50 Indonesia Best CEO Awards 2022

50  Indonesia Best CEO Awards 2022

Akhirnya setelah 3 bulan hiatus drakoran, tadi malam saya selesai nonton Business Proposal, serial romantis komedi yang diangkat dari webtoon populer The Office Blind Date. Selain ceritanya yang mengalir ringan dan lucu, tentu saja sosok Kang Tae Mo menjadi salah satu alasan saya menyukai drama korea ini. Sosoknya mirip dengan tokoh-tokoh CEO yang berseliweran di banyak cerita WattPad belakangan ini, muda, cerdas, tampan, dingin, dan gila kerja. Hmm, jadi penasaran, apa para CEO dalam dunia nyata memang seperti itu? Hahaah.


Sebagai pemegang posisi tertinggi di perusahaan, seorang CEO (chief excecutive officer) bertanggung jawab membuat keputusan besar terkait perusahaan dan mengelola seluruh operasional serta sumber daya perusahaan. Seorang CEO juga menjadi wajah perusahaan yang berperan mengkomunikasikan kebijakan perusahaan kepada jajaran petinggi juga masyarakat. Ini sebabnya banyak CEO suatu perusahaan akhirnya dikenal luas oleh masyarakat.

Baru-baru ini, The Iconomics Research mengumumkan nama-nama yang masuk ke dalam 50 Indonesia Best CEO Awards 2022. Dalam studinya The Iconomics Research, melihat sejauh mana karyawan memberikan apresiasi terhadap upaya yang telah dilakukan oleh pimpinan mereka dalam situasi yang umum maupun dalam situasi yang khusus seperti saat krisis pandemi Covid-19. Penilaian dilakukan melalui survei online terhadap ribuan karyawan dari berbagai industri dan kategori. Total responden mendekati 8.000 (kumulatif) sejak awal Januari 2022 hingga awal Maret 2022. Ada 4 paramater indikator penilaian yang diberikan kepada para CEO meliputi: Popularity, Competency, Crisis Leadership dan Personality.

Dan di antara 50 Indonesia Best CEO Awards 2022 terpilih, salah satunya adalah Presiden Direktur JNE, Bapak M. Feriadi Soeprapto yang memenangkan kategori “Employee’s  Choice” Courrier Category. Wow, selamat yaa JNE setelah kemarin meraih Top Digital PR Award 2022 Kategori Jasa Pengiriman, sekarang mendapat penghargaan bergengsi lagi. Selain mengucap rasa syukur, Bapak Feriadi menyatakan, “Penghargaan ini menjadi pemicu kinerja kami untuk terus melakukan inovasi, yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan terlebih dimasa pandemi saat ini.”

Presiden Direktur JNE, Bapak M. Feriadi Soeprapto

Masih menurut beliau, JNE didirikan dengan tujuan utama agar memberikan manfaat bagi banyak orang, baik internal mau pun eksternal perusahaan. Karena itu, berbagai penghargaan yang telah diraih ini akan menjadi motivasi  manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima, dan melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis, serta selalu berupaya maksimal untuk menyelenggarakan kegiatan sosial di berbagai bidang.

Bapak Feriadi juga menambahkan, “Dalam menjalankan amanah kepemimpinan, ada prinsip yang terus dipegang teguh, yaitu berbagi, memberi dan menyantuni. Makna dari prinsip tersebut bukan hanya tentang harta, namun dapat memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang, karyawan mau pun masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan program yang diselenggarakan untuk masyarakat luas sebagai dukungan nyata di bidang social, olahraga, budaya, sampai dengan program acara edukatif untuk pemberdayaan komunitas mau pun UKM.”tutupnya.

Sebelum dipercaya menjadi pimpinan JNE yang telah berdiri selama 31 tahun, M. Feriadi Soeprapto memulai langkahnya dari posisi yang bersentuhan langsung dengan konsumen. Selama bertahun-tahun beliau mengisi posisi yang berkaitan dengan penjualan, pemasaran, serta menjadi kurir on board ke berbagai negara di dunia, semua pengalaman itu  memberinya berbagai pengalaman berharga yang mampu mengantarkan beliau ke posisi presiden Direktur JNE dan memimpin kurang lebih 50 ribu karyawan.

Sekali lagi, selamat kepada JNE dan Bapak M. Feriadi Soeprapto. Semoga peghargaan yang diterima JNE bisa memotivasi seluruh karyawan untuk memberi pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggannya. terima kasih JNE :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)