Loreal Infallible Pro Matte Foundation, Light-Air Foundation Untuk Wajah Bebas Minyak Seharian, Cocok Buat Travelling!

Loreal Infallible Pro Matte Foundation

Akhir tahun semakin dekat, saatnya menyiapkan liburan seru bersama keluarga dan teman-teman tersayang. Nah, supaya wajah kita selalu tampil flawless dengan make up praktis selama berlibur, jangan sampai salah pilih produk makeup yaa.. Koentji make up flawless dan tahan lama dimulai dari cara memilih foundation. Karenanya pilih foundation yang bagus dengan hasil akhir matte dan mampu bertahan seharian seperti Loreal Infallible Pro Matte Foundation.


Alas bedak khusus kulit berminyak ini merupakan satu dari rangkaian Loreal Infallible Series yang ditujukan untuk penggunaan tahan lama hingga 24 jam. Menurut keterangan di website Loreal Paris, Infallible Series yang terdiri dari liquid foundation, concealer, dan liquid lipstick, diciptakan dengan formula tahan lama namun ringan agar kulit tetap dapat bernapas.


Loreal Infallible Pro Matte Foundation Foundation

Loreal Infallible Pro Matte Foundation

Claim Product

Loreal Infallible Pro Matte Foundation Foundation adalah alas bedak atau foundation untuk kulit berminyak yang diklaim dapat memberikan hasil akhir demi-matte dan mampu bertahan selama 24 jam pada pemakaian normal.

Menurut keterangan pada kemasan dan situs resminya, Loreal Infallible Foundation dilengkapi oil control formula yang berfungsi membebaskan tampilan wajah dari minyak berlebih. Kekuatan medium to full coverage-nya mampu menyamarkan warna kulit yang tidak rata, flek hitam, serta memberikan hasil akhir yang halus dan lembut.

Loreal Infallible Pro Matte Foundation memiliki 7 varian shade dari yang paling terang hingga yang paling gelap untuk menyesuaikan keberagaman warna kulit perempuan Indonesia. Kebetulan saat ini saya memiliki semua 7 varian shade, yaitu 101 Classic Ivory, 102 Shell Beige, 104 Golden Beige, 105 Natural Beige, 106 Sun Beige, 107 Fresh Beige, dan 110 Creme Cafe.

Rekomendasi Matte Foundation Awet Tahan lama

Dan dari ketujuh shade itu, ada dua shade yang paling saya suka dan jadi favorit saya, yang mana? Scroll terus sampai bawah yaa :)

Packaging

Kemasan Loreal Matte Foundation hadir dalam dominasi warna hitam doff, berbentuk tube pipih menggunakan bahan plastik lentur berukuran 30 ml. Bagian tengah tube memiliki warna yang menyerupai isi produk, jadi kita bisa langsung tahu warna asli produk tanpa membuka tutupnya.

Matte Foundation Tahan Lama

Buat saya kemasannya ini cukup simple, ringan, dan praktis dibawa bepergian alias travel friendly. Tutup ulirnya juga sangat rapat, membuat saya nggak khawatir isi foundie akan mudah tumpah di dalam cosmetic pouch selama perjalanan. Lubang tube tempat keluar produk sangat pas, nggak terlalu besar atau terlalu kecil, jadi kita bisa menakar seberapa banyak kita ingin menggunakan Loreal Foundation Infallible ini dengan menekan badan tube secara perlahan.

Matte Foundation Tahan Lama

Bagian belakang kemasan Loreal Infallible Pro Matte Foundation memuat penjelasan produk dengan sangat jelas dan lengkap, seperti deskripsi produk yang mencakup hasil akhir, ketahanan, tekstur, dan coverage. Ada juga cara pemakaian, ingredients, expired date, dan periode after opening (PAO).

Matte Foundation Untuk Kulit Berminyak

Texture

Sebagai Liquid Foundation, Loreal Infallible Pro Matte Foundation Foundation memiliki tekstur air-light yang cukup cair, ringan, mudah dibaurkan ke kulit dan tidak menimbulkan efek cakey. Tapi, meski terkesan light, alas bedak Loreal ini diklaim sanggup bertahan selama 24 jam menutupi imperfection pada wajah seperti bekas jerawat dan flek hitam berkat teknologi extreme hold pigment yang dimilikinya.

How To Use

Sebelum mulai make up, pastikan wajah dalam keadaan bersih dan cukup terhidrasi. Jadi sebaiknya lembabkan wajah terlebih dulu dengan hydrating toner atau hydrating essence andalan teman-teman, karena kulit yang terhidrasi dengan baik akan membuat base makeup mampu bertahan lebih lama. Jangan lupa juga gunakan sunscreen untuk perlindungan kulit yang maksimal.

Baca juga Chemical Sunscreen, Physical Sunscreen, Mineral Sunscreen, dan Sunblock, Apa sih Bedanya?

Matte Foundation Untuk Kulit Berjerawat

Loreal Foundation Infallible memiliki tekstur cair yang cukup mudah di blend, tapi kita tetap harus memperhatikan cara memakai foundation yang benar agar riasan yang dihasil terlihat natural, flawless, dan mampu bertahan lama.

Ada 3 cara memakai foundation cair yang bisa kita aplikasikan sesuai jenis dan kondisi kulit.

1. Menggunakan beauty sponge

Ini cara yang paling umum dipakai untuk mengaplikasikan foundation, terutama jika teman-teman memiliki jerawat, bekas jerawat, flek hitam, dan ingin mendapatkan tampilan medium to full coverage.

Semprot dulu beauty blender dengan sedikit face mist, oleskan Loreal Infallible Foundation ke beberapa titik di wajah lalu baurkan menggunakan bantuan beauty blender dengan cara di tap tap dari dalam ke arah luar wajah.

2. Menggunakan jari tangan

Teknik ini bisa digunakan saat teman-teman menginginkan tampilan yang lebih ringan. Tuang sedikit Loreal Matte Foundation ke atas punggung tangan, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dengan bantuan jari tengah dan telunjuk. Ratakan foundation dengan gerakan memutar dan menepuk-nepuk lembut hingga produk terlihat menyatu dengan kulit wajah.

3. Menggunakan Kabuki Brush

Memilih kabuki brush sebagai aplikator bisa dicoba jika teman-teman memiliki jenis kulit normal to oily dengan sedikit imperfection. Kabuki brush akan menciptakan hasil riasan yang sangat halus.

Gunakan jari telunjuk untuk mengoleskan Loreal Foundation Infallible ke beberapa titik wajah, lalu ratakan menggunakan kabuki brush dengan gerakan melingkar dari dalam ke luar wajah.

Impression

Di atas tadi saya sudah sempat bercerita kalau saya jatuh hati dengan dua varian shade Loreal Foundation Infallible, yaitu shade 106 dan 107. Shade 107 Fresh Beige jadi favorit karena shade ini yang paling mendekati warna asli kulit saya dan terlihat natural saat digunakan sebagai daily complexion. Sementara 106 Sun Beige punya shade setingkat lebih cerah dari tone kulit saya, membuat wajah terlihat lebih cerah.

Tapi saat menghadiri acara formal, saya juga memakai shade 104 yang lebih terang dan shade 110 yang lebih gelap secara bersamaan untuk mendapatkan efek contouring.

Foto di bawah menunjukkan hasil pemakaian shade 106 pada wajah saya tanpa tambahan primer dan concealer, saya hanya memakai skincare dan sunscreen seperti biasanya. Ternyata, pengaplikasian satu lapis Infallible Pro Matte Foundation saja sudah lumayan menutupi bekas-bekas jerawat dan flek hitam yang saya miliki, warna kulit juga lebih rata dan lebih cerah.

Matte Foundation Untuk Mencerahkan Kulit
Versi half face
Matte Foundation Untuk Mencerahkan Kulit
Full foundation
Matte Foundation Untuk Mencerahkan Kulit
Final look, tanpa tambahan finishing powder dan make-up spray

Oh ya, saya sama sekali nggak menambah bedak jenis apapun di atas Infallible Matte Foundation ini. Buat saya, hasil akhirnya sudah cukup matte dan halus tanpa perlu tambahan bedak, pori-pori juga tersamarkan dengan baik, kecuali beberapa scars yang memang susah dijinakkan.

Suka banget deh dengan finishing matte-nya si Loreal Foundation ini,wajah juga terasa jauh lebih ringan karena selain teksturnya yang cair, saya nggak perlu tambahan primer, concealer, dan bedak lagi. Padahal area T di wajah saya super berminyak loh, dan selama ini kalau pakai foundie andalan masih tetap harus ditutup dengan finishing powder.

Puas dengan kekuatan coverage-nya, sekarang saatnya mencoba ketahanannya. Tapi jujur, saya nggak mau memakai Loreal Infallible Pro Matte Foundation selama 24 jam, yakalii saya nggak tidur jagain foundation hahahaah.

Kemarin saya memakai alas bedak ini selama 9 jam, sejak jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Dan selama itu saya beraktivitas seperti biasa, sarapan bersama teman, ke supermarket, menjemput anak sekolah, dan mengantar anak ke TPA. Yang perlu dicatat, saya wara wiri itu pakai motor di bawah terik matahari. Dan karena kebetulan sedang menstruasi, saya punya kesempatan nggak cuci muka selama 9 jam itu, hehehe.

Di kulit saya yang berjenis oily to combination, foundation untuk kulit berminyak ini berhasil bertahan dengan baik, setelah 2 jam pertama nggak ada tanda-tanda si foundie ber-oksidasi, wajah saya nggak berubah jadi abu-abu :p

Menjelang siang, minyak-minyak di area T mulai berkilauan, tapi nggak becek, malah bikin muka yang tadinya matte banget jadi terlihat dewy, suka deh :)

Di jam 5 sore, minyak sudah merata di area T, tapi herannya Loreal Infallible Pro Matte Foundation tetap stay strong dan setia menutupi dosa-dosa wajah, bahkan area bawah mata pun nggak berubah cakey. Cuma efek shadingnya yang memudar, pipi saya jadi tembem lagi hahaaah, but it's ok..

Matte Foundation Untuk Kulit Berjerawat

Sejauh ini saya puas banget dengan Loreal Infallible Pro Matte Foundation dan sekarang penasaran pingin punya liquid concealer dan compact powder-nya :)))

Kalau kamu penasaran juga sama produk yang satu ini bisa banget langsung kamu kepoin di:

Instagram Official Loreal: @getthelookid #InfalliblyMore

Dan buat kamu yang mau purchase, Loreal Infallible Pro Matte Foundation bisa teman-teman dapatkan seharga Rp.149.000 di E-commerce: Shopee, Lazada, Tokopedia, Sociolla. Atau ke Official Website Loreal: https://www.loreal-paris.co.id/products/make-up

Yuk, Cobain Loreal Infallible Pro Matte Foundation dan rasakan ringan setiap harinya!

26 komentar:

  1. Foto yang paling bawah itu setelah jam 5 sore ya Mbak?

    Kalo Loreal, sudah tepercaya ya kualitasnya.

    Oya, ke-7 varian shade-nya itu dipakai semua, Mbak? Banyak juga ya :)

    BalasHapus
  2. BAGUSSSS banget ya Mba
    Coveragenya keren!
    Dan ini bikin kulit tampak sehaaaattt banget!

    BalasHapus
  3. Mpo suka olahraga apalagi kulit mpo berminyak. Saat selesai olahraga. Meleleh tuh foundation. Idih bikin malu.

    Loreal Infallible Pro Matte Foundation patutu di coba nih untuk wajah dengan kulit berminyak

    BalasHapus
  4. Kelihatan tampilannya matte ya. Kulitku kombinasi. Kayanya cocok nih sama produk ini. Apalagi nggak oksidasi dan cakey ya

    BalasHapus
  5. pas banget baca ini,aku lagi nyari foundi yang ringan dan matte,aku pernah nyoba beberapa merk ga cocok, ga sreg aja gt, mudah2an yang ini cocok

    BalasHapus
  6. Waah, secara merek ternama dan produknya sudah terpercaya, Loreal emang selalu keren nih dan pas diaplikasikan di wajah ya..
    Btw kusuka packaging nya lucu, imuut..

    BalasHapus
  7. Loreal Infallible Pro Matte Foundation enak nih. Bisa tahan lama pemakaian nya tidak perlu berulang-ulang kali memakai nya.

    Apalagi udara panas bikin leleh aluas lubtur foundation

    BalasHapus
  8. Wah. Ini nih yg aku cari.
    Pas banget untuk wajah aku yg kayak kilang minyak.
    Hahahha

    Apalagi traveling
    Aduh !
    Minyak dan keringet kompakan dimuka.
    Coba aaaaah..

    BalasHapus
  9. wah asik mba ga perlu pake bedak udah matte aku takut keliatan hinyay soalnya wkwkwk

    BalasHapus
  10. Masha Allah cantik mbak Yoanna suka banget sama make-upnya. Ternyata setelah diaplikasikan sebagus itu produknya.

    BalasHapus
  11. Masalah wajah berminyak tuh kalau pakai bedak gak bisa tahan lama. Dengan adanya Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini, jadi terbantu banget ya, Mbak. Tetap kece sepanjang hari

    BalasHapus
  12. Tadinya saya pakai beauty sponge, tetapi sekarang balik ke asal lagi. Lebih suka pakai jari hihihi. Mau cobain ah yang ini. Pas bener foundation di rumah udah mau habis :)

    BalasHapus
  13. foundationnya matte ya jadi gak menghasilkan glowing di wajah efek muka berminyak. Harganya juga terjangkau & standard ya aku pikir mahal banget tadinya :)

    BalasHapus
  14. Ini salah satu foundation andalan aku, mbak :)
    Karena hasilnya bagus banget, suka deh kalau uda pakai foundation ini :)

    BalasHapus
  15. Tekstur air light ini yang memang cocok dengan kulit aku mbak apalagi ringan jadi enggak berasa pakai topeng kalau pakai Loreal Fondation. Kalau dilihat aku memang cocok dengan warna 102 mbak, pengen beli euy.

    BalasHapus
  16. Wah reviewnya lengkap, puas kalo baca buku artikelnya mak Yo. Aku sisan belajar perlenongan

    BalasHapus
  17. Wah mantaps nih kalau traveling bawa2 skincare gak pake ribet ya sekarang heheh

    BalasHapus
  18. aku udah lama pake foundation ini juga shade 104, udah repurchased 3x hahah saking sukaknya sejauh ini belum ada yang bs gantiin masih jadi favorite bgt

    BalasHapus
  19. Waawww cantiknya mbak yoanna ini..

    Foundy nya match di kulit mbakk. Kliatannya gak gampang crack yahh??

    BalasHapus
  20. aku to langsung bvrowsing ini di shopee, wkwk., jadi pengen beli gitu kan.. kabuki brush juga ga ngertri aku wkwk katrok ya

    BalasHapus
  21. lagi cari rekomendasi foundation nih kebetulan. Aku jarang pakai foundie, hanya di momen tertentu saja. Sepertinya nyobain Loreal boleh juga nih, secara ukurannya gak terlalu besar. Coveragenya bagus ya mba, mupeng jadinya. Thanks reviewnya

    BalasHapus
  22. Waah punya banyak shadenya ya mba... sini boleh dong buat aku satu hehehe...
    Walaupun kulitku termasuk yang jenis kering, tapi kayaknya pengin pake juga. Kan ringan banget gitu ya teksturnya, ga berat di wajah.

    BalasHapus
  23. Mba Yoan kamu ma ke itu kok mangklingi ya, kayak bukan Kamu
    Mba apa kabarmu, baru ikutan list bw lagi ya? Kemarin-kemarin aku jarang nemuin listmu
    Sehat selalu ya Mba

    BalasHapus
  24. Nah sepertinya foundi dari lorial ini cocok nih dengan wajah saya yang lumayan berminyak. Jadi pengen coba aplikasikan ke wajah saya juga. Kali aja cocok.

    BalasHapus
  25. Bisa buat ngatasin crack ya Mbak? Aku pengen nyari juga yang bisa ngatasin crack setelah make up. Masih belajar juga soalnya, jauh dari sempurna hasil make upnya.

    BalasHapus
  26. Loreal Infallible Pro Matte Foundation sering nih disebut-sebut sama beauty vlogger dan beauty blogger dan mostly reviewnya bagus-bagus dan untuk pemula katanya cocok banget. Saya sendiri belum pernah pakai karena foundation yang lama masih ada heheh. Kayaknya kalau foundation saya sudah habis saya bakal beralih ke Loreal Infallible Pro Matte Foundation deh hehhe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)