Wednesday, April 08, 2020

Review Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

Review Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

Selamat pagi temans, saatnya #RabuRatjoen. Hari ini saya mau ajak teman-teman ngobrolin ShiNjuMi Vita C White Strawberry Essence. Teman-teman ada yang pernah lihat atau dengar tentang buah white strawberry atau stroberi putih? Buah asal Jepang ini termasuk langka dan mahal karena membutuhkan perlakuan khusus selama proses penanaman hingga panen.

White strawberry dihasilkan dari persilangan berbagai jenis strawberry selama beberapa tahun dengan paparan sinar matahari yang sengaja dibatasi selama proses pertumbuhan. Terbatasnya paparan sinar matahari membuat white strawberry mengandung sedikit antosianin, senyawa yang memberi warna merah menyala pada strawberry.

White strawberry memiliki permukaan kulit berwarna putih dengan bercak merah muda. Dagingnya berwarna putih susu an berukuran lebih besar dari strawberry merah pada umumnya.

Review Shinjumi Vita C White Strawberry Essence


Buah yang teksturnya lembut ini disebut-sebut memiliki banyak antioksidan dan kandungan vitamin yang bermanfaat untuk memperbaiki barrier kulit, memudarkan flek dan bopeng bekas jerawat, sekaligus menjadikan kulit cerah dan glowing. 

Hayoo, siapa yang langsung penasaran dengan si white strawberry setelah membaca kata glowing? :p

Saya nih termasuk yang penasaran, makanya begitu tahu kalau Anais Cosmetic dari Korea menggunakan white strawberry sebagai bahan utama ShiNjuMi Vita C, saya langsung mencobanya. 


Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

Isi: 10 ml x 5ea
Harga: Rp.112.860
Where to buy: kbeautylx.id (Shopee)

Review Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

Claim Product

Shinjumi Vita C White Strawberry Essence terbuat dari ekstrak stroberi putih yang kaya akan vitamin C, antioksidan dan asam lemak esensial, diklaim mampu memperbaiki barrier kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit sejak 7 hari pemakaian. Jika barrier kulit kita membaik, pastinya kulit akan terasa lebih lembab dengan tampilan cerah dan segar. 

Kandungan Vitamin C pada Shinjumi Vita C White Strawberry Essence mampu menenangkan peradangan dan iritasi pada kulit berjerawat dan sensitif. Flek hitam dan bopeng bekas jerawat juga akan memudar seiringnya membaiknya regenerasi sel dan elastisitas kulit. 

Packaging


Shinjumi Vita C White Strawberry Essence dikemas dalam kotak kardus berwarna pink pastel yang sangat gemash. Begitu kotak dibuka, ternyata ada lima sachet yang bentuk dan warnanya gak kalah lucuk dari kotaknya. Masing-masing sachet berisi 10ml essence. 

Yang paling saya suka karena setiap sachet memiliki tutup ulir, jadi gak ada tuh cerita isinya tumpah karena sachet gak sengaja tertekan atau karena kita menaruh sachet sembarangan. Shinjumi Vita C White Strawberry Essence ini aman dan praktis banget dibawa travelling, gak makan tempat dan gak mudah tumpah.

Review Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

Texture and Scent

Shinjumi Vita C Essence berwarna putih susu dengan tekstur mirip lotion, gak terlalu kental atau terlalu cair, membuatnya mudah diratakan di wajah dan cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket dan berminyak. Wanginya segar sekaligus lembut, cocok buat yang gak suka wangi-wangian pada skincare.

How To Use

Shinjumi Vita C White Strawberry Essence digunakan setelah toner dan sebelum serum. Bersihkan wajah dengan facial foam dan keringkan dengan handuk bersih. Aplikasikan toner sesuai jenis kulit, saran saya gunakan toner yang sama-sama punya kemampuan memperbaiki barrier kulit seperti Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner

Setelahnya gunakan Shinjumi Vita C dengan cara keluarkan isi secukupnya di telapak tangan, ratakan lalu tepuk-tepuk pada wajah sambil ditekan sedikit, suhu hangat telapak tangan kita akan membantu kulit wajah menyerap essence lebih maksimal.

Tunggu sampai Shinjumi Vita C Essence benar-benar meresap lalu lanjutkan menggunakan serum. Agar hasilnya maksimal saya menggunakan Nacific Triple Cica Natural Mucin Serum yang juga berfungsi mempercepat regenerasi sel kulit dan memudarkan flek hitam serta bekas jerawat.

Review Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

First Impression

Sejujurnya saya lupa sudah berapa lama saya saya mulai menggunakan Shinjumi Vita C White Strawberry Essence, yang jelas saya sudah membuka sachet kedua. Sachet pertama bisa dipakai kira-kira semingguan dua kali sehari, pagi dan malam.

Gak ada bruntusan atau breakout sejak pertama kali saya pakai Shinjumi Vita C Essence, hanya kulit terasa lebih kering dibanding sebelum pakai Shinjumi, pantas saja ada anjuran untuk mengaplikasikan pelembab lagi setelah essence ini.

Tapi karena kulit wajah saya cenderung oily terutama pada siang hari, saya malah suka dengan efek 'kering' yang diberikan Shinjumi Essence. 

Eits, buat teman-teman yang berkulit kering atau normal jangan khawatir, bukan berarti teman-teman gak bisa pakai Shinjumi Vita C Essence, karena 'kering' yang saya maksud bukan berarti kulit jadi kusam dan crack.

Sepertinya Shinjumi Vita C Essence ini mampu mengontrol produksi minyak kulit dengan sangat baik, ini sebabnya kulit saya terlihat gak terlalu berminyak seperti biasanya. Sukak deh :)


Untuk urusan meyamarkan flek hitam dan bekas jerawat, saya bisa melihat kalau  luka bekas jerawat lebih cepat mengering dan nodanya juga memudar lebih cepat gak sampai seminggu. Tapi ini berlaku untuk bekas jerawat baru lho yaa, kalau bekas jerawat lama yaa gak semudah itu.

Overall saya suka dengan kemampuan Shinjumi Vita C Essence memperbaiki kondisi kulit saya, meski belum ada satu bulan saya sudah bisa melihat perbedaan pada kulit saya. Warna kulit semakin rata, flek hitam mulai memudar, dan yang paling asik gak ada jerawat tumbuh saat periode, yaay!



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)