Thursday, July 23, 2020

Review Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

Review Wardah UV Shield Active Protection Serum

Setelah kemarin kita ngobrolin Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence hari ini gantian kita bahas saudaranya, Wardah UV Shield Active Protection Serum.

Kedua sunscreen lokal produksi PT. Paragon Indonesia ini memang diluncurkan bersamaan, yang membedakan adalah tekstur dan fungsinya, varian Aqua Fresh Essence yang bertekstur watery digunakan untuk kegiatan ringan sehari-hari, sementara varian Active Protection Serum bertekstur lotion dan waterproof, ditujukan untuk aktivitas luar ruangan seperti olahraga.

Jadi untuk teman-teman yang lagi senang bersepeda, atau olahraga luar ruangan lainnya, review sunscreen Wardah kali ini cocok untuk kalian, scroll terus ke bawah yaa :)

Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

Produksi: PT. Paragon Technology and Innovation, Indonesia
Harga: Rp.59.000 - Rp.65.000
Isi: 30 ml

Review Wardah UV Shield Active Protection Serum

Claim Product

Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++ adalah sunscreen yang memiliki Broad Spectrum Protection, 50x lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A, UV B, dan blue light yang dipancarkan oleh benda digital seperti handphone, laptop, dan televisi.


Dengan inovasi formula 0% alcohol namun tetap ringan tanpa rasa lengket. Diformulasikan dengan bahan aktif waterproof yang menjaga agar Wardah UV Active Protection Serum tidak mudah luntur meskipun terkena air dan keringat berlebih. Sangat cocok digunakan untuk aktivitas dinamis di bawah paparan sinar matahari seperti olahraga lari, berenang, bersepeda, berjemur di pantai, dan lain-lain. 



Wardah UV Shield Active Protection Serum mengandung Bisabolol, suatu bahan aktif yang berfungsi sebagai anti inflamasi, mampu menenangkan dan mengurangi kemerahan pada kulit akibat paparan sinar matahari.

Review Wardah UV Shield Active Protection Serum

Ingredients

Dilihat dari susunan komposisi pada kemasan, Sunscreen waterproof Wardah ini berjenis chemical sunscreen dan punya banyak UV filter yang bersifat photostable.


Ada Uvinul A Plus (Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate), Tinosorb A2B (Tris-Biphenyl Triazine), Uvinul T150 (Ethylhexyl triazone), Octisalate (Ethylhexyl Salicylate), Tinosorb M (Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol), dan Tinosorb S (Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine). 

Packaging

Jika kemasan Wardah UV Shield Aqua Fresh mirip BiorĂ© UV Aqua Rich Watery Essence, nah warna oranye pada kemasan Wardah UV Active Protection mengingatkan saya pada kemasan Innisfree Intensive Sunscreen, sama-sama didominasi warna oranye dan putih.

Awalnya, saya kira sunscreen ini bagian dari Wardah C-Defense Series karena sama-sama berwarna oranye, tapi sepertimya bukan karena nggak ada kandungan vitamin C pada Wardah UV Active Protection ini.

Yang saya suka, kemasannya berupa botol plastik tebal, jadi lebih kokoh dari tube, bertutup ulir yang membuatnya nggak mudah tumpah jika tertekan, sesuai lah dengan tujuannya untuk outdoor activities.

Review Wardah UV Shield Active Protection Serum

Texture and Scent

Wardah UV Active Protection memiliki tekstur lotion watery yang mirip Wardah UV Aqua Fresh. Berwarna putih susu dengan fragance yang juga mirip Wardah Sunscreen Gel.

Review Wardah UV Shield Active Protection Serum

How To Use

Wardah UV Shield Active Protection Serum digunakan pada tahap akhir AM skincare routine, setelah semua toner, essence, serum, dan moisturizer diserap sempurna oleh kulit. Keluarkan isi botol secukupnya dan langsung oleskan lembut pada wajah. 


Dan karena dia adalah mineral sunscreen, Wardah UV Active Protection ini butuh waktu sekitar 10-15 menit menyerap dan membentuk proteksi, jadi teman-teman jangan langsung berpanas-panas setelah aplikasi produk. Tunggu sambil minum air putih dulu boleh lah :)

Impression

Seperti kebanyakan sunscreen waterproof, ada sedikit whitecast saat saya memnggunakan Wardah UV Active Protection, tapi nggak terlalu kelihatan sih, ditutup bedak tabur beres deh.

Di kulit saya yang oily to combination dengan fungal acne, Wardah UV Active Protection ini aman-aman saja, sedikit lengket di awal pemakaian tapi nggak membuat muka mirip kilang minyak bahkan setelah beberapa jam, nggak ada bruntusan juga setelah 2 kali pemakaian.

Kalau untuk klaim waterproof-nya saya nggak bisa membuktikan, nggak tau caranya hahaah..

Repurchase?


Yes! 
Dengan harga 60 ribuan kita sudah bisa dapetin sunscreen waterproof berSPF 50.

Review Wardah UV Shield Active Protection Serum








No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)