Friday, April 03, 2020

Review Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner

Review Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner

Selamat pagi, Annyeonghaseyo.. Boleh yaa saya menyapa dengan bahasa Korea :) karena hari ini saya saya mau ngobrolin produk skincare asal Korea yang sekarang lagi jadi favorit saya, Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner.

Nacific dulu lebih dikenal dengan nama Natural Pacific, sebuah brand skincare asal Korea Selatan. Produk perawatan wajah yang mereka tawarkan cukup variatif sesuai jenis dan permasalahan kulit. Ada seri Nacific Fresh Herb Origin untuk kulit berjerawat dengan pori-pori membesar, seri Nacific Phyto Niacin Whitening untuk memudarkan flek dan meratakan warna kulit, seri Nacific Real Floral Rose untuk kulit normal dan kering, serta seri Nacific Real Petal Calendula untuk kulit sensitif.

Dan belum lama ini, Nacific memproduksi seri Triple Cica Natural Mucin yang hadir dalam rangkaian foam cleanser, toner, dan serum. Ketiganya mengandung mucin (lendir/gel) dari Wild Yam Root Extract dan Triple Cica Extract. 

Review Nacific Triple Cica Natural Mucin
Nacific Triple Cica Natural Mucin Set:
Foam cleanser, toner, dan serum.

Wild Yam adalah sejenis ubi liar yang tumbuh di tanah pegunungan. Dibanding kentang, sweet potato, dan taro, wild yam punya kandungan protein yang lebih banyak. Nutrisi yang terdapat pada lendir Wild Yam ini mampu melembabkan kulit, melembutkan kulit kering, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Wild Yam Root

Bicara tentang mucin, ingredients ini sudah lama menjadi salah satu primadona dalam K-Beauty product, terutama snail mucin alias lendir siput. Lendir siput digunakan sebagai bahan skincare karena kemampuannya melembabkan, melembutkan kulit, antibakteri, juga kaya antioksidan dan kolagen.

Tapi belakangan, beberapa produsen K-Beauty product mulai mengganti snail mucin dengan phyto mucin yang diambil dari Yam. bahan alternatif ini dilaporkan memiliki kinerja yang lebih baik dalam melembabkan dan meregenerasi sel kulit. Jadi meski terbuat dari lendir tanaman, khasiat Nacific Triple Cica tetap sama seperti skincare yang terbuat dari lendir siput. 

Sementara Triple Cica adalah 3 senyawa yang terdapat dalam tanaman Centella Asiatica, yaitu Asiaticoside, Asiatic Acid, dan Madecassic. Asiaticoside memiliki kemampuan menyeimbangan kadar minyak dan air di kulit. Asiatic Acid kaya akan antioksidan dan bermanfaat untuk memperkuat barrier kulit. Dan Madecassic Acid berfungsi mempercepat penyembuhan kulit serta memperbaiki jaringan kulit yang terluka.

Centella Asiatica alias Daun Pegagan

Dengan kedua bahan alami ini, Nacific Triple Cica Natural Mucin sangat baik untuk menguatkan skin barrier, memperbaiki elastisitas kulit, mengurangi kerutan, sekaligus melembabkan, menenangkan, dan mencerahkan kulit. 

Nah, sekarang kita bahas detailnya Nacific Triple Cica Toner dulu yaa :)

Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner

Isi: 110 ml
Harga: Rp.176.700
Where to buy: kbeautylx.id (Shopee)

Review Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner

Claim Product

Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner diklaim mampu memperbaiki jaringan kulit yang terluka, memudarkan flek hitam dan bopeng bekas jerawat, meratakan dan mencerahkan warna kulit, menjaga kelembaban kulit.


Semua manfaat itu diperoleh dari bahan-bahan alami, seperti:
  • Wild Yam Root Extract 500,000ppm untuk melembabkan kulit, melembutkan kulit kering, dan meningkatkan elastisitas kulit.
  • Triple Cica Extract 300,000ppm untuk menenangkan kulit sensitif dan berjerawat, memperkuat barrier kulit, anti bakterial, mempercepat penyembuhan kulit serta memperbaiki jaringan kulit yang terluka.
  • Pantenol (Provitamin B5) untuk  menjaga kelembaban dengan cara mengikat kandungan air di bawah kulit.
  • Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit, juga meningkatkan produksi kolagen dan melawan radikal bebas.
  • Tea Tree Leaf Oil untuk menyeimbangkan kadar minyak wajah, meringkas pori–pori, dan mencegah jerawat
  • Hydrolyzed Gardenia Florida Extract sebagai antioksidan yang akan menagkal radikal bebas.

Packaging


Yang paling menarik dari seri Nacific Triple Cica Natural Mucin adalah kemasannya didominasi warna merah glossy. Berbeda dengan warna varian lain dari Nacific yang cenderung kalem dan minimalis. seri Triple Cica ini sangat eye catchy :)

Nacific Triple Cica Toner terbungkus dalam kardus tebal berwarna merah menyala. Di bagian depan kardus tercantum deskripsi produk dalam Bahasa Inggris. Sementara bagian kiri, kanan, dan belakang kardus penuh oleh huruf hangeul yang sama sekali gak saya mengerti, LOL.

Sama seperti kardusnya, botol plastik yang menampung Triple Cica Toner juga berwarna merah tapi transparan, membuat isinya terlihat jelas. Tutupnya berwarna merah dengan ulir dibagian dalamnya. Ada segel plastik putih yang menjaga lubang botol tetap rapat saat botol pertama kali dibuka.

Review Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner
Segel pada tutup Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner

Texture and Scent

Toner untuk segala jenis kulit termasuk yang paling sensitif ini memiliki warna bening kemerahan. Teksturnya cair tapi tidak seencer toner yang banyak beredar di pasaran. Saat pertama membuka tutup botolnya saya langsung mencium wangi segar yang cukup kuat tapi tidak mengganggu.

Review Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner

How To Use

Seperti toner wajah pada umumnya, Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner digunakan pada pagi dan malam hari setelah kita membersihkan wajah sebelum memakai produk skincare lainnya seperti serum, moisturizer, dan sunscreen

Tuang isi produk di telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar meresap optimal. Sebaiknya jangan memakai kapas saat mengaplikasikan toner karena manfaat optimal dari toner bisa kita dapat bila mengusapkannya secara langsung dengan ujung-ujung jari. Hangatnya kulit tangan kita akan membuat cairan toner meresap sempurna ke dalam kulit wajah.

First Impression

Sudah satu minggu saya memakai Nacific Triple Cica Toner sebagai daily skin care routine. Suka banget dengan teksturnya yang sangat ringan dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa rasa lengket. Sayangnya toner ini tidak memberi rasa dingin di kulit.

Demi mencoba kinerja toner ini, selama satu minggu saya hanya pakai Nacific Triple Cica Toner saja tanpa diselingi toner lain. Setelah toner meresap baru saya tumpuk dengan Nacific Triple Cica Serum.

Di hari pertama pemakaian, saya bangun tidur dengan kulit wajah yang terasa moist dan bouncy, ada sedikit minyak alami yang justru membuat wajah glowing dan kelihatan cerah, jadi auto ngaca melulu deeh :))

Review Nacific Triple Cica Natural Mucin Toner

Setelah seminggu, kelihatan flek hitam di wajah kelihatan semakin samar, warna kulit jadi lebih rata dan bruntusan di wajah juga mulai berkurang. Kalau untuk bopeng bekas jerawat sih belum terlihat menipis, yakaan baru seminggu. 

Tapi saya sudah sangat puas dengan kemampuan Nacific Triple Cica Toner.ini untuk memudarkan flek hitam bekas jerawat. Jadi Pastinya saya akan meneruskan pemakaian essence wajah ini hingga tetes terakhir :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)