambut kita masih membutuh produk lain yang kandungannya lebih rich serta mampu menutrisi setiap helai rambut lebih baik dari shampoo. 

Dan Natur menjawab kebutuhan rambut kita dengan menghadirkan Natur Hair Care, rangkaian produk perawatan rambut yang terdiri dari shampoo, conditioner, hair mask, hair tonic, hair serum, dan hair oil. Wuiih lengkap banget, jadi kita bisa pilih yang alami tanpa ribet lagi harus mengkombinasikan dengan produk dari brand lain untuk merawat rambut secara maksimal. 

Sebelum acara berlangsung tim Natur sudah membagikan goodie kepada masing-masing peserta. Goodie bag ini berisi Natur Shampoo Ginseng Extract, Natur Hair Tonic Ginseng Extract, dan Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment.

Yaay! Saya memang pencinta hair mask garis keras dan penasaran sekali dengan hair mask dari Natur. Sudah lama ingin mencoba tapi sayang belum tersedia di supermarket langganan. Eh, sekarang malah dikasih, Alhamdulillah lagi :)

Kenapa rambut kita masih butuh hair mask padahal sudah ada conditioner?

Jadi gini, setiap helai rambut memiliki tiga lapisan pelindung, yaitu kutikula, korteks, dan medula. Kutikula adalah lapisan terluar rambut, fungsinya melindungi lapisan dasar rambut dari kekeringan dan kerusakan. Kutikula bisa rusak akibat penggunaan produk perawatan rambut yang nggak sesuai dengan jenis rambut, terpapar sinar matahari dan polusi terus menerus, atau mengalami proses styling yang tidak diimbangi dengan perawatan yang baik.

Lapisan kedua adalah korteks yang terdiri dari pigmen dan rongga udara. Korteks bersifat sangat lembut dan mudah rusak karena proses kimia seperti pewarnaan rambut dan bleaching. Lapisan yang terdalam dan paling akhir adalah medula. Lapisan ini hanya ada pada jenis rambut yang tebal, sementara rambut tipis dan rambut pirang biasanya tidak memiliki lapisan medula.

Fungsi hair mask adalah untuk menutrisi batang rambut dan memperbaiki kerusakan struktur rambut. Hair mask mampu menembus hingga lapisan korteks dan melembabkan rambut lebih baik dari conditioner. Tapi karena hair mask punya kandungan yang lebih berat dari conditioner, memakainya terlalu sering akan membuat rambut cepat lepek dan berminyak. Jadi pakai hair mask cukup satu minggu sekali saja ya geengs.



Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment Aloe Vera

Produksi: PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika, Indonesia
Isi: 15 ml

Claim Product

Natur Natural Extract Hair Mask adalah produk perawatan mingguan untuk menjaga rambut tetap sehat. Sama seperti Natur Conditioner, Natur Hair Mask Nutritive Treatment Aloe Vera juga punya kandungan utama ekstrak olive oil untuk melembutkan rambut, dan ditambah bahan-bahan alami lain seperti ginseng extract, vitamin E, dan aloe vera extract yang akan membuat rambut tumbuh lebat, menjaga kelembaban alami rambut, dan membuat rambut lebih mudah diatur.

Seperti rangkaian produk Natur Hair Care lainnya, Natur Hair Mask juga terbuat dari bahan-bahan alami tanpa SLS dan silicone. Untuk beberapa orang dengan kulit sensitif, SLS dan silicone bisa menyebabkan iritasi di kulit kepala dan menimbulkan jerawat di area punggung.

Oh ya, Natur Natural Extract Hair Mask diproduksi dalam 3 varian yang bisa dipilih sesuai kondisi rambut dan kulit kepala:
  1. Natur Hair Mask Hair Fall Treatment dengan Ginseng Extract yang berfungsi merawat rambut rontok, menjaga kesuburan rambut, dan melembutkan rambut.
  2. Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment dengan Olive Oil dan Vitamin E yang berfungsi menutrisi, melembutkan, dan merawat kekuatan helai rambut.
  3. Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment dengan Aloe Vera dan Olive Oil yang berfungsi untuk melembutkan, menutrisi dan menjaga kesuburan rambut.

Packaging

Natur Hair Mask dikemas dalam sachet plastik berwarna hitam dengan tulisan emas. Kemasannya cukup untuk sekali pakai supaya lebih praktis dan bisa menjaga higienitas dari isi produk.

Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment

Teksture and Scent

Pertama membuka kemasannya langsung jatuh hati dengan wangi dari Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment Aloe Vera ini, enaaaak! Wangi tapi nggak nyegrak. Agak kaget dengan teksturnya yang lebih cair dari Natur Conditioner, saya pikir malah lebih kental. Tapi karena nggak terlalu pekat, hair mask ini jadi mudah diratakan hingga ke ujung rambut.

Natur Hair Mask Hair Nutritive Treatment

How To Use

Setelah menggunakan shampoo, peras lembut rambut yang basah atau tepuk-tepuk dengan handuk kering, lalu usapkan Natur Hair Mask pada rambut sampai rata dan tutup rambut dengan handuk hangat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas rambut hingga benar-benar bersih. Pastikan kita membilas hair mask sampai benar-benar bersih yaa, karena kandungan pelembab pada hair mask bisa membuat kulit kepala mudah berminyak jika tidak dibilas bersih.

Agar bisa mendapat manfaat maksimal dari hair mask, perhatikan juga cara memakai hair mask yang benar. Selalu mulai dari rambut di belakang leher kita, usapkan pada anak-anak rambut. Setelah itu lanjutkan ke ujung rambut dan terus sampai ke bagian akar rambut. Dengan begitu seluruh bagian rambut dipastikan tertutup hair mask.


First Impression

Natur Hair Mask ini satu-satunya produk di dalam goodie bag yang membuat saya langsung semangat mandi begitu sampai rumah, saking penasaran banget mau nyobain, heheeh. Saat keramas, rambut saya yang panjang dan sering bundet jadi lebih mudah diurai. Setelah selesai keramas, rambut jelas terasa lebih halus, gampang diatur, dan wangi. Laaff it!

Teman-teman yang punya masalah rambut rontok dan kering seperti saya, cobain Natur Hair Mask deh. siapa tahu masalahnya terselesaikan dengan bantuan Natur. Produk ini sudah tersedia di banyak  drugstore dan supermarket kok. Tapi kalau malas jalan ke supermarket, bisa juga order langsung ke Natur Online Store di Shopee

Selamat mencoba dan semoga masalah kerontokan rambutnya cepat teratasi yaa :)

Perawatan rambut rontok
Rangkaian Natur Hair Care milik saya :)

19 comments:

  1. Rambut yang rontok memang mengganggu dan bikin galau, karena kita tidaak selalu tahu apa penyebabnya ya mba. Aku dahulu pernaah gunakan Natur Hair Mask, akhir-akhir ini agak kurang telaten, hehe

    ReplyDelete
  2. Kerontokan sering jadi masalah buat saya. Sejak belum menikah sampai sekarang punya anak rontok rambut ini tidak ada habisnya. Mungkin saya juga harus pakai Natur Hair Mask ini ya

    Coba coba ah...

    ReplyDelete
  3. Wah..trims infonya mba..sepertinya saya harus mencoba juga nih tuk solusi masalah rambut saya saat ini.. capcus cari deh..

    ReplyDelete
  4. pas smp nih aku coba natur, sampe sekarang masih eksis ya natur, emang bagus sih produknya, aku belum coba lagi sekarang

    ReplyDelete
  5. Produk NATUR-nya lengkaaap kap kaapp banget. Rambut bakal kian terawat dan bye bye ama kerontokan plus segambreng masalah rambut lainnya yaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Setelah dipakai ke seluruh rambut, harus didiamkan dulu gak, Mbak? Udah lama saya gak pakai hair mask. Padahal kerontokan masih jadi problem buat saya

    ReplyDelete
  7. Sukaaa banget pakai produk Natur, dulu suka coba-coba produk seperti ini pas zaman sekolah.

    Tapi baru tahu nih ada yang aloe, kapan-kapan kalau pas jalan coba mau lihat di toko. Secara aku emang suka banget perawatan rambut, meski pakai jilbab.

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah coba nih hair masknya Natur pernah shampoonya aja yang gingseng. Jadi pengen coba hair masknya biar lebih tebal lagi rambut.

    ReplyDelete
  9. Saya dari dulu mau coba produk Natur tapi yang ada di kepala saya ngebayanginnya kalau produk ini baunya enggak enak. Heheh. Tapi pas baca tulisan Mba Yoan jadi penasaran mau coba deh, soalnya aku juga punya masalah kerontokan rambut hehehe

    ReplyDelete
  10. aku tuh mba terkadang sudah beli segala macemproduk untuk perwatan rambut tapi karena kendala waktu (baca: males :p) jadi belum sempet aja berikan treatment ke rambut tercinta. memang musti dibiasakan yaaa

    ReplyDelete
  11. aku udah pernah coba lamaa sebelumnya mba..sekarang improved formula yaaa jadinya. Boleh juga untuk coba lagi biar rambut tambah bagus yaaa

    ReplyDelete
  12. Aku juga pakai Natur.
    Alhamdulillah,
    Rontok rambutnya berkurang banget.

    Harusnya ditambahin sama hair mask yaa..biar makin kuat sampai ke akarnya.

    ReplyDelete
  13. Aku mau cobain juga deh Mba. Mau beli kok lupaa terus ih.. rambutku masih sering rontok pasca melahirkan ini.

    ReplyDelete
  14. satu yang aku suka dari produk Natur itu dia gak ada warna macam2 gitu produknya, shampoo nya aja warna natural banget, busanya juga gak terlalu banyak dan emang bekerja dengan baik.

    ReplyDelete
  15. Ini shampoo kesayangan suamiku. Dia dha banyak rontok dan dah botak bahkan. Cocok pake natur

    ReplyDelete
  16. Setiap belanja bulanan selalu ada natur nih di keranjang belanjaanku krn suami cocok pake banget make natur

    ReplyDelete
  17. Jadi kangen make Natur. Kapan terakhir kali make itu tahun lalu
    Yang sering make Masku, Mba hehehe. Kalo mudik Kendal ya ngerasain make Nature.
    Yang ini belum coba, kapan-kapan coba tak cari di Pekalongan ada nggak

    ReplyDelete
  18. Natur itu dari dulu emang terkenal alaminya ya, Mbak.. Udah lama nggak pakai merk ini lagi. Kayaknya pengen kembali ke Natur deh, sekalian pengen nyoba hair mask-nya.

    ReplyDelete
  19. Walaahh iya ya, ada Natur yang bisa dijadikan andalan untuk rambut rontokku. Udah 2 bulan ini rambutku rontok parah, sampai2 kupotong pendek banget. Aku suka ganti2 shampo sih, jadi mungkin berontak ya rambutku :)

    Oke mau balik ke Natur lagi ah kalau aromanya enak banget. Dulu tuh pernah nyoba tapi ga dilanjutin karena baunya kurang sip.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)