Rekomendasi Waterproof Sunscreen untuk Olahraga Outdoor

Rekomendasi sunscreen waterproof untuk olahraga outdoor

Selamat pagi temans, it's time for #FitFriday. Dan karena saya lagi suka banget lari pagi, hari ini saya mau berbagi review beberapa produk sunscreen yang selalu saya pakai saat lari. Kebanyakan sih produk yang sudah saya pernah saya review, tapi karena memang beneran cocok di kulit, ya repurchase. 


Dibanding produk skincare lainnya, saya memang paling sering jajan sunscreen, apalagi sejak rutin lari pagi, sunscreen adalah satu-satu barang yang nggak boleh ketinggalan selain sepatu lari tentunya. Nggak apa-apa deh ketinggalan HP atau dompet, asal jangan sunscreen karena kulit wajah saya bakalan langsung merah-merah dan terasa perih. Akhirnya malah nggak bisa lari lagi sampai kulit kembali sehat.


Untuk berolahraga luar ruangan, saya suka sunscreen yang memiliki SPF 50 ke atas, bersifat waterproof agar tidak mudah terhapus oleh keringat, dan kalau bisa bertekstur watery. Tapi memang agak susah sih cari waterproof sunscreen yang punya tekstur ringan, kebanyakan pasti berbentuk lotion dan beberapa malah meninggalkan white-cast. Jadi soal tekstur ini nggak terlalu penting buat saya, toh saya nggak pakai make-up saat lari, dan kalau butuh terlihat cakep di foto, pakai filter aja, beres :)

So, seperti apa rekomendasi sunscreen yang cocok untuk olahraga outdoor versi saya? Keep scrolling yaa.


Bioré UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ dan PA+++

Sunscreen waterproof untuk olahraga lari

Sunscreen produksi PT. KAO Japan ini jadi pilihan pertama saya karena teksturnya yang watery dan terasa light di kulit. Mengandung formula UV protection agent yang tersimpan di dalam Aqua Micro Capsule, bekerja ganda 'mengunci' Sinar UV, memberikan sensasi sejuk di kulit, dan bertekstur ringan seperti air, dan mampu menjaga kelembaban kulit lebih lama.

Meski memiliki watery texture, Bioré UV Aqua Rich Watery Essence ternyata bersifat waterproof, lebih tahan terhadap air, keringat dan minyak wajah. Dilengkapi hyaluronic acid, royal jelly extract, dan citrus essence untuk menjaga kulit tetap lembab, segar, tanpa rasa lengket, dan mudah menyerap ke dalam kulit.


Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

sunscreen yang cocok untuk bersepeda

Wardah termasuk brand yang paling sering mengeluarkan berbagai varian sunscreen, salah satunya adalah Wardah UV Shield Active Protection Serum yang memiliki Broad Spectrum Protection, 50x lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A, UV B, dan blue light yang dipancarkan oleh benda digital seperti handphone, laptop, dan televisi.

Meski bertekstur lotion, sunscreen dengan kandungan formula 0% alcohol ini tetap terasa ringan tanpa rasa lengket. Dibuat dengan bahan aktif waterproof yang membuatnya tidak mudah luntur meskipun terkena air dan keringat berlebih, sangat cocok digunakan untuk aktivitas di bawah paparan sinar matahari langsung seperti lari, berenang, bersepeda, berjemur di pantai, dan lain-lain.

Wardah UV Shield Active Protection juga mengandung Bisabolol, suatu bahan aktif yang berfungsi sebagai anti inflamasi, mampu menenangkan serta mengurangi kemerahan pada kulit akibat paparan sinar matahari. Dan karena dia termasuk mineral sunscreen, butuh waktu sekitar 10-15 menit sampai lotionnya menyerap dan membentuk proteksi, jadi teman-teman jangan langsung berpanas-panas setelah aplikasi produk, tunggu sambil minum air putih dulu boleh lah :)


Sunplay Ultra Protection High UV Defense SPF 99+ dan PA ++++

sunscreen waterproof bagus

Kalau yang ini physical sunscreen andalan suami saya saat bersepeda jarak jauh. SPF 99+ sangat bisa diandalkan untuk melindungi kulit dalam waktu lama. Tapi seperti sunscreen ber SPF tinggi lainnya, teksturnya juga lumayan berat dan meninggalkan white-cast, apalagi kalau sudah bercampur keringat, putih semua kayak mau ngelenong, hahaah.

Sunplay Ultra Protection High UV Defense berbahan dasar Zinc Oxide dan Titanium Dioxide, bekerja melindungi kulit dari sinar ultraviolet dengan cara menghalangi dan memantulkan sinar matahari pada permukaan kulit. Sunscreen oil-based ini memiliki bola kecil di dalam botol kemasannya, tujuannya untuk menyatukan minyak dan kandungan lain di dalam sunscreen sebelum digunakan. Saat botol dikocok akan terdengar bunyi mirip correction pen. Botolnya sendiri berukuran mungil seukuran genggaman tangan tapi clumayan keras dan kokoh, beneran cocok untuk dibawa olahraga outdoor.

Harganya juga murah banget untuk sunscreen ukuran 30 gram dengan SPF mencapai 99+, sekitar Rp.52.000 - Rp.67.000 saja, makanya suami saya suka karena dia bisa pakai sewenang-wenag tanpa takut istrinya ngomel.

Sementara saya rekomendasi 3 produk dulu yaa, kalau ada yang baru akan saya tambahkan di sini, atau teman-teman punya produk sunscreen favorit yang biasa dipakai saat olahraga juga? Boleh share di kolom komentar yaa, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)