Tuesday, December 04, 2018

Most Inspiring Instagram Accounts (Versi Saya)

pic source: @iamlubi

Saya termasuk orang yang sering menghabiskan waktu berjam-jam tenggelam dalam Instagram. Bagi saya, selain sebagai media sosial andalan untuk mendulang rupiah, Instagram juga jadi pelipur lara dan lelah. Mulai dari sekedar scrolling timeline, berkomentar di foto-foto teman, atau mengintip postingan terpopuler di explore.

Saya pernah baca artikel yang menuliskan kalau terlalu banyak melihat Instagram bisa menyebabkan depresi karena kita akan fokus melihat indahnya hidup orang lain dan mulai membandingkan dengan kehidupan kita sendiri. Padahal belum tentu yang terpampang di Instagram itu adalah kehidupan yang sebenarnya, konon banyak yang cuma pura-pura bahagia saja. Hihii, lha memangnya kenapa kalau mereka cuma pura-pura? Rugikah kita? :)


Baca juga Bijak Bermedia Sosial, Ciri Generasi Milenial Cerdas

Ya namanya juga media sosial, media tempat kita menyalurkan kebutuhan sebagai mahluk sosial, nggak mungkin kan kita menunjukkan citra diri yang jelek atau biasa-biasa saja di depan orang lain. Ada personal branding juga yang harus kita jaga. Kalau soal palsu atau enggaknya, kembali ke diri kita sendiri saja, kalau merasa itu palsu dan gak layak dilihat ya tinggalkan :)

Buat saya, niat memfollow seseorang itu tergantung dari fotonya. Selama fotonya enak dilihat dan captionnya nggak menye-menye melulu, ya akan saya follow. 10 akun Instagram ini misalnya, saya follow dengan sangat sukarela karena jatuh hati dengan foto atau ilmu yang ada di dalamnya.

Nomor 1-7 adalah akun yang menginspirasi saya di bidang fotografi, karena memang akun-akun ini yang paling sering saya intip. Entah menyerap ilmu yang dibagikan melalui captionnya, atau meniru angle dan editingnya. Nomor 8 dan 9 saya isi dengan akun DIY yang sering kasih saya ide menghias rumah dengan bahan-bahan sederhana, lumayan jadi irit daripada beli wall decor.

Lalu nomor 10-nya siapa? Lihat sendiri ke bawah deh yaa :))


10 Akun Instagram Favorit Ala yoannafayza.com



1. @lensacommunity - Lensa Community

Ini akun IG favorit saya saat butuh tips dan tutorial foto yang baik dan benar. Semua tips dijelaskan dengan lengkap tanpa perlu membuka link lain. Dan karena followernya banyak, maka di semua kolom komentarnya banyak diskusi menarik yang bisa kita ikuti.




2. @amrazing - Alexander Thian

Selain foto-fotonya yang menarik, Koh Alex yang seorang traveller ini rajin bagi-bagi tips fotografi, lihat saja kolom highlights-nya. Meski kadang-kadang captionnya agak songong, tapi tetap sering bikin ngakak.





3. @marischkaprue - Marischka Prudence

Semua pasti sepakat kalau IGnya Marischkaprue ini terlalu keren yakaan? Perpaduan tempat-tempat wisata  indah, model yang cantik, angle foto yang apik, dan editing foto dan caption yang menarik. yang bikin saya makin suka karena sekarang rambutnya Marischka sedang berwarna ungu, my fave color! LOL.


Sama seperti di akun IG Koh alex, kita akan dapat banyak ilmu fotografi kalau mengikuti akun IG Mbak Sasha. Foto-fotonya kebanyakan bergenre travel, street photography, dan portrait.




A post shared by Marrysa Tunjung Sari [Sasha] (@poeticpicture) on



5. @wimboprakoso - Wimbo Prakoso

kalau follow akun IGnya Wimbo, siap-siap saja lapar dan kepingin ngafe terus, beliau seorang food influencer yang fotonya nggak jauh-jauh dari makanan dan suasana cafe. Saya suka style foto dan tone yang dipakai Wimbo pada setiap fotonya.



6. @sophia.elrae - cultivatemotherhood.com

Satu-satunya akun IG bule yang saya suka karena feednya yang keren dengan caption yang menarik. Beliau ini aslinya mom blogger, makanya kalau bikin caption selalu panjang dengan pilihan kata yang manis. Seperti juga blognya di cultivatemotherhood.com, postingan IGnya juga berisi keseharian dia dan dua anak ceweknya yang tinggal di Minnesota. Coba buka IGnya deh, dijamin bakal mupeng dengan lingkungan tempat dia tinggal, semak-semak di sana bisa instgaramable banget begitu, gapaham akutuuu >__<



7. @ono_sensei - Ono Wartonoo

Pak guru, begitu saya biasanya menyebutnya karena profesi beliau adalah guru. Beliau bukan dari kalangan bloggers atau fotografer profesional, tapi  justru foto-foto di akun Pak Ono ini yang selalu berhasil menarik perhatian saya, apalagi semenjak beliau berhasil menemukan genre dan style foto terbaiknya. Coba lihat satu demi satu foto di akun IGnya, lihat bagaimana beliau begitu telaten menata setiap detail properti fotonya. Oh ya, propertinya itu juga bikin saya sirik deh, lucu-lucu semua sampai pingin nyulik :))


8. @kreatif_ide - DIY Tutorial Kreatif Ide

Buat yang suka mendekorasi rumahnya dengan barang-barang DIY cantik, pasti sudah nggak asing dengan akun ini. Isinya tips membuat dekorasi rumah dari barang-barang sederhana yang bisa kita temukan di mana saja.



9. @5.min.crafts_diy

kalau lagi senggang, saya paling suka buka akun yang ini, karena akan dapat banyak ide DIY setelah menjelajah di dalamnya.




10. @overheardblogger - Overheard Blogger

Adakah yang mengaku blogger berbayar tapi belum follow akun ini? Waduuh buruan follow deh. saya bilang blogger berbayar karena isi postingannya adalah drama kehidupan blogger yang mencari nafkah dari blognya. Selain lucu dan selalu benar, apa yang di posting Overheard Blogger kadang adalah sentilan supaya blogger lebih sadar diri, misalnya yang satu ini:


atau yang ini:



Selain 10 akun IG ini, masih banyak akun lain yang jadi favorit saya. Mungkin setelah ini saya bakal bikin nomor 11 sampai 20, lalu 21 sampai 30, sesuai jumlah following saya. Hahahaah ora uwis-uwis berarti, wong following saya 2 ribuan. 

Semoga akun-akun yang saya tulis bisa menginspirasi teman-teman juga yaa. Atau ada yang sudah follow juga karena punya alsan yang sama dengan saya?


Day15

1 comment:

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)