Monday, September 16, 2019

Review L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Review L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Teman-teman sudah pernah dengar tentang skip-care? Atau malah ada yang sudah rutin menjalani metode ini? Buat yang belum tahu, skip-care adalah salah satu tren skin care asal Korea yang populer pada akhir tahun 2018.

Dengan metode skip-care kita cuma perlu mengenali jenis dan permasalahan kulit kita, lalu memilih skincare dengan kandungan yang sesuai kebutuhan kulit. Metode ini lebih singkat dibanding 10 step korean skin care yang sempat booming beberapa waktu lalu, tapi meski lebih singkat, skip-care sangat efektif membuat wajah glowing.

Kunci keberhasilan metode skip-care mudah kok, kita cuma perlu mengenali jenis dan permasalahan kulit kita, lalu memilih skincare dengan kandungan yang sesuai kebutuhan kulit.

Misalnya, jenis kulit wajah saya adalah combination to oily skin, kering di area pipi tapi sangat berminyak di area hidung dan dahi, kadang muncul jerawat batu di pipi dan garis rahang yang meninggalkan bekas hitam.

Karena itu saya butuh produk yang mampu menghidrasi kulit sekaligus mengurangi produksi minyak, mencegah jerawat, menghilangkan flek hitam, dan meratakan warna kulit. Intinya, saya butuh produk yang membuat wajah glowing paripurna. Lagian siapa sih perempuan yang nggak mau punya glowing skin?

Nah, sebelum memulai perawatan wajah agar glowing, kita wajib mencari tahu bahan apa saja yang efektif mengatasi masalah kulit kita. Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya memilih produk skincare yang menyertakan Salicylic acid sebagai active ingredient.

Salicylic Acid mampu menembus ke dalam lapisan kulit, mengangkat kotoran penyumbat pori, dan memiliki zat anti-inflamasi yang akan meredakan peradangan saat jerawat muncul.

Selain Salicylic Acid, pertimbangkan juga memilih produk yan mengandung Centella Asiatica jika kita ingin memiliki glowing skin. Centella Asiatica alias Daun Pegagan adalah tanaman herbal yang sejak dulu digunakan oleh nenek moyang bangsa Tiongkok dan India untuk mengobati beberapa penyakit dan memperpanjang usia.

Kini Centella Asiatica kembali menjadi favorit dan semakin sering digunakan sebagai active ingredients pada produk skincare karena kemampuannya menyembuhkan dan memperbaiki kerusakan sel.

manfaat centella asiatica untuk kulit wajah
Tumbuhan Centella Asiatica

Daun dan tangkai Centella Asiatica mengandung senyawa Glikosida Madekosida, asiaticoside, amino acid, beta carotene, dan fatty acid yang berfungsi sebagai anti-inflamasi, mempercepat penyembuhan luka, merangsang pembentukan sel baru, meningkatkan produksi kolagen, mencegah munculnya tanda penuaan dini, serta menyamarkan garis halus dan kerut pada wajah.

Thanks to technology, sekarang kita bisa mendapatkan semua manfaat Centella Asiatica Extract dalam berbagai bentuk produk skincare, mulai dari toner, essence, serum, hingga moisturizer. Tapi bukan berarti kita bisa asal pakai produk yang mengandung Centella Asiatica lhoo, perhatikan juga kandungan utama lainnya, cocoknya nggak dengan kebutuhan kulit kita?

Seperti yang saya ceritakan di atas, untuk pemilik wajah berminyak dengan masalah jerawat dan kulit kusam sebaiknya memakai produk dengan kandungan Salicylic acid. Nah, salah satu produk yang memasukkan Salicylic Acid dan Centella Asiatica Extract sebagai active ingredients adalah L'Oréal  Paris Revitalift Crystal Micro-Essence.

Siapa sih yang nggak kenal brand L'Oréal Paris? Dari jaman saya belum kenal skincare saja saya sudah sering dengar nama L'Oréal Paris di banyak majalah dan iklan TV. Jadi pada saat L'Oréal Paris akhirnya mengeluarkan produk essence, saya langsung nggak sabar mau nyobain doong.

L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Produksi: L'Oréal paris
Isi: 130 ml dan 65 ml
Harga: Rp.115.000 (65ml) dan Rp. 199.000 (130ml)
Where to buy: Dept. Store atau Drugstore seperti Guardian, Watson’s. Tersedia juga di E-Commerce seperti Sociolla, Lazada, Shopee, Tokopedia, dll.

Review L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Ingredients

Aqua/water, butylene glycol, alcohol, hydroxyethylpiperazine ethane sulfonic acid, propanediol, ppg-6-decyltetradeceth-30, caprylyl glycol, salicylic acid, sodium hydroxide, p-anisicacid, adenosine, capryloyl salicylic acid, acetyltrifluoromethylphenyl valylglycine, disodjum edta, parfum/fragrance, madecassoside, benzyl salicylate, limonene, linalool, benzyl alcohol, pentylene glycol, faex extract/yeast extract, tocopherol.

Claim Product 

L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence mengandung Centella Asiatica sebagai bahan aktif utama serta ditambah dua komponen skin brightening actives: Salicylic Acid dan Mild Exfoliating Hepes. Salicylic Acid dikenal ampuh mengeksfoliasi kulit secara lembut dan menghaluskan tampilan pori, sedangkan Mild Exfoliating Hepes akan membantu mengangkat sel kulit serta mempercepat regenerasi sel kulit.


Oh ya, sedikit tentang essence, produk ini juga sering dijuluki miracle water karena bentuknya yang serupa cairan ringan mirip air dengan konsentrat tinggi untuk melembapkan kulit wajah. Formula di dalam essence kaya antioksidan, vitamin, dan bahan-bahan penutrisi kulit lainnya. Bentuk essence yang seringan air dan memiliki struktur molekul sangat kecil membuatnya mampu meresap hingga ke lapisan lebih dalam.

Bila sebagian besar essence hanya mampu menembus satu atau dua lapisan kulit saja saja, maka L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence dilengkapi micronized technology berupa skin refining droplets atau bahan berukuran mikro yang dapat meresap hingga ke 10 lapisan, yaitu pada lapisan stratum korneum dan merawat kulit dari dalam, membuat kulit tampak sebening kristal.


Review L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Packaging

L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence dikemas dalam botol kaca tebal bening yang memperlihatkan seluruh isi essence. Tutupnya berwarna silver dengan ulir dibagian dalamnya. Lubang tempat keluar essence lumayan besar dan membuat essence keluar cukup banyak kalau kita kurang hati-hati. 

Secara keseluruhan botol essence wajah ini terlihat minimalis sekaligus elegan, sayangnya dia tidak travel friendly karena terbuat dari kaca. But it's not a big deal, kan bisa dipindah ke botol plastik kecil jika mau dibawa berpergian.

Review L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Teksture and Scent

Essence untuk kulit berminyak ini memiliki warna bening selayaknya air dengan tekstur cair dan sangat ringan. Saat pertama membuka tutup botolnya saya langsung mencium wangi floral yang menyegarkan, cukup tajam tapi nggak mengganggu.

Saya juga menangkap aroma alkohol diantara wangi floral itu, dan benar sih, ada alkohol di ingredients bagian awal, jadi yang punya sensitivitas sama alkohol, sebaiknya tes kulit dulu.

Review L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

How To Use

Seperti essence wajah pada umumnya, L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence digunakan pada pagi dan malam hari setelah kita membersihkan wajah sebelum memakai produk skincare lainnya seperti serum, moisturizer, dan sunscreen

Tuang produk essence di telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar meresap optimal. Sebaiknya jangan memakai kapas saat mengaplikasikan essence karena manfaat optimal dari essence bisa kita dapat bila mengusapkannya secara langsung dengan ujung-ujung jari, hangatnya kulit tangan kita akan membuat cairan essence meresap sempurna ke dalam kulit wajah.

Review L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

First Impression

Sudah satu minggu saya memakai L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence sebagai daily skin care routine. Suka banget dengan teksturnya yang sangat ringan dan membuatnya cepat meresap ke dalam kulit. Wajah langsung terasa lebih fresh dan moist tanpa kesan lengket. 

Demi mencoba kinerja essence ini, selama beberapa hari saya hanya pakai L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence saja saat malam, tanpa menumpuknya dengan serum dan sleeping mask. Kalau pagi dan siang hari sih saya tetap pakai sunscreen yaa.

Di hari pertama pemakaian, saya bangun tidur dengan kulit wajah yang terasa moist dan bouncy, masih ada sedikit minyak alami yang justru membuat wajah glowing dan kelihatan cerah, jadi auto ngaca melulu deeh :))

Setelah seminggu, flek hitam di wajah kelihatan semakin samar, bruntusan di wajah juga mulai berkurang, hanya satu dua jerawat batu yang masih betah di tempatnya, mungkin memang mau menguji kesabaran saya lebih lama.

Review L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence
Bangun tidur langsung selfie? ayook deh :)

Pastinya saya akan meneruskan pemakaian essence wajah ini hingga tetes terakhir, karena setelah mencoba beberapa produk yang membuat wajah glowing, L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini punya kemampuan lengkap melembabkan kulit wajah, menyamarkan tampilan pori, menghaluskan tekstur kulit, untuk kulit tampak sebening kristal.

Where To Buy?

Jika teman-teman tertarik mencoba L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, teman-teman bisa membelinya di counter L'Oréal Paris di berbagai pusat perbelanjaan atau E-Commerce seperti Sociolla, Lazada, Shopee, Tokopedia, dll.

untuk informasi lebih lanjut cek di http://bit.ly/LOREAL-WEBSITE

Selamat mencoba  L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence dan dapatkan kulit tampak sebening kristal :)











27 comments:

  1. Itu bangun tidur langsung glowing gitu? Fix langsung pengen belik

    ReplyDelete
  2. waaahh jadi pengin cobain kalau nanti essence yg kmrn udh habis. Seneng kalau dikasih info biyuti begini, jadi tau mau beli yg mana.

    ReplyDelete
  3. Saya juga sudah tahu produknya dari kecil, sering lihat iklan di majalah, sih. Bagus, ya, produknya bikin Mbak langsung glowing gitu dengan cepat. Bikin cakep dan pori-pori wajah tidak terlihat. Saya ada masalah dengan pori-pori wajah yang entah mengapa setelah usia bertambah malah kian terlihat besar saja, hu hu.

    ReplyDelete
  4. Racun banget ini mah, kan jadi pengen nyobain juga nih, harganya lumayan sih ya, kalau diskonan lebih lumayan lagi hhahaha.
    Btw Loreal sekarang kayaknya lagi digandrungin ya, jujur saya belum pernah coba skincare Loreal, mau coba ah, kali aja cocok :)

    ReplyDelete
  5. Bare facenya bikin iri deh.. sepertinya aku harus mencoba ini L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini, kulit wajah jadi lebih lembab ya.. pori-pori tersamarkan, kulit jadi halus dan bening hihi ini sih idaman banyak perempuan ya mbak.. wajib coba deh ini

    ReplyDelete
  6. Glowing skin, come to mama! Kalo pakai L'oreal Revitalift Crystal Micro Essence ini, wajah glowing paripurna ala Dian Sastro bukan impian semata ya Mak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Produk Loreal ini emang udah terpercaya ya Mba, hadudu glowiing gitu..
    Dan bener banget seblom kita pake produk, harus baca kandungannya dulu sesui dengan jenis kulit yang dibutuhkan

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen beli dan coba. Ini wajah pengen juga glowing dan cerah
    Bare face saya penasaran banget dengannya. Wah beneran mau coba. Semoga cocok

    ReplyDelete
  9. Wajah jadi glowing ya pakai L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. Aku pakai juga Loreal Revitalift tapi serumnya sih, Laser X3. Jadi pengin coba yg essence ini.

    ReplyDelete
  10. Ada temanku juga yang sudah makai LOreal ini mba. Pengen juga nyobain biar glowing juga. Dan satu sisi, harganya juga masih terjangkau ya mba

    ReplyDelete
  11. wahhh kemarin udah sempat masuk keranjang belanja di sociolla nih tapi kemudian gak jadi pesan. Setelah baca ini jadi pengen beli :)

    ReplyDelete
  12. Bagian ini, note banget!

    "... kunci keberhasilan metode skip-care, kita perlu mengenali jenis dan permasalahan kulit kita, lalu memilih skincare dengan kandungan yang sesuai kebutuhan kulit!"

    ReplyDelete
  13. Waaah bangun tidur wajah masih terlihat segar dan mulus, jadi pengen nyobain produk L'OREAL Paris yang satu ini. Secara akibat polusi udara dan pertambahan umur, tekstur kulit makin kendor, perlu banget perawatan supaya tidak cepat keriput. TFS ya mbak

    ReplyDelete
  14. Wah pegagan bagus juga utkperawatan kulit ya? Kukira manfaatnya hanya untuk mengurangi kepikunan hehe..

    ReplyDelete
  15. Dari iklannya saja udah kepincut apalagi ini diracuni sama mbak yoan. Pingin deh nyobain tapi takut. Semua jenis kulit bisakan ?

    ReplyDelete
  16. Duh kakak makin glowing aja deh pakai ini hehe. Auka sama packaging L'Oreal Paris ini, terlihat ekslusif banget.

    ReplyDelete
  17. Wihhh kalo wajah jadi sebening kristal karena pemakaian L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini, aku mau juga doong.

    ReplyDelete
  18. kalo centella tuh apa ya mba dalam bahasa kesehariannya, kayanya familiar deh sama bentuk daunnya. Ternyata banyak juga manfaatnya.

    ReplyDelete
  19. Wah hanya sekali tahapan saja ya mba.. Ak tipe org males merawat muka karna memerlukan beberapa tahapan.. Aku mau coba deh semoga cocok

    ReplyDelete
  20. Suka deh baca reviewnya mba Yoanna yg simple tapi isinya komplit.
    Aku lagi nyari2 essence soalnya. Udah sebulanan ini gak pernah ngurusin muka, asli kumel banget. Hahaha..

    Mau coba size kecilnya L'Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini ah

    ReplyDelete
  21. Waaah aku pengen nyobain deh. Udah lama gak pake essence begini karena males wkwk..harganya masih relatif terjangkau dibandingkan yang lain nih.

    ReplyDelete
  22. Kok racun banget sih bund 😂😂 iri deh bangun tidur wajahnya fresh gitu. Fix beneran pengen coba ini mah, ngumpung abis juga essence di rumah 😍

    ReplyDelete
  23. wah kelihatan sekali ya hasilnya mbak, kemasannya juga bagus banget, jadi kesannya wah yaa. pengen pake beginian, kudu rajin ya mbak pagi dan mau tidur.

    ReplyDelete
  24. Aku cucok sama merek ini..jd pengen nyoba juga nih yg Essen e ini.jd bikin glowing gitu..

    ReplyDelete
  25. Duh, essence Dan serum itu dua produk wajah favorit aku. Tiap lihat pasti aja mupeng. Apalagi L'oreal ini. Aku pake cream malam dan siang yg Revitaliftnya. Jadi kepengen nyoba deh yang ini. Kayaknya cocok juga

    ReplyDelete
  26. Saya penasaran sama toner nya mbak. Pasti segar banget itu. Untuk kulit wajah yg bermasalah Loreal ini bisa jadi solusi baik.

    ReplyDelete
  27. Review-nya menggoda iman banget ini. Serius bangun tidur langsung cerah wajahnya karena malamnya rutin pakai crystal micro essence-nya loreal? Mau juga aku kalau gitu. Besok coba beli ah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)