JNE Goll Aborasi Bisnis Online 2022 Hadir Mendukung UMKM Cilegon

JNE Goll Aborasi Bisnis Online Cilegon

Selamat pagi, teman-teman masih ingat cerita saya tentang JNE Goll Aborasi Bisnis Online 2022 beberapa waktu lalu? Kesuksesan acara ini membuat JNE kembali menggelar acara serupa di Kota Cilegon pada 18 Mei 2022 kemarin loh. Kota Cilegon merupakan kota ke-sembilan dari gelaran webinar JNE Ngajak Online 2022 dan menghadirkan Ibu Farah Kartika Sari, Owner IKM Permata (sandal hotel Cilegon) dan Ibu Linda Yuli Yani selaku pemilik ElyeCraft.

Seperti JNE Goll Aborasi di Cilacap, acara di Cilegon ini juga bertujuan membantu UMKM setempat mengembangkan bisnis pasca Pandemi Covid-19 yang membuat sektor pariwisata dan ekonomi mulai bergeliat kembali. Perubahan yang terjadi setelah pandemi membuat para pelaku UMKM harus bisa beradaptasi dan bertransformasi dengan cepat. Di bidang bisnis misalnya, pegiat Usaha Kecil Menengah (UKM) mencoba bangkit dengan menghadirkan inovasi-inovasi di bidang digital dan meramaikan dunia marketplace online.

Dan JNE sebagai pemenang Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 dalam kategori Jasa Pengiriman tentunya nggak mau ketinggalan berkontribusi mendukung geliat UKM ini melalui berbagai kolaborasi, salah satunya di acara JNE Ngajak Online 2022, Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Cilegon.

Menurut Bapak Herry Herbowo selaku Branch Manager JNE Cilegon, “JNE menggelar JNE Goll..Aborasi Bisnis online dalam rangka mendukung para UMKM, semoga dengan adanya acara JNE Goll..Aboras online ini bisa menjadi inspirasi untuk para UMKM dan kita semua.”


JNE Goll Aborasi Bisnis Online Cilegon


Sementara Ibu Farah Kartika Sari, Owner IKM Permata (sandal hotel Cilegon) mengatakan “Adanya pandemi ini menghambat produksi kita, sehingga adanya COVID-19 membuat kita menjadi lebih putar otak bagaimana supaya UMKM kita tetap berjalan. Melalui sosial media, e-commerce, lalu ekspedisi seperti JNE, kami sebagai UMKM manfaatkan sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis. Selain itu, kita juga berkolaborsasi di sana, usaha kita yang di masa pandemi krisis menjadi stabil lagi.” Pandemi dan segala hambatannya tidak membuat Kartika patah semangat, saat angka penjualan produknya mengalami penurunan, berbagai strategi beliau tekuni hingga kondisi kembali stabil.

Pengalamannya di industri perhotelan membuat beliau paham pentingnya mampu menjalin hubungan kepada para customer. “Kita percaya loyalitas ke customer itu penting, kita selalu menerima komplain lalu kita catat dan evaluasi untuk jadi lebih baik. Kita juga sering memberikan reward kepada pelanggan seperti kartu ucapan. Pembeli akan merasa dihargai dan terus repeat order.”

Senada dengan Ibu Kartika, di acara kemarin hadir pula Linda Yuli Yani selaku pemilik ElyeCraft yang memiliki pendapat jika media sosial bisa sangat berperan penting pada kesuksesan UMKM. “Hampir semua bisnis dari mikro dan makro terkena dampak dari pandemi, dulu sehari kiita bisa mendapatkan order 40-80 paket. Saat pandemi produk kami hanya terjual 4 paket.”

Ibu Linda melanjutkan “Waktu itu masyarakat heboh mencari masker dan kita mencoba membuat konektor masker untuk wanita yang memakai hijab. Kita jual di marketplace, Instagram dan Facebook sehingga omzet-pun melejit.” Beliau juga memberikan saran dan masukan kepada para UMKM, “Jangan malas untuk membuat konten. Kita harus memiliki diferensiasi dan tentunya original. Yang terakhir yaitu, jangan anggap kompetitor jadi lawan, tetapi jadikan motivasi bahkan teman kolaborasi.

JNE Goll Aborasi Bisnis Online Cilegon

Dan sebagai bentuk dukungan dari JNE bagi UKM Cilegon, JNE yang mengusung tagline Connecting Happiness menghadirkan beberapa program dan kesempatan kolaborasi  untuk para UMKM dan masyarakat sekitar. JNE Cilegon juga kerap melakukan program CSR seperti pembangunan rumah, wakaf Al Quran, bantuan sosial saat ada bencana, dan mendirikan yayasan asrama.

Semua dilakukan oleh JNE Cilegon sebagai upaya untuk terus meningkatkan penjualan para UMKM. “Ada kegiatan yang akan kita lakukan setelah Goll..Aborasi, yaitu trading house, digital marketing, serta lainnya, yang akan berkolaborasi dengan para seller. Tentu kita selalu berinovasi dan melihat potensi yang ada.” ungkap Herry Herbowo selaku Branch Manager JNE Cilegon.

Wah, semoga kehadiran JNE Goll Aborasi Bisnis Online 2022 bisa membantu pelaku UKM di Cilegon yah, dan untuk teman-teman UKM di kota lain yang belum dikunjungi JNE, tenang saja JNE Goll..Aborasi Bisnis Online 2022 akan dilakukan di 60 kota di seluruh Indonesia, dan setelah Kota Cilegon, gelaran roadshow ini akan kembali hadir di Kota Pasuruan pada 19 Mei 2022. Nah, teman-teman di Pasuruan bersiap yaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)