Tuesday, January 14, 2020

Loreal Infallible Pro Matte Foundation, Light-Air Foundation Untuk Wajah Bebas Minyak Seharian, Cocok Buat Travelling!

Loreal Infallible Pro Matte Foundation

Akhir tahun semakin dekat, saatnya menyiapkan liburan seru bersama keluarga dan teman-teman tersayang. Nah, supaya wajah kita selalu tampil flawless selama berlibur, jangan sampai salah pilih produk makeup yaa.. Koentji make up flawless dan tahan lama dimulai dari cara memilih foundation, karenanya pilih foundation yang bagus dengan hasil akhir matte dan mampu bertahan seharian seperti Loreal Infallible Pro Matte Foundation.


Alas bedak khusus kulit berminyak ini merupakan satu dari rangkaian Loreal Infallible Series yang ditujukan untuk penggunaan tahan lama hingga 24 jam. Menurut keterangan di website Loreal Paris, Infallible Series yang terdiri dari liquid foundation, concealer, dan liquid lipstick, diciptakan dengan formula tahan lama namun ringan agar kulit tetap dapat bernapas.

Loreal Infallible Pro Matte Foundation Foundation


Claim Product

Loreal Infallible Pro Matte Foundation Foundation adalah alas bedak atau foundation untuk kulit berminyak yang diklaim dapat memberikan hasil akhir demi-matte dan mampu bertahan selama 24 jam pada pemakaian normal.


Menurut keterangan pada kemasan dan situs resminya, Loreal Infallible Foundation dilengkapi oil control formula yang berfungsi membebaskan tampilan wajah dari minyak berlebih. Kekuatan medium to full coverage-nya mampu menyamarkan warna kulit yang tidak rata, flek hitam, serta memberikan hasil akhir yang halus dan lembut.

Loreal Infallible Pro Matte Foundation Foundation memiliki 7 varian shade dari yang paling terang hingga yang paling gelap untuk menyesuaikan keberagaman warna kulit perempuan Indonesia.

Kebetulan saat ini saya memiliki semua 7 varian shade, yaitu 101 Classic Ivory, 102 Shell Beige, 104 Golden Beige, 105 Natural Beige, 106 Sun Beige, 107 Fresh Beige, dan 110 Creme Cafe.


Dan dari ketujuh shade itu, ada dua shade yang paling saya suka dan jadi favorit saya, yang mana? Scroll terus sampai bawah yaa :)

Packaging

Kemasan Loreal Matte Foundation hadir dalam dominasi warna hitam doff, berbentuk tube pipih menggunakan bahan plastik lentur berukuran 30 ml. Bagian tengah tube memiliki warna yang menyerupai isi produk, jadi kita bisa langsung tahu warna asli produk tanpa membuka tutupnya.


Buat saya kemasannya ini cukup simple, ringan, dan praktis dibawa bepergian alias travel friendly. Tutup ulirnya juga sangat rapat, membuat saya nggak khawatir isi foundie akan mudah tumpah di dalam cosmetic pouch selama perjalanan.

Lubang tube tempat keluar produk sangat pas, nggak terlalu besar atau terlalu kecil, jadi kita bisa menakar seberapa banyak kita ingin menggunakan Loreal Foundation Infallible ini dengan menekan badan tube secara perlahan.


Bagian belakang kemasan Loreal Infallible Pro Matte Foundation memuat penjelasan produk dengan sangat jelas dan lengkap, seperti deskripsi produk yang mencakup hasil akhir, ketahanan, tekstur, dan coverage. Ada juga cara pemakaian, ingredients, expired date, dan periode after opening (PAO).


Texture

Sebagai Liquid Foundation, Loreal Infallible Pro Matte Foundation Foundation memiliki tekstur air-light yang cukup cair, ringan, mudah dibaurkan ke kulit dan tidak menimbulkan efek cakey.

Tapi, meski terkesan light, alas bedak Loreal ini diklaim sanggup bertahan selama 24 jam menutupi imperfection pada wajah seperti bekas jerawat dan flek hitam berkat teknologi extreme hold pigment yang dimilikinya.

How To Use

Sebelum mulai make up, pastikan wajah dalam keadaan bersih dan cukup terhidrasi. Jadi sebaiknya lembabkan wajah terlebih dulu dengan hydrating toner atau hydrating essence andalan teman-teman, karena kulit yang terhidrasi dengan baik akan membuat base makeup mampu bertahan lebih lama. Jangan lupa juga gunakan sunscreen untuk perlindungan kulit yang maksimal.


Loreal Foundation Infallible memiliki tekstur cair yang cukup mudah di blend, tapi kita tetap harus memperhatikan cara memakai foundation yang benar agar riasan yang dihasil terlihat natural, flawless, dan mampu bertahan lama.

Ada 3 cara memakai foundation cair yang bisa kita aplikasikan sesuai jenis dan kondisi kulit.

1. Menggunakan beauty sponge

Ini cara yang paling umum dipakai untuk mengaplikasikan foundation, terutama jika teman-teman memiliki jerawat, bekas jerawat, flek hitam, dan ingin mendapatkan tampilan medium to full coverage.

Semprot dulu beauty blender dengan sedikit face mist, oleskan Loreal Infallible Foundation ke beberapa titik di wajah lalu baurkan menggunakan bantuan beauty blender dengan cara di tap tap dari dalam ke arah luar wajah.

2. Menggunakan jari tangan

Teknik ini bisa digunakan saat teman-teman menginginkan tampilan yang lebih ringan. Tuang sedikit Loreal Matte Foundation ke atas punggung tangan, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dengan bantuan jari tengah dan telunjuk. Ratakan foundation dengan gerakan memutar dan menepuk-nepuk lembut hingga produk terlihat menyatu dengan kulit wajah.

3. Menggunakan Kabuki Brush

Memilih kabuki brush sebagai aplikator bisa dicoba jika teman-teman memiliki jenis kulit normal to oily dengan sedikit imperfection. Kabuki brush akan menciptakan hasil riasan yang sangat halus.

Gunakan jari telunjuk untuk mengoleskan Loreal Foundation Infallible ke beberapa titik wajah, lalu ratakan menggunakan kabuki brush dengan gerakan melingkar dari dalam ke luar wajah.

Impression

Di atas tadi saya sudah sempat bercerita kalau saya jatuh hati dengan dua varian shade Loreal Foundation Infallible, yaitu shade 106 dan 107.

Shade 107 Fresh Beige jadi favorit karena shade ini yang paling mendekati warna asli kulit saya dan terlihat natural saat digunakan sebagai daily complexion. Sementara 106 Sun Beige punya shade setingkat lebih cerah dari tone kulit saya, membuat wajah terlihat lebih cerah.

Tapi saat menghadiri acara formal, saya juga memakai shade 104 yang lebih terang dan shade

110 yang lebih gelap secara bersamaan untuk mendapatkan efek contouring.

Foto di bawah menunjukkan hasil pemakaian shade 106 pada wajah saya tanpa tambahan primer dan concealer, saya hanya memakai skincare dan sunscreen seperti biasanya. Ternyata, pengaplikasian satu lapis Infallible Pro Matte Foundation saja sudah lumayan menutupi bekas-bekas jerawat dan flek hitam yang saya miliki, warna kulit juga lebih rata dan lebih cerah.


Oh ya, saya sama sekali nggak menambah bedak jenis apapun di atas Infallible Matte Foundation ini. Buat saya, hasil akhirnya sudah cukup matte dan halus tanpa perlu tambahan bedak, pori-pori juga tersamarkan dengan baik, kecuali beberapa scars yang memang susah dijinakkan.

Suka banget deh dengan finishing matte-nya si Loreal Foundation ini,wajah juga terasa jauh lebih ringan karena selain teksturnya yang cair, saya nggak perlu tambahan primer, concealer, dan bedak lagi. Padahal area T di wajah saya super berminyak loh, dan selama ini kalau pakai foundie andalan masih tetap harus ditutup dengan finishing powder.

Puas dengan kekuatan coverage-nya, sekarang saatnya mencoba ketahanannya. Tapi jujur, saya nggak mau memakai Loreal Infallible Pro Matte Foundation selama 24 jam, yakalii saya nggak tidur jagain foundation hahahaah.

Kemarin saya memakai alas bedak ini selama 9 jam, sejak jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Dan selama itu saya beraktivitas seperti biasa, sarapan bersama teman, ke supermarket, menjemput anak sekolah, dan mengantar anak ke TPA. Yang perlu dicatat, saya wara wiri itu pakai motor di bawah terik matahari. Dan karena kebetulan sedang menstruasi, saya punya kesempatan nggak cuci muka selama 9 jam itu, hehehe.

Di kulit saya yang berjenis oily to combination, foundation untuk kulit berminyak ini berhasil bertahan dengan baik, setelah 2 jam pertama nggak ada tanda-tanda si foundie ber-oksidasi, wajah saya nggak berubah jadi abu-abu :p

Menjelang siang, minyak-minyak di area T mulai berkilauan, tapi nggak becek, malah bikin muka yang tadinya matte banget jadi terlihat dewy, suka deh :)

Di jam 5 sore, minyak sudah merata di area T, tapi herannya Loreal Infallible Pro Matte Foundation tetap stay strong dan setia menutupi dosa-dosa wajah, bahkan area bawah mata pun nggak berubah cakey. Cuma efek shadingnya yang memudar, pipi saya jadi tembem lagi hahaaah, but it's ok..


Sejauh ini saya puas banget dengan Loreal Infallible Pro Matte Foundation dan sekarang penasaran pingin punya liquid concealer dan compact powder-nya :)))

Kalau kamu penasaran juga sama produk yang satu ini bisa banget langsung kamu kepoin di:

Instagram Official Loreal: @getthelookid #InfalliblyMore

Dan buat kamu yang mau purchase, Loreal Infallible Pro Matte Foundation bisa teman-teman dapatkan seharga Rp.149.000 di E-commerce: Shopee, Lazada, Tokopedia, Sociolla. Atau ke Official Website Loreal: https://www.loreal-paris.co.id/products/make-up

Yuk, Cobain Loreal Infallible Pro Matte Foundation dan rasakan ringan setiap harinya!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)