Wednesday, October 23, 2019

Review Looke Holy Lip Series: Irene, Gaia, Luna

Looke Holy Lip Series

#RabuRatjoen kali ini bakal membahas Looke Holy Lip Series, serangkaian lip cream dari brand lokal yang baru saja launching, Looke Cosmetics. Ada yang sudah pernah dengar?

Looke Cosmetics adalah sister brand dari Avoskin, pasti sudah tahu dengan brand skincare yang satu ini dong yaa.. Sama seperti kakaknya, Looke Cosmetics juga berkomitmen membuat produk kosmetik dari bahan-bahan natural, aman, halal, vegan, cruelty free, dan paraben free.

Looke Holy Lip Series ini cocok banget buat teman-teman yang mengaku animals lovers, karena selain sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI, Looke Cosmetics juga bergabung dengan program PETA's Beauty Without Bunny yang bertujuan membantu menyelamatkan kelinci, tikus, dan hewan lainnya dari ujian yang menyiksa dan penderitaan seumur hidup.

Baca juga Chemical Sunscreen, Physical Sunscreen, Mineral Sunscreen, dan Sunblock, Apa sih Bedanya?

Looke Holy Lip Series 
Produksi: PT. Avo Innovation Technology
Isi: 4 ml
Harga: Rp.140.000

Looke Holy Lip Creme

Claim Product

Looke Holy Lip Series terdiri dari Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish yang memungkinkan kita berkreasi menciptakan tampilan make up natural, bold, atau day to night look.


Holy Lip Cream memberikan hasil akhir matte. Memiliki tekstur ringan dan tahan hingga berjam-jam. Dengan kandungan nutrisi di dalamnya, bibir tidak akan terasa kering dan mudah untuk diaplikasikan.


Looke Holy Lip Creme
Looke Holy Lip Creme

Sedangkan Holy Lip Polish merupakan lip gloss yang diformulasikan dengan vitamin E dan shea butter untuk melembabkan dan melindungi bibir sepanjang hari. Hasil akhir yang mengkilap pada produk ini dapat memberikan efek tebal pada bibir tampa memberikan rasa lengket. Produk ini dapat digunakan sendiri atau ditumpuk di atas Holy Lip Creme.


Looke Holy Lip Polish
Looke Holy Lip Polish

Baca juga Wajah Berjerawat Wajib Pakai Pelembab, Kenapa?

Looke Holy Lip Creme memiliki 4 shade yang masing-masing namanya terinspirasi dari nama dewi-dewi dalam mitologi Yunani agar bisa menjadi inspirasi bagi setiap perempuan untuk tampil lebih percaya diri dengan keunikan masing-masing.
  1. Hebe (nude-coral, represents the goddess of youth or the prime of life)
  2. Gaia (peach-brownie, represents the goddess of mother earth)
  3. Thalia (dusty-pink, the goddess of festivity)
  4. Irene (pink-mauve, represents the goddess of peace and the season of spring)
Sedangkan untuk Looke Holy Lip Polish hanya tersedia dalam satu shade, yaitu Luna (soft pink glitter gloss, represent the goddess of the moon).

Ingredients

Looke Holy Lip Creme:
Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phystosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May contain : CI 15850:1, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499

Looke Holy Lip Polish:
Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimiellitate, Flavour, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May contain : CI 15850:1, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Tin Oxide (Cl 77861), Cl 77891

Packaging

Looke Holy Lip Series datang dalam kemasan kardus hitam doff yang memuat informasi produk seperti shade, ingredients, expired date, PAO date, dan BPOM. 

Botolnya berupa kaca bening berbentuk bulat dengan tutup berwarna abu-abu tua metalik, looks so simple yet elegant. Kuas aplikatornya memiliki bentuk doe foot, empuk, mirip aplikator lipgloss. Sekali celup saja sudah cukup mengangkat isi produk untuk dioles ke seluruh permukaan bibir.

Looke Holy Lip Series
Looke Lip Cream

Texture and Scent

Tekstur Looke Holy Lip Creme sangat creamy dan smooth, jadi lebih mudah dipakai. Dan yang paling saya suka, ada wangi manis-manis semacam vanilla gitu saat diaplikasikan, tapi setelah menempel di bibir nggak lantas rasanya jadi manis yaa :)

Sementara untuk tekstur Looke Holy Lip Polish, selain creamy, dia juga pekat dan shimmery. Karena pekat, lipgloss ini jadi lebih awet menempel di atas lip cream tapi nggak bikin bibir kelihatan kaayak habis makan gorengan gitu.

Looke Holy Lip Creme
Looke Holy Lip Creme

How To Use

Cara pakainya sih sama saja dengan lip cream dan lip polish pada umumnya. Saran saya, kalau kondisi bibir teman-teman sedang sangat kering atau nggak sehat, baiknya tetap pakai lipbalm dulu.

First Impression

Saya suka dengan keempat shade Looke Lip Cream ini, nuansa nude mengarah ke warm tone-nya cocok di kulit perempuan Indonesia. Warna-warnanya juga pigmented banget, sekali oles saja sudah bisa menutup outer lip saya yang super gelap. 

Dan dari keempat Looke Holy Lip Creme, saya sudah mencoba Gaia dan Irene, serta Holy Lip Polish Luna. 

Saat mengaplikasikan Holy Lip Creme Gaia di bibir saya, warna yang tampil cenderung orange kalem tapi bold gitu, gimana sih bold tapi kalem? Hahaah. Yang jelas Gaia ini mampu membuat tampilan wajah jadi lebih cerah tanpa pakai eye makeup dan blush on.

Looke Holy Lip Creme Gaia
Looke Holy Lip Creme Gaia
Looke Holy Lip Creme Gaia
Looke Lip Cream Gaia

Sementara Holy Lip Creme Irene, sesuai claimnya, membuat bibir saya terlihat mauve kecoklatan, love it! Sama seperti Gaia, Irene juga mampu membuat tampilan wajah jadi lebih cerah tanpa pakai eye makeup dan blush on.

Looke Holy Lip Creme Irene
Looke Holy Lip Creme Irene
Looke Holy Lip Creme Irene
Looke Lip Cream Irene

Saat bibir dalam kondisi sehat, apalagi setelah malam sebelumnya pakai lip mask, Looke Lip Cream ini ngeset dengan baik di bibir saya, nggak membuat bibir terlihat pecah-pecah dan keriput. Tapi kalau bibir sedang sangat kering, si lip cream pun langsung kelihatan retak dan keriput-keriput meski nggak sampai bikin bibir mengelupas. Memang koentji pemakaian lip cream paripurna adalah kondisi bibir yang prima.

Baca juga Nameera Perfecting Mist, Face Mist Dengan UV Protection Yang Cocok Buat Travelling

Untuk Looke Lip Gloss, dia bukan lip gloss yang pigmented dan nggak bisa menutupi warna asli bibir saya. Kalau dipakai sendiri tanpa Looke Lip Cream, dia cuma akan memberi sedikit warna pink tipis dengan efek kilau yang membuat bibir terlihat segar meski orangnya belum mandi :p

Looke Holy Lip Polish Luna
Looke Holy Lip Polish Luna
Looke Holy Lip Polish Luna
Perpaduan Holy Lip Creme Gaia dan Holy Lip Polish Luna
Looke Holy Lip Polish Luna
Perpadua Holy Lip Creme Irene dan Holy Lip Polish Luna
Kalau teman-teman tertarik mencoba Looke Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish, bisa langsung intip website-nya www.lookecosmetics.com atau ke Instagram-nya @lookecosmetics.

Selamat mencoba :)


1 comment:

  1. Aaaaakh, wadah-wadah kosmetik ciwi-ciwi ini kenapa gemes dan 'mahal' gitu siiiiih :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)