Friday, November 01, 2019

Review Lacoco Watermelon Glow Mask


Lacoco Watermelon Glow Mask

Awal bulan, pastinya kondisi dompet masih sehat walafiat, jadi boleh lah mengapresiasi kerja keras kita di bulan kemarin dengan jajan skincare :)) Nah, hari ini saya mau review salah satu sleeping mask yang lagi sering banget disebut-sebut oleh banyak beauty enthusiasts, Lacoco Watermelon Glow Mask.

Awal perkenalan dengan Lacoco Sleeping Mask ini setelah hampir 3 bulan saya menskip night moisturizer dari PM skincare routine lalu menggantinya dengan hydrating toner, hydrating essence, dan sleeping mask untuk wajah berminyak. Selama itu juga rasanya kulit jadi lebih mudah bernapas, dan bangun tidur dengan wajah lebih lembab dari sebelumnya.
Kebutuhan akan sleeping mask membuat saya mencoba berbagai merk sleeping mask sebelum akhirnya menemukan Lacoco Watermelon Glow Mask yang diklaim dapat melembapkan, melindungi kulit dan menjadikan wajah lebih cerah dan bercahaya.

Ada yang sudah pernah dengar Lacoco? Lacoco En Nature merupakan brand skincare lokal di bawah naungan PT. Natural Nusantara yang lebih dikenal dengan nama Nasa. Nama Lacoco berasal dari kata coconut atau kelapa yang memiliki filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat".

Lacoco  En Nature adalah sister brand dari Avoskin dan Looke Cosmetics lho.. Seperti saudara-saudaranya, Lacoco juga berkomitmen membuat produk kosmetik dari bahan-bahan natural, aman, vegan, cruelty free, paraben free, dan sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

Lacoco juga bergabung dengan program PETA's Beauty Without Bunny yang bertujuan membantu menyelamatkan kelinci, tikus, dan hewan lainnya dari ujian yang menyiksa dan penderitaan seumur hidup, cocok buat teman-teman yang mengaku animals lovers nih. 

Lacoco Watermelon Glow Mask

Oh ya, sedikit informasi tentang sleeping mask, masker ini pertama kali dikenal sebagai tren kecantikan asal Korea, berbentuk cream, gel, atau malah gel cream yang diaplikasikan di tahap akhir perawatan kulit sebelum tidur pada malam hari. Karena itu, sleeping mask sering juga disebut overnight face mask.

Manfaat sleeping mask adalah untuk 'mengunci' kelembaban kulit wajah selama kita tidur, mengoptimalkan kinerja skincare yang sudah kita gunakan sebelumnya agar bisa menyerap ke dalam kulit dengan lebih baik, membantu kelancaran proses regenerasi kulit wajah dan memperbaiki kondisi kulit selama kita tidur, juga berfungsi sebagai lapisan pelindung kulit pencegah menempelnya kotoran dan debu dari sarung bantal atau seprei yang bisa memicu penyumbatan pori-pori kulit dan menimbulkan jerawat.

Meski sleeping mask dan night moisturizer memiliki tekstur yang mirip, keduanya berbeda secara fungsi dan active ingredients. Night moisturizer biasanya memiliki ingredients yang lebih ringan dan bisa digunakan secara rutin, sedangkan sleeping mask mengandung active ingredients dengan konsentrasi tinggi yang membuatnya hanya boleh digunakan sebanyak satu atau dua kali seminggu. Penggunaan yang berlebihan malah akan memicu efek samping pada kulit seperti bruntusan dan komedo. 

Lacoco Watermelon Glow Mask 
Produksi: PT. Avo Innovation Technology
Isi: 75 ml
Harga: Rp.225.000

Lacoco Watermelon Glow Mask

Claim Product

Masker dengan ekstrak semangka dan pisang untuk merawat wajah saat tidur. Kandungan vitamin A dan kadar air yang tinggi dari semangka memberikan kelembaban di pagi hari sekaligus mencegah penuaan pada wajah. Potasium pada pisang akan memberikan efek cerah alami pada wajah. Dapatkan kulit cerah bercahaya setiap pagi. Cocok untuk semua jenis kulit.
-As written on the packaging-

Dari claimnya, manfaat Lacoco Watermelon Glow Mask ini nggak cuma bisa mengunci kelembaban kulit wajah semalaman, tapi juga melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput karena semangka sebagai bahan utamanya terkenal sebagai buah yang kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan.


Sementara pisang mengandung vitamin B-6, vitamin C, vitamin A dan E, niasin, riboflavin, seng dan selenium yang bekerja sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit. Kandungan potasium pada pisang juga mampu memberi kelembapan ekstra dan mencerahkan kulit dalam waktu cepat, nggak heran setelah semalam menggunakan Lacoco Sleeping Mask, kulit akan terlihat lebih cerah di pagi hari.

Selain semangka dan pisang, Lacoco watermelon Glow Mask juga mengandung lidah buaya, evening primrose, dan rumput laut yang berfungsi melembabkan kulit, mencegah iritasi, menjaga keseimbangan PH kulit, dan meningkatkn elastisitas kulit.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance.

Packaging

Lacoco Watermelon Glow Mask memiliki kemasan luar dalam bentuk kerdus didominasi warna pink dan hitam yang memuat keterangan klaim produk, cara pakai, ingredients, kode produksi, dan expired date. Sementara botol tempat maskernya terbuat dari plastik tebal, berbentuk tube pipih berwarna pink glossy dengan tutup ulir silver. 

Lacoco Watermelon Glow Mask


Saya suka banget penampakan kemasan Lacoco Glow Mask ini, kelihatan simpel dan elegan. Sayang, tutupnya yang pipih membuat botol nggak bisa berdiri kokoh, kesenggol dikit aja dia ambruk :))

Lacoco Watermelon Glow Mask

Texture and Scent

Tekstur Lacoco Sleeping Mask berbentuk thick gel, berwarna bening putih.  Di awal pengaplikasian ke kulit wajah memang terasa agak lengket, tapi cuma sebentar aja sih karena langsung meresap. Meski menggunakan semangka dan pisang sebagai bahan utama, tapi wanginya nggak semangka banget atau pisang banget, nggak tahu deh wangi apa tapi enak dan nggak nyegrak kok.

Lacoco Watermelon Glow Mask

How To Use

Saya pakai sleeping mask ini dengan frekuensi 2-3 kali dalam seminggu, tergantung kondisi kulit. Setelah membersihkan wajah dan memakai toner, essence, dan serum, baru saya mengaplikasikan Lacoco Glow Mask di tahap akhir PM skincare routine. 

Pagi hari, saya cuma membilas wajah dengan air tanpa ditambah facewash, dengan begitu minyak alami pada kulit tidak ikut hilang dan wajah akan terlihat glowing sehat meski saya-nya belum mandi :p

Impression

Meski banyak bilang kalau sleeping mask lebih cocok digunakan oleh pemiliki kulit kering, saya yang punya kulit kombinasi malah jatuh hati banget dengan Lacoco Sleeping Mask ini.

Dipemakaian pertama, pagi hari saya merasa kulit wajah jadi lebih lembab, lebih kenyal, dan lebih cerah dari biasanya, ada sedikit minyak alami di T-zone yang memberi efek glowing, glowing loh yaa, bukan mengkilat minyakan gitu.

Dan setelah 2 minggu pemakaian, baru deh kelihatan noda hitam bakas jerawat memudar lebih cepat dan warna kulit terlihat makin merata. Untuk tampilan pori-pori, saya belum lihat ada perbedaan, tapi setelah memakai makeup, hasil akhirnya terkesan lebih halus dibanding sebelum pakai Lacoco Glow Mask, mungkin si pori-pori memang jadi lebih ringkas.

Lacoco Watermelon Glow Mask

Repurchase?

Absolutely yes!

Sekian dulu review saya tentang Lacoco Watermelon Glow Mask, semoga bisa membantu teman-teman yang sedang membutuhkan sleeping mask yaa :)


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)