Sunday, July 25, 2021

Liburan Seru Bersama Paddle Pop Mochi Ke Planet Saturnus

Liburan Seru Bersama Paddle Pop Mochi

Sejak Pandemi singgah di Indonesia, semua kegiatan kami lakukan dari rumah, termasuk berwisata. Lho wisata kok dari rumah? Iyaa wisata online, hahahaah. Meski awalnya canggung karena hanya bisa pemandangan secara virtual tapi lama-lama anak-anak mulai menikmatinya, karena wisata virtual ini bisa menjangkau lebih banyak tempat dan berkenalan dengan teman-teman baru.

Jadi ketika Paddle Pop memberikan undangan untuk Liburan ke Planet Mochi, anak-anak langsung mengiyakan dengan antusias. Kebetulan mereka memang sangat menyukai segala hal tentang luar angkasa. Saya segera mendaftarkan Raya untuk sesi “Main Ke Planet Saturnus bareng Enno Lerian X Rumah Dandelion” melalui link yang ada bio akun Instagram Paddle Pop.

Liburan Seru Bersama Paddle Pop Mochi

Saat itu juga saya langsung mendapat balasan dari Paddle Pop melalui pesan Whatsapp. Sayang saya sedikit terlambat, kami gagal mendapatkan paket main yang diberikan untuk 100 pendaftar pertama. Tapi kami tetap boleh ikut serta di acara ini kok, ada link zoom untuk mengikuti acara ini sesuai waktu yang dipilih dan softcopy printable yang bisa dicetak sendiri oleh peserta.

Liburan ke Planet Mochi dibuat oleh Paddle Pop untuk menemani anak-anak menghabiskan waktu belajar dan bermain selama di rumah bersama orang tuanya. Ada 4 sesi dengan tema dan kegiatan berbeda yang setiap minggunya. Setiap sesi juga menghadirkan selebritis yang akan bermain bersama peserta lainnya.


Sesi pertama pada 25 Juni 2021 bertema “Liburan ke Planet Mochi” bersama Mona Ratuliu dan Wonder Fest.
Sesi kedua pada 03 Juli 2021 bertema “Main ke Planet Saturnus” bersama Enno Lerian dan Rumah Dandelion.
Sesi ketiga pada 10 Juli 2021 bertema “Main Ke Planet Uranus” bersama keluarga Nana Mirdad dan Mungilmu.
Sesi terakhir pada tanggal 17 Juli 2021, teman- teman Paddle Pop Diajak “Main Ke Planet Jupiter” bersama keluarga Melky Bajaj dan Bumi Playscape.

Liburan Seru Bersama Paddle Pop Mochi

Terbang Menuju Planet Saturnus

Karena Raya paling menyukai Planet Saturnus, kami mengikuti sesi kedua pada 03 Juli 2021. Dengan dipandu oleh Kak Tari dan Kak Mei dari Rumah Dandelion, peserta diajak menghitung mundur untuk memulia petualangan terbang menuju Planet Saturnus. 3, 2, 1, Let’s Gooooo..!!

Ciri khas Planet Saturnus adalah memiliki cincin di sekelilingnya, meski bukan satu-satunya planet bercincin, tapi cincin milik Saturnus lah yang paling jelas terlihat dan paling cantik.

Ada yang tahu cincin Planet Saturnus terbuat dari apa?
Cincin raksasa ini tersusun dari jutaan kristal es dan batuan angkasa yang terjebak dalam medan magnet Planet Saturnus, kemudian membentuk lapisan yang membentang sejauh 12 juta KM dan berputar mengelilingi Planet Saturnus.

Planet Saturnus ternyata sangat ringan lho.. 75% ini Planet terdiri dari hidrogen, sisanya merupakan helium, amonia, metana, dan air. Karena terbentuk dari susunan gas, suhu di atas permukaan Saturnus sangat dingin, tapi inti planetnya justru sangat panas. Makanya manusia tidak dapat bertahan hidup di Planet Ini.

Jika Planet Bumi hanya memiliki satu buah satelit yaitu Bulan, Planet Saturnus memiliki setidaknya 62  satelit, beberapa yang terbesar dan terlihat dari Bumi adalah Thitan, Rhea, Dione, dan Enceladus. Ukuran Thitan lebih besar dari Bumi dan memiliki atmosfer juga.

Oh ya, Saturnus membutuhkan waktu 29,5 tahun untuk brevolusi mengelilingi  Matahari, jauh lebih lama dibanding Bumi yang hanya membutuhkan 1 tahun untuk berevolusi. Tetapi waktu rotasi Saturnus justru lebih singkat dari Bumi, Saturnus hanya butuh 10 jam untuk satu kali rotasi sedangkan Bumi membutuhkan 24 jam.



DIY Cardboard TV


Penjelasan seru tentang Planet Saturnus ini membuat waktu mengalir cepat, setelahnya kami diajak membuat DIY Craft. Sebelum acara diimulai kami sudah diminta menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat craft berupa sebuah kotak kardus dan dua buah karton berbentuk tabung, waah untuk apa ya kira-kira?

Ternyata kita akan membuat DIY Cardboard TV, alat dan bahannya mudah sekali kita dapatkan di rumah.

Bahan Untuk membuat Cardboard TV:

  • Download worksheet di https://bit.ly/PaddlePopMochi
  • 2 lembar kertas A4
  • 2 buah kardus sereal atau kardus apapun yang berbentuk kotak pipih dan bertutup
  • 2 buah gulungan karton atau kardus sisa roll tissue
  • Karet gelang
  • Alat pewarna seperti krayon, spidol, atau pensil warna
  • Alat untuk merekat seperti lem atau double tape

Cara membuat Cardboard TV:

  1. Warnai gambar pada worksheet yang sudah didownload tadi, gunting rapih pinggir-pinggirnya.
  2. Buat empat buah lubang di kedua sisi kotak sereal sesuai diameter gulungan karton atau roll tissue.
  3. Beri karet gelang pada sisi-sisi gulungan karton dan masukkan gulungan karton ke dalam kotak sereal melalui lubang yang sudah dibuat.
  4. Tempelkan ujung-ujung gambar pada kedua gulungan karton menggunakan double tape, atur sampai gambar bisa tergulung rapih pada kedua gulungan atas dan bawah.
  5. Pastikan gulungan karton bisa diputar-putar dengan mudah dan gambar tergulung dengan baik, baru tutup kotak dan warnai bagian tutupnya sesuai kreasi anak.

Et voilĂ , DIY Cardboard TV buatan Raya dan Bunda :)

Liburan Seru Bersama Paddle Pop Mochi

Liburan Seru Bersama Paddle Pop Mochi



Di sesi ini hadir juga Bunda Enno Lerian dan putranya Abi yang turut membuat Cardboard TV peserta lainnya. Paddle Pop berharap kegiatan ini bisa membantu orang tua mengasah kemampuan motorik halus anak-anak sekaligus mengembangkan imajinasi dan kreativitas anak.



Menikmati Paddle Pop Mochi, es krim kenyal dan lembut dengan kejutan di dalamnya

Sebenarnya selain membuat Cardboard TV masih ada kegiatan lain dari Rumah Dandelion berupa DIY Sweet Mochi, menghias Es Krim Paddle Pop Mochi menggunakan icing glaze dan sprinkle.

Paddle Pop Mochi adalah varian baru dari Paddle Pop, terbuat dari lapisan mochi yang lembut dan kenyal dengan es krim chocolate dan vanilla yang creamy banget di bagian dalamnya. Yummy lah pokoknya.


paddle pop mochi

Sayang, es krim yang saya sediakan untuk acara ini malah sudah dimakan anak-anak yang selalu nggak tahan mau buru-buru menghabiskan, hahahaah. Memang sih, hampir semua varian es krim Paddle Pop sudah lama menjadi cemilan favorit mereka sejak kecil.

Eh, memangnya nggak apa-apa ya anak-anak sering makan es krim?

Yaa lihat-lihat es krimnya dong, kalau es krim Paddle Pop saya percaya karena melalui komitmen #CemilanBaikUntukmu, es krim Paddle Pop dibuat sesuai standar dari dari World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan RI.Mengandung nutrisi dengan kebaikan susu dan buah. serta kalori yang nggak lebih 110kkal, 12 gram gula dan 3 gram lemak jenuh. Es krim Paddle Pop juga telah mendapatkan nomor ijin edar dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI.

Back to Planet Mochi, eh maksud saya kembali ke cerita Liburan Seru di Planet Mochi :)

Ada yang bisa kita highlight dari kegiatan ini, pandemi bukan halangan untuk bisa melakukan kegiatan seru bersama anak. Sekarang banyak kok kegiatan menyenangkan yang bisa kita ikuti secara virtual seperti Liburan ke Planet Mochi bersama Paddle Pop ini. Buat moms dan teman-teman yang ketinggalan, masih bisa lho lihat keseruannya di chanel Youtube Paddle Pop. Selamat bermain, stay safe :)

19 comments:

  1. Waaah asiknya liburan ke Planet Mochi bawa pulang TV buatan sendiri! kreatif nih liburannya. Kami juga abis pulang dari Planet Mochi, nih. PUlangnya naik roket mochi, lho.

    ReplyDelete
  2. Seru banget yah kegiatan libur bersama ke planet mochi bersama paddle pop ini di rumah, anak anak jd gak bosen. Next time kira kira msh ada eventnya gak yah?

    ReplyDelete
  3. Ide dari Paddle Pop untuk mengajak anak berpetualang secara virtual bikin pandemi di rumah saja tidak lagi membosankan ya. Anak jadi kreatif, kita orang tua juga dibuat seru dengan kegiatannya...

    ReplyDelete
  4. seru sekaliii...sayang sesi terakhir sdh berlalu di 27 juli kemarin ya.. mudah2an di waktu yang akan datang masih ada lagi, pengen ngajsk ponakanbertuslang seru begini

    ReplyDelete
  5. kemarin sempat ikutan petualang seru bersama paddle pop tapi bagian Seaventure, bersama paddle pop pasti selalu seru dan anak di rumah sangat enjoy ikut acaranya

    ReplyDelete
  6. hehee toss dong, anak anak saya juga suka banget es krim paddle pop dan enggak ada efek buruknya ko makan es krim terus, asal mereka rajin sikat gigi aja, gapapa alhamdulillah. btw seru banget ya mbak petualngannya ke planet mochi, suka deh bacanya.

    ReplyDelete
  7. Aku termasuk yang kurang gercep juga jadi gk dapet paket mainnya. Tapi tetep seru sih ya berpetualang ke planet mochi meski dari rumah aja. paddle pop idenya keren nih untuk aktivitas anak selama pandemi

    ReplyDelete
  8. asyik memang ya mbaaa untuk bisa belajar seperti ini dan pastinya sambi menikmati cemilan favorit sambil belajar hal baru

    ReplyDelete
  9. Wuih seru banget sih mainnya, ke Planet Saturnus bareng Enno Lerian X Rumah Dandelion. Trus baru ngeh kalo Cincin saturnu, Cincin raksasa yang tersusun dari jutaan kristal es dan batuan angkasa yang terjebak dalam medan magnet Planet Saturnus. Lupa lagii..

    ReplyDelete
  10. Senangnya bisa jalan-jalan ke Pulau Mochi jadi pengen ngajak Kakak Aska juga.

    ReplyDelete
  11. Wah jd petualangan yang tak terlupakan deh buat anak2 ya..belajar sambil seseruan dan mengasah kreativitas juga...keren.

    ReplyDelete
  12. Pandemi ini membuat kita terbiasa berada di rumah ya mbak. Bukan tanpa aktivitas, namun ternyata berbagai aktivitas bisa juga dilakukan hanya didalam rumah saja. Bahkan anak2 pun jadi terbiasa main didalam rumah. Seru banget ya petualangan ke planet mochi dari paddle pop ini mbak. Bisa nambah pengalaman anak2...sehingga mereka tidak bosan berada di rumah seharian.

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat masih punya satu paddle pop mochi di kulkas nih aku
    keseruan main begini bikin hepi ya mbak. Anak jadi ikut punya pengalaman baru

    ReplyDelete
  14. Wah yang ke planet saturnus seruu juga yaa, kemarin saya ikut yang ke jupiter. Untung paddle pop ngadain acara begini jadi bisa ngisi liburan anak-anak

    ReplyDelete
  15. Wow...terpukau dengan fakta mengenai planet Saturnus.
    Ada banyak hal yang bisa dipelajari anak-anak plus metodenya sambil bermain begini...pasti menyenangkan.
    Setelahnya makan es krim Mochi pulaa..waaah~

    ReplyDelete
  16. lucu banget cardboard TV nya! dijelasin secara detail gini ternyata bikinnya ga sulit ya. menarik buat dicoba nih buat kegiatan sore hari sama krucils :)

    ReplyDelete
  17. Pastinya anak akan senang belajar sains sambil bermain ya mba. Apalagi mainnya bersama artis pasti makin seru. Paddle Pop memang keren nih programnya.

    ReplyDelete
  18. Wah kami ikutan acara ini juga mba tapi ke planet Jupiter bareng keluarga Melki Bajaj, seru banget acaranya

    ReplyDelete
  19. Wah aku dan anak-anak ga ikutan nih yang ke saturnus. Seru ya bikin diy cardboard tv. Aku ikutan pas ke uranus dan bikin roket. Hehe. Paddle Pop memang inovatif dan kreatif kalau bikin event

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)