Youtap, Solusi Praktis Kelola Transaksi UMKM

Youtap aplikasi untuk UMKM

Kalau teman-teman ditanya apa sih barang yang nggak boleh ketinggalan selain dompet, kira-kira bakal menjawab apa? Saya sih jelas nggak bisa meninggalkan rumah tanpa smartphone. Selain sebagai alat komunikasi dan fotografi, smartphone juga sudah berubah fungsi menjadi alat pembayaran. Nggak apa-apa lah nggak bawa dompet, bayar taksi online masih bisa pakai saldo kok, mau makan di resto juga tinggal scan QRIS saja. Ah, I loove this millennial life :))


Kemudahan transaksi pembayaran non tunai ini membuat penggunanya semakin menjamur hingga memunculkan istilah cashless society atau less cash society, suatu kalangan yang lebih sering melakukan transaksi non-tunai atau cashless transaction, sistem transaksi yang tidak lagi menggunakan uang tunai, tapi melalui media elektronik dalam bentuk kartu, e-wallet, dan m-banking melalui teknologi QRIS.

Sebagai ibu rumah tangga dan pelaku usaha yang lebih sering beraktifitas di rumah, kehadiran transaksi cashless ini sangat memanjakan saya. Semua transaksi bisa saya lakukan hanya dengan menyentuh layar smartphone sambil pakai sheet mask di rumah, life would be so much easier, for sure :). Nah, salah satu aplikasi yang memungkinkan kita bisa melakukan semua itu adalah Youtap Indonesia, sebuah perusahaan di bidang jasa penyediaan platform digital untuk pelaku UMKM dan pelanggannya dalam bentuk aplikasi mobile yang bisa diunduh di PlayStore dan AppStore.

Youtap Indonesia resmi dilucurkan pada Februari 2020 yang lalu, merupakan perusahaan joint venture antara Grup Salim dan Youtap global yang berasal dari Auckland. Youtap menyediakan aplikasi asisten penjualan dengan berbagai fitur layanan seperti kasir digital, analisa penjualan, pembayaran via QRIS, cetak struk, hingga kalkulator digital, seluruhnya ditujukan untuk memudahkan para pelaku usaha dalam menjalankan aktivitas usaha. Youtap menyediakan fitur layanan untuk berbagai jenis UMKM seperti fashion, food and beverage, warung kelontong, dan lainnya. Youtap juga memiliki layanan tersendiri untuk usaha dengan skala besar dan perusahaan.


YOUTAP POS, Satu Aplikasi Untuk Semua Kemudahan Transaksi Usaha

Youtap juga menyedikan aplikasi Youtap POS, sebuah aplikasi dengan sistem Point Of Sale yang dilengkapi beragam fitur untuk membantu operasional pelaku usaha jenis apa pun. Di sini tersedia aplikasi kasir digital dengan fitur katalog produk, E-menu, laporan penjualan, membuat pembukuan usaha lengkap secara otomatis berbasis website, penyesuaian harga dan pajak, serta berbagai fitur lain yang bisa dipakai di HP dan Tablet. 

Youtap Belanja POS

Untuk semakin memudahkan pelaku usaha serta pelanggannya, Youtap menyediakan pembayaran cashless melalui e-money, m-banking, dan QRIS yang terintegrasi dengan beberapa mitra seperti Bank Mandiri, Bank BRI, CIMB Niaga, GoPay, LinkAja, ShopeePay, Dana, AstraPay, serta Kredivo, AkuLaku dan Koinworks untuk tujuan pembiayaan.


Fitur dan Layanan Youtap POS

1. Kemudahan mengatur kategori dan menu.
  • Atur variasi menu sesuai keinginan pelanggan dengan fitur Add On Product.
  • Mudah bikin buku menu digital yang bisa langsung di bagikan dengan fitur e-Menu.
  • Terima pesanan berulang kali dengan fitur Open Bill.
  • Layanan Delivery, Take Away dan Dine-in dengan fitur PHP (Pesan Dari HP).
  • Atur tampilan struk penjualan dengan logo dan informasi yang di inginkan dengan fitur Custom Receipt.

2. Kemudahan mengatur transaksi dan pembukuan
  • Laporan transaksi harian, mingguan, dan bulanan yang dikirimkan melalui WhatsApp.
  • Riwayat transaksi yang lengkap serta analisa pintar untuk semakin mantap kembangkan usaha.
  • Cek transaksi lengkap melalui Portal Usaha Youtap berbasis website.

3. Kemudahan mengatur pembayaran.
  • Atur promo dan diskonmu sendiri untuk dapat pelanggan setia.
  • Scan barcode, QR, dan e-voucher dari aplikasi pelanggan SNAP by Youtap.
  • Terima pembayaran tunai.
  • Terima pembayaran non tunai dengan scan Kode QRIS (LinkAja, ShopeePay, GoPay, DANA, OVO, m-BCA, Kredivo BRImo, Sakuku, serta e-Wallet dan m-Banking lainnya).
  • Pembayaran non tunai masuk ke rekening bank kamu H+1.
  • Transaksi aman ganda dengan OTP dan PIN.
  • Kirim Kode QR ke pembeli lewat WhatsApp untuk pembayaran Tanpa Tatap Muka (TTM).


YOUTAP BELANJA STOK, penuhi kebutuhan usaha tanpa meninggalkan toko.

Youtap juga baru saja meluncurkan dua fitur terbaru yaitu Belanja Stok dan Pesan dari Hape (PHP). Belanja Stok adalah fitur yang dirancang bekerjasama dengan sejumlah mitra supaya pelaku usaha lebih mudah memenuhi kebutuhan pasokan barang yang akan dijual. 

Youtap Belanja Stok

Dengan fitur ini pelaku usaha bisa berbelanja produk-produk berkualitas dari para pemasok terpercaya dengan harga langsung dari pemasok usaha. Waktu pengiriman juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan semua dilakukan cukup dari smartphone tanpa perlu kemana-mana. Bahkan proses pembelian bisa dibuat berlangganan agar diantar di waktu yang sama setiap periodenya, misalnya dua kali seminggu. Fitur ini juga terintegrasi dengan pencatatan transaksi, dengan begini riwayat belanja barang akan otomatis terekap secara lengkap dan rapi.

Tertarik mengenal aplikasi Youtap lebih lanjut? Teman-teman bisa cek langsung ke Website Youtap di https://www.youtap.id/. Dari website ini, teman-teman juga bisa langsung mendaftar untuk mencoba berbagai fitur yang disediakan oleh Youtap. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar dengan baik ya temans, maaf sementara saya moderasi dulu :)