Monday, April 06, 2020

Review Nacific Triple Cica Natural Mucin Serum

Review Nacific Triple Cica Serum

Annyeonghaseyoo.. Kita ngobrolin skincare Korea lagi yuk. Setelah kemarin bahas Nacific Triple Cica Toner, hari ini giliran kita bahas serumnya, yaitu Nacific Triple Cica Natural Mucin Serum.

Triple Cica Serum adalah satu dari rangkaian seri Triple Cica Natural Mucin yang diprouksi oleh brand asal Korea Nacific. Selain serum, seri ini hadir dalam bentuk foam leanser dan toner. Ketiganya mengandung Wild Yam Mucin dan Triple Cica Extract.

Wild Yam Mucin adalah lendir (mucin) yang dihasilkan oleh sejenis ubi liar yang tumbuh di tanah pegunungan. Wild Yam terbukti mampu melembabkan dan melembutkan kulit, serta meningkatkan elastisitas kulit. 

Sementara Triple Cica adalah 3 senyawa yang terdapat dalam tanaman Centella Asiatica, yaitu Asiaticoside, Asiatic Acid, dan Madecassic. Asiaticoside memiliki kemampuan menyeimbangan kadar minyak dan air di kulit. Asiatic Acid kaya akan antioksidan dan bermanfaat untuk memperkuat barrier kulit. Dan Madecassic Acid berfungsi mempercepat penyembuhan kulit serta memperbaiki jaringan kulit yang terluka.

Dengan kandungan kedua bahan alami ini, rangkaian Nacific Triple Cica Natural Mucin bermanfaat untuk menguatkan barrier kulit, memperbaiki elastisitas kulit, mengurangi kerutan, sekaligus melembabkan, menenangkan, dan mencerahkan kulit.

Review Nacific Triple Cica Serum
Rangkaian Nacific Triple Cica Natural Mucin

Eh tapi Nacific Triple Cica Serum gak cuma mengandung kedua bahan itu lho, masih ada 12 vitamin dan senyawa lain yang sangat bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kulit kita. Scroll terus ke bawah yuk :)

Nacific Triple Cica Natural Mucin Serum

Isi: 30 ml
Harga: Rp.174.420
Where to buy: kbeautylx.id (Shopee)

Review Nacific Triple Cica Serum
Nacific Triple Cica Serum

Claim Product

Nacific Triple Cica Natural Mucin Serum diklaim mampu memperbaiki jaringan kulit yang terluka, memudarkan flek hitam, pigmentasi, dan menghaluskan acne scars, meratakan dan mencerahkan warna kulit, serta menjaga kelembaban kulit.


Semua manfaat itu diperoleh dari bahan-bahan alami, seperti:
  • Wild Yam Root Extract 500,000ppm untuk melembabkan kulit, melembutkan kulit kering, dan meningkatkan elastisitas kulit.
  • Triple Cica Extract 300,000ppm untuk menenangkan kulit sensitif dan berjerawat, memperkuat barrier kulit, anti bakterial, mempercepat penyembuhan kulit serta memperbaiki jaringan kulit yang terluka.
  • VITA 12 SOME yang terdiri dari 12 jenis vitamin.
  • Pantenol (Provitamin B5) untuk  menjaga kelembaban dengan cara mengikat kandungan air di bawah kulit.
  • Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit, juga meningkatkan produksi kolagen dan melawan radikal bebas.
  • Tea Tree Leaf Oil untuk menyeimbangkan kadar minyak wajah, meringkas pori–pori, dan mencegah jerawat
  • Hydrolyzed Gardenia Florida Extract sebagai antioksidan yang akan menagkal radikal bebas.

Packaging


Seperti kemasan toner-nya, Nacific Triple Cica Serum terbungkus dalam kardus tebal berwarna merah glossy. Bagian depan kardus mencantumkan deskripsi produk dalam Bahasa Inggris. Sementara bagian kiri, kanan, dan belakang kardus diisi huruf hangeul.

Botol plastik yang menampung Triple Cica Serum berwarna merah bening, membuat isinya terlihat jelas. Tutupnya juga berwarna merah berbentuk droplets yang menjaga isi produk tetap higienis.

Review Nacific Triple Cica Serum
Tutup botol droplets Nacific Triple Cica Serum

Texture and Scent

Triple Cica Serum bertekstur gel to watery berwarna merah bening. Begitu diaplikasikan ke kullit terasa lumayan ringan, tidak lengket, dan mudah diserap kulit. Wangi segarnya cukup tajam tapi gak mengganggu.

Review Nacific Triple Cica Serum

How To Use

Serum untuk memudarkan bekas jerawat ini bisa digunakan setiap hari pada pagi dan malam. Setelah saya membersihkan wajah dengan Nacific Triple Cica Foam Cleanser, lanjut memakai Nacific Triple Cica Toner.

Setelah toner meresap baru saya aplikasikan Triple Cica Serum dengan cara meneteskan isi produk dari droplets langsung ke beberapa titik wajah. Kemudian ratakan serum ke seluruh kulit wajah dengan cara dipijat dan ditepuk-tepuk lembut.

Tunggu sampai serum meresap sempurna sebelum menumpuknya dengan produk lain seperti moisturizer, sleeping mask, atau sunscreen. Kalau saya sih, saat malam hari gak pernah pakai apa-apa lagi setelah Triple Cica Serum. Sementara di pagi hari, saya hanya menambahkan sunscreen di atasnya.

First Impression

Seperti klaimnya, Setelah seminggu memakai serum pencerah kulit ini, saya bisa merasakan flek hitam di wajah semakin samar, warna kulit jadi lebih rata dan bruntusan di wajah juga mulai berkurang. Sementara untuk acne scars sih belum terlihat menipis, coba kita lihat lagi setelah satu bulan pemakaian.

nacific triple cica serum
Nacific Triple Cica Serum yang pas digenggaman,
gak mengganggu saat dibawa travelling.

Sejauh ini sih saya puas dengan hasil kerja rangkaian Nacific Triple Cica Natural Mucin di kulit wajah saya. Teman-teman ada yang pernah pakai juga? Gimana hasilnya? :)


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)